7 Pilihan Tempat Staycation Bali, Estetis dan Strategis!

7 Pilihan Tempat Staycation Bali, Estetis dan Strategis!
Tempat Staycation Bali

Staycation adalah saat di mana kita bisa menghabiskan waktu berkualitas dengan cara pergi menginap ke tempat yang tidak jauh dari rumah. Sesi liburan singkat ini biasanya dilakukan antara satu sampai tiga malam saja dengan maksud untuk memulihkan produktivitas. Nah, bila kamu sedang jenuh menghadapi padatnya rutinitas pekerjaan, mungkin tubuh dan pikiranmu butuh refreshing sejenak dengan mengunjungi sejumlah tempat staycation Bali.

Sebelum itu, ingatlah bahwa salah satu tips staycation yang harus kamu pahami adalah dengan memilih properti yang aman, nyaman, dan menawarkan sederet fasilitas terbaik. Hunian tersebut juga harus mampu menciptakan pengalaman berlibur yang menyenangkan dan tak terlupakan. Jangan lupa juga untuk menyesuaikannya dengan budget-mu, ya. Berikut rekomendasi tempat staycation Bali yang wajib masuk bucket list kamu!

7 Tempat Staycation Bali

1. The Isvara by Cove

The Isvara by Cove

The Isvara by Cove menjadi rekomendasi tempat staycation Bali pertama yang menawarkan berbagai keunggulan menarik. Daya tarik dari hunian ini terletak pada konsep interiornya yang memadukan estetika tradisional Bali dengan unsur modern. Dominasi anyaman bambu dan lampu gantung bernuansa etnik yang eksotis juga kian menambah atmosfer mewah yang melingkupi hunian.

Poin plus lainnya dari The Isvara by Cove adalah lokasi yang sangat strategis, hanya beberapa menit saja dari Pantai Petitenget, pilihan tempat spa populer, sampai deretan cafe dan restoran di Seminyak yang selalu diramaikan oleh para wisatawan. Cocok untuk kamu yang ingin mengeksplorasi wilayah Seminyak selama beberapa hari menginap. Setiap tipe kamar dari The Isvara by Cove telah memiliki kelengkapan seperti smart tv, kasur twin atau king, kamar mandi pribadi, lemari pakaian, nakas, meja kerja, kulkas, hingga water heater.

Alamat: Jl. Petitenget No.8L, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Fasilitas Bersama: Dapur, lobi, ruang bersama, rooftop area, parkir mobil, parkir motor, dispenser
Harga: Mulai dari Rp650 ribu per malam

2. Cove Tevana

Cove Tevana

Sekitar 7 menit berjalan kaki dari Pantai Petitenget, Seminyak, kamu akan menemukan Cove Tevana yang menawarkan sensasi menginap seperti sedang berada di sebuah vila mewah, lengkap dengan balkon pribadi berukuran besar yang menghadap langsung ke area kolam renang. Suasananya yang homey dengan harmonisasi turunan warna coklat menjadikan tempat staycation Bali ini terasa lebih hangat dan sejuk. Cocok untuk kamu yang ingin mencari ketenangan lebih saat tengah liburan singkat.

Seluruh kamar yang tersedia di Cove Tevana memiliki sliding door berukuran besar yang memungkinkan cahaya alami dan udara segar masuk dengan maksimal ke dalam kamar. Fasilitasnya pun lengkap, kamu bisa memilih tipe kamar dengan kasur king ataupun queen untuk dua orang. Sementara menjelang sore hari, kamu juga bisa berendam di kolam renang sambil duduk-duduk santai di area daybed yang ada di tepi kolam. Menarik sekali, bukan?

Alamat: Jl. Pura Telaga Waja No.18, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Fasilitas Bersama: Dapur, ruang makan, ruang bersama, kolam renang, parkir mobil, parkir motor, dispenser
Harga: Mulai dari Rp700 ribu per malam

3. Cove Matahari

Cove Matahari

Beberapa ide staycation yang bisa kamu lakukan saat tengah berlibur, mulai dari menonton film secara marathon, bermain games, hingga menelusuri tempat-tempat menarik di sekitar hunian tempat kamu tinggal. Nah, dengan memilih tempat menginap di Cove Matahari, kamu bisa menuntaskan seluruh agenda kegiatanmu tersebut dengan khidmat selama periode staycation.

Mengapa demikian? Sebab, Cove Matahari terletak strategis di tepi Jalan Sunset Road Bali yang dikenal memiliki akses mudah ke berbagai pusat keramaian populer, seperti pusat oleh-oleh khas Bali, cafe, hingga restoran berkarakteristik unik. Setidaknya, ada tiga opsi kamar yang bisa kamu pilih untuk ditempati di properti bergaya eksterior khas Bali ini, semuanya dibanderol mulai dari Rp225 ribu saja per malamnya.

Alamat: Jl. Sunset Road No.168B, Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Fasilitas Bersama: Lobi, ruang bersama, parkir mobil, parkir motor  
Harga: Mulai dari Rp225 ribu per malam

4. Cove Kanaya

Cove Kanaya

Rekomendasi penginapan di Bali selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan untuk staycation adalah Cove Kanaya. Terletak di Kota Denpasar, Cove Kanaya menawarkan tempat menginap yang aman, nyaman, dan sudah dilengkapi dengan fasilitas gedung berupa kolam renang berukuran besar dan area duduk outdoor untuk bersantai. Bagian terasnya bahkan dikelilingi oleh pepohonan rimbun sehingga tetap terlihat segar dan teduh.

Seluruh tipe kamar di Cove Kanaya memiliki jendela yang mengarah ke luar untuk pencahayaan terbaik. Kamu bisa menikmati deretan fasilitas kamar yang tersedia di sini, mulai dari pemanas air, kamar mandi pribadi, meja kerja, nakas, lemari pakaian, hingga Smart TV yang dapat mendukung kenyamanan hiburan kamu.

Alamat: Jl. Pura Banyu Kuning No. 1A, Padang Sambian, West Denpasar, Bali 80117
Fasilitas Bersama: Dapur, ruang makan, lobi, ruang bersama, teras, kolam renang, parkir mobil, parkir motor, dispenser
Harga: Mulai dari Rp225 ribu per malam

5. Cove Griya Elite 1

Cove Griya Elite 1

Mengambil gaya arsitektur bernuansa tropical dan ukiran kayu khas Pulau Dewata, Cove Griya Elite 1 bisa jadi salah satu tempat staycation Bali yang menarik untuk ditinggali. Kombinasi palet netral yang halus dengan unsur alam pada bagian dindingnya mampu menghasilkan aksentuasi Mediterania yang menyenangkan. Kamu dijamin betah untuk berlama-lama tinggal di sini!

Tersedianya area rooftop juga memungkinkan kamu untuk dapat bersantai ria sambil melihat indahnya panorama matahari terbenam dari kejauhan. Cove Griya Elite terletak hanya 2 kilometer dari Pantai Sanur dan berjarak 6 menit ke Plaza Renon. Kamar Premium dengan jendela eksternal tersedia mulai dari Rp275 ribu per malam. Berencana membawa kendaraan pribadi? Tenang saja, karena lahan parkir di Cove Griya Elite 1 juga tersedia dalam ukuran yang cukup luas.

Alamat: Gg. Tunjung Biru Jl. Sedap Malam, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80237
Fasilitas Bersama: Dapur, ruang makan, lobi, rooftop area, parkir mobil, parkir motor, dispenser  
Harga: Mulai dari Rp275 ribu per malam

6. Cove Renata

Cove Renata

Berjarak 6 menit berkendara dari Pantai Seminyak, kamu akan menemukan tempat staycation chic bernama Cove Renata yang letaknya sangat dekat dengan Sunset Road Bali. Konsep interiornya masih lekat dengan nuansa bohemian tropis yang memadukan unsur anyaman bambu, elemen kayu, dan mural dinding bergambar pepohonan hijau. Terang saja, hal ini membuat Cove Renata semakin terasa hangat dan teduh.

Tersedia dua tipe kamar berbeda di Cove Renata, yaitu kamar Superior dengan kasur single yang cocok untuk solo traveler dan pilihan kasur queen bila kamu ingin staycation berdua dengan kerabat dekat. Fasilitasnya pun lengkap dengan tambahan area komunal yang bisa dimanfaatkan untuk bersosialisasi bersama penghuni lainnya.

Alamat: Jl. Kunti I No.9, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Fasilitas Bersama: Dapur, ruang makan, lobi, ruang bersama, dispenser Harga: Mulai dari Rp200 ribu per malam


7. Cove Ransha Stay

Cove Ransha Stay

Memasuki rekomendasi terakhir dari tempat staycation Bali, Cove Ransha Stay yang juga dapat disewa harian ini berlokasi di titik strategis Kota Denpasar. Dinamika kontemporer yang didominasi oleh warna emerald dan coklat gelap membuat hunian yang satu ini semakin terasa elegan dan mewah di saat yang bersamaan.

Nah, salah satu daya tarik dari Cove Ransha Stay terletak di area taman belakang yang memiliki kolam renang persegi panjang dengan jalan setapak dan tanaman hijau. Di sini, kamu bisa duduk santai sambil menghirup udara segar yang menyelimuti segala arah. Sementara itu, nuansa homey dengan privasi lebih bisa kamu dapatkan saat sudah memasuki area kamar tidur fully-furnished yang bermandikan elemen tropis ini.

Alamat: Jl. Tukad Badung XVIII No.38, Renon, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali 80226
Fasilitas Bersama: Lobi, ruang bersama, kolam renang, parkir mobil, parkir motor, dispenser, security  
Harga: Mulai dari Rp375 ribu per malam 


Itu dia pilihan tempat staycation Bali yang menawarkan berbagai keunggulan menarik untuk sesi liburan singkat berkualitas yang tak terlupakan. Bagi kamu yang tertarik dengan salah satu tempat penginapan di atas, bisa langsung kunjungi alamat situs yang tertera sesuai properti, atau hubungi tim Cove melalui WhatsApp. Ditunggu kedatanganmu segera, ya!