Pantai Sanur: Tiket Masuk, Jam Buka, Serta Ragam Aktivitasnya

Pantai Sanur: Tiket Masuk, Jam Buka, Serta Ragam Aktivitasnya
Pantai Sanur

Berlibur atau tinggal di Bali memang kurang afdol jika tidak bepergian ke pantai. Jika kamu berada di daerah Denpasar atau Sanur, maka kamu wajib menghabiskan sore hari yang tenang di Pantai Sanur! Selain indah, Pantai Sanur juga memiliki banyak kuliner serta aktivitas seru yang bisa kamu coba. Yuk baca artikel ini hingga habis untuk informasi lengkapnya!

Serba-serbi Pantai Sanur

Lokasi Pantai Sanur

Rute Pantai Sanur, photo by Google Maps

Pantai Sanur berlokasi di Desa Sanur yang terletak persis di sebelah timur kota Denpasar, Bali. Tepatnya, di Jl. Matahari Terbit, Sanur Kaja. Nah, untuk menuju pantai Sanur sendiri, ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh.

Jika kamu berada di Kuta, kamu perlu menempuh jarak sekitar 18 kilometer dan memakan waktu selama 20-30 menit menggunakan mobil atau motor. Nah, kalau kamu berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Nusa Dua, ataupun Uluwatu, kamu bisa melewati Tol Bali Mandara dan mengarahkan langsung Google Maps menuju Pantai Sanur, dengan waktu tempuh sekitar 45-60 menit. Cukup mudah, kan?

Selengkapnya, kamu bisa melihat lokasi Pantai Sanur di bawah ini.

Harga Tiket dan Jam Buka

Mayoritas pantai di Bali bisa kamu akses dengan gratis. Jika kamu membawa kendaraan, kamu hanya perlu membayar karcis sebesar Rp2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.

Pantai Sanur juga bisa kamu akses 24 jam, lho. Namun, mayoritas pengunjung akan datang di jam makan pagi atau makan siang karena banyak restoran lezat di sekitarnya, serta sore hari untuk melakukan berbagai aktivitas yang tersedia. Apa saja aktivitasnya?

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Sanur

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Sanur bersama teman-teman atau keluarga. Ini dia rekomendasi lengkapnya dari Cove:

Melihat Matahari Terbit

Sunrise di Pantai Sanur, photo by Pemerintah Kota Denpasar

Pantai di daerah Sanur terkenal akan pemandangan matahari terbit atau sunrise-nya yang sangat indah. Kamu bisa berangkat ke Pantai Sanur pukul 5 pagi untuk menyaksikan sisi teratas matahari muncul di horizon timur. Dijamin, kamu akan terpana dengan keindahannya! Jangan lupa juga membawa kamera untuk menangkap momen indah ini, ya.

Bersepeda

Tahukah, kamu? Di sepanjang Pantai Sanur, tersedia paving block yang bisa kamu gunakan untuk bersepeda santai. Jika kamu tidak memiliki sepeda, tenang saja, karena kamu bisa menyewa sepeda di Pantai Sanur dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp15.000 setiap jamnya.

Jogging

Paving block yang ada di Pantai Sanur juga bisa kamu gunakan untuk berjalan santai, lho. Biasanya, para wisatawan akan datang di pagi atau sore hari sambil menikmati semilir angin pantai yang sejuk, ditemani dengan suara ombak yang menenangkan.

Berenang

Jika berkunjung ke pantai, rasanya akan kurang jika kita tidak bermain pasir dan berenang. Setuju, kan? Nah, kegiatan ini juga bisa kamu lakukan di Pantai Sanur dengan aman, lho. Pasalnya, Pantai Sanur memiliki pasir putih yang bersih serta ombak yang tenang, cocok untuk berjemur sambil berenang santai bersama keluarga atau teman-teman. Psst..jangan lupa, pakai sunscreen terlebih dahulu sebelum berenang untuk menjaga kesehatan kulitmu dari risiko sinar UV, ya!

Mendayung Kano

Bermain Kano di Pantai Sanur, photo by Detik

Ingin menyusuri Pantai Sanur dengan mendayung perahu? Bisa banget! Di Pantai Sanur, terdapat penyewaan kano, perahu kecil yang bisa ditumpangi satu sampai dua orang, untuk menyisiri Pantai Sanur. Kamu bisa menyewa kano bening untuk melihat jernihnya air di Pantai Sanur dengan harga Rp50.000 saja untuk satu jam.

Daya Tarik Pantai Sanur

Pantai Sanur memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai lain di Pulau Bali. Kebersihannya yang selalu terjaga dengan baik, menjadikan air di Pantai Sanur bening sehingga cocok untuk berenang santai. Selain itu, ombak di Pantai Sanur juga cenderung tenang dan dangkal sehingga sangat cocok untuk pemula yang ingin melakukan snorkeling.

Oh ya, karena Pantai Sanur cukup terletak jauh dari pusat hiburan seperti Canggu dan Seminyak, pantai ini juga cenderung lebih tenang dan sepi, cocok untuk kamu yang ingin merasakan ketenangan dan jauh dari hingar bingar.

Wisata Kuliner di Pantai Sanur

Selain terkenal akan keindahannya, Pantai Sanur juga memiliki banyak tempat kuliner lezat yang bisa kamu datangi untuk memanjakan lidah kamu. Berikut beberapa rekomendasinya!

Luhtu’s Coffee Shop

Jika kamu pecinta kopi, kamu wajib datang ke Luhtu’s Coffee Shop. Cafe yang satu ini tidak hanya menyediakan berbagai menu kopi yang lezat, namun juga makanan ringan seperti brownies, orange cake, apple pie, blueberry pie, serta makanan ringan lainnya. Oh ya, Luhtu Coffee Shop juga menyediakan makanan utama seperti steak tuna, ayam betutu, ayam kecap, dan makanan lain dengan harga yang terjangkau.

Alamat: Jl. Pantai Sindhu, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80228
Jam Buka: 07.00 - 22.00 WITA
Kisaran Harga: Rp7.000 - Rp50.000

Massimo Gelato Sanur

Massimo Gelato Sanur, photo by Zomato

Menikmati es krim di tengah cuaca panas pantai memang tidak pernah salah! Setuju, kan? Nah, kamu bisa datang ke Gelato Massimo, kedai es krim khas Italia yang sudah terkenal sejak dahulu. Di sini, banyak pilihan rasa gelato yang bisa kamu coba seperti mango, bubblegum, cheesecake with cornflakes, kiwi, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa mencoba pizza cone, pizza khas Italia dalam bentuk cone dengan isian daging dan jamur yang unik juga mengenyangkan.

Alamat: Jl. Danau Tamblingan No.228, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80237
Jam Buka: 09.00 - 23.00 WITA
Kisaran Harga: Rp20.000 - Rp50.000

Warung Men Weti

Warung Men Weti, photo by Kooliner

Warung yang satu ini cukup legendaris, lho. Yup, Warung Men Weti menyediakan menu nasi campur khas Bali dengan beragam lauk seperti ayam betutu, ayam goreng, telur, kerupuk kulit, hingga sate ayam dan sayur urap. Jika kamu berencana berkunjung ke Warung Men Weti, kamu harus siap untuk mengantre karena tingginya minat wisatawan untuk mencoba warung makan legendaris ini.

Alamat: Jl. Segara Ayu, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80227
Jam Buka: 07.00 - 13.00 WITA
Kisaran Harga: Rp15.000 - Rp50.000

Warung Kecil Sanur

Ingin mencoba masakan rumahan di daerah Pantai Sanur? Kamu bisa datang ke Warung Kecil yang menyediakan beragam menu sehat seperti ayam madu, tumis buncis, ikan bakar, dan lainnya dengan pilihan nasi merah atau nasi putih. Oh ya, warung ini juga mengusung tema berkelanjutan, jadi, tidak menggunakan plastik sama sekali demi menjaga lingkungan. Keren, ya?

Alamat: Jl. Duyung No.1, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80228
Jam Buka: 07.00 - 22.00 WITA
Kisaran Harga: Rp20.000 - Rp50.000

Nah, itu dia informasi lengkap seputar Pantai Sanur. Jika kamu berkunjung atau tinggal di Bali, kamu wajib mendatangi Pantai Sanur untuk sekadar bersantai atau mungkin melakukan beragam aktivitas seru di dalamnya. Dijamin, kamu akan jatuh cinta pada kunjungan pertama, dan akan kembali lagi pada kesempatan selanjutnya!


Kost Eksklusif ala Bali di Sanur

Tinggal dengan nyaman di kost eksklusif di Sanur, Cove Griya Elite 1. Perpaduan desain ukiran khas Bali dengan nuansa Mediteranian, cocok untuk kamu yang mencari kost nyaman dengan desain yang mewah. Nikmati juga beragam fasilitas mulai dari dapur, rooftop area, ruang makan, hingga lobi untuk menerima tamu.

Mulai dari Rp3jutaan/bulan.

Selengkapnya tentang Cove Griya Elite 1