15 Cafe di Bali Instagramable untuk Kamu Kunjungi saat Liburan!

15 Cafe di Bali Instagramable untuk Kamu Kunjungi saat Liburan!
Cafe di Bali, photo by Restaurant Guru

Saat liburan ke Bali, selain mengunjungi pantai di Bali ada berbagai tempat lain yang harus dikunjungi. Tak terkecuali mendatangi cafe di Bali yang hits dan kekinian. Cafe-cafe di Bali pun punya berbagai konsep berbeda dan pastinya jarang kamu temui di kota lainnya. Kira-kira ada cafe apa aja ya yang patut untuk didatangi saat sedang berlibur ke Bali? Mending kamu buruan cek, deh, rekomendasi cafe di Bali berikut ini!

15 Rekomendasi Cafe di Bali

1. 9/11 Cafe Denpasar

9/11 Cafe Denpasar, photo by Travelling Yuk

Sedang berjalan-jalan di kawasan kota Bali? Kamu wajib melipir ke salah satu cafe di Bali yang punya interior minimalis elegan bernama 9/11 Cafe Denpasar. Letaknya tentu sangat strategis di jantung kota Bali sehingga sangat mudah untuk dijangkau wisatawan. Desain kayu mendominasi seluruh interior di 9/11 Cafe Denpasar, bikin kamu betah berlama-lama di tempat ini.

Cafe ini sendiri terdiri dari dua lantai, yang mana di lantai dua terdapat area coworking space  dan meeting room yang dapat kamu sewa untuk keperluan kantor. Tak heran juga kalau 9/11 Cafe Denpasar kerap menjadi sasaran empuk orang-orang work from cafe di Bali. Suasananya yang menenangkan sangat cocok dipakai untuk bekerja.

Menu yang ditawarkan di 9/11 Cafe Denpasar sendiri cukup banyak pilihannya, mulai dari kopi dan non-kopi. Sementara itu, untuk makanannya tersedia mulai dari appetizer sampai main course. Buat harga kamu gak perlu khawatir karena cukup affordable untuk ukuran cafe di tengah kota Bali.

Alamat: Jl. Teuku Umar Barat No.337, Padangsambian, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80119
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

2. Coffee Cartel

Coffee Cartel, photo by Bali Bibble

Berpindah ke kawasan Seminyak, Bali, kamu akan menemukan cafe yang cukup unik bernama Coffee Cartel. Letak cafe ini tepat berada di Jalan Lb. Sari Kerobokan dengan suasana asri yang bikin kamu nyaman untuk hangout lama di tempat ini. Keunikan cafe ini menggunakan warna pink pastel pada tiap alat makannya. Cocok buat masuk ke feeds instagram kamu.

Coffee Cartel memiliki dua lantai dengan area indoor dan outdoor. Dari tampak luar, kamu akan menemukan bangunan sederhana yang tidak terlalu besar. Namun, ketika masuk ke dalam area Coffee Cartel kamu akan melihat seating area yang beragam. Cafe di Bali yang satu ini sangat cocok untuk jadi tempat membuka laptop. Apalagi, Coffee Cartel buka mulai pukul 07.30 - 18.00 mirip seperti office hour.

Alamat: Jl. Lb. Sari No.8, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Senin - Minggu (07.30 - 18.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

3. La Brisa Canggu

La Brisa Canggu, photo by The Honeycombs

Kamu pasti sudah tidak asing dengan cafe ternama di Bali sekaligus jadi tempat hangout kekinian. La Brisa Canggu merupakan cafe sekaligus beach club di Bali karena lokasinya yang berada di area Pantai Batu Mejan. Cafe ini buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 11 malam. Selain hangout, kamu juga bisa santai sambil menikmati sunset di sore hari.

Cafe ini juga sangat direkomendasikan buat kamu para hunter spot Instagramable. Di La Brisa Canggu, banyak banget spot foto yang bisa kamu gunakan mulai dari kolam renang, area duduknya, sampai dengan dipinggir pantai dong. Nah, kamu tertarik gak untuk datang ke La Brisa Canggu?

Alamat: Jl. Pantai Batu Mejan, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 23.00)
Kisaran Harga: >Rp200.000 per orang

4. KYND Community

KYND Community, photo by KYND Community

Kamu seorang vegetarian atau vegan? Bali cukup terkenal dengan kemudiahan mencari makan untuk para vegan dan vegetarian, salah satunya di cafe KYND Community yang memang fokus menyediakan olahan menu vegan. Semua menu di KYND Community menggunakan plant-based yang dibuat sedemikian rupa bahkan rasanya hampir setara dengan daging.

Cafe di Bali yang satu ini juga unik loh karena mengusung konsep serba pink dipadukan dengan beberapa ornamen kayu pada meja dan kursinya. Banyak spot foto Instagramable yang bisa kamu temukan di KYND Community ini. Selain jadi surga buat para vegan, KYND Community dijamin jadi tempat asyik buat kamu yang suka ngonten.

Alamat: Jalan Petitenget No.12 Kerobokan Kelod, Seminyak, Kuta Utara, Badung Regency, Bali 80361
Jam Buka: Senin - Minggu (07.30 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

5. Da Maria

Da Maria, photo by Bali Interiors

Restoran Italia bergaya osteria yang ada di kawasan wisata Bali ialah Da Maria. Saat datang ke Da Maria, kamu akan melihat perpaduan warna biru dan putih yang menghiasi seluruh ruangan. Tak ketinggalan, pop up warna kuning yang semakin menambah estetika dari desain cafe Da Maria. Kamu bisa datang mulai sore hari hingga tengah malam ke Da Maria untuk mencicipi berbagai menunya. Kalau pergi ke Da Maria, jangan lupa untuk mencicipi menu andalan pizza dengan rasa otentik khas Italia.

Alamat: Jl. Petitenget No.170, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Senin - Minggu (17.00 - 00.00)
Kisaran Harga: >Rp200.000 per orang

6. Wyah Art & Creative Space

Wyah Art & Creative Space, photo by Arch Daily

Siapa yang suka dengan tempat estetik? Kedai kopi estetik tersebut ada di Wyah Art & Creative Space. Dari bentuk bangunannya saja, cafe di Bali yang satu ini mampu memukau mata karena berbeda dari yang lain. Menggunakan konsep semi outdoor di tengah sejuknya suasana Ubud menambah kenyamanan untuk duduk berlama-lama di cafe ini. Pengunjung bisa menyisip kopi sambil menikmati pemandangan pohon rimbun.

Wyah sendiri merupakan singkatan dari While You Are Here. Tempat ini memiliki tiga bentuk bangunan bertingkat ala split level dan 1 area duduk outdoor di bagian paling atas bangunan. Dijamin, kamu akan sangat amazed dan tak ingin melewatkan keindahan saat hangout di Wyah Art & Creative Space.

Alamat: Jl. RSI Markandya II, Keliki, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80561
Jam Buka: Senin - Minggu (06.30 - 20.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

7. Nook Bali

Nook Bali, photo by The Bali Bibble

Kali ini ada rekomendasi cafe di Bali lainnya yang mampu memanjakan mata. Makan di Nook Bali jadi semakin khidmat karena sambil menikmati pemandangan berupa hamparan sawah hijau. Walaupun selalu ramai, cafe favorit para wisatawan ini memang tak boleh kamu lewatkan. Selain suasana yang Instagramable, cafe Nook Bali pun menyajikan menu makanan dengan cita rasa lezat. Nook buka mulai pukul 8 pagi hari, sehingga cocok untuk kamu jadikan tempat breakfast with a view saat berlibur ke Bali.

Alamat: Jl. Umalas 1 No.3, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 23.00)
Kisaran Harga: Rp75.000 - Rp150.000 per orang

8. Montana del Cafe

Montana del Cafe, photo by Rumah.com

Banyak sekali cafe di Bali yang menyajikan pemandangan alam, mulai dari persawahan, hutan, hingga pegunungan seperti Montana del Cafe. Menawarkan keindahan Bali, tepatnya daerah pegunungan Kintamani, kamu akan disugukan pemandangan dua gunung sekaligus, yakni Gunung Batur dan Gunung Agung di Montana del Cafe.

Apabila kamu ingin merasakan ngopi di atas awan, mendatangi Montana del Cafe salah satu caranya. Area cafenya cukup luas dengan desain semi outdoor dan outdoor sehingga pemandangan alam di area sekitar cafe bisa langsung terlihat. Jangan lupa untuk mengambol foto berlatar belakang pemandangan gunung buat masuk ke dalam feeds Instagram kamu.

Alamat: Penelokan Main Rd No.889, South Batur, Kintamani, Bangli Regency, Bali 80652
Jam Buka: Senin - Kamis (06.00 - 19.00), Jumat - Minggu (06.00 - 20.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp150.000 per orang

9. Milk & Madu

Milk & Madu, photo by The Bali Bibble

Mendengar Milk & Madu pasti sudah sangat familiar sebagai cafe di Bali yang cukup terkenal dikalangan wisatawan domestik dan mancanegara. Gak heran kalau kamu akan menemukan meja yang terisi penuh setiap waktunya. Cafe di Bali yang satu ini mengusung konsep semi outdoor, di mana para pengunjung langsung bisa menikmati suasana di area sekitar Milk & Madu.

Milk & Madu jadi tempat yang cocok untuk kamu menghabiskan waktu brunch. Tak hanya untuk brunch, kamu juga bisa datang ke Milk & Madu untuk breakfast karena cafe yang satu ini buka cukup pagi mulai pukul 7. Nah, supaya tidak kehabisan tempat, kamu disarankan untuk reservasi terlebih dahulu ya.

Alamat: Jl. Pantai Berawa No.52, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

10. Ritatkala Cafe

Ritatkala Cafe, photo by Visit Seasia

Cafe selanjutnya menyajikan pemandangan yang tak kalah indah untuk kamu, mirip seperti Montana del Cafe, Ritatkala Cafe juga menyajikan pemandangan gunung. Cafe ini pun juga terletak di Kintamani, sehingga suasana sejuk dan pemandangan alamnya pasti bikin kamu betah.

Terdapat area indoor dan outdoor di Ritatkala Cafe yang bisa kamu pilih. Bagi kamu yang ingin melihat pemandangan langsung, bisa memilih seating area di outdoor. Sementara itu, bagi kamu yang ingin lebih santai saat hangout bisa memilih seating area indoor. Namun, tak perlu khawatir keduanya sama-sama menyajikan pemandangan indah Bali, kok!

Alamat: Jl. Raya Kintamani, Batur Sel., Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652
Jam Buka: Senin - Jumat (06.00 - 18.00), Sabtu - Minggu (06.00 - 19.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp150.000 per orang

11. Bali Sea Beach House

Bali Sea Beach House, photo by Suwatu

Cafe yang sekaligus menjadi beach club memang sangat diminati di Bali. Selain bisa hangout santai, lokasi beach club yang berdempetan dengan pantai memudahkan pengunjung untuk menikmati sunset dan bermain di pantai.

Bali Sea Beach Club termasuk salah satu beach club di Bali. Walaupun tidak terlalu besar, beach club yang satu ini cukup ternama untuk jadi tempat hangout dengan suasana berbeda. Bali Sea Beach Club pun punya fasilitas kolam renang mirip dengan beach club lainnya. Nah, cafe sekaligus beach club yang satu ini ada di area Pantai Kedongan.

Alamat: Jl. Pantai Kedonganan, Kedonganan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Senin - Minggu (12.00 - 23.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

12. 70 Fahrenheit Koffie

70 Fahrenheit Koffie, photo by The Bali Bibble

Rekomendasi cafe di Bali selanjutnya sangat cocok buat kamu jadikan tempat work from cafe karena ambience-nya yang menenangkan. Ditambah meja dan kursinya cocok untuk jadi tempat buka laptop. Area dari 70 Fahrenheit Koffie ini cukup luas, baik di indoor atau outdoor sehingga nyaman.

Di 70 Fahrenheit Koffie terdapat spot foto unik untuk kamu yang mencari tempat hangout nyaman sekaligus Instagramable. Spot ini berada di area outdoor, tepatnya di area gazebo berbentuk bulat nan unik.

Alamat:  Jl. Raya Kampus Unud No.70, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Senin - Minggu (08.30 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp150.000 per orang

13. Kim Soo Home

Kim Soo Home, photo by AFAR

Warna putih mendominasi seisi ruangan di Kim Soo Home. Cafe yang cukup estetik dan Instagramable di Bali ini patut kamu masukkan ke dalam list ketika sedang berlibur. Sebenarnya, Kim Soo Home adalah cafe yang merangkap sebagai toko peralatan rumah, tak heran kalau penataannya sangat ciamik. Setiap sudutnya bahkan bisa menjadi spot foto cantik. Nah, kamu bisa datang ke Kim Soo Home untuk hangout atau sekadar melihat-lihat peralatan rumah yang dijual.

Alamat: Jl. Kayu Aya No.21, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 17.30)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

14. Woods

Woods Pererenan Bali, photo by Kawanus

Woods Pererenan terkenal sebagai salah satu cafe dengan ambience terbaik di Bali. Terlihat dari suasananya yang nyaman, sejuk, dan asri di tengah hiruk pikuk Bali sehingga bisa menjadi tempat hangout pilihan. Woods ini punya desain cukup unik, dengan desain utamanya berwarna coklat dan beberapa pohon besar yang terlihat sebagai hiasan sekaligus menambah keasrian tempat ini. Furniture utama dari cafe Woods di Bali tentu menggunakan kayu dan beberapa lainnya menggunakan rotan.

Uniknya, di Woods Pererenan Bali terdapat “Tea Library” yang tak boleh kamu lewatkan. Tea Library ini merupakan 40 varian teh berbeda dengan cita rasa yang unik serta khasiat yang berbeda untuk tubuh.

Alamat: Jl. Dalem Lingsir No.8, Pererenan, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali 80351
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 23.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

15. Noir Cafe

Noir Cafe Bali, photo by Bali Buddies

Pernah membayangkan masuk ke dalam dunia kartun? Mulai kini kamu bisa mencobanya di Noir Cafe Bali. Punya desain ala dua dimensi (2D), kamu seakan-akan duduk dan makan di atas kertas. Bentuknya pun terlihat sangat apik bagaikan berada di dunia kartun. Setiap interiornya didominasi oleh warna hitam putih dan menciptakan banyak spot foto Instagramable. Untuk tempat hangout di Bali, Noir Cafe menyajikan menu makanan dan minuman ramah kantong dengan cita rasa yang lezat. Wajib masuk ke dalam wishlistmu ya!

Alamat: Cokroaminoto St No.465, Ubung Kaja, Denpasar Utara, Denpasar City, Bali 80116
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp150.000 per orang

Kost Eksklusif di Bali

Cove Bali merupakan kost eksklusif dengan fasilitas lengkap yang berada di beberapa lokasi strategis Bali, seperti Denpasar, Seminyak, Kuta, dan Sanur. Kost ini dapat kamu sewa bulanan sebagai tempat tinggal saat merantau di Bali ataupun harian ketika kamu sedang berlibur. Kelengkapan fasilitasnya tak perlu kamu ragukan karena tersedia kasur, nakas, TV, meja kerja, lemari, AC, hingga water heater yang bikin suasana tinggal di Bali jadi semakin nyaman. Ditambah desain ciamik dari tiap-tiap unit Cove di Bali bikin suasana tinggal lebih berbeda.

Harga mulai dari Rp200.000 per malam atau Rp3,5jt per bulan