10 Restoran di Seminyak yang Enak dan Wajib Masuk Wishlist!

10 Restoran di Seminyak yang Enak dan Wajib Masuk Wishlist!
Restoran di Seminyak, photo by prestburytravel.co.uk

Seminyak adalah salah satu destinasi wisata di Bali yang paling populer karena eksklusivitas keindahan alam tropis yang ditawarkannya, baik di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Daerah ini juga identik dengan atmosfer pantainya yang memesona lengkap dengan penginapan terjangkau dan deretan aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk melengkapi momen liburan. Bahkan, kamu juga dapat dengan mudah menemukan berbagai restoran di Seminyak yang menyajikan aneka masakan khas dengan cita rasa istimewa.

Karena kawasan ini dikenal dengan wisata lautnya yang menjadi primadona, nggak jarang banyak sekali tempat makan yang mengusung konsep tropical modern dan tersebar di sepanjang jalan menuju pantai Seminyak. Nggak hanya menarik dari sisi arsitektur bangunan saja, tetapi menu-menu yang ditawarkan sangatlah bervariasi. Jika kamu berencana untuk berlibur di sini, jangan lewatkan rekomendasi restoran di Seminyak yang terkenal enak dan wajib kamu kunjungi berikut ini!

10 Restoran di Seminyak

1. Batik Restaurant Bar

Batik Restaurant, photo by tropicalife.net

Pilihan restoran di Seminyak yang pertama adalah Batik Restaurant Bar. Sesuai namanya, tempat makan yang satu ini mengusung estetika keindahan dan sejarah batik yang telah menjadi warisan budaya Indonesia. Kamu akan merasakan pengalaman bersantap modern dengan dikelilingi oleh ragam motif batik yang berbalut ornamen klasik.

Nikmati juga aneka menu otentik Indonesia dan Asia Tenggara yang diolah secara langsung dari bahan-bahan segar dan alami, mulai dari Nasi Campur, Salmon Teriyaki, Crispy Duck Leg, hingga Beef Rendang Batik Style yang direbus dengan jahe, cabai, serai, serta santan. Sementara sebagai hidangan penutup, kamu bisa mencoba kreasi Dadar Gulung mereka yang disajikan dengan es krim vanilla.

Alamat: Jalan Kayu Aya, Seminyak, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Bali, 80361
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari (11:00 - 23:00)

2. Nook

Nook, photo by myguidebali.com

Nook merupakan tempat makan populer yang menyuguhkan konsep warung tradisional  berpemandangan 360 derajat area persawahan yang hijau dan subur. Restoran di Seminyak ini dibangun dengan konsep terbuka yang dihiasi dengan furniture kursi kekayuan, elemen rotan, bantal linen, serta anyaman jerami yang menaungi setiap sudutnya. Kamu bisa bersantai ria dengan menghirup kesejukan udara Bali sembari mencicipi ragam hidangan fusion Asia dan Barat ala Nook, seperti Soto Ayam, Gado-gado, Grilled Cheese & Bacon, sampai Double Cheeseburger dengan harga terjangkau.

Alamat: Jalan Umalas 1, JL. Nook #1 Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari (08:00 - 23:00)

3. Motel Mexicola

Motel Mexicola, photo by Bali Interiors

Ingin merasakan kuliner yang berbeda di Pulau Dewata? Saatnya untuk mengunjungi Motel Mexicola. Tempat ini adalah restoran sekaligus cafe yang menawarkan ambience bernuansa meksiko lengkap dengan permainan lampu, warna, dan desain arsitektur yang atraktif. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat mengisi perut semata, namun Motel Mexicola juga digadang-gadang sebagai lokasi yang dirasa tepat untuk bersenang-senang.

Kamu bisa datang ke restoran ini saat malam hari jika ingin menikmati pertunjukan musik dari berbagai aliran sekaligus berdansa untuk melepas penat. Poin plus lainnya, seluruh menu makanan yang tersaji di Motel Mexicola juga ditawarkan dengan harga ramah kantong4.

Alamat: Jl. Kayu Jati No.9X, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari (11:00 - 01:00)

4. Spice Mantraa

Spice Mantraa, photo by arkanaarchitects.com

Kali ini, ada rekomendasi restoran di Seminyak yang menyajikan hidangan kontemporer khas India, yaitu Spice Mantraa. Arsitektur dari bangunan ini didominasi material kaca yang membuatnya tampak elegan dan modern di saat bersamaan. Ragam menu masakan dari Spice Mantraa memadukan resep klasik dengan tradisi kuliner ala India yang kaya akan rempah-rempah, aroma eksotis, dan cita rasa yang tak tertandingi.

Cocok untuk kamu yang gemar mencicipi kuliner inovatif dengan sajian otentik yang dijamin menggugah selera. Salah satu menu yang wajib kamu coba adalah Tandoori Chicken Pops, yaitu potongan ayam yang digoreng garing dengan tekstur daging yang juicy, serta direndam dengan bumbu tandoori asli.

Alamat: Jl. Petitenget, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung Regency, Bali
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari (12:00 - 00:00)

5. Made’s Warung

Made’s Warung, photo by The Bali Bible

Made’s Warung adalah rumah makan paling legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1969 dan menjadi andalan bagi para penduduk lokal, ekspatriat, hingga turis asing. Sesuai namanya, restoran ini mengusung konsep warung ala Indonesia yang penuh dengan nuansa tradisional dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Nikmati berbagai kuliner khas lokal dan internasional yang berbalut dengan cita rasa masakan Bali, mulai dari Nasi Campur, Pepes Ikan, Mie Kuah sampai Sate Lilit yang terbuat dari daging ayam atau sapi. Sementara untuk western food, salah satu menu terfavoritnya adalah Spaghetti Piesto Sauce.

Alamat: Jl. Raya Seminyak No.7, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari (10:00 - 11:00)

Alamat: Jl. Raya Seminyak No.7, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari (10:00 - 11:00)

6. Sushi Koen

Sushi Koen, photo by J E

Sushi Koen adalah sebuah restoran otentik Jepang yang menyajikan pengalaman bersantap ala omakase. Omakase sendiri merupakan sebuah konsep di mana para pelanggan bisa memesan makanan mereka sesuai dengan rekomendasi chef atau koki sushi, cocok untuk kamu yang belum terlalu familiar dengan menu-menu yang tersedia di restoran serta tidak terlalu memikirkan soal berapa biaya yang harus dikeluarkan.

Tidak hanya menerima omakase, kamu juga bisa memesan menu a la carte, seperti ramen, carbonara, tempura, sashimi, hingga aneka seafood. Sushi Koen menjadi restoran di Seminyak yang memiliki interior ruangan menawan dengan aksentuasi modern. Setiap sushi yang tersaji di sini terbuat dari bahan-bahan berkualitas premium.

Alamat: Jalan Petitenget.106 Seminyak, Kuta, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari (17:00 - 23:00) 

7. Moonlite Kitchen & Bar

Moonlite Kitchen & Bar, photo by Anantara.com

Restoran ini menawarkan atmosfer terbaik lewat konsep rooftop dining yang menyajikan panorama laut lengkap dengan latar belakang matahari terbenam yang memesona. Terbagi menjadi area indoor dan outdoor, setiap sudut dari Moonlite terasa seperti keajaiban yang jarang sekali bisa kamu temukan di tempat lainnya. Menyesap koktail sembari menikmati alunan musik persembahan disc jockey akan membuat malammu terasa begitu istimewa.

Moonlite Kitchen & Bar berlokasi di lantai 5 dari Anantara Seminyak Bali Resort. Meski berada tepat di dalam hotel, restoran ini tetap terbuka untuk umum. Kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai spot menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Jangan lupa memesan menu andalan mereka, yaitu Mixed BBQ Platter yang terdiri dari irisan daging, bebek dan ayam.

Alamat: Jl. Abimanyu (Dhyana Pura), Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari (06:30 - 10:00) & (16:30 - 23:00)

8. Ultimo

Ultimo, photo by bluewavesgroup.com

Ultimo adalah salah satu restoran terbaik di Seminyak yang menawarkan masakan asli Italia. Gaya interior bangunan dari Ultimo benar-benar mengadaptasi warisan budaya dengan permainan rona gelap yang dibalut sentuhan modern kontemporer. Terdapat pula suguhan live music untuk menciptakan ambience romantis yang bisa dinikmati bersama orang terkasih. Pizza Margherita dan Spaghetti Bolognese menjadi menu yang wajib kamu pesan jika berencana untuk makan di sini.

Alamat: Jl. Kayu Aya No.78, Seminyak, Bali, Kabupaten Badung, Bali 80361
Kisaran Harga: Jl. Kayu Aya No.78, Seminyak, Bali, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Operasional: Setiap hari (16:00 - 01:00)

9. Kilo Kitchen

Kilo Kitchen, photo by opentable.com

Daya tarik dari Kilo Kitchen terletak pada arsitektur minimalis modern dan makanan rumahan yang ditawarkannya. Tempat ini juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari restoran terbaik yang bisa digunakan dalam berbagai acara spesial. Dengan kombinasi lantai beton, dinding kaca, dan atap berumput, Kilo Kitchen sukses menarik banyak pelanggan dari berbagai kalangan untuk datang berkunjung. Seared Tenderloin adalah menu best seller dari tempat makan ini.

Alamat: 22 Jalan Drupadi, Bali, Indonesia 80361
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari (07:00 - 23:00) 

10. Seasalt

Seasalt, photo by seasaltseminyak

Rekomendasi restoran di Seminyak yang terakhir adalah Seasalt. Bertempat di Alila Seminyak, Seasalt menjadi salah satu restoran seafood yang paling diperhitungkan untuk masuk ke dalam wishlist. Restoran ini dinilai cocok untuk melangsungkan makan malam romantis bersama pasangan karena terkoneksi langsung dengan panorama pantai yang menakjubkan. Selain menyuguhkan makanan dari hasil laut, Seasalt juga menawarkan aneka menu lainnya, seperti salad, pasta, noodle, hingga sandwiches.

Alamat: Jalan Taman Ganesha No. 9, Petitenget, Seminyak, Bali
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Breakfast (07:00 - 11:00), Lunch (12:00 - 16:00), Dinner (17:00 - 22:00) 

Itulah kesepuluh restoran di Seminyak yang terkenal enak dan wajib untuk kamu kunjungi. Pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu supaya bisa kebagian tempat, ya.


Co-living Chic dan Strategis di Seminyak

Cove Renata adalah sebuah kost eksklusif dengan fasilitas lengkap yang berlokasi di Seminyak, Bali. Letaknya yang strategis dan dekat dengan berbagai restoran di Seminyak membuatmu tak perlu khawatir lagi saat ingin mengisi perut di luar hunian. Bahkan, kamu bisa meraih Pantai Seminyak hanya dengan 6 menit berkendara saja. Mengusung interior bergaya bohemian lengkap dengan ruang komunal dan kamar tidur fully-furnished mampu menjamin kenyamanan ekstra bagi setiap penghuni. Ragam fasilitas gedung yang tersedia di Cove Renata meliputi dapur, ruang bersama, dispenser, ruang makan, lobi, hingga internet.

Harga mulai dari Rp3,3 juta per bulan


Selengkapnya tentang Cove Renata