10 Tempat Romantis di Jakarta untuk Kencan sama Pasangan

10 Tempat Romantis di Jakarta untuk Kencan sama Pasangan
Tempat Romantis di Jakarta, photo by hannyoktaviani

Menghabiskan waktu yang berkualitas bersama pasangan pasti akan terasa menyenangkan, apalagi bila dilakukan di lokasi yang memang memiliki ambience romantis tersendiri. Tempat romantis cenderung membawa suasana yang lebih intim dan personal, sehingga lebih mudah bagi para pasangan untuk saling berbagi perasaan dan emosi mereka. Apalagi, berkunjung ke tempat-tempat seperti ini sering kali mampu menghasilkan kenangan yang tak terlupakan. Nah, untuk kamu yang ingin nge-date di luar rumah, rekomendasi tempat romantis di Jakarta ini bisa jadi opsi yang pas untuk kamu dan pasangan.

10 Tempat Romantis di Jakarta

1. Cove at Batavia PIK

Cove at Batavia PIK, photo by Cove at Batavia PIK

Rekomendasi tempat romantis di Jakarta yang pertama adalah Cove at Batavia PIK. Hadir dengan konsep ritel open space, kawasan ini memiliki penataan bangunan yang hampir serupa dengan pusat kuliner dan fashion yang ada di Los Angeles, AS. Setiap tenant yang meramaikan Cove at Batavia ditata dengan apik tepat di tepi pantai Golf Island, membuat lokasi ini semakin istimewa dan mempunyai romantic vibes yang kuat.

Kamu dan pasangan bisa berjalan-jalan menyusuri tenant yang ada di sini sambil berburu aneka kuliner sedap yang ramah kantong, Cove at Batavia juga dinilai menjadi tempat yang sangat ideal untuk jogging dan bersepeda, sehingga cocok untuk kamu yang ingin memiliki kencan berkualitas. Jangan pula melewatkan peluang untuk bisa mengambil foto berdua, ya, sebab seluruh desain tenant yang ada di sini benar-benar dibuat sangat trendy dan Insta-worthy.

Alamat: Pantai Golf Island, Jl. Pantai Indah Kapuk No.1, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
Jam buka:
07.00 - 23.00 WIB
Harga tiket masuk:
Gratis

2. Teras Regatta

@terasregatta Romantic Candle Light Dinner dengan Sea View & Sunset Point ala Dubai?! Starting 350rb / set (harga couple) kamu udah bisa dinner romantis dengan pasangan kamu! Reservasi 📍 Sahara’s Teras 0811 8107 828 #terasregatta #spotromantic #engagement #candlelightdinner #dinnerromantis #dinnerromantic #sunsetlover #sunset #seaview #couplespot #couplegoals ♬ La Vie En Rose - Emily Watts

Mencari tempat dinner romantis di Jakarta dengan latar belakang terbaik berupa panorama laut lepas dan matahari terbenam yang bergulir dengan indahnya? Kamu bisa ajak pasangan untuk candle light dinner di Teras Regatta. Meski terletak cukup tersembunyi di dalam apartemen Regatta, namun restoran yang menyajikan hidangan autentik khas mediterania ini nyatanya terbuka untuk umum, lho.

Kamu bisa mengambil paket couple set mulai dari Rp350 ribu yang sudah termasuk inklusif berupa 3 course meal, dekorasi meja, dan bonus pemandangan langsung perairan Pantai Mutiara yang eksotis. Selama bersantap, seorang pemain biola juga akan mempersembahkan alunan musik romantis di hadapan kamu dan pasangan.

Alamat: Tower Dubai, Dubai, Regatta, Pluit, Penjaringan, North Jakarta City
Jam buka:
08.00 - 22.00 WIB
Harga tiket masuk:
Rp100.000 - Rp200.000 per orang

3. Jakarta Aquarium & Safari

Anemone Private Dining at Jakarta Aquarium & Safari, photo by Anemone Dining

Berlokasi di kawasan Neo Soho, Jakarta Barat, kamu akan menemukan sebuah akuarium indoor terbesar di Indonesia yang menjadi rumah bagi 3.500 spesies hewan akuatik dan nonakuatik, yaitu Jakarta Aquarium & Safari. Tempat romantis di Jakarta ini memungkinkan kamu dan pasangan untuk bisa menjelajahi kehidupan bawah laut dan satwa darat yang menakjubkan.

Jakarta Akuarium & Safari berdiri di atas lahan seluas 1 hektar dengan 2 lantai yang terbagi menjadi 12 zona berbeda untuk dijelajahi. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari menonton pertunjukan hewan, melakukan penyelaman bawah air, seatrekking, hingga menonton pertunjukan live show putri duyung.

Ingin mengukir memori indah yang tak terlupakan bersama pasangan? Kamu bisa mengajukan reservasi untuk makan malam romantis di Anemone Private Dining dengan latar belakang ratusan biota bawah laut yang eksotis, mulai dari Penyu, Ikan Pari, sampai Hiu. Hidangan five-course meal bercita rasa premium pun siap disajikan dengan apik oleh koki profesional kelas dunia.

Alamat: Neo Soho Mall – LG Floor 101, Jl. Letjend S. Parman Kav. 28 Jakarta Barat
Jam buka:
Jakarta Aquarium & Safari (10.00 - 21.00 WIB), Anemone Private Dining (18.30 - 21.00 WIB)
Harga tiket masuk:
Weekday reguler Rp142.500, weekday premium Rp190.000, weekend reguler Rp166.250, weekend premium Rp213.750

4. Talassa

Talassa, photo by Manual Jakarta

Bagaimana dengan menikmati sajian istimewa di atas kapal phinisi bersama pasangan? Kamu bisa mencoba pengalaman bersantap yang romantis seperti ini hanya di Talassa, Pantai Indah Kapuk. Talassa adalah sebuah restoran al fresco di mana pengunjung dapat menikmati aneka hidangan laut berkualitas terbaik di dua pilihan tempat yang berbeda, yakni Talassa Station Restaurant dan Talassa Phinisi Boat (kapal pesiar).

Menu kreasi seafood yang dimaksud meliputi chilled prawn, grilled scallops, lobster, fresh oyster, dan lain-lain. Kamu yang ingin bersantap romantis dengan pasangan sambil ditemani indahnya ambiance tepi laut dan matahari terbenam bisa mengambil paket Harbor Set di atas kapal pesiar untuk 2 pax senilai Rp1 juta. Paket tersebut sudah termasuk set menu berupa seafood tower dan 2 main courses.

Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam buka:
Minggu - Rabu (10.00 - 22.00 WIB), Kamis - Sabtu (10.00 - 00.00 WIB), Talassa phinisi boat (15.00 - 00.00 WIB)
Kisaran harga:
Rp100.000 - Rp200.000 per orang

5. The Forest at The Veranda

The Forest at The Veranda, photo by Manual Jakarta

The Forest adalah sebuah restoran dengan atmosfer romantis yang letaknya berada di dalam The Veranda Resort Residence, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tempat makan ini diselimuti oleh dinding kaca berpemandangan langsung pepohonan hijau dan bunga kamboja yang asri layaknya sedang berada jauh dari hiruk-pikuk ibu kota. Area outdoor milik The Forest menjadi yang paling favorit bagi pengunjung lantaran mampu menyuguhkan pemandangan kolam renang tanpa batas dan eloknya matahari terbenam.

Suasananya yang syahdu dan ditata dengan apik membuat The Forest layak masuk ke dalam deretan tempat romantis di Jakarta. Mulai dari hidangan ala carte hingga set menu bercita rasa Indonesia dan Barat bisa kamu nikmati bersama pasangan, begitu pun dengan koleksi anggur dan koktail premium untuk menemani waktu kencanmu yang istimewa.

Alamat: Jl. Lb. Bulus Pd. No. 8, RT. 1/RW. 4, Lb. Bulus Kota Jakarta Selatan
Jam buka:
Selasa - Minggu (11.00 - 22.00), Senin libur
Harga tiket masuk:
Di atas Rp200.000 per orang

6. Hutan Mangrove PIK

Hutan Mangrove PIK, photo by jakartamangrove.id

Kawasan Ekowisata Mangrove PIK menjadi tempat romantis di Jakarta selanjutnya yang wajib masuk bucket list. Pasalnya, destinasi ini menyuguhkan sebuah lahan terbuka hijau dengan lanskap hutan mangrove yang masih sejuk dan asri. Kawasan seluas 99.82 Ha ini juga menjadi habitat bagi beragam jenis burung air yang merupakan satwa dilindungi.

Untuk memaksimalkan waktu kencan yang berkualitas, kamu dan pasangan bisa mencoba beragam wahana air, seperti speed boat, perahu dayung, sepeda air kodok, hingga perahu kano. Ada juga pilihan kelas edukasi tentang penanaman mangrove dengan membayar Rp150.000 per pohon. Mau staycation? Hutan Mangrove PIK menyediakan tempat penginapan berupa camping ground dan villa dengan fasilitas menarik bagi tamu yang ingin bermalam di sini.

Alamat: Jalan Katamaran Indah 1 RT.7, RT.1/RW.7, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Jkt Utara
Jam buka:
08.00 - 17.30 WIB
Harga tiket masuk:
Dewasa Rp30.000 /orang (Rp35.000 libur nasional), anak-anak Rp15.000 /orang (Rp20.000 libur nasional)

7. J-Sky Ferris Wheel

@ferriswheel.jsky Romantic Dinner In The Sky 👇for reservation👇 https://linktr.ee/JSkyFerrisWheel #romanticdinner #jakarta #jskyferriswheeljakarta #ferriswheel #fyp #fypシ ♬ Ocean in Motion - Eldar Kedem

Berlokasi di AEON Mall Jakarta Garden City, J-Sky Ferris Wheel menjadi wahana bianglala tertinggi dan terbesar yang pernah ada di Indonesia. Kincir raksasa ini terdiri dari 32 kabin full AC yang bisa membawa kamu pada ketinggian 69 meter di atas permukaan rooftop gedung AEON Mall. Waktu yang paling disarankan untuk menaiki wahana ini yaitu saat malam hari agar kamu bisa menikmati indahnya gemerlap kota Jakarta yang berpendar dengan menawan.

Ingin makan malam romantis di dalam bianglala bersama pasangan? J-Sky Ferris Wheel juga menawarkan paket romantic dinner khusus pasangan, lho! Paket tersebut sudah termasuk dekorasi kabin, 2 set main course, 2 main drinks, gembok cinta, dan kesempatan untuk menikmati lanskap ibu kota dari atas ketinggian dengan total durasi 40 menit. Pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum memesan paket ini, ya.

Tak hanya itu saja, kamu yang ingin double date bersama sahabat sambil menunggu indahnya matahari terbenam juga bisa piknik-piknik lucu dari atas rooftop dengan mengambil paket J-Sky Piknik. Harga paket ini dibanderol mulai dari Rp350 ribu saja untuk 4 orang. Cukup terjangkau, bukan?

Alamat: AEON Mall JGC, Jl. Jkt Garden City Boulevard No.1, RT.8/RW.6, Cakung Tim., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur
Jam buka:
10.00 - 21.00 WIB
Harga tiket masuk:
Weekday Rp55.000, weekend Rp66.000, couple ticket Rp165.000, dan family ticket Rp330.000 untuk 3-6 orang

8. Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK, photo by plataran.com

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat romantis di Jakarta yang satu ini. Sesuai namanya, Hutan Kota GBK merupakan area terbuka hijau yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Di dalamnya terdapat beragam pepohonan, tumbuh-tumbuhan, kolam ikan, hingga lintasan lari yang mampu mengakomodasi setiap kegiatan para pengunjung.

Karena sifatnya yang multifungsi, rata-rata dari pengunjung sering memanfaatkan Hutan Kota GBK sebagai sarana rekreasi yang menarik, mulai dari piknik, jogging, bersepeda, ataupun sekedar me time. Apalagi, destinasi wisata Jakarta ini juga memiliki latar belakang gedung pencakar langit yang benar-benar mendukung suasana romantis. Kamu bisa mengajak pasangan untuk kencan di Hutan Kota GBK sambil mengisi waktu luang dengan deep talk dan berpiknik ria

Alamat: Pintu Tujuh Senayan, Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat
Jam buka:
Sesi pagi pukul 06.00 - 10.00 WIB & Sesi sore pukul 15.00 - 18.00 WIB
Harga tiket masuk:
Gratis

9. Taman Menteng

Taman Menteng, photo by jakarta-tourism.go.id

Rekomendasi tempat romantis di Jakarta berikutnya adalah Taman Menteng. Sudah menjadi rahasia umum bila taman yang ada di Jakarta ini memang memiliki suasana romantis yang cocok untuk jadi tempat quality time bagi para pasangan muda. Alasannya karena keseluruhan tampilan dari Taman Menteng benar-benar dibuat sangat cantik dengan tata letak yang penuh dengan daya tarik visual.

Salah satu fasilitas paling ikonik dari Taman Menteng adalah hadirnya rumah kaca super besar yang berdiri dengan megah di bagian tengah taman. Ada juga fasilitas tambahan berupa air mancur dan kolam ikan yang dapat dijadikan sebagai spot foto. Setelah puas berjalan santai sambil mengelilingi taman, kamu dan pasangan bisa duduk-duduk sejenak sambil membaca buku di area bookhive atau perpustakaan jalanan yang tersedia di sudut taman.

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat
Jam buka:
05.00 - 22.00 WIB
Harga tiket masuk:
Gratis

10. Kota Tua dan Cafe Batavia

Cafe Batavia at Kota Tua, photo by cafebatavia.com

Kawasan wisata Kota Tua atau yang sering disebut Batavia Lama memang memiliki desain bangunan yang penuh dengan nilai historis. Menghabiskan waktu bersama pasangan di objek wisata ini dijamin akan membawa kamu dalam perjalanan berarti untuk kembali ke masa lampau, termasuk apabila kamu mengunjungi Cafe Batavia yang penuh dengan atmosfer romantis ini.

Berlokasi di dalam kawasan Kota Tua, Cafe Batavia merupakan tempat makan yang cukup legendaris dengan interior bergaya kolonial klasik. Ada banyak sekali barang-barang antik yang dimanfaatkan sebagai elemen dekorasi. Suasana yang romantis ini sangat cocok untuk menjadi tempat bersantap yang intim bersama pasangan.

Selama berkunjung ke Kota Tua, ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari berburu foto di spot estetik, memberi makan burung, berbelanja oleh-oleh, hingga keliling Kota Tua dengan menggunakan sepeda ontel. Bisa jadi ide nge-date yang menarik, bukan?

Alamat: Taman Fatahillah Jl. Pintu Besar Utara No. 14, Kota, Jakarta Barat
Jam buka:
Senin - Kamis (09:00 - 24:00), Jumat (09:00 - 01:00), Sabtu (07:00 - 01:00), Minggu (07:00 - 24:00)
Harga tiket masuk:
Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Itulah pilihan tempat romantis di Jakarta yang bisa jadi opsi untuk kencan bersama pasangan. Bagaimana? Sudah mendapat gambaran soal tempat yang akan dituju? Semoga momen dating-mu sukses besar setelah ini, ya.