Cobain 10 Restoran di Jakarta Buat Makan Cantik Ini, Yuk!

Cobain 10 Restoran di Jakarta Buat Makan Cantik Ini, Yuk!
Restoran di Jakarta, photo by PinterPoint

Restoran kini merangkap menjadi tempat untuk menghiasi social media kamu dengan foto-foto keren nan Instagramable. Tak heran kalau restoran atau tempat makan dengan interior menawan sering menjadi incaran untuk didatangi. Kalau kamu salah satu yang mencari restoran di Jakarta untuk makan cantik sekaligus buat konten, Cove punya daftar rekomendasinya.

Baca secara lengkap artikel ini untuk mengetahui restoran di Jakarta untuk tempat makan cantik, beserta alamat, kisaran harga, dan jam bukanya!

10 Restoran di Jakarta

1. Hutan Kota by Plataran, Senayan

Hutan Kota by Plataran, photo by Plataran

Berada dalam satu area dengan public space Hutan Kota GBK tak menghilangkan kesan eksklusif dari restoran di Jakarta Pusat bernama Hutan Kota by Plataran. Menawarkan konsep fine dining dengan beragam hidangan khas Indonesia di area strategis Kota Jakarta. Hutan Kota by Plataran memiliki tiga area berbeda yakni Plataran Tiga Dari, Rumah Kaca Melati, dan Pidari Lounge. Ketiga area tersebut memiliki konsep makan berbeda.

Keunikan lain yang dimiliki dari restoran di Jakarta yang satu ini adalah view yang disajikan. Kamu bisa menyantap makanan sambil menikmati pemandangan asri dari Hutan Kota GBK dan gedung-gedung pencakar langit di kawasan sekitarnya. Jangan lupa untuk berburu foto instagramable di area sekitar Hutan Kota by Plataran.

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No.54-55, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Kisaran Harga: >Rp200.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 22.00)

2. Cork & Screw Country Club, Senayan

Cork & Screw Senayan, photo by Qraved

Mencari restoran outdoor di Jakarta? Kamu bisa datang ke Cork & Screw Country Club di Senayan yang sudah hits sebagai tempat hangout cantik. Dengan konsep semi outdoor, restoran ini memiliki spot duduk favorit dengan daybed di samping pool yang menghadap langsung ke lapangan golf. Area outdoor ini sering banget jadi spot foto instagramable orang-orang yang datang ke Cork & Screw Country Club.

Buat kamu yang juga mau hangout di samping pool ini, ada batasan waktu maksimal 2 jam. Kamu pun disarankan untuk melakukan RSPV terlebih dahulu supaya bisa memastikan apakah tempat yang diinginkan masih tersedia atau justru sebaliknya. Apabila kehabisan, masih ada area indoor dan outdoor yang gak kalah nyaman untuk hangout.

Alamat: Senayan Avenue Pintu IX, Jl. Asia Afrika, Gelora, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 01.00)

3. Aged + Butchered, Setiabudi

Aged + Butchered, photo by YummyAdvisor

Rekomendasi selanjutnya cocok didatangi kalau kamu punya rencana merayakan hari spesial seperti anniversary atau ulang tahun. Yap, Cove akan memberikan kamu satu rekomendasi restoran mewah di Jakarta yang terkenal dengan menu dry-aged steak. Aged + Butchered adalah restoran di Jakarta yang sering jadi pilihan untuk fine dining karena nuansa mewah dan experience yang berbeda dibanding makan di resto lainnya.

Menu paling spesial di Aged + Butchered yang harus dicicipi adalah Wagyu A5 yang terkenal sebagai daging termahal. Hal yang membuat unik tempat ini, koki akan memasak langsung daging pilihanmu tersebut di meja bukan di dapur. Experience fine dining jadi lebih terasa, deh!

Alamat: MD Place Mezzanine Level, Jl. Setia Budi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan, Setiabudi, South Jakarta City, Jakarta 12910
Kisaran Harga: >Rp200.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (12.00 - 14.00) dan (17.00 - 22.00)

4. Brasserie Patty, SCBD

Brasserie Patty, photo by Pacific Place

Baru saja buka, Brasserie Patty merupakan French restaurant baru di Jakarta, tepatnya di dalam mall Pacific Place. Dengan interior elegan dan fancy, restoran yang satu ini menghasilkan ambience yang cukup cozy untuk pengunjung berlama-lama menikmati suasana.

Makanan yang ada di Brasserie Patty mungkin tak terlalu banyak dibandingkan resto lainnya, tetapi lengkap mulai dari appetizer hingga main course. Di restoran ini kamu juga bisa memesan fresh oysters, tersedia dari 2 - 12 pcs. Terdapat juga pilihan steak wet aged dan dry aged yang bisa dipesan.

Alamat: Pacific Place Mall, Jl. Jend. sudirman kav 52-53 No.79, Senayan, Kec. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Kisaran Harga: >Rp200.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)

5. Enmaru, Thamrin

Enmaru Japanese Restaurant, photo by Altitude

Bosan makan all you can eat yang ada di dalam mall? Kalau kamu mau mencari suasana all you can eat baru, bisa datang ke Enmaru di kawasan Thamrin. Restoran all you can eat Jakarta yang satu ini memang sedikit berbeda karena suasana mewah yang ditawarkannya. Makan sepuasnya sambil melihat pemandangan kota dari ketinggian lantai 46 bisa didapatkan di Enmaru.

Kamu dapat menikmati makanan khas Jepang sepuasnya, sushi, sashimi, hingga ramen. Semua dijamin fresh dan bakal memanjakan perutmu! Namun, Enmaru juga menyediakan menu a la carte, kalau kamu hanya ingin mencicipi beberapa menu.

Alamat: The Plaza Office Tower 46th Floor, Jl. M.H. Thamrin No.Kav.28 - 30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Kisaran Harga: >Rp200.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (12.00 - 22.00)

6. Solo Pizza, Cipete

Solo Pizza, photo by Kompas

Anak nongkrong Selatan pasti sudah familiar kan dengan tempat hangout dekat MRT yang satu ini? Ada di kawasan Urban Forest Cipete, kamu bisa cicipi Solo Pizza dengan cita rasa pizza autentik dari negara asalnya. Semua pizzanya dibuat fresh ketika orderan kamu masuk. Selain dari pizzanya, makan di restoran yang satu ini juga disuguhkan pemandangan asri Urban Forest yang dikelilingi pepohonan. Pergi siang hari dan duduk di area outdoor pun suasananya tetap adem!

Menariknya, kamu bisa melihat langsung proses pembuatan pizza karena resto ini mengusung konsep open kitchen. Solo Pizza juga berfokus pada menu pizza dengan topping antimainstream, yakni ikan dan seafood serta beberapa sayuran musiman.

Alamat: Urban Forest, Jl. RS. Fatmawati Raya No.45, RT.5/RW.3, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000
Jam Buka: Senin - Jumat (11.00 - 22.00), Sabtu - Minggu (08.00 - 22.00)

7. Seroeni, Puri

Seroeni, photo by Pergi Kuliner

Beralih ke kawasan Jakarta Barat, ada Seroeni di dalam Lippo Mall Puri sebagai salah satu restoran chinese food yang wajib disambangi. Bisa dikatakan, restoran di Jakarta Barat termasuk ke dalam restoran keluarga favorit yang cocok jadi pilihan tempat untuk makan sekaligus berkumpul bersama keluarga. Kamu bisa mencicipi beberapa menu sharing untuk disantap bersama keluarga.

Alamat: Lippo Mall Puri Lv.1, Jl. Puri Indah Raya Blok U1 CBD, RT.3/RW.2, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)

8. Sarang Oci Resto Manado, Kebon Jeruk

Sarang Oci Resto Manado, photo by Pergi Kuliner

Cita rasa masakan Manado memang melekat di lidah dan ingatan. Tanpa harus jauh-jauh pergi ke Manado, di Jakarta kamu bisa mendatangi Sarang Oci Resto Manado. Yap, dari namanya saja sudah sangat jelas bahwa restoran di Jakarta Barat yang satu ini menyajikan masakan Manado.

Olahan sambal rica, ayam woku, dan aneka seafood sudah pasti memanjakan lidah. Tidak lupa cakalang khas Manado yang wajib dipesan. Layaknya restoran keluarga, Sarang Oci Resto Manado ini banyak menyajikan menu sharing. Buat kamu yang gak mau kerepotan mikir dan pilih menu, tersedia juga menu paket tentunya dengan harga lebih terjangkau!

Alamat: Jl. Panjang Arteri Klp. Dua Raya Jl. Panjang No.99, RW.2, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)

9. Talaga Sampireun, Puri

Talaga Sampireun, photo by YummyAdvisor

Kalau sebelumnya sudah ada makanan khas Manado, kali ini ada rekomendasi untuk pecinta masakan Sunda. Talaga Sampireun, rumah makan Sunda yang terletak di kawasan Puri ini bikin nuansa makan kamu semakin syahdu. Menyantap plecing kangkung, karedok, gado-gado, hingga gurame terbang sambil merasakan suasana khas seperti di pedesaan. Kamu bisa memilih makan di area resto atau lebih private lagi di saung dengan pemandangan kolam ikan.

Cocok disambangi saat weekend bersama keluarga, pastikan kamu melakukan RSPV supaya kebagian tempat tanpa harus waiting list lama. Untuk menunya, tentu saja banyak menu sharing yang bisa dipesan. Selain itu, ada juga beberapa pilihan paket hemat khusus untuk 10 pax dengan variasi menu beragam.

Alamat: Jl. Lkr. Luar Barat No.1, RT.2/RW.3, Rw. Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 21.00)

10. Sofia at The Gunawarman, Senopati

Sofia at The Gunawarman, photo by Qraved

Sofia at The Gunawarman, restoran di Jakarta Selatan punya interior mewah sejak pertama kali masuk sehingga sangat pas untuk jadi pilihan tempat fine dining. Desainnya dibuat klasik seperti suasana di Eropa, terlihat dari dinding dan jendela berpilar. Tak hanya itu, kemewahan Sofia at The Gunawarman dapat dilihat secara langsung melalui sofa velvet yang menghiasi seisi ruangan.

Buka mulai pukul 7 pagi, Sofia at The Gunawarman menawarkan sarapan a la carte. Sementara itu, untuk menu lunch dan dinner, terdapat berbagai pilihan Western dan Indonesian cuisine. Pastikan untuk melakukan reservasi sebelum datang ke restoran yang satu ini ya!

Alamat: Jl. Gunawarman No.3, RT.6/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110
Kisaran Harga: >Rp200.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 23.00)

Daftar restoran di Jakarta di atas dapat kamu jadikan referensi tempat hangout untuk didatangi akhir pekan. Mulai dari makanan Indonesia, Western, Japanese, ataupun restoran mewah semuanya bisa disesuaikan dengan keinginan. Cek juga rekomendasi restoran di Jakarta lainnya melalui artikel-artikel Cove!