10 Tempat Staycation Jakarta yang Asyik untuk Melepas Penat!

10 Tempat Staycation Jakarta yang Asyik untuk Melepas Penat!
Tempat Staycation di Jakarta

Kamu mungkin kerap merasa lelah saat harus berjibaku dengan sederet pekerjaan ataupun rutinitas sehari-hari yang seolah tidak pernah ada habisnya. Bahkan, ketika hanya mampu beristirahat di rumah saat akhir pekan, tubuh dan pikiranmu tetap merasa tidak memiliki waktu yang cukup untuk sekedar rehat sejenak. Inilah yang membuat sebagian orang akhirnya memilih untuk menepi sejenak dengan mengunjungi tempat-tempat yang menurut mereka mampu menumpas rasa lelah. Dan, staycation di Jakarta menjadi salah satu caranya.

Staycation merupakan kegiatan berlibur yang biasanya dilakukan di tempat yang terbilang dekat dengan tempat tinggal seseorang. Durasinya pun cukup singkat, bisa dilakukan antara satu sampai tiga malam saja. Berikut rekomendasi tempat staycation Jakarta berfasilitas lengkap persembahan dari Cove yang dijamin mampu menyegarkan kembali tubuh dan pikiran agar lebih semangat untuk memulai hari!

10 Tempat Staycation Jakarta

1. Cove Guntur Heritage

Cove Guntur Heritage

Pilihan tempat staycation Jakarta yang pertama yang patut untuk kamu pertimbangkan adalah Cove Guntur Heritage yang letaknya ada di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan ini. Desain interiornya yang sleek, minimalis, dan punya impresi timeless bikin atmosfer jadi lebih homey. Suasananya pun sangat tenang, cocok untuk kamu yang ingin sekedar liburan singkat saat akhir pekan tanpa interupsi dari orang-orang di sekitar.

Untuk mendukung kenyamanan kamu berlibur, Cove Guntur Heritage sudah dilengkapi dengan fasilitas gedung berupa dapur, ruang bersama, dispenser air, ruang makan, hingga area parkir dengan jaminan keamanan 24 jam. Sementara untuk fasilitas kamarnya, kamu akan dimanjakan dengan pilihan kamar berjendela besar, sampai kamar mandi yang sudah dilengkapi water heater!

Alamat: Jl. Guntur No.16A, RT.8/RW.1, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12980
Fasilitas Bersama: Dapur, ruang bersama, dispenser air, ruang makan, area parkir motor dan mobil, lobi, dan security 24 jam
Harga: Mulai dari Rp300 ribu per malam 

2. Cove The Day

Cove The Day

Bagaimana dengan pilihan tempat staycation Jakarta yang menyajikan fasilitas super premium dan interior megah layaknya sebuah apartemen? Kamu bisa mendapatkan experience seperti ini hanya di Cove The Day! Padu padan skema warna netral di setiap sudutnya menjadikan hunian ini terasa lebih modern dan mampu memberikan kesan yang lapang pada ruangan.

Ada banyak sekali ide staycation yang bisa kamu lakukan selama di sini. Untuk kamu yang punya hobi berolahraga, bisa menggunakan fasilitas kebugaran tubuh dengan peralatan super lengkap beserta kolam renang yang tersedia di Cove The Day. Pilihan kamar Suite yang sudah dilengkapi dapur pribadi berukuran besar, ruang tamu, dan balkon, cocok banget untuk pengalaman staycation seru yang tak terlupakan!

Alamat: Cove The Day Floor 3/5/6, Jl. Karet Sawah 1 No. 100, RW.3 - Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12930
Fasilitas Bersama: Ruang makan, teras, parkir motor dan mobil, lobi, gym, ruang bersama, kolam renang, dispenser, dan security
Harga: Mulai dari Rp550 ribu per malam

3. Cove Taman

Cove Taman

Berbicara tentang tempat staycation Jakarta yang paling cocok untuk me-recharge energi, pastinya harus benar-benar mampu menjawab segela kebutuhan kamu agar tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks. Contohnya seperti Cove Taman, Cipete, yang menawarkan fasilitas gedung mumpuni sehingga kamu betah untuk terus menghabiskan momen me-time di sini!

Memangnya, ada apa saja, sih, di Cove Taman? Kamu bisa menikmati fasilitas kolam renang super besar yang bersih dan nyaman, ada juga pusat kebugaran yang disediakan khusus untuk para penghuni. Mau melihat indahnya sunset di tengah kota metropolitan? Di sini ada rooftop-nya juga, lho! Selain itu, Cove Taman juga terletak hanya 3 menit dari Stasiun MRT Haji Nawi. Strategis sekali, bukan?

Alamat: Jl. Abdul Majid Raya No.Kav 16, RT.4/RW.5, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Fasilitas Bersama: Dapur, ruang makan, lobi, ruang bersama, teras, rooftop area, gym, kolam renang, parkir mobil, parkir motor, laundry
Harga: Mulai dari Rp350 ribu per malam

4. Cove Accordia Residence

Cove Accordia Residence

Untuk kamu yang sedang mencari tempat staycation Jakarta di daerah Senen, cek rekomendasi berikut ini, yuk! Cove Accordia Residence adalah pilihan tepat kalau kamu ingin menginap di lokasi yang strategis dan menawarkan kesan berbeda, juga Instagramable. Hunian ini mengusung gaya Morrocan bermotif unik yang begitu kental dengan perpaduan rona batu permata dan furnitur kayu. Cantik dan pastinya homey.

Cove Accordia Residence juga dekat dengan pasar perbelanjaan, transportasi umum, serta deretan cafe dan restoran di sepanjang jalan menuju hunian. Jadi, kamu tidak akan kesulitan kalau ingin mencari kuliner legendaris di sekitar sini. Setiap kamar di Cove Accordia juga sudah dilengkapi fasilitas mumpuni, mulai dari kasur queen yang bisa untuk berdua, kamar mandi pribadi, jendela luar, televisi, meja kerja, dan AC.

Alamat: Jl. Kramat Soka RT.4/RW.2, Kramat, Central Jakarta, DKI Jakarta 10450
Fasilitas Bersama: Dapur, ruang makan, lobi, ruang bersama, parkir mobil, parkir motor, dispenser
Harga: Mulai dari Rp300 ribu per malam

5. Cove Arimbi

Cove Arimbi

Cove Arimbi yang berlokasi di daerah Pejaten, Jakarta Selatan ini menawarkan pengalaman menginap layaknya sebuah hotel berbintang. Mengusung konsep klasik dengan jendela eksternal berukuran lebar, memungkinkan masuknya cahaya dan sirkulasi udara yang baik dengan maksimal. Ditambah lagi, area lantainya digubah dengan motif kayu sehingga menjamin suasana ruangan yang lebih hangat.

Setidaknya, ada tiga pilihan tipe kamar yang bisa kamu sesuaikan dengan preferensi, mulai dari Standard, Superior, dan Deluxe dengan balkon pribadi. Nah, sekitar 7 menit dari Cove Arimbi, kamu bisa menjumpai Mall Pejaten Village yang cocok untuk sekedar hangout sekaligus berbelanja. Ada juga deretan cafe di Pejaten Instagramable yang menyajikan beragam hidangan unik dan menarik di sepanjang jalan.

Alamat: Jl. Pejaten Barat Raya No.35-36, RT.6/RW.3, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550
Fasilitas Bersama: Dapur, ruang makan, lobi, ruang bersama, kolam renang, parkir mobil, parkir motor, dispenser
Harga: Mulai dari Rp350 ribu per bulan


6. Cove Lenna Residence Premiere

Cove Lenna Residence Premiere

Salah satu tips staycation seru yang perlu kamu pertimbangkan dengan matang adalah saat harus memilih tempat menginap. Selain itu, hunian tersebut juga harus mampu menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding lokasi lainnya, entah itu dari segi fasilitas gedung ataupun gaya arsitekturnya.

Di Cove Lenna Residence Premiere, kamu akan berkesempatan untuk mendapat tipe kamar Premium dengan kasur lantai ala Jepang yang bisa membuat kualitas tidurmu jadi lebih nyenyak. Adanya meja oshin berkarakteristik pendek dengan gaya duduk lesehan juga semakin menambah keunikan dari tipe kamar ini.

Alamat: Jl. Simprug Golf 2 No.Kel, RT.7/RW.8, Grogol Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220
Fasilitas Bersama: Lobi, ruang bersama, parkir mobil, parkir motor, dispenser
Harga: Mulai dari Rp450 ribu per malam 

7. Cove T63

Cove T63

Anak Jakarta Barat saatnya merapat! Cove T63 tersedia untuk kamu yang sedang mencari tempat staycation Jakarta super strategis yang cukup compact, tapi juga menjanjikan rasa aman dan tentram di tengah keramaian daerah Tomang. Salah satu daya tarik dari hunian ini adalah fasilitas dapur dan ruang makannya yang berkonsep terbuka dan menyatu langsung ke area rooftop. Jadi, kamu bisa menyantap masakan buatanmu sambil menatap indahnya lanskap gedung pencakar langit dari kejauhan.

Cove T63 terletak hanya sekitar 5 menit berkendara dari Universitas Trisakti, bahkan pusat perbelanjaan seperti Central Park dan Mall Taman Anggrek juga bisa kamu raih dengan jarak 1 kilometer berkendara. Hunian ini juga dikeliling oleh berbagai cafe di Tomang yang punya beragam spot keren.

Alamat: Jl. Tawakal VI No. 3A RT 2/RW 9, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta 11440
Fasilitas Bersama: Dapur, ruang makan, lobi, ruang bersama, rooftop area, parkir mobil, parkir motor, dispenser
Harga: Mulai dari Rp200 ribu per malam

8. Cove Birah

Cove Birah

Meski berlokasi di kawasan SCBD, namun Cove Birah justru menawarkan sebuah tempat menginap yang tentram karena berada di tengah pemukiman penduduk dan dikelilingi pepohonan rindang. Mau mengabiskan waktu dengan mencoba rangkaian kuliner yang tersebar di sekitar? Kamu hanya perlu berjalan beberapa meter saja sampai ke Jl. Senopati dan Jl. Suryo untuk menemukan pilihan restoran dan bar terbaik.

Sebagai kost eksklusif yang dapat disewa secara harian, Cove Birah telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas gedung menarik, di antaranya ada dapur, lobi, teras, gym mini, kolam renang, parkir mobil, parkir motor, hingga laundry. Tersedia pula pilihan kamar Premium dengan balkon besar berpemandangan indah. Cocok untuk menciptakan aktivitas seru, seperti bermain games, berolahraga, sampai menonton film maraton.

Alamat: Jl. Birah I No.1B, RT.4/RW.6, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180
Fasilitas Bersama: Dapur, lobi, teras, gym, kolam renang, parkir mobil, parkir motor, laundry.
Harga: Mulai dari Rp425 ribu per malam 

9. Cove W Suites

Cove W Suites

Hadirnya Cove W Suites di daerah Tebet, Jakarta Selatan seolah menjadi angin segar di tengah padatnya hiruk-pikuk kawasan yang satu ini. Mengadaptasi interior stylish dengan aksentuasi industrial dan rona coklat gelap, Cove W Suites benar-benar menyajikan tempat menginap yang nyaman dengan efektivitas ruang dan tata letak mumpuni.

Hanya dengan Rp300 ribu per malam, kamu sudah bisa menikmati seluruh fasilitas terdepan yang tersedia di sini, termasuk area dapur terbuka di lantai dua yang bisa membuat aktivitas masak-memasakmu terasa lebih menyenangkan.

Alamat: Jl. Asem Baris Raya No.2, Kb. Baru, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12830
Fasilitas Bersama: Dapur, ruang makan, lobi, ruang bersama, parkir mobil, parkir motor, dispenser, security
Harga: Mulai dari Rp300 ribu per malam 

10. Cove Pejaten

Cove Pejaten

Cove Pejaten menjadi rekomendasi tempat staycation Jakarta selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Desain interiornya begitu padu dengan aksen kontemporer dan pola geometris yang melekat di setiap sudut kamar, membuatnya terasa dinamis dan artistik di saat yang bersamaan. Jangan lupakan kehadiran jendela lebar yang akan membuat cahaya alami masuk lebih banyak dan memberi kesan lapang pada ruangan.

Selain bisa menciptakan waktu berkualitas untuk diri sendiri, menginap di Cove Pejaten juga memungkinkan kamu untuk lebih mudah menjangkau berbagai pusat perbelanjaan, restoran, bar, dan cafe terkenal di kawasan Kemang hingga Pasar Minggu.

Alamat: Jl. Warga Baru No.5, RT.17/RW.3, Pejaten Bar., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510
Fasilitas Bersama: Dapur, ruang makan, lobi, ruang bersama, teras, parkir mobil, parkir motor, dispenser
Harga: Mulai dari Rp250 ribu per malam

Itulah rekomendasi tempat staycation Jakarta yang patut masuk ke dalam wishlist kamu saat berlibur di akhir pekan nanti. Silakan untuk langsung menghubungi Cove malalui WhatsApp di masing-masing situs properti, ya! Yuk, angkat tasmu sekarang juga untuk menginap di hunian eksklusif milik Cove yang tersebar di setiap sudut Jakarta ini.