5 Cafe di Tomang yang Hits dan Punya Spot Keren!

5 Cafe di Tomang yang Hits dan Punya Spot Keren!
Cafe di Tomang, photo by Instagram @/kopiselamatpagi

Area Tomang seolah sudah menjadi salah satu tempat hangout andalan bagi anak-anak muda, khususnya di daerah Jakarta Barat. Pasalnya, saat ini banyak sekali pilihan cafe di Tomang yang bisa dijumpai dengan mudah, sehingga kamu tidak perlu lagi repot-repot untuk berselancar ke daerah lainnya. Kawasan ini juga cukup terkenal karena menjadi persimpangan jalur protokol penting, mulai dari Grogol, Harmoni, Slipi, dan Kebon Jeruk. Ditambah lagi, terdapat sejumlah kampus dan pusat perbelanjaan yang menjadikannya selalu ramai tanpa mengenal waktu.

Nah, pilihan cafe di Tomang berikut ini bisa jadi andalan kamu untuk sekedar nongkrong di akhir pekan ataupun bekerja dengan suasana baru. Tidak hanya menarik dari sisi lokasi, kamu juga akan dimanjakan dengan aneka menunya yang terbilang terjangkau. Yuk, gulir ke bawah untuk intip daftar lengkapnya.

5 Cafe di Tomang yang Instagenic

1. Kopi Selamat Pagi

Rekomendasi cafe di Tomang yang pertama datang dari Kopi Selamat Pagi. Sejak resmi dibuka pada bulan Maret 2021 lalu, Kopi Selamat Pagi sudah berhasil menyita perhatian lewat eksteriornya yang serba putih dan terkesan estetis dari berbagai sisi. Coffee shop ini terletak di lantai 3 yang menyuguhkan ambience berupa rooftop dengan pemandangan langit lepas yang membentang di atas kepala.

Meski terbilang cukup kecil, namun kamu tetap bisa berfoto ria sambil duduk-duduk cantik dengan menikmati segelas kopi. Agar tidak terlalu panas, kamu bisa mengunjungi coffee shop ini saat pagi hari atau menjelang senja untuk pemandangan terbaik.

Kopi Selamat Pagi dengan campuran kopsi susu dan gula aren menjadi menu signature yang patut dicoba. Selain kreasi kopi, kamu juga bisa memesan aneka camilan yang dihidangkan, entah itu donat kentang, risoles, tart, ataupun pastry, untuk menjadi pendamping minumanmu.

Alamat: Jl. Mandala Utara I No. 1, Tomang, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (08:00 - 22:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per orang

Baca Juga: 10 Tempat Makan di Tomang yang Enaknya Enggak Ada Duanya

2. Kopitagram

Kopitagram menjadi salah satu cafe di Tomang yang sangat pas untuk dijadikan tempat nongkrong berlama-lama. Karena, selain didukung dengan interior yang ciamik, Kopitagram juga menyediakan workingspace berkapasitas besar untuk kamu yang ingin bekerja dari cafe. Jadi, nggak perlu khawatir lagi, deh, kalau ingin bekerja di area yang lebih privasi dan jauh dari keramaian pengunjung.

Berlokasi di tengah pemukiman warga membuat Kopitagram menjadi cafe yang cukup tenang dan jauh dari kebisingan. Cafe ini juga berdiri di atas lahan yang sangat luas dan terbagi menjadi tiga ruangan, yaitu indoor, outdoor, dan rooftop dengan pemandangan terbaik, sehingga kamu akan dibuat betah untuk duduk berlama-lama di sini.

Mau coba rangkaian menu yang berbeda? Silahkan icip Nasi Uduk Cumi atau Bubur Netizen Tomang yang disajikan dalam presentasi unik dengan mangkuk kekayuan. Dan, tentu saja ada beragam kopi dan artisan tea yang tidak boleh untuk kamu lewatkan.

Alamat: Jl. Kasturi No. 22, Tomang, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (08:00 - 21:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per orang

3. Guten Morgen Coffee Lab & Shop

Mau berkunjung ke sebuah cafe di Tomang yang menawarkan experience berbeda? Yuk, datang langsung ke Guten Morgen Coffee Lab & Shop. Sesuai namanya, tempat hangout yang satu ini tidak hanya akan menjamu kamu melalui serangkaian menu yang otentik, tetapi juga bisa menjadi tempat berbelanja karena terkoneksi langsung dengan sebuah toko bunga.

Ada juga berbagai kerajinan tangan dan alat tulis kreasi brand lokal yang bisa kamu beli secara langsung, mulai dari syal, pouch, serbet, notebook, sampai minyak aromaterapi. Sementara itu, kamu bisa duduk dengan nyaman di dalam ruangan sambil ditemani interior hangat bertema flora.

Ragam menu yang bisa kamu nikmati di sini, antara lain Tori Donburi, Spicy Tuna Pasta, Mac & Cheese, sampai Strawberry Croissant. Sementara untuk minumannya terdapat pilihan kopi, non-kopi, teh, dan mocktails.

Alamat: Jl. Mandala Utara No. 29C, Tomang, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Kamis (08:00 - 21:00), Jumat - Minggu (07:00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

4. Amerta Amour Koffie

Amerta Amour Koffie menjadi cafe di Tomang yang relatif baru dan banyak digandrungi oleh kawula muda. Bagaimana tidak? Cafe bergaya industrial yang satu ini memiliki ukuran yang sangat besar dan terdiri atas 3 lantai; di mana lantai pertama dikhususkan untuk area parkir, lantai kedua untuk ruangan indoor dan balcony, dan lantai terakhir untuk area outdoor dengan dominasi kekayuan.

Menariknya, Amerta Amour Koffie juga menyediakan VIP Room yang bisa digunakan untuk karaoke ataupun Netflix date bersama teman-teman, lho! Ada juga coworking space untuk kamu yang ingin bekerja dengan suasana yang lebih tenang, lengkap dengan stop kontak dan internet.

Kalau hangout di sini, kamu wajib mencoba kreasi kopi mereka yang dibanderol mulai dari Rp30 ribuan saja, entah itu Java Latte, Strawberry Field Latte, Caramel Affogato, dan lain-lain. Tersedia pula makanan berat, seperti Gyudon, Teriyaki, dan Mie Goreng untuk mengganjal perut.

Alamat: Jl. Mandala Raya No. 8, Tomang, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 22:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per orang

Baca Juga: 10 Tempat Makanan Enak di Tanjung Duren, Dijamin Ketagihan!

5. C Code Coffee

C Code Coffee, photo by Instagram @/ccodecoffeetomang

Pilihan cafe di Tomang yang terakhir jatuh kepada C Code Coffee. Tempat nongkrong dengan interior bergaya skandinavian ini benar-benar terlihat cozy dan menawarkan kenyamanan tersendiri. Apalagi, kamu juga dapat menikmati sajian live music yang diadakan rutin setiap weekend.

Sementara itu, fasilitas ruangan privat yang berada di lantai dua bisa kamu dapatkan dengan biaya tambahan. Variasi menu andalan dari C Code Coffee terdiri dari Authentic Fried Kwetiaw, Nasi Dori Crunchy, Indomie Goreng Maknyus, hingga Soto Betawi. Minuman kopi dan non-kopi tersedia dalam harga yang murah meriah.

Alamat: Jl. Gelong Baru Utara No. 1A, Tomang, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Kamis (09:00 - 22:00), Jumat (10.00 - 23:00), Sabtu - Minggu (10:00 - 23:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per orang

Nah, itu dia lima pilihan cafe di Tomang yang jadi andalan anak muda untuk hangout di kala senggang. Selain harganya yang murah meriah, deretan cafe tadi juga cocok untuk dijadikan tempat menepi sejenak dari hingar-bingar di pusat kota.

Cove T63: Kost Minimalis Serba Lengkap di Tomang

Sedang mencari kost eksklusif di daerah Tomang? Cove punya sebuah unit yang bisa menjadi pertimbangan kamu untuk ditinggali, nih, yaitu Cove T63! Cocok untuk siapa pun yang hobi nongkrong di daerah Tomang. Hunian berkonsep minimalis ini terletak di lokasi yang sangat strategis, tepatnya di Jl. Tawakal VI No. 3A RT 2/RW 9, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Dengan keunggulan ini, kamu hanya perlu menempuh waktu selama 5 menit berkendara untuk bisa ke Universitas Trisakti. Mau hangout seru bareng teman? Ada Mall Taman Anggrek dan Central Park yang bisa kamu tempuh dengan jarak 1KM saja.

Nikmati juga deretan fasilitas bersama yang bisa kamu gunakan bersama penghuni lainnya di Cove T63, baik itu listrik, air, internet, tempat parkir, lobby, dapur bersama, ruang makan, area lounge, dispenser air, hingga sistem keamanan yang lengkap. Seluruh kamar disewakan juga sudah tersedia dalam bentuk fully-furnished, mulai dari Rp2,5 jutaan.

Yuk, pesan sekarang juga melalui laman Cove T63 atau hubungi tim sales Cove melalui WhatsApp sebelum kehabisan!


Temukan kost eksklusif di Jakarta Barat lainnya, hanya di Cove!


Temukan Kost Terbaik di Jakarta Barat: