8 Cafe di Pejaten yang Unik, Nyaman, dan Instagramable!

Bukan rahasia lagi kalau area Jakarta Selatan dan sekitarnya, termasuk Pejaten punya banyak pilihan cafe yang unik, nyaman, dan Instagramable.

8 Cafe di Pejaten yang Unik, Nyaman, dan Instagramable!
Cafe di Pejaten, photos by Facebook/The Green Corner Jakarta

Jakarta Selatan memang memiliki segudang tempat untuk memuaskan hasrat kuliner ataupun tempat hangout yang kece untuk para anak muda. Berbagai tempat hiburan, restoran, hingga cafe ada di setiap sudut di ibu kota Indonesia ini. Salah satunya cafe di Pejaten, di mana kamu bisa menemukan ragam tempat makan dan tempat nongkrong yang unik dan Instagrambale.

Baca Juga: 5 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di kawasan Pejaten

Tempat untuk sedekar me time? Ada. Cafe unik yang bisa dijadikan tempatmu mengambil banyak foto untuk Instagram Feeds? Ada. Ingin mengopi cantik atau berencana work from cafe? Tentu saja ada.

Well, dari sekian banyak cafe di daerah Jakarta Selatan, Cove sudah merangkum cafe di Pejaten yang unik, nyaman, dan Instagramable, juga dijamin menu-menu yang disajikan siap memanjakan lidahmu. Yuk, cek rekomendasinya di bawah ini!

Cafe di Pejaten untuk Bikin Feeds Instagram Makin Ciamik

1.HaloNiko Mini

Pilihan cafe di Pejaten pertama datang dari HaloNiko Mini, di mana kamu bisa mencicipi hidangan khas Yunani dan Jawa di satu tempat. Ya. cuma HaloNiko Mini yang punya menu hidangan yang unik, tempat yang cozy, sejuk, plus tempat yang cukup luas.

Area indoor cafe ini juga homey, dengan tambahan interior yang colorful. Sedangkan, untuk area outdoor juga tidak kalah asyik, dengan suasana asri pepohonan dan view kolam renang. Menariknya, area outdoor ini diberikan pilihan untuk duduk di kursi taman, atau lesehan dengan beanbag dan meja mungil.

Alamat: Jl. Pejaten Barat Raya No.1, RW.10, Ragunan, Pasar Minggu, South Jakarta City, Jakarta 12540
Jam Buka: Setiap hari (09.00-19.30)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp200.000 per orang
Menu Andalan: Sunday Morning Pizza
Baca Juga: 10 Mall di Jakarta Selatan Paling Nyaman untuk Nongkrong

2. The Green Corner

The Green Corner, photos by Facebook/The Green Corner Jakarta

Kamu ingin merasakan sensasi piknik di tengah kota? Yuk, mampir ke cafe di Pejaten yang satu ini, namanya The Green Corner. Cafe ini menghadirkan konsep food court garden dengan nuansa kekinian yang sangat Instagramable.

Terdapat beberapa area makan yang bisa kamu pilih, seperti bagian indoor yang bertema modern minimalis, juga ada bagian outdoor yang memiliki tempat lesehan di rumput hijau nan sejuk serta kursi batu yang beratapkan payung parasol.

Enggak hanya suasananya yang nyaman, The Green Corner juga menyuguhkan menu yang cukup bervariasi, mulai dari aneka pasta, sandwich, burger, salad, steak, sate, nasi goreng, soto betawi, nasi kebuli, nasi hainan, hidangan oriental, dan banyak lagi menu lezat lainnya.

Alamat: Jl. Pejaten Barat Raya No.71, RT.8/RW.3, Pejaten Barat, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510
Jam Buka: Setiap hari (08.00-23.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Soto Betawi

3. Merene

Cafe di Pejaten yang satu ini mungkin yang paling baru dan sedang hits saat ini. Tempat ini terdiri dari 3 lantai yang memiliki ambience dan desain interior yang super nyaman. Merene memiliki fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya akses Wi-Fi, juga stop kontak disetiap meja yang cocok untuk tetap produktif sambil kongko.

Daftar menu yang ditawarkan Merene tentunya nikmat dan memiliki rasa menu yang wajib untuk kamu coba ketika sedang berada di kawasan Pejaten. Adapun menu yang ditawarkan beragam, seperti coffee, tea, moctail dan main course lainnya.

Cafe ini juga memiliki area rooftop, cocok bagi kamu yang sedang ingin melihat langit Jakarta Selatan dari ketinggian. Akan sangat estetik sekali, bukan? Karena itu, sebaiknya kamu datang pada siang hari, sebab sore menjelang malam, cafe ini akan dipenuhi pengunjung.

Alamat: Jl. Pejaten Barat III No.1, Pejaten Barat, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510
Jam Buka: Senin-Jumat (10.00-22.00)
Sabtu & Minggu (08.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp150.000 per orang
Menu Andalan: Chicken Quesadilla
Kost Pejaten - 3 Kamar Tersedia - Cove
Temukan berbagai unit kost di Pejaten dengan fasilitas lengkap, desain modern & lokasi strategis. Booking sekarang & dapatkan promo menarik dari Cove!

4. KopiBar

KopiBar, photos by Traveloka

Rekomendasi cafe di Pejaten selanjutnya adalah KopiBar, yang tidak hanya memiliki tempat luas dan nyaman, tapi juga menu kopi yang nikmat. KopiBar terdiri dari 2 lantai, di mana ada area indoor dan juga semi outdoor. Suasananya sangat nyaman dengan interior kekayuan, sehingga tidak heran kalau KopiBar kerap jadi tempat andalan anak muda untuk nongkrong.

Kalau ke sini, kamu wajib mencoba menu ice blend coffee best seller, yaitu White Chocolate Mocha, Caramel, dan Hazelnut. Ingin dihidangkan dengan camilan atau makan berat? Tenang, semua ada di KopiBar. Kamu bisa memilih aneka pasta, burger, pizza, hingga nasi goreng, ayam sambal matah, sup iga, dan banyak lagi menu lezat lainnya.

Alamat: Jl. Pejaten Raya No.09 A, RT.1/RW.7, Pejaten Barat, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510
Jam Buka: Setiap hari (07.00-20.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang
Menu Andalan: White Chocolate Mocha
Baca Juga: 14 Kost Eksklusif Jakarta Selatan yang Super Aesthetic!

5. High Cube Cafe & Resto

High Cube Cafe & Resto, photos by Instagram/highcubecafe

Bagi kamu yang suka cafe hopping ke cafe hidden gems, maka kamu wajib mampir ke High Cube Cafe & Resto. Cafe di Pejaten ini menyuguhkan beragam kopi terbaik khas Nusantara dan menu makanan yang bervariasi dan tentunya nikmat, serta jaminan pengolahan makanan yang sehat tanpa minyak dan penyedap rasa.

Menu makanan favorit yang wajib dicoba di High Cube Cafe & Resto adalah Ayam Geprek dengan porsi ayam yang super besar dan sambal mede yang bikin ketagihan. Menu unggulan lainnya juga ada Boomie, Pasta Carbonara, serta singkong goreng crispy yang asyik untuk teman mengopi.

Selain itu, nuansa di tempat ini juga homey, pas banget untukmu yang ingin nongkrong, me time, atau work from cafe. Soal harga? Enggak perlu takut kantong bolong karena semua menu harganya sangat bersahabat.

Alamat: Komplek Perkantoran, Jl. Pejaten Barat Raya Jl. Pejaten Raya No.4, RT.1/RW.7, Pejaten Barat, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510
Jam Buka: Senin-Sabtu (10.00-19.00)
Harga Makanan: Rp25.000-Rp50.000 per orang
Menu Andalan: Ayam Geprek

6. Resume Coffee

Resume Coffee, photo by pergikuliner.com

Berikutnya, ada cafe di Pejaten yang memiliki bagian indoor atau outdoorn yang cukup unik dan nyaman, pas untuk kamu mengambil beberapa foto untuk mempercantik Instagram Feeds-mu, karena coffee shop ini memiliki bangunan seperti rumah modern, dengan area yang cukup luas.

Enggak cuma 1 area seru, tetapi Resume Coffee punya banyak area di dalamnya, seperti area bar dan indoor seat-nya, outdoor kolam, hingga outdoor di depan dan store atau showroom untuk peralatan pembuatan kopinya. Kamu jadi tertarik dan segera ingin ke Resume Coffee, ‘kan?

Alamat: Jl. Pejaten Barat Raya No.100, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510
Jam Buka: Setiap hari (09.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Es Kopi Susu Resume
Baca Juga: Tempat Nongkrong di Kemang yang Nyaman dan Bikin Betah

7. Bangi Kopi

Bangi Kopi, photos by Instagram/bangikopipasarminggu

Selanjutnya, kamu akan menemukan Bangi Kopi yang kerap jadi spot favorit untuk kongko, meeting, maupun kumpul keluarga. Salah satu cafe di Pejaten ini memiliki tempat yang luas, ada area indoor dan outdoor yang keduanya pun sama-sama nyaman.

Area indoor mengusung tema vintage dengan dekorasi antik yang menarik, dan area outdoor-nya terbagi dua, yaitu outdoor dengan nuansa taman asri, serta outdoor berhias mural dengan view kolam renang cantik nan estetik.

Bangi Kopi menyediakan aneka menu dim sum, mi, ayam geprek, tom yum, makanan khas Indonesia lainnya, hingga camilan ala western seperti burger dan sandwich. Untuk menu minuman enggak hanya kopi saja, tapi juga ada juice, teh, dan milkshake.

Alamat: Jl. Raya Pasar Minggu No.12, RT.13/RW.1, Pejaten Timur, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510
Jam Buka: Setiap hari (09.00-21.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp150.000 per orang
Menu Andalan: Mi Hoon Soup
Kost Jakarta Selatan - 201 Kamar Tersedia di Cove
Kost Jakarta Selatan - Sewa kost bulanan di Jakarta Selatan dengan desain aesthetic, lokasi strategis dan fasilitas lengkap hanya di Cove!

8. Pejaten Huis Coffee

Pejaten Huis Coffee, photos by Instagram/pejatenhuiscoffee

Pilihan cafe di Pejaten terakhir yang unik, nyaman, dan Instagramable adalah Pejaten Huis Coffee. Di sini, kamu akan merasakan sensasi cafe mungil tapi menyenangkan, ditemani banyak kucing yang sering berlalu-lalang di tempat ini sebagai hiburan tersendiri.

Dinding di coffee shop yang satu ini dihiasi dengan berbagai mural dengan beragam quotes yang bikin kamu tertampar saat merasa malas bekerja. Soal harga? Jangan khawatir, sebab bermodal Rp15 ribu saja kamu sudah bisa menikmati beragam pilihan minuman hangat atau es yang segar.

Alamat: Jl. Pejaten Raya No.Kav.30, RT.5/RW.6, Pejaten Barat, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510
Jam Buka: Setiap hari (13.00-00.00)
Harga Makanan: Rp15.000-Rp50.000 per orang
Menu Andalan: Kopi Keju
Baca Juga: Cara Bergaul yang Baik Biar Pertemanan Tetap Awet

Itulah rekomendasi cafe di Pejaten yang sudah dirangkum untuk kamu. Seru banget, ya, kamu jadi punya tambahan referensi tempat untuk berswafoto maupun nongkrong bersama teman-teman, atau bahkan untuk dikunjungi saat akhir pekan tiba.


Kost Eksklusif Dekat berbagai Cafe di Pejaten

Cove Pejaten terletak berdekatan dengan area populer seperti Kemang, Ampera, dan Pasar Minggu sehingga mudah menjangkau pusat perbelanjaan, restoran dan coffee shop terkenal di Jakarta Selatan. Kamarnya pun juga luas, cantik, serta fully furnished untuk menunjang berbagai kebutuhan.

Harga Mulai dari Rp 4 Jutaan/bulan!

Selengkapnya tentang Cove Pejaten