MRT Haji Nawi: Rute, Harga, dan Tempat Kuliner di Sekitarnya

MRT Haji Nawi: Rute, Harga, dan Tempat Kuliner di Sekitarnya
MRT Jakarta, photo by Wikipedia

Diresmikan pada tahun 2019, Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta menjadi pilihan baru untuk berkeliling kota Jakarta dengan nyaman. Proses pembangunan moda transportasi yang dilakukan seja tahun 2013 ini memiliki jalur sepanjang 15,7 km yang menghubungkan Stasiun MRT Lebak Bulus hingga ke Stasiun MRT Bundaran HI.

Memiliki jalur yang strategis, moda transportasi ini juga melewati kawasan Gandaria Selatan, tepatnya di atas Jl. Raya Fatmawati. Nah, jika kamu ingin mencoba berkeliling kota Jakarta menggunakan MRT dan sedang berada di kawasan Gandaria Selatan, kamu bisa memulainya dari Stasiun MRT Haji Nawi yang sangat strategis.

Di artikel ini, kamu akan mengetahui serba-serbi MRT mulai dari rute, harga, hingga destinasi kuliner menarik di sekitar kawasan Stasiun MRT Haji Nawi. Jadi, pastikan kamu membaca artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui info lengkapnya!

Rute dan Harga

Akses Menuju Stasiun MRT Haji Nawi, photo by Jakarta MRT

Berkeliling kota Jakarta menggunakan MRT telah menjadi pilihan bagi banyak orang. Selain karena jalurnya strategis, fasilitas yang nyaman juga menjadi alasan mengapa MRT dipilih sebagai salah satu moda transportasi untuk bepergian.

Jika kamu ingin bepergian menggunakan MRT dan memulainya dari MRT Haji Nawi, nggak perlu khawatir mencari lokasi di mana stasiun ini berada. Kamu bisa menemukan stasiun ini dengan sangat mudah karena terletak di pinggir jalan pada sisi kiri dan kanan. Memiliki jalur di atas Jl. Fatmawati, Stasiun MRT Haji Nawi dapat diakses dengan mudah melalui anak tangga atau lift yang tentunya sangat ramah bagi ibu hamil, lansia, dan penyandang disabilitas.

Peta Rute MRT Jakarta, photo by Jakarta MRT

Lalu, bagaimana dengan rutenya? Untuk fase pertama, MRT Jakarta memiliki rute dua arah yaitu Bundaran HI - Lebak Bulus dan Lebak Bulus - Bundaran HI. Jika kamu berangkat tepat dari MRT Haji Nawi, stasiun ini terletak di antara Stasiun MRT Cipete Raya dan Stasiun MRT Blok A, sehingga sangat strategis.

Oh ya, kabar baiknya, saat ini sedang dilakukan pembangunan jalur MRT fase kedua yang memiliki panjang sekitar 11,8 km dari kawasan Bundaran HI hingga ke Ancol Barat. Dengan hadirnya fase kedua ini, total panjang jalur MRT akan menjadi sekitar 22,7 km dengan total waktu perjalanan sekitar 45 menit. Pembangunan fase kedua terdiri dari dua tahap, yaitu fase 2A yang terdiri dari tujuh stasiun bawah tanah (Thamrin, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok, dan Kota). Sedangkan, fase 2B terdiri dari dua stasiun bawah tanah (Mangga Dua dan Ancol) serta satu depo di Ancol Barat. Wah, jadi makin mudah berkeliling dari Jakarta Selatan hingga ke Jakarta Pusat atau sebaliknya, ya?

Baca juga: Stasiun Tebet: Info Rute Kereta, Harga & Tempat Menarik di Sekitarnya!

Untuk naik MRT dari MRT Lebak Bulus atau stasiun mana pun, terdapat beberapa metode pembayaran yang bisa kamu pilih yaitu menggunakan kartu single trip, kartu multi trip, karty JakLingko, kartu elektronik bank, dan aplikasi MRT Jakarta dengan tarif mulai dari Rp4.000 - Rp13.000 tergantung jarak yang kamu tempuh. Semuanya serba cashless, jadi praktis banget!

Untuk jadwal pemberangkatan, kamu bisa melihatnya langsung di situs resmi MRT Jakarta, ya.

Retail di Stasiun MRT Haji Nawi

Salah Satu Retail di MRT Haji Nawi, photo by Jakarta MRT

Selain memiliki akses yang mudah serta lokasi yang strategis, MRT Haji Nawi juga memiliki beberapa tenant di dalamnya untuk mendukung kebutuhan dan mobilitas para pengunjung. Beberapa tenant di dalam MRT Haji Nawi di antaranya adalah ATM Center, Indomaret, dan Chatime yang bisa diakses dengan mudah.

Daftar Kuliner Terbaik Sekitar MRT Haji Nawi

Warung Boma, photo by Kumparan

Sedang berada di kawasan MRT Haji Nawi dan ingin mencoba berbagai makanan lezat? Tenang saja, ada beberapa destinasi kuliner yang bisa kamu coba di daerah sini! Apa saja?

Warung Boma

Salah satu street food paling terkenal yang ada di sekitaran MRT Haji Nawi, nih! Yup, Warung Boma merupakan warung tenda yang menjual nasi pecel khas Madiun dan iga bakar. Dengan rasa yang otentik, jangan heran ketika berkunjung ke Warung Boma kamu perlu mengantre terlebih dahulu.

Warung Ceu Mumun

Nikmati masakan khas Sunda di Warung Ceu Mumun yang legendaris! Kamu bisa mencoba menu seperti gurame cobek, ayam penyet, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 14 Kost Eksklusif Jakarta Selatan yang Super Aesthetic!

Bakmi Rudy

Pencinta bakmi, mari merapat ke Bakmi Rudy yang berjarak 5 menit dari MRT Haji Nawi. Di Bakmi Rudy, kamu bisa menyantap bakmi dengan topping pilihan seperti bakso sapi, sweekiau, siomay, hati ayam, atau bakso goreng.

Little Japan

Di Little Japan, kamu bisa mencoba berbagai menu masakan Jepang seperti Rice Katsu Mentai dan Katsu Curry dengan nuansa restoran ala Jepang.

Sop Kaki Kambing & Sate Kambing Bang Anen 999

Yuk cobain olahan kambing di Sop Kaki Kambing & Sate Kambing Bang Anen 999! Rasanya yang gurih tanpa aroma amis dijamin bikin kamu susah ngelupain rasanya, terutama bagi kamu pencinta makanan dengan olahan kambing.

Kost Eksklusif Dekat MRT Haji Nawi

Cove Maple

Tinggal di kawasan strategis Jakarta memang menjadi incaran banyak orang. Selain akses transportasi umum seperti MRT yang mudah, banyak pula keuntungan lain yang bisa didapatkan dengan tinggal di kawasan strategis seperti lokasi rumah sakit dan sekolah yang mudah diakses, dekat dengan perkantoran, hingga banyaknya pilihan kuliner.

Jika kamu mencari kost eksklusif Jakarta Selatan tepatnya di MRT Haji Nawi, Cipete, Fatmawati, Dharmawangsa dan sekitarnya, Cove Maple yang terletak di Jl. H. JIan menjadi pilihan tepat untukmu!

Dengan lokasi yang sangat strategis, Cove Maple memiliki bentuk bangunan menyerupai huruf “U” untuk memaksimalkan cahaya alami masuk ke dalam setiap kamar. Tidak hanya sirkulasi udara yang baik, nuansa di Cove Maple juga sangat asri yang dilengkapi dengan aksen-aksen kayu.

Banyak pilihan kamar di Cove Maple seperti Kamar Premium, Kamar Premium Plus, dan Kamar Suite dengan harga mulai dari Rp3 juta/bulan. Meskipun tersedia dalam pilihan kamar yang berbeda-beda, setiap unit di Cove Maple sudah dilengkapi dengan furnitur lengkap dan fasilitas bersama seperti lounge, dapur bersama, dan ruang makan dan area parkir yang bisa diakses siapa saja.

Oh ya, dengan bergabung tinggal di Cove, kamu juga akan komunitas bersama penghuni Cove lainnya, lho. Di komunitas tersebut, kamu bisa bertukar informasi, mengadakan acara gathering, dan masih banyak lagi yang tentunya super seru. Menarik banget, kan?

Temukan kost eksklusif di Jakarta Selatan lainnya hanya di Cove!