23 Tempat Ngopi di Cipete, Bener-Bener Hidden Gem!

23 Tempat Ngopi di Cipete, Bener-Bener Hidden Gem!
Tempat Ngopi di Cipete

Memanjakan diri dengan secangkir kopi yang nikmat di akhir pekan bisa jadi pilihan reward untukmu setelah menjalani minggu yang sibuk, nih! Gak perlu jauh-jauh hunting di luar Jabodetabek, kamu bisa berkunjung ke Cipete, salah satu distrik di kota Jakarta Selatan yang memiliki banyak tempat ngopi yang bisa kamu dicoba.

Mulai dari ngopi di tengah kebun hingga sambil mendengarkan alunan musik dari piringan hitam, semua ada di Cipete!

23 Tempat Ngopi di Cipete

1. The Post Coffee and Eatery

The Post, photo by Manual Jakarta

Ada tempat nongkrong di Cipete yang baru saja dibuka pada bulan Maret 2023 lalu, nih, namanya The Post Coffee and Eatery. Cafe ini sudah berhasil menarik minat banyak anak muda di daerah Cipete lantaran bentuk fasad dan konsep interiornya yang unik sejak pertama kali launching. Mengadaptasi tema tropical minimalist, The Post punya banyak elemen menarik di bagian tengah ruangan, salah satunya adalah keberadaan focal point berupa pohon besar yang ikonik ini!

Terbagi menjadi area indoor dan outdoor yang lengkap dengan rooftop, The Post benar-benar terasa spacious. Ada pula fasilitas private room yang bisa digunakan untuk meeting. Selain punya kreasi minuman kopi dan non kopi, The Post juga menawarkan menu makanan yang bervariatif mulai dari hidangan Asia, Western, dan Eropa. Contohnya seperti Salmon Egg Benedict, The French Toast, sampai aneka Pizza dan Pasta.

Pengalaman Makan di The Post:

Selain punya ambience yang terang dan cozy, The Post juga didukung dengan stop kontak yang sangat banyak sehingga cocok banget buat WFC, fasilitas WiFi-nya pun nggak kalah kencang. Saya kebetulan datang ke sini saat pagi hari, jadi belum terlalu ramai. Karena biasanya The Post hampir selalu penuh dan sulit buat dapat tempat duduk. Menu yang saya coba di sini, yaitu:

  • Fresh Lemonade: Minuman yang paling pas buat jadi pendamping makanan saat sedang haus, dengan paduan asam segar dan irisan lemon.
  • Skip Jack Aglio: Menurut saya, ini juaranya. Tingkat kematangan spaghettinya sempurna dengan sentuhan lokal. Paduan topping berupa potongan smoked cakalang fish berukuran besar, bawang putih, dan tomat, benar-benar terasa gurih dan ada sensasi pedasnya.
Alamat: Jl. Cipete Dalam No. 33, Fatmawati, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Minggu (07:00 - 21:00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

2. Membumi Kopi

Membumi Kopi, photo by Imstagram @/mustvisitspot

Berbeda dari coffee shop pada umumnya, kedai ngopi yang satu ini didesain hidden gem karena berada di tengah-tengah gang sempit! Sesuai namanya, Membumi Kopi dibangun di atas lahan sempit dengan desain yang sederhana sekaligus menyatu dengan alam. Ukurannya pun terbilang mungil dan tersembunyi di bawah pepohonan hijau yang segar.

Meski sangat kecil, tetapi sang pemilik tampaknya benar-benar memikirkan konsep eksterior dan interior dari tempat ini. Membumi Kopi dihiasi dengan elemen dekoratif bernuansa vintage yang antik, sehingga begitu nyaman dipandang. Kalau berkunjung ke sini, kamu pasti nggak akan merasa seperti sedang berada di Jakarta. Membumi Kopi punya rangkaian minuman kopi dan non kopi, seperti Cappuccino, Japanese Ice, dan Kopi Caramel.

Pengalaman Makan di Membumi Kopi:

Begitu sampai di sini, atmosfer Membumi Kopi memang terasa tenang dan adem untuk dibuat duduk berlama-lama karena dikelilingi oleh tumbuhan hijau. Harga kopinya juga murah meriah, hanya dibanderol mulai dari Rp18 ribuan saja. Ini dua menu yang saya pesan:

  • Kopi Caramel: Kombinasi caramel dan hazelnutnya apik! Cocok untuk kamu yang lebih suka kopi dengan sentuhan manis.
  • Es Kopi Senja: Recommended untuk kamu yang suka kopi susu gula aren karena cita rasanya yang creamy.
Alamat: Jl. Cipete VIII No.93, RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410  
Jam Buka: Senin - Minggu (06:00 - 23:00)
Kisaran Harga: Di bawah Rp50.000 per orang

3. Menanti Senja

Menanti Senja, photo by Menanti Senja Cipete

Resmi dibuka pada Juli 2023, Menanti Senja berhasil menarik minat banyak pecinta kopi lantaran memiliki ambience luar biasa di atas sebuah rooftop berukuran cukup luas. Kamu bisa menemukan cafe ini tepat di atas gedung restoran Padang Merdeka. Terdapat area indoor super nyaman dan outdoor yang menyuguhkan panorama 360 derajat kota Jakarta, kamu bisa memilih tempat duduk yang paling nyaman sesuai preferensi.

Disebut sebagai Menanti Senja karena setiap pengunjung yang datang saat sore hari, bisa berkesempatan untuk melihat indahnya matahari terbenam dalam jarak pandang terbaik. Tersedia jjuga suguhan live music setiap malam hari. Pilihan kopi dan teh di sini dibanderol mulai Rp20 ribuan saja, beberapa di antaranya Nutella Coffee, Caramel Latte, dan Kopi Susu Gula Aren.

Pengalaman Makan di Menanti Senja:

Menanti Senja masih termasuk dalam tempat nongkrong di Cipete berkonsep open air yang terbilang baru, jadi belum cukup ramai dan cocok buat kamu yang ingin WFC dengan tenang saat hari kerja, banyak colokan juga. Sayangnya, pilihan menu mereka sampai ketika artikel ini di-publish, masih sangat sedikit, tetapi tidak mengurangi pengalaman menyenangkan saya saat bersantai sambil menghirup udara segar di sini. Overall, kopi yang ada di Menanti Senja tidak terlalu pahit, nikmat, dan cukup creamy.

Alamat: Jl. Cipete Raya No. 1C (Lantai 3), Fatmawati, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Minggu (09:00 - 23:00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

4. Warung Fotkop

Warung Fotkop, photo by Instagram @/fotkop_

Ini adalah salah satu tempat nongkrong di Cipete yang paling populer, nggak heran kalau Warung Fotkop selalu diramaikan oleh pengunjung setiap harinya. Mengusung tema bohemian eclectic dengan limpahan tanaman hias dan dedaunan rambat, membuat Warung Fotkop terasa sejuk dan syahdu. Areanya terbagi menjadi dua lantai dengan atmosfer di setiap sudutnya yang terasa estetik.

Meskipun punya status sebagai coffee shop, tetapi cafe yang satu ini juga menyediakan hidangan makanan yang cukup beragam. Kamu bisa memilih untuk duduk di lantai satu ataupun dua, dengan memesan pilihan menu seperti Nasi Lele Mangut, Nasi Goreng Kecomberang, Mie Ayam Asap, sampai rangkaian minuman berupa Vietnam Drip dan Manual Brew.

Pengalaman Makan di Warung Fotkop:

Warung Fotkop menerapkan sistem pemesanan dengan cara membayar terlebih dahulu di bagian kasirnya, barulah pesanan kita akan diantar ke meja. Ini beberapa menu yang saya cicip:

  • Es Kopi Susu Fotkop: Komposisi yang pas dari susu dan double shot espresso, akan lebih nikmat lagi kalau ditambah soft cookies.
  • Ice Chocolate by Korte: Buat pecinta cokelat wajib pesan. Karena minuman ini punya tingkat kemanisan yang pas dan berasa banget coklatnya. Paling segar kalau diminum saat siang hari.
  • Smoked Chicken Dabu-Dabu Rice: Daging ayamnya cukup empuk dan dipotong dalam ukuran besar. Ada sensasi rasa asam ketika bercampur dengan nasinya. Super nagih!
Alamat: Jl. Nangka I No. 6, Fatmawati, Jakarta Selatan  
Jam Buka: Senin - Minggu (09:00 - 22:00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

5. Little Talk Bistro

Little Talk Bistro, photo by Hijup

Keberadaan Little Talk Bistro bisa jadi salah satu destinasi akhir pekan yang menyenangkan bersama keluarga. Pasalnya, coffee shop ini terletak di dalam sebuah hutan kota terbaru yang menawarkan beragam tenant menarik, yaitu Urban Forest Cipete. Alhasil, Little Talk Bistro dikelilingi oleh pemandangan 360 derajat alam bebas dengan pepohonan rindang yang membentang dengan luas. Adem dan sejuk!

Terdapat area indoor, semi outdoor dengan kanopi, dan outdoor seating di setiap sisi bangunan. Beberapa sajian kopi reguler yang tersedia di sini juga cukup lengkap, mulai dari Cappuccino, Americano, Caramel Macchiato, Piccolo, hingga Affogato.

Pengalaman Makan di Little Talk Bistro:

Datang ke sini paling enak kalau duduk di bagian outdoor untuk menikmati suasana hijau di sekitar. Bikin segar dan nyaman untuk menghabiskan waktu seharian di sini bersama angin sepoi-sepoi. Seluruh staf Little Talk Bistro ramah-ramah, jadi jangan sungkan untuk menanyakan rekomendasi menu terbaik kepada mereka. Beberapa menu yang saya coba, yaitu:

  • Half Fried Chicken Basket: Ini adalah menu ayam goreng dengan bumbu housemade Brine Herb blend yang direndam dalam minyak panas. Kita juga akan diberi dua pilihan saus manis dan pedas untuk dicocol. Rasanya empuk sekaligus juicy!
  • Prawn Toast: Roti panggang udang dengan campuran saus mayo dan tepung jagung. Teksturnya crispy.
Alamat: Urban Forest Jl. RS Fatmawati No. 45, Fatmawati, Jakarta Selatan Jam Buka: Senin - Jumat (08:00 - 22:00), Sabtu - Minggu (07:00 - 22:00) Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

6. Capricho

Capricho, photo by Instagram @/capricho.id

Siapa yang menyangka, kalau ternyata restoran estetik dengan dominasi rona oranye ini adalah milik salah satu model sekaligus aktris tanah air, lho, yaitu Olivia Jensen. Capricho adalah brand asal Australia yang baru saja dibuka pada Juni 2023. Suasananya super cozy, warm, dan Instagramable, cocok untuk kamu yang hobi berfoto.

Tempat makan di Cipete ini punya specialty menu berupa Flame Grilled Chicken dengan cita rasa ala Amerika Latin, tetapi kamu juga masih bisa menemukan kreasi kopi di Capricho, seperti Caffe Latte, Piccolo, Ice Coffee Late Hazelnut, sampai Es Kopi Susu dengan harga Rp30 ribuan.

Pengalaman Makan di Little Talk Bistro:

Setiap sudutnya betul-betul Instagramable dengan interior ala Meksiko. Meski begitu, Capricho nggak hanya ‘menjual tempat’ saja, tetapi semua menu hidangan yang ada di sini juga oke banget, dijamin bisa bikin kamu ketagihan. Ini beberapa menu yang sudah saya pesan:

  • Grilled Chicken: Menu yang menjadi signature dari restoran ini. Kamu bisa pesan dalam ukuran half ataupun whole. Dagingnya yang juicy dan bumbunya yang meresap hingga ke dalam berpadu sempurna dengan asam dari lemon dan herba yang pas. Jaminan nikmat dan gurih! Tingkat kepedasannya juga bisa di-request sesuai selera.
  • Capricho Burger Combo: Porsinya besar dengan isian yang melimpah dan sayurannya yang segar. Saya pesan satu paket dengan kentang dan es teh. Untuk pilihan kentangnya sendiri ada dua pilihan, bisa french fries ataupun potato wedges. Semuanya juara!
Alamat: Jl. Cipete Raya No. 29, Fatmawati, Jakarta Selatan  
Jam Buka: Senin - Minggu (11:00 - 21:00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

7. Dipuri

Dipuri, photo by pergikuliner

Dipuri adalah salah satu tempat nongkrong di Cipete dengan atmosfer homey yang sejuk dan menenangkan. Lokasinya berada di tepi jalan utama Puri Mutiara, sehingga mudah ditemukan. Sementara itu, sudut paling menarik dari coffee shop ini terletak pada area outdoor-nya yang punya banyak kapasitas tempat duduk, nggak ketinggalan dengan dominasi pepohonan hijau yang membuat suasana semakin adem.

Sementara area indoor-nya dihiasi banyak dinding kaca, sehingga saat sunset terlihat sangat cantik dengan bias cahaya yang masuk ke dalam coffee shop. Selain menawarkan aneka hidangan spesial, seperti Honey Sesame Dory, Mie Ayam Jamur, dan Kungpao Chicken, Dipuri juga menjual gelato vegan, lho, yang mungkin jarang sekali kamu temukan di tempat makan Jakarta lainnya.

Pengalaman Makan di Dipuri:

Kopi yang ada di Dipuri selalu enak dan menyegarkan, baristanya yang ramah menjadi poin plus. Berikut adalah sejumlah sajian makanan yang saya pesan di sini:

  • Iced Cappuccino: Minuman Cappuccino milik Dipuri punya tekstur yang creamy dan cukup bold. Bisa ditambah simple syrup kalau kamu lebih suka manis.
  • Banana Fritters: Pisang goreng tepung berjumlah 6 potongan yang dicocol dengan sirup mapple. Camilan ini benar-benar empuk dengan aroma cinnamon yang cukup kuat. Manisnya pas!
Alamat: Jl. Puri Mutiara No. 3B, Cilandak, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Minggu (08:00 - 22:00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

8. Dynamis Space

Dynamis Space, photo by Instagram @/dynamis.space

Berjarak hanya sekitar 7 menit berjalan kaki dari Stasiun MRT Cipete Raya, kamu akan menemukan sebuah tempat ngopi bergaya industrial yang punya area outdoor dengan tempat duduk berundak, yaitu Dynamis Space. Saat pertama kali masuk ke dalam cafe ini, suasana yang teduh dan cozy akan langsung menyambut kamu sampai ke bagian taman belakang. Deretan menu kopi dan non-kopi, seperti Moccachino, Flat White, Black Forest, akan setia menemani kamu saat sedang bersantai ataupun bekerja.

Pengalaman Makan di Dynamis Space:

Belum lengkap rasanya kalau nggak mencoba menu signature kopi yang ada di Dynamis Space. Saya pesan Es Kopi Susu yang punya cita rasa unik dan creamy dengan base susu dari es krim vanilla, salah satu yang wajib kamu coba kalau mampir ke sini! Cinnamon Roll-nya juga bikin nagih dengan rasa manis dan aroma harum yang menyatu bersama rempah-rempah.

Alamat: Jl. Terogong Raya No.12, RT.5/RW.10, West Cilandak, South Jakarta City, Jakarta  
Jam Buka: Senin - Minggu (08:00 - 00:00)
Kisaran Harga: Di bawah Rp50.000 per orang

9. Pa Mekau

Pa Mekau, photo by Instagram @/fomoplaces

Ada slow bar coffee shop paling recommended yang wajib kamu sambangi kalau lagi main di daerah Cipete, namanya Pa Mekau. Disebut sebagai ‘slow bar’ lantaran tempat ini termasuk ke dalam deretan kedai kopi, di mana proses peracikan kopinya membutuhkan waktu sedikit lebih lama karena menggunakan alat seduh manual brewing.

Desain interior Pa Mekau didominasi warna silver yang bersih dan terkesan futuristik. Hal yang paling menarik dari cafe ini adalah mereka punya kebun kopi sendiri di daerah Sumatera Selatan. Jadi, rasa kopinya dijamin otentik karena biji robusta yang dihasilkan dari panen pribadi. Kamu bisa menikmati Espresso Mandarin, Banana Latte Iced, sampai Creamy Vanilla Brew.

Pengalaman Makan di Pa Mekau:

Pelayanan barista di sini sangat baik, mereka juga nggak akan sungkan untuk mengajak para pelanggan mengobrol santai tentang kopi-kopian yang disajikan di Pa Mekau sembari menunggu minumanmu jadi. Flores Manggarai yang diseduh dengan Japanese coffee filter punya kombinasa rasa asam dan segar, cocok untuk jadi tempat pemberhentian setelah melepas penat.

Alamat: Jl. BDN I No. 10C, Fatmawati, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Minggu (07:00 - 21:00)
Kisaran Harga: Di bawah Rp50.000 per orang

10. 7Shades Coffee

7Shades Coffee, photo by Pergikuliner

7Shades Coffee punya interior bernuansa artsy dengan berbagai lukisan yang colorful. Cafe ini memiliki dua lantai, di mana pada lantai satu adalah tempat pengunjung memesan, sementara di lantai duanya dikhususkan untuk area dine in yang memiliki jendela besar dan menghadap langsung ke jalan umum.

Kamu yang ingin WFC juga bisa mempertimbangkan 7Shades Coffee sebagai lokasi yang dirasa pas untuk bekerja, mengingat tempat ini cukup spacious dan nyaman. Ada banyak pilihan kopi, frappe, dan non-kopi yang ditawarkan oleh 7Shades Coffee, di antaranya Aren Latte, Doppio, Caramel, hingga Strawberry Milkshake.

Pengalaman Makan di 7Shades Coffee:

Cafe ini cocok buat WFC karena didukung banyak stop kontak, mereka bahkan punya beberapa kabel roll yang bisa digunakan oleh para pelanggan. Kecepatan WiFi-nya pun kencang disertai dinginnya AC. Ada juga fasilitas musholla yang sangat layak untuk kamu beribadah. Harga minuman di sini, khususnya kopi, sangat affordable, yaitu berkisar Rp30 ribuan saja.

Alamat: Jl. Abdul Majid Raya No. 8A, Fatmawati, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Minggu (08:00 - 21:00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

11. Toodz House

Toodz House via Instagram

Tempat ngopi berkonsep industrial mungkin sudah umum ditemui di daerah Jakarta Selatan. Namun, pernahkah kamu ngopi dan nongkrong di tengah suasana homey yang hangat dan bikin betah berlama-lama? Kamu bisa mencobanya di Toodz House!

Dilengkapi dengan bangku-bangku serta meja berbahan kayu, serta hiasan seperti lukisan dan berbagai tanaman, Toodz House memiliki suasana homey yang begitu terasa begitu kamu masuk. Berbagai jendela besar juga terpampang, memberikan pencahayaan alami yang tidak hanya bikin betah, namun juga jadi pendukung tepat untuk kamu yang hobi foto-foto! Hihi.

Untuk urusan menu sendiri, Toodz House menyediakan berbagai jenis kopi. Eits, jika kamu bingung, jangan sungkan tanyakan barista mengenai jenis kopi yang paling nikmat dan sesuai dengan preferensimu, ya! Tentunya, barista di Toodz House akan dengan senang hati menjelaskan kepadamu.

Alamat: Jl. Cipete Raya No.79, RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Senin - Minggu, 09.00 - 21.00
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang
Cipete - Sewa kost eksklusif | Cove
Tersedia kost ekslusif bulanan di Cipete yang siap huni dengan desain modern & minimalist. Sudah fully furnished, memiliki fasilitas lengkap dan berlokasi strategis.

12. Twin House Coffee & Kitchen

Twin House via Instagram

Ingin ngopi di tengah kebun sambil membawa binatang peliharaan? Kamu bisa mencoba ngopi di Twin House yang memiliki dua rumah ‘kembar’, nih! Hadir dengan suasana vintage yang nyaman dan tenang, pengunjung bisa memilih tempat di dalam ruangan atau luar ruangan yang mirip berkonsep kebun luas dengan hamparan rumput hijau yang menyegarkan.

Untuk menu andalannya, Twin House memiliki Nakula dan Sadewa, kopi ice cube dengan campuran sirup hazelnut dan karamel serta cinnamon. Twin House juga memiliki menu makanan yang gak kalah nikmatnya seperti Dori Salsa Matah dan Spicy Creamy Chicken Pasta.

Alamat: Jl. Cipete Raya No.4B, RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Senin - Minggu, 07.00 - 22.00
Kisaran Harga: Rp75.000 - Rp100.000/orang

13. Nubi Coffee, Eatery & Chill

Nubi Coffee, Eatery & Chill via Qraved

Gak ada yang lebih menyenangkan dibandingkan berbincang di halaman belakang bersama teman-teman, ditemani segelas kopi dan lantunan live musik. Semua ini, bisa kamu temukan di Nubi Coffee, Eatery & Play yang terletak di kawasan Cipete.

Memiliki pintu masuk yang cukup ‘tersembunyi’ di Jl. Gaharu I/6A, Cipete, Nubi Coffee terletak di halaman belakang rumah dengan pohon-pohon rindang. Kalau ada acara spesial tertentu, kadang juga diselenggarakan nonton bareng lewat layar besar atau serta live music! Seru banget, deh.

Alamat: Jl. Gaharu I No.6a, RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Senin - Minggu, 13.00 - 22.00
Kisaran Harga: Rp20.000 - Rp75.000/orang

14. L.O.F Plants & Kitchen

L.O.F Plants & Kitchen via Now Jakarta

Berdiri di tahun 2016, L.O.F Plants & Kitchen awalnya merupakan toko tanaman yang kemudian disulap menjadi cafe, menyediakan menu minuman dan makanan. Seiring waktu, tempat ini menjadi lebih dikenal sebagai cafe dibandingkan toko tanaman.

Di L.O.F Plants & Kitchen, kamu bisa menikmati berbagai menu kopi seperti Cappucino, Espresso, Vanilla Latte dan berbagai makanan di tengah rimbunnya tanaman hias dan dekorasi interior serba putih. Cantik banget deh, buat foto-foto!

Alamat: Jl. H. Junaedi No.2A, RT.3/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Senin - Minggu, 10.00 - 18.00
Kisaran Harga: Rp75.000 - Rp100.000/orang
Cove Taman - Kost di Cipete | Cove
Cove Taman menawarkan tempat tinggal dengan fasilitas lengkap di lokasi strategis. Dengan bangunan klasik dan fasilitas mewah, semua kamar memiliki bathtub dan perabotan lengkap dengan area dapur. Fasilitas yang bisa kamu akses termasuk dapur, ruang makan, kolam renang, dan gym juga tersedia untuk k…

15. Lanell Coffee

Lanell Coffee via Instagram

Sudah rindu suasana kafe Bali, tapi belum sempat ambil cuti tahunan? Well, kamu bisa mengobati sedikit rasa rindumu dengan nongkrong di Lanell Coffee, nih. Dengan deretan kursi serta meja berbahan dasar kayu berwarna coklat, anyaman bambu sebagai dekorasi dinding, dan batang pohon yang digunakan sebagai hiasan atap menambah suasana tropikal a la Bali di Lanell Coffee.

Lanell Coffee menyediakan berbagai menu yang bisa kamu cicipi. Untuk kamu yang menyukai kopi, bisa coba Kopi Susu Gula Aren, Cappuccino, dan Kopi Klepon. Minuman nonkopi seperti Lychee Tea dan berbagai smoothie juga tersedia di sini.

Alamat: Jl. Cipete Raya No.7d, RT.8/RW.3, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Senin - Minggu, 09.00 - 21.00
Kisaran Harga: Rp25.000 - Rp75.000/orang

16. Sehela Kopi

Sehela Kopi via Instagram

Satu lagi tempat kopi dengan suasana rumahan di daerah Cipete, Sehela Kopi! Terletak di dalam bangunan menyerupai rumah besar yang didominasi warna putih, Sehela Kopi memiliki kesan homey dilengkapi dengan tanaman-tanaman mungil di tiap sudut dan high ceiling yang memberikan kesan luas. Tempat kopi ini juga terbagi ke dalam dua area, yaitu indoor dan outdoor.

Untuk menu andalan sendiri, kamu bisa mencoba Coconut Cold Brew, kopi dengan aroma kelapa yang menyegarkan serta Nasi Smoked Brisket yang nikmat di lidah.

Alamat: Jl. Pd. Labu 1 No.8b, RT.3/RW.7, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450
Jam Buka: Senin - Minggu, 08.00 - 22.00
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang

17. Subo Family

Subo Family via Instagram

Tempat ngopi yang satu ini benar-benar mengusung konsep hidden gem. Gimana gak, untuk datang ke tempatnya, kamu harus melakukan booking minimal H-1 untuk tau alamat detailnya. Untuk nongkrong di sini, kamu juga hanya memiliki waktu dua jam dikarenakan peminatnya yang cukup tinggi.

Namun, tenang saja! Walaupun terkesan ‘repot’ karena harus booking terlebih dahulu, semuanya bisa terbayarkan dengan pengalaman yang akan kamu dapatkan di Subo. Selain dapat memesan berbagai minuman dan makanan unik, kamu juga bisa memilih berbagai piringan hitam untuk didengarkan selama kamu berkunjung. Koleksi piringan hitamnya juga lengkap lho, mulai dari lagu lawas, rock, pop, hingga jazz, semua tersedia di Subo. Benar-benar pengalaman yang unik!

Oh ya, tempat ini juga merupakan rumah pribadi pemilik yang disulap menjadi tempat ngopi atau lebih sering disebut sebagai listening coffee. Jadi, kamu bisa kenalan dan berbincang langsung dengan pemilik seputar musik dan kopi selama berkunjung.

Reservasi: +62 81262181947
Jam Buka: Senin & Rabu - Minggu
Kisaran Harga: Rp150.000/orang
Cove 8AM - Kost di Cipete | Cove
Miliki hunian nyaman dengan desain modern nan asri di kawasan urban Jakarta Selatan hanya di Cove 8am. Dengan berbagai fasilitas umum yang lengkap, Cove 8am berjarak hanya 8 menit berjalan kaki dari Stasiun MRT Haji Nawi sehingga sangat strategis. Kamu bisa mengakses berbagai tempat di area Cipete m…

18. Stuja Coffee

Salah satu tempat ngopi yang ramah bumi, Stuja Coffee! Disebut sebagai tempat ngopi ramah bumi, dikarenakan semua menu makanan dan minuman di Stuja Coffee disajikan dengan gelas beserta piring yang bisa digunakan kembali.

Untuk suasana sendiri, Stuja Coffee dihiasi dengan interior yang mencuri hati. Seluruh furnitur di Stuja Coffee memiliki warna putih, coklat kayu, serta abu-abu yang memberikan nuansa modern dan luas. Jika kamu hendak datang ke tempat ini, Cove rekomendasikan Es Kopi Susu Bumi yang tersedia dalam botol kaca berukuran kecil dan sedang yang bikin kamu ketagihan!

Alamat: 19, Jl. Cipete Raya No.18, RT.8/RW.3, Cipete Raya, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Senin - Minggu, 08.00 - 22.00
Kisaran Harga: Rp50.000/orang

19. Kopislashtea

Kopislashtea, photo by VenueMagz

Kopislashtea merupakan salah satu rekomendasi tempat ngopi di Cipete yang memiliki konsep semi-outdoor dengan sentuhan kayu yang unik, teduh, dan sangat instagramable. Tempat ngopi yang dibawah naungan ABUBA Steak Group ini memiliki salah satu menu best seller yang sangat hits di kalangan anak muda, yaitu Iced Aren Latte yang ringan! Kombinasi rasa susu, gula aren, kopi house blend yang pas tidak akan membuat kamu enek, lho.

Alamat: Jalan Cipete Raya Nomor 14a, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Jam Buka: Senin - Jumat (10.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Mulai dari Rp40.000 per orang.
Cove Maple - Kost di Cipete | Cove
Cove Maple adalah kost eksklusif dengan harga terjangkau yang nyaman di Jakarta Selatan. Bentuk bangunannya yang menyerupai letter “U” memaksimalkan cahaya yang masuk ke dalam kamar, terutama pada kamar bagian depan. Tampilan bangunannya yang asri dengan sedikit aksen kayu memberikan nuansa sederhan…

20. Titik Temu Coffee

Titik Temu Coffee, photo by Titik Temu Coffee

Terletak di kawasan Cipete, Titik Temu Coffee merupakan sebuah tempat ngopi yang memiliki konsep semi-open space yang nyaman dan cocok untuk kamu yang ingin nongkrong sambil menikmati udara yang sejuk. Tempat ngopi di Cipete ini baru beroperasi pada tahun 2020 lalu, dan hingga saat ini selalu ramai dikunjungi karena memiliki suasana yang asri dengan banyak tanaman hias di sekelilingnya.

Ada banyak sekali pilihan menu yang harus kamu coba, salah satu rekomendasinya adalah Tendercrisp Chicken Sandwich yang mengenyangkan dan Iced Coconut Long Black yang refreshing dan cocok sekali bagi para pecinta kopi dengan sentuhan taste yang manis.

Alamat: Jalan Cipete Raya No.37, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 23.00)
Kisaran Harga: Mulai dari Rp25.000

21. Kedai Kopi Tenong

Kedai Kopi Tenong, photo by PergiKuliner

Bagi para foodies pecinta kuliner khas Indonesia bisa mencoba berkunjung ke Kedai Kopi Tenong. Tempat ngopi di Cipete ini tidak hanya menyuguhkan berbagai pilihan house blend kopi yang lezat, tetapi juga menyediakan aneka makanan lokal yang otentik dan mengenyangkan. Tidak hanya itu saja, Kedai Kopi Tenong juga dirancang dengan desain yang minimalis, lengkap dengan sentuhan aksen kayu yang membuat tempat ini terasa teduh dan nyaman.

Alamat: Jalan Cipete Raya No.8a, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Daerah Khusus Ibuka Jakarta.
Jam Buka: Senin - Jumat (10.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000

22. Sophie Authentique

Sophie Authentique, photo by Manual Jakarta

Sophie Authentique merupakan salah satu tempat ngopi di Cipete yang terkenal dengan pastry Perancis, berbagai pilihan croissant klasik, eclair yang elegan dan lembut, lengkap dengan minuman Sophie yang manis dan menyegarkan. Perpaduan antara tempat nongkrong yang memiliki desain hangat dan berbagai pilihan pastry lezat akan menjadi sebuah tempat yang sempurna untuk kamu bersantai sambil menikmati camilan yang lezat!

Alamat: Jalan Cipete Raya No.11, Cipete Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000 per orang.

23. Crematology x Cipete

Crematology x Cipete, photo by Manual Jakarta

Crematology x Cipete merupakan salah satu tempat ngopi di Cipete yang spacious dengan sofa dan kursi besar dan memiliki vibes yang menyenangkan. Desain interior dengan nuansa industrial dan dominan dengan furnitur kayu sangatlah instagramable dan menarik untuk dipandang. Nah, buat para pecinta kopi wajib mencoba Cappucino di sini. Cita rasa kopi yang bold, creamy dan memiliki sedikit aftertaste yang lembut sangatlah cocok untuk kamu.

Alamat: Gedung The Buya Cipete, Jalan Cipete Raya, Cipete Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Jam Buka: Senin - Jumat (09.00 - 21.00)
Kisaran Harga: Mulai dari Rp30.000 - Rp80.000 per orang.

Kost Eksklusif Nyaman di Daerah Cipete

Cove Taman menawarkan tempat tinggal dengan fasilitas lengkap di lokasi strategis. Dengan bangunan klasik dan fasilitas mewah, semua kamar memiliki bathtub dan perabotan lengkap dengan area dapur. Fasilitas yang bisa kamu akses termasuk dapur, ruang makan, kolam renang, dan gym juga tersedia untuk kamu. Dengan hanya 3 menit berjalan kaki ke MRT Haji Nawi dan terletak di Cipete, kamu dapat memiliki kehidupan berkualitas yang dikelilingi oleh kafe-kafe dan tempat makan modern.

Mulai dari Rp4.207.500/bulan

Selengkapnya tentang Cove Taman