12 Cafe Instagramable di Tebet untuk Nongkrong

Tebet memang punya segudang cafe yang menarik dan estetik untuk dikunjungi!

12 Cafe Instagramable di Tebet untuk Nongkrong
Cafe Instagramable, photo by Pexels/Scott Webb

Kalau kamu sedang berada di Jakarta Selatan dan sedang mencari area dengan banyak kafe, kamu harus banget mampir ke Tebet. Soalnya, ada banyak cafe instagramable di Tebet yang bukan hanya memiliki tempat yang cantik, tapi juga menu makanan dan minuman yang menarik.

Di antara tempat–tempat ini, ada banyak sekali cafe Instagramable di Tebet yang terkenal dan tidak pernah sepi pengunjung. Makanya, kamu harus banget cobain datang ke tempat-tempat ini. Oh iya, buat kamu yang ingin mengunjungi Tebet melalui transportasi umum, kamu bisa menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) dan turun di Stasiun Tebet.

Berikut ini beberapa cafe instagramable di Tebet yang bisa kamu kunjungi.

12 Cafe Instagramable di Tebet

Kopikina Tebet

Kopikina adalah salah satu cafe instagramable yang sudah lama berdiri di Jakarta, meskipun di Tebet memang masih terbilang baru. Tempatnya enak buat nongkrong ramai-ramai karena luas dan banyak tempat duduknya. Menu makanannya banyak, mulai dari makanan berat hingga dessert.Untuk menu kopi, di sini juga lengkap dan bisa membuat kopi sendiri. Kalau kamu bukan pencinta kopi, menu nonkopi juga lengkap, sehingga tidak perlu khawatir.

Suasana di Kopikina Tebet  

Dari area luar, cafe ini terlihat seperti bangunan vintage. Setelah masuk ke dalamnya, nuansa vintage klasik makin terasa dengan interior kayu yang homey. Untuk area indoor, ada area smoking dan non smoking. Desainnya vintage namun juga futuristik dengan adanya konsep meja bar. Terdapat koleksi radio dan kamera analog zaman dulu yang menambah kental suasana vintage. Bahkan untuk lantai, desainnya seperti rumah nenek zaman dulu.

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.43, RT.1/RW.8, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan
Jam Operasional: 10.00-02.00
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000

REN Coffee and Eatery

REN Coffee & Eatery, photo by brisik.id

Ren Coffee and Eatery memiliki konsep bangunan bergaya Jepang yang memiliki dominasi warna coklat muda. Dipadukan dengan warna putih, cafe Instagramable di Tebet yang satu ini terlihat bersih dan nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong berjam-jam.

Untuk makanannya, kamu bisa mencicipi butter sandwich croissant, niku udon, bermacam-macam toast, dan ayam geprek sambal bawang. Kamu juga bisa memesan aneka minuman seperti kopi pandan, kopi kacang, dan cookies and cream.

Suasana di REN Coffee & Eatery

Di bagian depan cafe ada area outdoor dengan konsep zen garden. Nyaman untuk jadi tempat nongkrong sore-sore. Ketika memasuki area dalam, areanya sangat luas dengan konsep Jepang. Di area sebelah kanan ada mini garden yang estetik. Untuk smoking area, lantainya diisi dengan batu-batu dan banyak tanaman di dalamnya. Suasananya sejuk dan banyak meja. Di area belakang, masih ada area smoking dengan meja yang lebih kecil. Lalu, keunikan lainnya ada basement area dan panggung yang unik. Ada bagian dinding yang diisi dengan papan tulis putih. Suasana Jepang benar-benar sangat terasa.

Alamat: Jalan Tebet Barat IX Nomor 30, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 08.00 - 20.00
Harga makanan: 50.000 per orang

Sleepless Owls

Satu lagi cafe di Tebet yang cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman atau kerabat. Tempat ini selalu ramai dikunjungi. Kelebihan dari cafe ini adalah desain interior yang menarik. Ada banyak spot instagramable yang disukai anak-anak muda. Tidak heran kalau tempat ini selalu dipenuhi oleh generasi milenial dan Gen Z, apalagi para pencinta konten.

Suasana di Sleepless Owls

Area Sleepless Olws cukup luas dengan tiga lantai. Di lantai tiga adalah rooftop yang bisa dinaiki dari dalam maupun luar. Ambience ruangannya enak dan setiap meja sudah dilengkapi colokan, sehingga cocok untuk work from cafe. Setiap meja juga memiliki bell untuk memanggil pegawai atau billing. Desain interiornya unik dan cocok untuk jadi tempat nongkrong.

Alamat: Jl. Tebet Utara Dalam No.27, RT.10/RW.2, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: 09.00-22.30
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000

Etera Cafe

@nyamwithinop Di tengah hiruk pikuk Tebet, ternyata ada yg ijo-ijo gini 🍃 #kulinerjakarta #cafejakarta #coffeeshopjaksel #cafetebet ♬ Cafe music, corporate VP, comfortable(1277239) - zukisuzuki

Buat kamu yang based-nya di Tebet, cafe yang satu ini juga bisa banget dijadikan pilihan buat WFC dengan nyaman, hangout sepulang kerja, atau sekadar me time! Tapi, tau nggak sih? Ternyata nama dari cafe Etera merupakan akronim dari Et Tebet Raya, lho! Unik juga ya? Well, tapi sesuai juga sih karena memang cafe ini lokasinya sendiri berada di kawasan Jalan Tebet Raya dan strategis deket stasiun Tebet.

Pilihan menu makanan dan minuman di Etera Cafe juga bervariasi, ada makanan khas nusantara dan juga western! Untuk makanannya, tersedia light bites dan main course, seperti: donat, apple crumble, lemongrass tofu, dori colo-colo, nasi goreng teri honje, dan lain-lain. Sementara di menu minumannya, tersedia pilihan kopi, teh, dan bahkan mocktail!


Suasana di Etera Cafe

Cafe ini memiliki bangunan 2 lantai yang mengusung konsep desain kekinian, yaitu minimalis modern dan estetik. Untuk seating area, termasuk banyak tinggal menyesuaikan preferensi kamu. Ada area indoor, semi outdoor, outdoor, dan juga rooftop.

Nah ngomongin estetik, Etera Cafe bisa dibilang salah satu cafe instagramable di Tebet. Karena di sini menyediakan area hijau yang asik dan juga spot di indoor yang nggak kalah menarik! Jadi pas banget buat kamu yang juga suka foto OOTD.

Alamat: Jl. Tebet Raya No.73, Tebet Tim., Kec. Tebet, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 12.00 – 00.00 )
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Kopi Nako

Cafe instagramable di Tebet yang satu ini memiliki bangunan yang cukup unik. Bagian depannya dihiasi tumbuhan kaktus yang membuatnya semakin menawan, dan bangunannya sendiri terbentuk dari rumah kaca yang unik.

Kopi Nako memiliki area indoor dan outdoor yang cukup nyaman, sehingga kamu bisa menikmati menu pesanan kamu sambil foto-foto dengan nyaman. Menu favorit di tempat ini ada cukup banyak, seperti es kopi nako, es kopi nako duren, kopi babeh, dan affogato.

Suasana di Kopi Nako

Kopi Nako ini berada tepat di seberang taman Tebet Eco Park, jadi suasananya sejuk dan nyaman. Seperti khas Kopi Nako, area outdoor yang sejuk tetap jadi tempat andalan. Apalagi di sini dikelilingi oleh pepohonan rimbun, rasanya tidak seperti di kota. Kalau datang ke sini, pasti dari kejauhan sudah kelihatan ramai.

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam X, Parkiran Nomor 10, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 08.00 - 22.00
Harga makanan: 50.000 per orang

Greyhound Cafe

@shabitrirwn Tempat nongkrong baru lagi nih jaksel. Serbu keburu rame. #cafejakarta ♬ golden hour - piano version - main character melodies

Lagi nyari cafe instagramable di Tebet dan juga punya area indoor ber-AC tapi bisa ngerokok? Greyhound Cafe jawabannya! Cafe dengan tema “Thai Food with a Twist” ini menawarkan makanan khas Thailand yang nikmat dan juga space yang luas. Nah, saking luasnya, terkhusus cabangnya yang di area Tebet ini, mampu menampung sebanyak 200 pax!

Lalu, untuk menunya sendiri, sesuai dengan temanya, Greyhound Cafe menawarkan beragam menu pilihan khas Thailand yang sudah disesuaikan dengan taste orang Indonesia. Mulai dari Sup Tom Yum, Rice Chicken Basil, Khao Soi, hingga Thai Tea bisa kamu coba di sini.

Suasana di Greyhound Cafe

Cafe dengan area indoor-outdoor nyaman dan estetik? Checked! Hospitalitynya ramah, informatif, dan tanggap? Checked! Lengkap dengan colokan yang banyak dan ada musholla-nya? Also, checked! Cafe ini emang bener-bener komplit banget deh kenyamanannya.

Ohya, untuk area indoornya dibagi 2. Ada area indoor non-smoking dan juga smoking. Sehingga, aman buat kamu yang pengen area yang khusus non-smoking.

Anyway, kalau mau hangout sambil dengerin live music, kamu wajib banget buat ke sini! Kenapa? Karena di Greyhound Cafe ada live music di setiap hari Jumat dan Sabtu!

Alamat: Jl. Gatot Subroto No.kavling 55-56, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu kota Jakarta 12830
Jam Operasional: Minggu - Kamis (pkl. 11.00 – 22.00)
Jumat & Sabtu (pkl. 11.00 – 00.00)
Harga Makanan: Rp100.000 - 200.000 per orang

Relung Kopi

@ghassalsabila 📍Relung Kopi, Tebet 👌🏻 #jajanantiktok #jajananjakarta #cafejakarta #kafejakarta #kafetebet #cafetebet #relungkopi #relungkopitebet ♬ Città vuota - Mina

Dari luar cafe Instagramable di Tebet yang satu ini, kamu bisa melihat tema minimalis yang diusung oleh kedai kopi ini. Pada bagian dalamnya, kamu akan menemukan kafe dengan desain interior yang didominasi warna abu-abu dengan setiap pojokan yang dihiasi tumbuhan hijau.

Untuk menu makanannya, kamu bisa menemukan relung salad, salted egg chicken ricebowl, dan chicken fried rice. Beberapa menu minuman lain yang bisa kamu nikmati adalah americano, affogato, thai tea, lemon tea, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Suasana di Relung Kopi

Tempatnya nyaman meskipun datang ramai-ramai. Namun untuk stop kontak, hanya ada di meja yang dekat dinding. Suasananya terasa seperti di rumah. Kabar baiknya, area parkir di sini cukup luas. Di sini disediakan juga smoking area untuk perokok. Walaupun banyak pengunjungnya, suasananya tetap menenangkan. Sebagai informasi, di samping kasir ada kulkas yang berisi botol air putih yang free untuk pengunjung. Disediakan juga gelas kecil untuk minumnya.

Alamat: Jalan Tebet Barat IX Nomor 17, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 12.00 - 22.30
Harga makanan: 60.000 per orang

Selawaktu Coffee

Selawaktu Coffee, photo by zomato.com

Kalau kamu datang ke cafe yang satu ini untuk pertama kalinya, kamu akan disambut dengan berbagai macam poster film terkenal di dindingnya. Dinding penuh poster ini cocok banget untuk dijadikan latar belakang tempat foto.

Untuk menu makanan dan minumannya, di Selawaktu Coffee kamu dapat menemukan iced white, iced black, filtered coffee, dan es kopi. Untuk mengisi perut, kamu bisa memesan ayam sambal geprek, ayam sambal matah, atau ayam salted egg yang menjadi menu favorit di tempat ini.

Suasana di Selawaktu Coffee

Memasuki ruangan, akan terasa suasana retro yang membuat kita bernostalgia ke masa lalu. Ornamennya warna-warni yang menambah suasana retro. Areanya luas, terutama bagian outdoor. Di sini juga ada photobox yang bisa kamu coba. Ada juga banyak permainan jadul yang bisa kita pinjam dan mainkan bareng teman. Nongkrong jadi seru karena sambil nostalgia.

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya Nomor 126, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 15.00 - 03.00
Harga makanan: 50.000 per orang

Orka Coffee

Orka Coffee, photo by liburanyuk.co.id

60 Common House adalah tempat populer di Tebet. Tempat ini merupakan pujasera yang terdiri dari berbagai tempat makan, dan salah satunya adalah Orka Coffee yang memiliki tempat cocok banget untuk dijadikan lokasi nongkrong.

Menu minuman favorit yang bisa kamu temui di tempat ini adalah espresso, piccolo, latte, dan cookies and cream. Untuk mengisi perut sambil menikmati minuman-minuman ini, kamu bisa memesan burger, fish and chips, dan grilled chicken.

Suasana di Orka Coffee

Suasana indoor di Orka Coffee cukup menenangkan, meskipun di area luarnya gaduh karena bergabung dengan cafe lain. Cocok untuk WFC, karena selain menenangkan, juga tersedia stop kontak di mana-mana. Pencahayaannya juga bagus disertai jendela super besar di sana. Kalau untuk nongkrong, area outdoor juga enak. Tempatnya selalu bersih karena pegawainya yang cekatan.

Alamat: 60 Common House, Jalan Tebet Barat Dalam Raya Noor 60, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 15.30 - 24.00
Harga makanan: 50.000 per orang

Kopi Lima Detik

@yourcafejournal 📍Kopi Lima Detik, Tebet, Jakarta Selatan #yourcafejournal #ycjjakarta #cafejakarta #cafejakartapusat #cafejakpus #coffeeshopjakarta #coffeeshopjakartapusat #coffeeshopjakpus #ngopidijakarta #kopijakarta #jakartacafe #jakartacoffeeshop #cafehopping #cafehunter #cafehunt #cafeaesthetic #cafebaru #coffeeshopbaru #cafereview #reviewcafe #teabar #ngetehdijakarta #kopiindonesia #fotokopi #cafeindonesia #explorecoffeeshop #coffeeshopaesthetic #cafeestetik #placetogojkt #kopilimadetik #susukinfreshmilk #kindairyid ♬ suara asli - storytulus

Kalau kamu berminat untuk mengunjungi kafe yang satu ini, kamu akan melihat bangunan semi minimalis dengan warna tosca yang menonjol. Uniknya, bagian eksterior dari kafe ini memiliki tema semi industrialis yang tidak kalah menarik.

Meskipun nama kafe ini seolah menonjolkan kopinya, menu makanan mereka cukup banyak, lho. Kamu bisa memesan wings platter, grilled chicken mozzarella, wagyu steak, dan nasi goreng salmon. Untuk menu minumannya, ada aneka kopi, teh hangat, dan chocolate nutella.

Suasana di Kopi Lima Detik

Di area Kopi Lima Detik memiliki suasana retro modern minimalis yang menjadi daya tariknya. Memiliki dinding keramik dengan nuansa seperti film-film lawas. Menjadi surganya para pencinta nuansa jadul atau vintage. Tempat duduknya bervariasi, ada sofa dan kursi kayu. Di sini juga ada area indoor dan outdoor untuk smoking area.

Alamat: Jalan Tebet Timur Dalam II Nomor 42, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 06.30 - 22.30
Harga makanan: 100.000 per orang

Ben Kopi

Ben Kopi, photo by zomato.com

Ben Kopi adalah salah satu cafe Instagramable di Tebet yang didominasi dengan warna abu-abu. Di bagian pintu masuknya, kamu akan menemukan beberapa tumbuhan yang memberikan kesan unik.

Beberapa menu makanannya ada nasi goreng kampung, ben salted egg chicken, ben beef bulgogi, dan swedish meatball. Untuk minumannya, kamu bisa mencicipi benkopi susu, espresso, cafe latte, dan lain-lain.

Suasana di Ben Kopi

Ben Kopi Tebet sangat cocok untuk orang yang senang foto OOTD karena setiap spot menarik untuk jadi latar dengan tema industrial. Di sini ada area outdoor, indoor, ruangan semi private, dan smoking area yang memakai AC. Ambience di sini menarik dan tempatnya luas. Di sini juga ada working space dan mini garden. Akses masuknya cukup unik, yaitu tangga berliku yang berdampingan dengan jalan untuk penyandang disabilitas.

Alamat: Jalan Tebet Barat IX Nomor 1A, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 10.00 - 22.00
Harga makanan: 40.000 per orang
17 Tempat Makan di Tebet yang Paling Lezat dan Wajib Dicoba!
Sedang bingung mencari makanan di daerah Tebet? Berikut 17 rekomendasi tempat makan di Tebet yang wajib kamu coba!

Coffee & Thyme

Coffee & Thyme, Photo by Pergikuliner

Cafe instragramable di Tebet yang tidak boleh untuk dilewatkan adalah Coffee & Thyme. Tempat ini cocok sekali dijadikan tempat nongkrong bareng teman atau WFC. Meskipun tidak terlalu besar, namun penempatan interiornya sangat pas dan membuat nyaman. Jika ke cafe ini, nongkrong di Tebet, tapi suasananya seperti di Bali.

Suasana di Coffee & Thyme

Cafe ini memiliki nuansa khas Bali, mulai dari furnitur hingga hiasan. Tidak heran ketika masuk ke sini, suasana seperti di Bali langsung terasa. Tempatnya cozy, walaupun ada di di pinggir jalan dengan banyak kendaraan berlalu-lalang. Di sini juga ada area indoor dan outdoor yang bisa menjadi pilihan nongkrong.

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 53C, Tebet, Jakarta Selatan
Jam Operasional: 12:00 - 24:00
Harga makanan: Rp. 50.000 - Rp. 100.000/orang

Saturasi Kopi

Saturasi Kopi, photo by zomato.com

Kedai kopi yang satu memiliki bentuk yang cenderung lebih kecil daripada tempat lainnya. Namun, saat kamu masuk ke dalam kedai kopi ini, kamu akan merasakan vibes yang homey.

Beberapa menu makanan yang bisa kamu nikmati adalah chicken mayo, nasi sambal matah, dan nasi goreng tradisional. Untuk minumannya, kamu bisa memesan black nitro, kopi serasi, kopi sepandan, milky regal, dan greentea latte.

Suasana di Saturasi Kopi

Di sini ada dua area, yaitu indoor dan outdoor. Tempatnya kecil, namun pencahayaannya cukup terang dan kursinya nyaman, mendukung untuk mengerjakan tugas atau kerja. Di setiap tempat duduk sudah disediakan stop kontak, jadi tidak akan kesusahan. Desain yang minimalis juga membuat tempat ini eye cacthing untuk spot foto.

Alamat: Jalan Tebet Raya Nomor 92, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 09.30 - 22.00
Harga makanan: 40.000 per orang

Itulah 13 cafe instagramable di Tebet yang harus coba kamu kunjungi. Nggak cuma sangat nyaman untuk nongkrong, tapi bisa buat WFC atau sekadar me time biar ga bosan di tempat yang itu-itu aja. So, udah tertarik untuk bikin agenda ke cafe yang mana nih?



Kost Aesthetic di Daerah Tebet

Berlokasi dekat Stasiun Tebet, Cove W Suites menyediakan kamar kost aesthetic yang dilengkapi dengan kamar full furnished, area dapur bersama, serta WiFi dan layanan kebersihan.

Harga Mulai dari Rp 3 jutaan/bulan!

Selengkapnya tentang Cove W Suites