10 Pilihan Tempat Makan di Cipete yang Enak dan Affordable!

Tempat makan di Cipete rasanya nggak ada habisnya, mulai dari jajanan kaki lima, tendaan sederhana tapi maknyus, resto menengah, hingga kuliner legendaris!

10 Pilihan Tempat Makan di Cipete yang Enak dan Affordable!
Tempat Makan di Cipete, photo by Manual

Kalau kamu ngaku anak Jakarta Selatan,  pasti sudah familiar juga sama daerah Cipete Raya dong ya? Well, walaupun nggak sepopuler Kemang, tetapi kalau kamu ke Cipete Raya, kamu dijamin takjub dengan daerah tersebut! Sekarang di sepanjang jalan ada begitu banyak deretan tempat makan di Cipete yang bikin penasaran.

Baca Juga: Cipete Utara: Lokasi, Akses Transportasi & Tempat Hangout Menarik yang Wajib Dikunjungi

Nah, kalau kamu yang lagi ingin hangout di kawasan Jakarta Selatan, mengunjungi Cipete bakal jadi pengalaman berburu kuliner yang seru. Namun, supaya kamu nggak bingung karena banyaknya variasi kuliner,  ada 10 pilihan tempat makan di Cipete yang enak dan affordable, nih! Apa saja? Yuk, simak bersama ulasan berikut ini.

Tempat Makan di Cipete yang Enak dan Affordable

1.Boka Buka

Boka Buka, photo by Facebook/Boka Buka

Tempat Makan di Cipete yang pertama datang dari Boka Buka, yang menampilkan Escargot yang akan sangat menggoda iman. Restoran ala Prancis ini terkenal dengan menu Escargot yang rasa dan harganya tak tertandingi. Rasa buttery-nya sangat khas sebab dimasak dengan racikan homemade butter ditambah bumbu rahasia.

Dijamin, bumbunya bakal meresap sampai ke dalam daging bekicot. Itulah mengapa dimakan polosan saja sudah sangat nikmat, apalagi saat disantap dengan compliment bread yang dioles garlic butter, top banget di lidah.

Sebagai penutup, Apple Crumble menjadi dessert yang pas untukmu, karena menu ini paling dicari di Boka Buka, sebab disajikan dalam kondisi hangat dan nikmat sekali saat dimakan dengan es krim vanila.

Alamat: Jl. Cipete Raya No.1, RT.8/RW.4, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Senin-Kamis (11.00-23.00)
Jumat & Sabtu (11.00-24.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp200.000 per orang

2. Raozen by Sambara

Raozen by Sambara, photo by Marga Apsari

Tidak hanya cafe gaul saja, di Cipete Raya juga ada family restaurant yang jadi favorit banyak orang. Namanya Raozen by Sambara. Tempat makan di Cipete yang satu ini terkenal dengan meja buffet-nya yang berisi jejeran makanan Sunda yang begitu menggoda selera.

Tinggal tunjuk saja apa yang kamu mau, selanjutnya staf restoran akan menggoreng dan menghidangkan makanan tersebut dalam keadaan hangat. Selain itu, kamu wajib pesan Nasi Liwet yang rasanya enak dan Sunda pisan. Untuk lauknya sendiri, kamu pasti bakalan ketagihan dengan kedahsyatan Gepuk Goreng, Kerecek, dan Sayur Asem di sini.

Alamat: RT.5/RW.4 Cipete Selatan No.14, RT.5/RW.4, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Setiap hari (10.00-20.00)
Harga Makanan: Rp25.000-Rp60.000 per orang

Baca Juga: 8 Tempat Ngopi di Cipete, Bener-Bener Hidden Gem!

3. Sumber Asli

Sumber Asli, photo by Instagram/@sumberaslicipete

Lapar di siang bolong? Sini, kamu harus menikmat menikmati hidangan rumahan tempo dulu di Resto Sumber Asli. Tempat makan di Cipete ini sangat populer dengan nasi krawu dan bakmi godog, loh. Walaupun belum terlalu lama eksis, tetapi kamu bisa merasakan nuansa klasik saat berada di Resto Sumber Asli.

Selain menyediakan beragam makanan khas tempo dulu, bangunan resto ini sangat bergaya klasik modern, mulai dari piring aneka motif klasik, sendok, hingga pajangan yang kental akan nuansa sejarah Jawa. Uniknya lagi, Resto Sumber Asli menawarkan kuliner yang jarang kamu temukan di rumah makan lain.

Selain hidangan tempo dulu khas Jawa, ada pula aneka camilan tradisional populer, seperti pisang goreng, mutiara cantik manis, carang gesing, sampai aneka wedang. Soalnya harga? Jangan takut, di sini cukup terjangkau dan dijamin kamu nggak bakal kecewa dengan rasanya.

Alamat: Jl. Cipete Raya 11 RT 8/RW 4. Kel. Cipete Selatan, Cilandak Barat., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Setiap hari (08.00-21.00)
Harga Makanan: Rp30.000-Rp60.000 per orang

4. Kepala Manyung Bu Fat

Kepala Manyung Bu Fat, photo by Instagram/@kepalamanyung.bufat

Kuliner asal Semarang yang satu ini pertama kali dibuka pada tahun 1969, dan kini hadir di Cipete. Ya, apa lagi kalau bukan restoran Kepala Manyung Bu Fat. Pencinta kuliner di Jakarta Selata pasti bakal ketagihan menikmati masakan asal Semarang yang kini jadi primadona.

Saat pergi ke tempat makan di Cipete yang satu ini, jangan lupa untuk memesan menu kepala ikan manyung yang menjadi hidangan favoritnya. Dicampur dengan bumbu mangut, kamu akan merasakan sensasi gurih, pedas, dan manis sekaligus.

Ditambah denga kepala ikan manyung yang dinikmati dengan nasi panas dan hidangan pendamping seperti kikil, kerupuk, daun pepaya, hingga sambal pete, dijamin harimu jadi makin seru. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi sajian berbagai macam ikan dan menu lainnya, mulai dari ayam goreng,  sayur bayam, tumis pare, hingga aneka pepes.

Alamat: 8, Jl. Cipete Raya No.08 Kel, RW.4, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Setiap hari (10.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

5. Bakmi Bangka Priska

Bakmi Bangka Priska, photo by Instagram/@segalamie

Pilihan tempat makan di Cipete selanjutnya dari kuliner legendaris untuk penggemar bakmi. Kalau kamu mencari referensi kuliner bakmi, maka Bakmi Bangka Priska tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Tempat makan populer ini memiliki cita rasa bakmi yang maknyus, dengan harga murah meriah di Jakarta Selatan.

Bakmi Bangka Priska memiliki ciri khas tekstur mi yang kenyal dan lembut, layaknya sajian mi di restoran ternama. Isian topping ayamnya juga cukup melimpah, sehingga kamu pasti puas menyantap bakmi di tempat makan satu ini. Apalagi, mi yang digunakan merupakan mi buatan sendiri alias homemade sehingga nggak ada bahan pengawetnya.

Alamat: No 14, Jl. H. Saidi II No.14, RT.11/RW.7, Cipete Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12150
Jam Buka: Setiap hari (09.00-17.30)
Harga Makanan: Rp25.000-Rp35.000 per orang

Baca Juga: 14 Kost Eksklusif Jakarta Selatan yang Super Aesthetic!

6. Massei Teppan

@bigtummyculinary CHEF JEPANG BIKIN TEPPAN CUMA 30 RIBU Siapa sangka di Cipete masih bisa makan murah dengan kuallitas rasa otentik Jepang. Semua menu gak ada yang gagal rasanya. Mampir deh ke MASSEI TEPPAN yang ada di Cipete (jalan kaki cuma 5 menit dari MRT Cipete). #jelajahjakarta #ttlslevelup #teppanyaki #ramen #kulinerjakartaselatan #streetfood #japanesefood #jakartaselatan #bigtummyculinary #kuliner ♬ original sound - Bigtummyculinary

Masakan teppanyaki, tapi harga kaki lima? Massei Teppan lah jawabannya! Tempat makan di Cipete ini sebenarnya tidak terlalu besar dan sederhana, tapi nggak pernah sepi. Mungkin hal tersebut dikarenakan efek dari pemilik tempat makan itu sendiri yang asli berasal dari Jepang, yaitu koki Muhammad Seiichi Ito, atau akrab dipanggil Chef Ito, yang dulunya sempat viral karena sempat menjual ramen dengan rasa otentik dengan harga yang murah.

Selain itu, serupa dengan ramen viral sebelumnya, Chef Ito pun juga menerapkan teppanyaki buatannya dengan harga yang affordable. Asli, enak rasanya, dan harganya pun terjangkau. Jadi nggak heran ya, kalau ramai!

Tempat makan di Cipete ini terletak di Jalan Cipete Raya, Nagoya Street, dan nggak jauh dari MRT Cipete. Jadi, buat kamu yang laper pulang kerja, bisa langsung mampir ke sini untuk menyantap makanan khas Jepang dengan harga yang terjangkau. Selamat mencoba!

Alamat: Jl. Cipete Raya No.13, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Setiap hari (pkl. 17.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp30.000 per orang

7. Aroma Padi

Aroma Padi, photo by Flokq

Pilihan tempat makan di Cipete yang satu ini menyajikan masakan Indonesia yang dikemas dengan versi modern namun tetap menjaga cita rasa yang autentik. Desain interiornya pun modern dan classy sehingga dijamin kamu akan betah untuk makan di sini. Meskipun begitu, rasa makanannya masih sebanding dengan restoran lokal pada umumnya.

Menu favoritnya di Aroma Padi ini adalah Ikan gurame saos a la Thailand. Menu ini sangat cocok untuk disantap bersama teman, pasangan, maupun keluarga. Menu lainnya juga nikmat, ada iga garang asam, yaitu iga sapi yang dimasak dengan berbagai bumbu tradisional dan campuran cabai serta tomat.

Alamat: Jl. Cipete Raya No.6, RT.8/RW.4, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Setiap hari (10.00-21.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp200.000 per orang

8. Biggies BBQ

@biggiesbbq #biggiesbbq #smokedbrisket #juicy #bbq #bbqfood #bbqtiktok ♬ Background Music - Avatar

Selanjutnya, ada pilihan tempat makan di Cipete yang menyediakan beragam olahan daging. Ya, apalagi kalau bukan Steak House Biggies BBQ, yang sering kali ramai dan penuh karena menunya yang nikmat dan begitu recommended.

Restoran ini menyajikan berbagai menu olahan daging lokal hingga impor, di mana menu andalannya adalah smoked brisket yang lembut dengan aroma smoky yang khas. Selain menu steak, menu lain seperti burger juga tersedia di sini, loh. Tertarik makan siang di tempat ini?

Alamat: 6, Jl. Cipete Raya No.A No.16, RT.6/RW.4, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Senin-Jumat (10.30-20.00)
Sabtu & Minggu (10.30-21.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

Baca Juga: 10 Pilihan Cafe di Fatmawati, Pas untuk Nongkrong atau Kerja!

9. Lamblord

@makansamaci kalo lagi pengen makan kambing selalu keinget tempat ini!! semua menu disini ada versi ayam juga kalo gak terlalu into sama kambing🫰🏻 #restorankambing #makankambing #middleeasternfood #cipete #jakartaselatan #lamblord #ttlocalservice ♬ Cooking BGM (Japanese style) - ArcTracks

Buat pecinta kambing wajib banget ke sini! Tapi, buat yang nggak suka kambing, juga perlu cobain ke sini! Kenapa? Karena tempat makan di Cipete ini punya olahan masakan kambingnya yang nggak bakal terasa bau atau apek, lho.

Lamblord merupakan tempat makan di Cipete yang mengangkat masakan kambing khas Arab atau Timur tengah. Jadi, olahan daging kambingnya sangat diperhatikan dan juga rich dengan rempah-rempahnya. Pilihan masakan kambingnya juga ada banyak banget yang bisa kamu coba. Mulai dari nasi goreng kambing, genteng kambing, sampai pacino kambing. Untuk dessertnya kamu bisa cobain favoritnya, yaitu hum hoody yang manis dan nyaman di mulut!

Alamat:  Jl. Asem II, RT.1/RW.3, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Senin tutup
Selasa - Minggu (pkl. 10.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

10. Levant Boulangerie & Restaurant

@keshhyyy 📍 Levant Boulangerie, Cipete | A cozy & yummy brunch spot with very good service & ambience 🥐🍸✨ #placestogojkt #brunchtok ♬ original sound - Danie⁷

Ingin merasakan roti, masakan, dan vibes khas Prancis? Nggak usah jauh-jauh ke Prancis, tapi kamu sekarang bisa merasakannya di Cipete nih! Levant Boulangerie & Restaurant bisa jadi salah satu tempat makan di Cipete yang cocok banget buat kamu yang pengen mencari dan merasakan gambaran sekilas tentang Paris.

Levant Boulangerie & Restaurant sudah buka sejak pagi, breakfast atau brunch cantik sangat direkomendasikan. Karena sinar matahari di jam-jam segitu pas, nggak terlalu menyorot dan panas. Selain itu, juga kamu bisa sekaligus kesibukan tempat makan ini ketika pagi, mulai dari pelanggan lokal dan juga pelanggan internasional datang ke sini.

Nah bagi kamu yang suka pastry ala Prancis, dijamin pasti bakalan suka! Karena semua yang disediakan di Levant Boulangerie & Restaurant homemade, jadi tekstur doughnya nyaman banget. Eits, tapi makanan utamanya juga nggak kalah nikmat kok! Ada seared salmon fillet, pasta, pizza, dan juga risotto yang bisa kamu coba.

Alamat: Jl. Cipete Dalam No.9, RT.2/RW.3, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420
Jam Buka: Setiap hari  (pkl. 07.00 - 20.00)
Harga Makanan: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Baca Juga: Apa Itu Me Time? Ini Pengertian, Manfaat, Hingga Rekomendasi Kegiatan!

Nah, itulah beberapa pilihan tempat makan di Cipete yang sudah dirangkum untukmu. Menarik banget kan? Cus berburu kuliner legendaris, nikmat, dengan harga terjangkau yang ada di Cipete Raya, bareng teman, pasangan maupun keluarga.

Selain memberikan pilihan tempat makan di Cipete, Cove juga akan menambahkan pilihan tepat untuk kost eksklusif di Jakarta Selatan, yaitu Cove 8AM. Dijamin, kamu bakalan senang banget bisa tinggal di kost yang nyaman, dan dekat dengan berbagai tempat makan di Cipete dan Jakarta Selatan sekitarnya.

Kost Nyaman Dekat Tempat Makan Populer di Jakarta Selatan

@cove_id sneakpeek kost baru di Jaksel, siapa yang bisa tebak dimana? 😍✨ #kostjakarta #fyp #kamarkost #roomtour ♬ suara asli - GeryGany

Cove 8AM menawarkan tempat beristirahat yang nyaman di daerah Cipete, Jakarta Selatan, untuk kamu yang sedang kebingungan memilih tempat kost nyaman dengan harga affordable. Unit yang nyaman dan seperti berada di rumah sendiri ini hadir dengan tampilan yang hangat, juga dilengkapi fasilitas bersama untuk menunjang berbagai kebutuhan para penghuni.

Menariknya lagi, Cove 8AM hanya berjarak 8 menit jalan kaki menuju Stasiun MRT Haji Nawi, loh. Selain lokasinya yang strategis, kost nyaman di Cipete ini punya fasilitas yang lengkap, seperti dapur bersama, lobby, tempat parkir, keamanan, ruang makan, hingga laundry. Setiap kamarnya juga sudah fully furnished dilengkapi jendela, AC, kamar mandi dalam, serta Wi-Fi.

Dengan harga mulai dari 5,3 jutaan per bulan, kamu sudah bisa tinggal di kost eksklusif dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis di Jakarta Selatan. Yuk, booking kost impian kamu di daerah Cove 8AM dengan menghubungi tim Cove melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut.


Temukan kost eksklusif di Jakarta Selatan lainnya hanya di Cove!