10 Tempat Makan di Jakarta Selatan, Rasanya Dijamin Lezat!

10 Tempat Makan di Jakarta Selatan, Rasanya Dijamin Lezat!
Tempat Makan di Jakarta Selatan, photo by JajanBeken

Selain tempat hangout, Jakarta Selatan punya banyak tempat makan menarik yang bisa kamu datangi. Mulai dari street food terkenal sampai dengan restaurant fine dining semua dengan mudah ditemukan di Jakarta Selatan. Cove juga punya beberapa rekomendasi tempat makan di Jakarta Selatan yang tentunya punya rasa lezat untuk kamu nikmati bareng teman atau keluarga. Intip daftarnya di bawah ini yuk!

Tempat Makan di Jakarta Selatan

Irotikay, Melawai

Irotikay, photo Yummy Advisor

Berawal dari jajanan street food, kini Irotikay sudah memiliki dining area sendiri. Irotikay menyajikan berbagai jenis yakitori atau sate-satean khas Jepang. Desain dining area dari Irotikay cukup menarik karena mengusung konsep “Neon Future”. Tempat ini sekaligus memiliki bar kecil menyajikan performance dari DJ hingga karaoke night. Gak heran kalau tempat makan di Jakarta Selatan yang satu ini paling banyak digandrungi oleh kawula muda.

Menu-menu yang disajikan di Irotikay tentu saja merupakan sate khas Jepang. Setidaknya terdapat hampir 20 menu yakitori yang ada di restoran ini. Bagi kamu yang bingung memilihnya, ada beberapa menu favorit dengan cita rasa lezat dan wajib kamu order. Sate favorit di sini, seperti Awak (chicken skin), Omom (chicken thigh), Saik-oro, dan Oozy Beefy.

Alamat: Humble House, Jl. Wijaya II No. 123, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Kamis (17.00 - 00.00), Jumat (17.00 - 01.00), Sabtu - Minggu (16.00 - 01.00)
Menu Favorit: Awak, Omom, Saik-oro
15 Rekomendasi Tempat Makan di Blok M, Wajib Dicoba!
Mulai dari masakan khas Nusantara hingga mancanegara, ini dia 10 tempat makan di Blok M yang super lezat dan nggak boleh kamu lewatin!

Segafredo, Mall Kokas

Segafredo, photo by Restaurant Guru

Di dalam mall kamu tentu akan menemukan banyak tenant makanan dengan variasi yang beragam. Namun, salah satu tempat makan di dalam mall ini punya memberikan ambience yang berbeda. Kalau kamu biasa menemukan pemandangan gedung atau koridor dengan orang berlalu-lalang, di Segafredo Mall Kota Kasablanka justru menyajikan suasana asri. Terlihat dari ornamen kayu yang digunakan serta hijau pepohonan. Di tambah, kamu bisa makan sambil menikmati gemericik air dari kolam di pinggir area makan. Gak seperti di mall pada umumnya ‘kan?

Sangat cocok dijadikan sebagai tempat lunch, Segafredo memiliki variasi menu beragam. Kamu bisa memesan mulai dari makanan nusantara, western, sampai dengan Italia. Tentu saja Sagafredo pun menyediakan menu minuman kopi dan non-kopi untuk kamu yang lunch sekaligus hangout di restaurant ini. Bahkan, Sagafredo menyediakan paket khusus untuk lunch mulai dari Rp49.000 lengkap dengan minumnya. Tertarik untuk lunch cantik di Sagafredo?

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)
Menu Favorit: Philly Steak Sandwich
17 Tempat Makan di Tebet yang Wajib Dicoba!
Sedang bingung mencari makanan di daerah Tebet? Berikut 17 rekomendasi tempat makan di Tebet yang wajib kamu coba!

Suck My Duck, Hang Lekir

Roasted Duck, photo by Jamie Geller

Kamu suka menikmati Asian Cuisine? Restoran Suck My Duck bisa jadi pilihanmu, nih! Tempat makan satu ini menyediakan banyak sekali pilihan masakan Asia yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa menemukan bebek, ayam, dan seafood.

Tentu saja bintang utama di restaurant Suck My Duck ialah bebek. Menu andalan dari tempat ini ada Roasted Duck dan Peking Duck. Masing-masingnya pun ditawarkan mulai dari potongan satuan hingga disajikan per ekor apabila kamu datang bersama keluarga besar. Kedua menu tersebut bisa kamu nikmati dengan nasi Hainan andalan dari Suck My Duck.

Alamat: MSL House, Jl. Hang Tuah Raya No. 8, Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Jumat (10.00 - 21.00), Sabtu - Minggu (07.00 - 21.00)
Menu Favorit: Roasted Duck, Peking Duck
10 Cafe di Kebayoran Baru yang Pas untuk Ngopi Sore Estetik
Kebayoran Baru memang terkenal dengan cafe cozy dan pas untuk hangout. Enggak heran kalau cafe di Kebayoran Baru selalu menarik untuk dikunjungi.

Sunday Bowl Cereal Club, Panglima Polim

Sunday Bowl Cereal Club, photo by PergiKuliner

Cereal memang sangat nikmat jadi teman sarapan di pagi hari. Apalagi kamu bisa mencampurkan beberapa varian favorit sekaligus. Nah, kamu bisa banget melakukan hal itu dengan mampir ke Sunday Bowl Cereal Club. Setidaknya terdapat hampir 50 jenis cereal yang bisa kamu pilih di sini.

Meski menjual berbagai jenis cereal, menu andalan di Sunday Bowl Cereal Club ialah Cereal Swirl. Menu ini merupakan ice cream yang dikreasikan dengan berbagai jenis topping cereal. Selain itu, ada juga minuman berbentuk cereal, yaitu cereal shake. Kamu mau coba yang mana, nih?

Alamat: Jl. Panglima Polim V No. 36, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (08.00 - 22.00)
Menu Favorit: Cereal Swirl

Ask For Patty, Cilandak

Menu Ask for Patty, photo by Zomato

Burger memang gak pernah salah untuk jadi pilihan lunch atau dinner kamu. Buat kamu yang tinggal di sekitar Cilandak, Ask for Patty wajib untuk kamu cicipi. Terdapat 8 menu burger pilihan, mulai dari classic burger sampai dengan menu spesial buatan Ask for Patty.

Bagi kamu yang suka keju, Cheeseberg bisa menjadi pilihan. Menu ini menggunakan beef smasher sehingga akan terasa tekstur crunchy pada dagingnya. Untuk rasa yang lebih full dan mengeyangkan, pesan aja Salt Lake City karena terdapat beef bacon dan double patty. Dijamin kenyang! Tak hanya burger, Ask for Patty juga menyediakan beberapa side dish seperti kentang.

Alamat: Jl. Jeruk Purut Buntu No. 8A, Cilandak, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 - 100.000 per orang
Jam Operasional: Selasa - Minggu (11.00 - 21.00)
Menu Favorit: Cheeseberg
10 Cafe di Cilandak untuk Hangout Saat Weekend
Cari tempat makan keren untuk mengisi akhir pekan? Mulai dari Twin House sampai Deloret, inilah aneka cafe di Cilandak yang ramah di kantong.

Seimie Indonesia, Lebak Bulus

Bakmi Chili Oil Seimi, photo by Pergi Kuliner

Campuran sei dengan bakmie bakal kamu temukan di Seimie Indonesia. Buat kamu yang mau coba rasa berbeda dari bakmie, ini jawabannya! Rasa smokey dari sei tentu bikin makan kamu lebih nikmat. Dari segi tempat, Seimie memang tidak terlalu besar, tetapi nyaman untuk sekadar menyantap bakmie.

Menu andalan di Seimie tentu saja Bakmi Sei Sapi dan Bakmie Sei Ayam. Porsinya cukup mengenyangkan buat kamu yang ingin menjadikan bakmie sebagai menu lunch. Keunikan dari restoran satu ini, kamu bisa memilih sambal sebagai campuran bakmie. Terdapat tiga pilihan sambal, yakni Sambal Matah, Sambal Hijau, dan Sambal Spesial Pedas. Bukan cuma bakmie, kamu bisa pesan side dish dari berbagai varian dimsum, loh!

Alamat: Jl. Karang Tengah Raya No. 39, Lebak Bulus, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (08.00 - 22.30)
Menu Favorit: Bakmie Sei Sapi, Bakmie Sei Ayam

Wing Lok Dimsum by Wing Heng, Antasari

Menu Wing Lok Dimsum, photo by Zomato

Cari restaurant yang masih buka sampai tengah malam di Jaksel? Tentu ada dong! Kamu bisa datang ke Wing Lok Dimsum di daerah Antasari. Varian dimsum yang beragam dengan porsi besar dijamin bakal bikin kamu kenyang. Tempatnya yang luas pun bikin kamu betah buat ngobrol lama-lama.

Nah, untuk menu favorit di Wing Lok Dimsum ada Hakau, Bakpao Telur Asin, Siomay Ayam, Ayam Goreng Crispy, Bakpao Steam Ayam, dan Sup Bakso Ayam. Dengan range harga sekitar 20 ribuan per satu menu, gak bakal bikin kantong kamu bocor, deh!

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No. 88, Kemang, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (24 Jam)
Menu Favorit: Hakau Udang, Bakpao Telur Asin
Tempat Makan di Antasari yang Dijamin Menggoyang Lidah & Memanjakan Perut
Jakarta Selatan memang juaranya kuliner lezat yang dijamin menggoyang lidah, seperti berbagai tempat makan di Antasari yang tidak boleh kamu lewatkan ini!

Tanpopo, Gandaria

Tanpopo Gandaria, photo by Whiteboard Journal

Street food masakan Jepang yang sudah terkenal. Yap, Tanpopo yang berlokasi di Gandaria, Jakarta Selatan. Buka mulai pukul 6 sore hingga tengah malam cocok banget untuk jadi pilihan dinner kamu. Apalagi dengan harga terjangkau dijamin bakal bikin kenyang!

Menu andalan di sini cukup beragam, kamu bisa menyesuaikan dengan selera. Namun, Yakiniku dari Tanpopo wajib banget untuk kamu coba. Ada juga pilihan menu Teppanyaki dan Yakitori di Tanpopo.

Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda No. 99E (Sebelah Ruko Real Yoga Gandaria), Gandaria, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Kamis (06.00 - 00.00), Jumat - Minggu (06.00 - 01.00)
Menu Favorit: Short Rib Yakiniku

Mamma Rosy, Kemang

Mamma Rosy, photo by Zomato

Italian fusion dengan rasa home made bikin makan kamu terasa lebih homey. Apalagi, interior dari Mamma Rosy sangat mendukung suasana makan layaknya di rumah. Areanya terdiri dari indoor dan outdoor yang bebas untuk kamu pilih.

Menu-menu dari Mamma Rosy tentu ada Pasta, Pizza, dan Dessert. Beberapa menu yang wajib kamu coba di Mamma Rosy ialah Ravioli Aioli, Saffron Vegan Gnnochi, dan Pizza Vegan. Meski menyediakan menu vegan-friendly, Mamma Rosy tetap memiliki menu yang menggunakan daging, kok!

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 58, Kemang, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Menu Favorit: Ravioli Aioli
15 Tempat Makan Ngehits di Kemang, Wajib Dicoba!
Area Kemang ialah tempat nongkrong anak muda. Kalau berada di Kemang, jangan lupa untuk mampir ke tempat makan hits rekomendasi dari Cove berikut ini.

Bebek Perdikan, Kuningan

Bebek Perdikan, photo by Bebek Perdikan

Tempat makan di Jakarta Selatan dengan suasana asri seperti di Jogja? Kamu bisa temukan di Bebek Perdikan. Restoran satu ini bisa dikategorikan sebagai hidden gem karena lokasinya yang terpencil. Untuk sampai ke Bebek Perdikan, kamu perlu melewati gang kecil di tengah gedung-gedung tinggi Kuningan. Walaupun perlu effort, dijamin ketika sampai tidak akan bikin kamu menyesal. Oleh karena itu, kalau datang ke sini kamu disarankan tidak menggunakan kendaraan pribadi ya!

Kalau ke Bebek Perdikan, tentu yang wajib kamu coba ialah menu bebek. Bebek Goreng Perdikan dan Bebek Bacem Bakar Perdikan. Jangan lupa juga untuk pesan side dish sayuran seperti tumis kangkung atau pecel. Mau coba?

Alamat: Jl. Guru Mughni Gg. Susu, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)
Menu Favorit: Bebek Goreng Perdikan
10 Rekomendasi Tempat Makan di Kuningan Paling Hits
Butuh tempat makan sekaligus hangout hits di Kuningan Jaksel? Cek 10 rekomendasi tempat makan di kuningan berikut ini.

Itulah beberapa tempat makan di Jakarta Selatan yang bisa kamu datangi. Tersedia mulai dari street food hingga restoran di dalam mall. Mana, nih, yang mau banget kamu coba untuk lunch atau dinner?