Tempat Makan di Antasari yang Dijamin Menggoyang Lidah & Memanjakan Perut

Jakarta Selatan memang juaranya kuliner lezat yang dijamin menggoyang lidah, seperti berbagai tempat makan di Antasari yang tidak boleh kamu lewatkan ini!

Tempat Makan di Antasari yang Dijamin Menggoyang Lidah & Memanjakan Perut
Tempat Makan di Antasari, photos by dailyvoyagers.com

Nama Jalan Antasari atau Pangeran Antasari pasti sudah tidak asing lagi di telinga kamu, teruntuk yang tinggal di daerah Kemang, Cilandak, Cipete, hingga Fatmawati. Salah satu jalan yang berada di Jakarta Selatan ini mungkin menjadi jalan yang cukup sering kamu lewati ketika bepergian dari tempat tinggal menuju perkantoran, pusat perbelanjaan maupun hiburan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Cafe Hits di Antasari, Jakarta Selatan untuk Nongkrong atau WFC!

Meskipun dulu lebih terkenal akan kemacetannya, namun siapa sangka di sekitar jalan ini kamu akan bisa menemukan banyak sekali tempat makan di Antasari yang enak, dijamin menggoyang lidah dan memanjakan perutmu.

Ketika hendak pergi atau pulang melewati Jalan Pangeran Antasari, pastikan kamu menyempatkan diri menikmati berbagai menu kuliner lezat di berbagai tempat makan di Antasari yang sudah Cove rangkum untukmu ini, ya.

Tempat Makan di Antasari yang Dijamin Enak

1.Bistik Delaris

Bistik Delaris, photos by Instagram/@bistikdelarisbistro

Tempat makan di Antasari pertama yang dijamin menggoyang lidah dan memanjakan perut adalah Bistik Delaris. Bistik sendiri merupakan salah satu kuliner peranakan Belanda dan Indonesia yang lezat dengan sensasi rasa manis gurih, dan pastinya mengenyangkan.

Mau menikmati hidangan steak ala kuliner kolonial Belanda ini? Yuk, datang saja ke Bistik Delaris yang terkenal di Jalan Pangeran Antasari. Restoran yang satu ini menyajikan bistik autentik dengan menu andalannya yaitu Otentik Bistik Komplit dan beragam makanan lainnya yang digabungkan dengan bistik seperti Nasi Goreng Bistik Pedas dan Nasi Bistik Smoot.

Potongan daging yang disajikan sangat empuk dan juicy, dengan siraman saus manis serta perpaduan rempah yang memikat. Lengkap bersama nasi putih, buncis, kentang, wortel, selada, sambal merah, dijamin kamu pasti kenyang.

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.44, RT.7/RW.7, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Senin-Jumat (08.00-21.00)
Sabtu (11.00-21.00)
Harga Makanan: Rp30.000-Rp100.000 per orang

Baca Juga: 15 Restoran di Lippo Mall Kemang, Dijamin Enak dan Puas!

2. Mie Aceh Seulawah

Mie Aceh Seulawah, photos by mugjkt.com

Tempat makan di Antasari selanjutnya adalah Mie Aceh Seulawah. Kalau kamu sedang lelah terhadap kemacetan di Jalan Pangeran Antasari, kamu bisa mampir ke salah satu restoran khas Aceh yang cukup terkenal di Jakarta ini.

Kedai Mie Aceh dan Kopi Aceh Seulawah ini memang menyajikan kuliner khas Aceh yang terkenal di kawasan Bendungan Hilir, juga memiliki cabang di Jalan Pangeran Antasari. Selain menyediakan menu mi, kamu juga bisa bersantai di kedainya sambil menikmati minuman andalan, yaitu Kopi Aceh dan Teh Tarik.

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.7A, RT.10/RW.1, Cilandak Barat, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430
Jam Buka: Setiap hari (11.00-23.00)
Harga Makanan: Rp50.000 per orang

3. Kedai Halaman

Kedai Halaman, photos by Instagram/@erin_alianto

Selanjutnya, ada tempat makan di Antasari yang unik dan asyik, namanya Kedai Halaman. Kedai Halaman punya kosep restoran perpaduan indoor dan outdoor dengan pemandangan khas halaman yang sangat luas. Lokasinya yang agak masuk ke dalam dan jauh dari jalan raya sehingga membuat tempat makan yang satu ini nyaman karena bebas dari bisingnya jalan raya.

Restoran semi prasmanan ini menyajikan menu yang cukup beragam, mulai dari menu western steak, spageti, poffertjes, dan fish & chips, hingga makanan lokal seperti nasi goreng, ayam bakar, ayam goreng, dan sate kambing. Dijamin sangat lengkap deh.

Alamat: Jl. Cipete Raya No.4B, RT.8/RW.4, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Selasa-Minggu (11.00-21.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp80.000 per orang

4. Soto Banjar Nyaman

Bistik Delaris, photos by myeatandtravelstory

Kalau kamu sedang bepergian di daerah Pangeran Antasari dan saat musim penghujan, itu berarti adalah waktu tepat buat menikmati berbagai makanan berkuah dan hangat di sana. Well, Soto Banjar khas Kalimantan bisa jadi salah satu pilihannya.

Kamu tertarik untuk mencobanya, ‘kan? Makanya, datanglah ke salah satu tempat makan di Antasari yang bernama Restoran Soto Banjar Nyaman. Restoran yang menyajikan hidangan khas Kalimantan Selatan ini cukup terkenal di daerah ini, loh.

Meski menggunakan susu dalam racikannya, soto berkuah bening yang satu ini tetap punya rasa segar dan ringan dengan sensasi gurih yang pas. Apalagi kalau disantap selagi hangat dan dilengkapi potongan ketupat, dijamin mantap betul deh.

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.60, RT.12/RW.13, Cilandak Barat, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430
Jam Buka: Setiap hari (07.30-21.30)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp80.000 per orang

Baca Juga: Cafe di Pejaten yang Unik, Nyaman, dan Instagramable!

5. Burger Byurger

Apakah kamu sebelumnya pernah membayangkan makan burger di tengah pasar? Tapi bukan burger yang dijual abang-abang pedagang kaki lima, ya, tetapi yang dimaksud adalah burger gourmet dengan patty daging sapi asli yang super tebal.

Membahas soal burger, di sekitar Jalan Pangeran Antasari, tepatnya di Pasar Inpres Cipete ada sebuah kedai burger bernama Burger Byurger yang menyajikan burger autentik dengan rasa nikmat. Selain itu, tempatnya juga cukup mudah ditemukan karena menggunakan warna cat tembok hijau tosca yang kontras.

Di salah satu tempat makan di Antasari yang enak ini, kamu bisa mencicipi burger dengan cita rasa khas Asia yang berpadu dengan sensasi Amerika autentik. Dijamin, kenikmatannya enggak bisa kamu temukan di tempat lain.

Alamat: Ps. Cipete, Jl.Pangeran antasari raya PD. Pasar Jaya No 10 Cilandak Barat, di, RT.9/RW.11, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430
Jam Buka: Minggu-Jumat (11.00-22.00)
Sabtu (11.00-00.00)
Harga Makanan: Rp80.000-Rp100.000 per orang

6. PappaRich

PappaRich, photos by jajanbeken.com

PappaRich jadi salah satu restoran dengan masakan melayu khas Malaysia dan Singapura yang paling terkenal seantero Jakarta. Cabang restoran yang satu ini juga cukup banyak tersebar, salah satunya bisa kamu temukan di sekitar Jalan Pangeran Antasari.

Menu andalan di salah satu tempat makan di Antasari yang enak ini sudah pasti nasi lemak dan rendangnya yang khas. Cita rasanya juga unik dan berbeda dari rendang khas Padang. Sebagai hidangan penutup alias dessert, kamu bisa memesan Roti Canai Durian yang khas dan punya cita rasa ternikmat. Dijamin pasti bikin perutmu kenyang puas.

Alamat: 12, Jl. Pangeran Antasari No.36, RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12150
Jam Buka: Setiap hari (07.00-21.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

Baca Juga: 10 Cafe di Kebayoran Baru yang Pas untuk Ngopi Sore Estetik

7. D’Brown Resto, Bar, & Cafe

D’Brown Resto, Bar, & Cafe, photos by Instagram/@dbrownrestobarcafe

D’Brown adalah restoran, bar, dan sekaligus kedai kopi. Dari luar, tempat ini mudah terlihat karena ukurannya yang terbilang luas, dengan tulisan besar berwarna kuning serta eksterior cokelat. Terdiri dari dua lantai, tempat ini cocok untuk jadi tempat nongkrong kamu bareng teman-teman maupun dengan pasangan.

Menu yang ditawarkan di salah satu tempat makan di Antasari ini sangat beragam, mulai dari menu sarapan, makanan pembuka atau appetizer, sup dan roti, mi, salad, pasta, berbagai olahan daging dan ayam, seafood, hingga makanan penutup atau dessert lainnya. Minumannya juga lengkap, mulai dari kopi, teh, aneka jus, hingga minuman beralkohol.

Alamat: Jl. P. Antasari No.32 Cilandak Barat RW.13 RT.12, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430
Jam Buka: Setiap hari (09.00-23.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp150.000 per orang

8. Sama Dengan

Kalau kamu mencari tempat makan di Antasari yang Instagramable, maka tempat yang satu ini bisa banget kamu kunjungi. Namanya Sama Dengan, yang menyediakan area indoor dan outdoor dengan interior estetik dan suasananya yang enggak membosankan.

Area outdoor yang dipenuhi tanaman hijau dan keberadaan kolam renang bisa memanjakan mata dan pas buat berswafoto. Menu makanannya juga didominasi menu Indonesia seperti Nasi Tempong Ayam dan Nasi Goreng, juga menu masakan Thailand dan Barat seperti burger dan spageti.

Kalau ingin mengemil, kamu bisa memesan menu snack juga seperti bitterballen dan tahu walik. Untuk minumannya, ada menu yang unik, yakni Kopi X. Kamu akan disuguhkan kopi, susu, karamel, cokat, dan espresso untuk diracik sendiri. Menarik, bukan?

Alamat: Jl. Putih Melati No.10B, Cipete Utara, Kec. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510
Jam Buka: Setiap hari (10.00-22.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp150.000 per orang

Baca Juga: Tempat Nongkrong di Kemang yang Nyaman dan Bikin Betah

Itulah deretan tempat makan di Antasari yang sudah dirangkum untukmu. Asyik banget, kan, kamu jadi punya tambahan referensi tempat makan enak untuk mampir sebentar jika terjebak kemacetan di sekitar daerah Antasari, Kemang, hingga Fatmawati lainnya.

Nah, selain memberikan referensi tempat makan di Antasari, kami juga ingin menambahkan referensi kost eksklusif di daerah Antasari, yaitu Cove Prima. Kapan lagi, ‘kan, bisa tinggal di kost yang super nyaman, di tengah ibu kota Jakarta, dan dekat dengan berbagai tempat makan enak yang menggoyang lidah dan memanjakan perut di Jalan Pangeran Antasari.

Kost Asyik Dekat Tempat Makan di Antasari

Kost di Jakarta Selatan | Cove Prima

Terletak di kawasan urban bergengsi di Antasari, Jakarta Selatan, Cove Prima cuma berjarak 3 KM dari MRT Haji Nawi. Unit ini menawarkan hunian cozy dengan desain gaya minimalis modern dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Cove Prima adalah tempat tinggal yang sempurna bagi para profesional muda.

Selain lokasinya yang strategis berada di tengah kota, salah satu unit Cove yang berada di daerah Jakarta Selatan ini punya fasilitas yang lengkap, seperti dapur bersama, dispenser air, keamanan, lobby, tempat parkir, laundry, pembersihan kamar, hingga Wi-Fi.

Pilihan tepat untuk kamu yang mencari tempat tinggal yang nyaman di lokasi yang strategis. Enggak mau kehabisan kamar idamanmu di Cove Prima, ‘kan? Makanya, segera book via WhatsApp atau Instagram Cove, sekarang juga!


Temukan kost eksklusif di Jakarta Selatan lainnya hanya di Cove!