10 Rekomendasi Tempat Makan di Kuningan Paling Hits

10 Rekomendasi Tempat Makan di Kuningan Paling Hits
Tempat Makan di Kuningan, photo by Manual Jakarta

Kuningan merupakan kawasan perkantoran elit nan hits di Jakarta Selatan. Lokasinya dikenal sangat strategis karena dekat kemanapun, terutama area perkantoran serta mall-mall. Banyaknya orang yang beraktivitas di area ini menjadikan kawasan Kuningan, Jakarta Selatan dikelilingi oleh beberapa tempat makan hits yang mampu memanjakan lidahmu. Penasaran? Baca terus kelanjutan artikel ini buat tau rekomendasi tempat makan di Kuningan yang paling hits. Check this out!

Tempat Makan di Kuningan

1. Steak 21 Buffet

Menu Steak 21 Buffet, photo by Suara

Restoran steak ternama satu ini mungkin bisa kamu temukan dimanapun. Namun, cabangnya yang berada di Lotte Shopping Avenue, Kuningan ini berbeda, loh! Di cabang ini kamu bisa makan daging sepuasnya. Yap, buffet all you can eat versi steak yang beda dari AYCE lain.

Kamu bisa pilih daging sirloin, tenderloin, rib eye, lamb chop, bratwurst, short plate, hingga wagyu. Cocok banget untuk jadi pilihan tempat makan siang saat ngantor. Selain bisa pilih daging sepuasnya, Steak 21 Buffet ini menyediakan side dish yang tak kalah enak. Pilihan side dishnya pun beragam, kamu gak akan mudah bosan, deh saat makan di Steak 21 Buffet. Makan enak anti rugi!

Alamat: Lotte Shopping Avenue, Lantai 3, Jl. Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Mulai dari Rp200.000 per orang
Menu Andalan: Prime Tenderloin, Prime Sirloin

2. D’Bollywood

D’Bollywood, photo by TripAdvisor

Restaurant India ternama di Jakarta patut kamu datangi di D’Bollywood. Dari namanya saja sudah menggambarkan bahwa restaurant ini menyajikan berbagai masakan dari negeri penghasil film Bollywood itu sendiri. Masakan India mungkin terkenal dengan rempahnya yang kuat dan aromanya yang tajam. Namun, di D’Bollywood kamu akan merasakan masakan India dengan rempah dan aroma seimbang sehingga pas di lidah orang Indonesia.

Nah, kalau kamu senang atau ingin mencoba masakan India, D’Bollywood dikategorikan sebagai salah satu best Indian cuisine yang ada di Jakarta. Jadi, patut banget untuk kamu coba!

Alamat: Plaza Festival, Lantai Upper Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Tandoori Chicken Pizza, Garlic Naan, Cheese Naan, Butter Chicken Curry

3. Kohai Sushi Bar

Kohai Sushi Bar, photo by Manual Jakarta

Sushi segar yang cocok untuk jadi teman makan siang. Kalau kamu berada di Kuningan, Jakarta Selatan jangan lupa untuk coba Kohai Sushi Bar. Layaknya resto Jepang, Kohai Sushi Bar memiliki ambience menenangkan sekaligus menghangkatkan lewat perpaduan furnitur khas kayu-kayuan. Tempatnya pun tidak terlalu luas dan punya meja bar open kitchen sehingga menambah rasa excited pengunjung di Kohai Sushi Bar.

Resto ini terkenal punya menu sushi fresh untuk para pengunjung. Buat kamu yang bingung dalam memilih menu, patut coba Omakase dari Kohai Sushi Bar yang didalamnya berisi menu dan langsung disajikan oleh chef di depan mata. Tertarik?

Alamat: Kuningan Guest House, Jl. Perintis No. 16, Kuningan, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Jumat (12.00 - 15.00 dan 17.00 - 22.00), Sabtu - Minggu (12.00 - 15.00 dan 16.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000
Menu Andalan: Salmon Sashimi, Chuka Idako

4. Basque

Basque, photo by Manual Jakarta

Pernah mencoba Spanish food? Kalau belum dan penasaran, kamu boleh banget datangi salah satu tempat makan di Kuningan yang menyajikan menu-menu khas Spanyol. Dari segi tempat, Basque dikatakan cukup luas dengan ambience yang cocok untuk jadi pilihan tempat fine dining. Tersedia juga area indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih di Basque.

Di Basque, kamu dapat menemukan ragam hidangan olahan laut khas Spanyol dengan cita rasa asam dan gurih. Salah satu andalannya ialah Seafood Paella, menu ini punya topping seafood melimpah dan fresh. Porsinya pun dikatakan besar cukup untuk dijadikan menu sharing 2-3 orang.

Alamat: Noble House Building, Lantai 8, Kawasan Mega Kuningan, Jl. Mega Kuningan Barat, Kuningan, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Sabtu (17.00 - 02.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Menu Andalan: Seafood Paella

5. Bebek Perdikan

Bebek Perdikan, photo by Kompas

Hidden gem di tengah gedung tinggi kota Jakarta Selatan, kamu akan temukan Bebek Perdikan dengan suasana asri bak sedang di desa. Untuk bisa sampai ke Bebek Perdikan, kamu perlu melewati gang di antara gedung-gedung perkantoran. Nah, pastikan tidak membawa kendaraan pribadi seperti mobil supaya tidak menyulitkan ya! Sesampainya di Bebek Perdikan, kamu pasti akan takjub menemukan tempat makan asri di tengah kota.

Meski berada di dalam gang, Bebek Perdikan punya desain unik loh. Mengusung konsep makanan outdoor, tempat ini dikelilingi pepohonan. Walaupun kamu makan di siang hari, dijamin tetap adem, deh! Menu andalan yang disajikan dalam Bebek Perdikan tentu saja ada beragam jenis bebek. Namun, kalau kamu tidak makan bebek, di tempat ini tersedia menu lain seperti ayam. Jadi, jangan khawatir ya!

Alamat: Jl. Guru Mughni Gg. Susu, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Sabtu (10.00 - 21.00), Minggu (09.00 - 21.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Bebek Goreng Perdikan, Bebek Goreng Kepayang

6. Veranda - The Grove Suites

Interior Veranda The Grove Suites, photo by PergiKuliner

Tempat makan yang berada di dalam hotel bintang 5 The Grove Suites patut kamu coba. Untuk makan di Veranda, kamu tidak perlu menginap terlebih dahulu, kok. Sebab, restaurant ini juga buka untuk umum. Tempatnya sangat spacious dan memiliki pemandangan kolam renang hotel. Restaurant satu ini menyediakan pilihan makanan all you can eat dan ala carte.

Menu dari Veranda cukup variatif, kamu bisa menemukan makanan nusantara, western, hingga italia. Rasanya pun tidak perlu diragukan lagi karena dimasak langsung oleh para chef hotel bintang lima.

Alamat: The Grove Suites, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Minggu (06.00 - 21.00)
Kisaran Harga: > Rp200.000 per orang
Menu Andalan: Oxtail Soup, Aglio e Olio

7. Blacklisted

Menu Blacklisted Kuningan, phoot by Zomato

Datang ke Blacklisted bukan untuk menjadi bagian daftar hitam ya, tetapi makan enak di kawasan Kuningan. Tempat makan sekaligus cafe ini jadi salah satu tempat hits di Kuningan, Jakarta Selatan. Interiornya cukup nyaman untuk dijadikan tempat makan atau tempat hangout dalam waktu lama lewat perpaduan warna gelap dan kuning.

Sebagai tempat makan sekaligus hangout, menu di Blacklisted cukup variatif dengan harga reasonable. Menu yang wajib kamu coba dan disukai banyak orang ialah Grilled Chicken Mushroom dengan daging juicy yang dipadukan bersama potato wedges ataupun mashed potato.

Alamat: Lotte Shopping Avenue, Lantai 1, Jl. Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Menu Andalan: Grilled Chicken Mushroom

8. The Social Pot

The Social Pot, photo by PergiKuliner

Bingung mau makan siang shabu atau grill? Di The Social Pot kamu bisa dapatkan keduanya. Kamu boleh makan sepuasnya dalam waktu 90 menit. Menu yang disajikan dari The Social Pot layaknya AYCE pada umumnya, yakni daging slice, saikoro, udang, ayam, hingga side dish fish balls.

Terdapat dua paket AYCE, yakni regular dan premium. Pilihan saus dan kuah shabu yang bisa kamu pilih cukup beragam. Namun, kuah terlaris dari The Social Pot ialah Tom Yum dengan citarasa asam, pedas, dan menyegarkan. Buat kamu yang gak suka makan dengan batas waktu, The Social Pot menyediakan set menu dengan berbagai pilihan daging yang bisa kamu coba. Gak perlu lagi deh merasa makan dengan terburu-buru.

Alamat: Lotte Shopping Avenue, Lantai 3, Jl. Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

9. Loewy

Loewy Kuningan, photo by Asia Bars

Tempat makan di Kuningan yang ambience-nya bikin kamu ingin selalu balik lagi. Loewy terletak di Oakwood Premier Cozmo, tempat ini selalu ramai pengunjung terutama pada saat after office hours. Selain untuk menikmati makanan, Loewy punya vibes yang cocok untuk jadi tempat ngobrol sambil minum teh. Menu yang disajikan oleh Loewy kebanyakan merupakan masakan Italia dan Western. Beberapa yang jadi andalan ialah Lasagna, pasta, Fish & Chips, dan lain-lain.

Alamat: ​​Oakwood Premier Cozmo, Lantai Ground, Kawasan Mega Kuningan, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Jumat (08.00 - 22.00), Sabtu - Minggu (09.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Menu Andalan: Lasagna, Platter of Escargot

10. Bluegrass

Bluegrass Kuningan, photo by Zomato

Lokasi brunch atau early dinner nyaman di Kuningan ada di Bluegrass. Mengusung konsep casual bar and resto, Bluegrass punya interior sangat cozy sebagai salah satu tempat makan di Kuningan. Dengan interior kental akan gaya rustic dengan unsur kayu pada furniturenya. Terdapat satu tembok besar dari susunan batu dan memiliki tulisan Bluegrass. Bagi sebagian orang, tentu area ini bisa jadi spot foto cantik.

Bluegrass sendiri banyak memiliki menu Western. Andalannya ialah menu Burger dengan berbagai pilihan. Salah satunya ada American Classic Burger yang menggunakan homemade patty dengan keju cheddar, serta tambahan bacon plus bun lembut dari rotinya. Dijamin bakal memanjakan lidah dan mengenyangkan!

Alamat: Bakrie Tower, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan
Jam Buka: Minggu - Kamis (11.00 - 01.00), Jumat- Sabtu (11.00 - 02.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Menu Andalan: American Classic Burger

Kost di Kuningan, Jakarta Selatan

Cove The Day merupakan salah satu kost eksklusif di Kuningan dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti gym dan kolam renang bagi para young professional. Dekat dengan transportasi umum serta area perkantoran di Kuningan. Kamarnya pun memiliki fasilitas fully furnished lengkap dengan TV, kulkas, dan dapur berukuran mini. Ditambah adanya area lounge untuk penghuni bekerja dengan suasana santai.

Harga mulai dari Rp6 juta per bulan

Selengkapnya tentang Cove The Day