33 Tempat Makan di Tebet yang Wajib Dicoba!

33 Tempat Makan di Tebet yang  Wajib Dicoba!
Photo from Budhal Healing

Kalau kamu sedang berada di Tebet, nggak ada salahnya untuk mampir ke tempat makan enak di Tebet. Daerah Tebet sendiri merupakan salah satu area di Jakarta Selatan dimana kamu bisa menemukan banyak tempat makan enak dengan menu tradisional yang bisa kamu cicipi!

Terlebih lagi, di antara tempat-tempat ini ada banyak sekali tempat makan enak di Tebet yang terkenal enak dan tidak pernah sepi pengunjung.

Berikut ini beberapa tempat makan enak di Tebet yang bisa kamu kunjungi.

33 Tempat Makan Enak di Tebet

Bebek Kaleyo Tebet

Bebek Kaleyo via kaleyo.com

Ada menu bebek goreng dengan tekstur daging yang empuk dan cita rasa yang gurih. Di dalam sajiannya, kamu juga bisa menemukan kremesan yang membuat masakan ini terasa semakin gurih, apalagi dengan tambahan sambal dan lalapan yang segar.

Tempat makan ini juga cukup nyaman, sehingga kamu dapat menjadikan tempat makan enak di Tebet yang satu ini sebagai destinasi kuliner bersama keluarga atau teman-teman.

Rasa Makanan di Bebek Kaleyo

Berikuti ini adalah rekomendasi menu yang bisa kamu coba di Bebek Kaleyo”

  • Es Dawet: Rasanya menyegarkan dengan ukuran yang besar. Di dalamnya ada cincau santan dan gula merah yang menambah cita rasa.
  • Sayur Lodeh: Sayur lodehnya gurih dan agak pedas. Rasanya nagih kalau datang lagi ke Bebek Kaleyo.
  • Bebek Muda Madura: Bumbu hitam maduranya terlihat sedikit, namun rasanya sangat lezat. Apalagi dicampur dengan sambal korek. Daging bebeknya crispy tapi tidak keras.
Alamat: Lapangan Ros Selatan No.49, RW.1, Tebet Tim., Kec. Tebet
Jam operasional: Senin - Sabtu, .09.00 - 22.00
Harga makanan: 60.000 per orang

Sate Taichan Goreng Tebet

Sate Taichan Goreng Tebet via pesenmakan.com

Beberapa tahun terakhir ini, Sate Taichan menjadi menu favorit para pecinta kuliner. Makanya, nggak heran kalau ada banyak orang yang mencari tempat makan Sate Taichan Goreng Tebet ini.

Ada berbagai menu tersedia di sini, seperti sate taichan ayam, taichan mozzarella, aglio olio taichan, dan banyak menu lainnya. Tekstur satenya yang gurih ditambah rasa sambal yang khas membuat banyak orang rela mengantri untuk mencicipinya.

Rasa Makanan di Sate Taichan Goreng Tebet

Ada berbagai menu tersedia di sini, seperti sate taichan ayam, taichan mozarella, aglio olio taichan, dan banyak menu lainnya. Tekstur satenya yang gurih ditambah rasa sambal yang khas membuat banyak orang rela mengantri untuk mencicipinya.

Daging ayamnya berkualitas dengan ukuran sedang. Ditambah perasan jeruk nipis yang menambah kenikmatan daging dengan sensasi yang menyegarkan. Sambalnya pedas, namun tetap bisa dinikmati ditambah dengan bumbu garam yang gurih sebagai penambah rasa.

Alamat: Jalan Tebet Raya No. 70, Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 11.00 - 00.00
Harga makanan: 70.000 per orang

Fish Streat

Fish Street via tempat.com

Untuk kamu yang ingin mencicipi menu seafood platter lengkap dengan ikan panggang yang diberikan bumbu spesial, kamu harus coba dateng ke Fish Streat. Disini, kamu akan mendapatkan menu seafood platter dengan harga terjangkau yang lengkap dengan kentang dan nasi kari gurih, serta kismis dan saus tartar.

Menu andalan dari Fish Streat yang bisa kamu coba adalah fish n’ chips original. Ikan goreng tepung tanpa tulang yang disajikan dengan saus tartar ini adalah menu andalan yang cocok di semua lidah, sehingga bisa kamu jadikan menu pilihan saat kamu mencoba tempat makan ini untuk pertama kalinya.

Rasa Makanan di Fish Streat

Fish and Chips Original: Pengemasan makanannya rapi. Porsinya lumayan banyak. Saking banyaknya, seperti porsi untuk sharing. Ikannya lembut dengan tepung yang crunchy. Perbandingan ikan dan tepungnya seimbang. Pastanya oily dengan bumbu yang sangat terasa. Rasa saus marinara terasa aam manis dan gurih tomatnya pas.

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.123, Tebet Tim., Kec. Tebet
Jam operasional: Senin - Minggu, 10.00 - 22.00
Harga makanan: 75.000 per orang

Warteg Warmo

Warteg Warmo via pingpoint.id

Berdiri sejak 1970, Warteg Warmo menjadi destinasi kuliner favorit di Tebet yang tidak bisa kamu lewatkan. Ada banyak menu masakan rumahan yang bisa kamu nikmati di sini, seperti tahu dan tempe bacem, ayam goreng kremes, sop, kering tempe, dan masih ada banyak lagi.

Harga per porsinya tergantung dengan jenis dan banyaknya lauk yang dipesan. Menu tambahan favorit di tempat ini adalah peyek udang, dan sambal terasi biar lebih mantap di setiap sajian menunya.

Alamat: Jl. Tebet Timur Raya No.1D, RT.8/RW.10, Tebet Tim., Kec. Tebet
Jam operasional: Senin - Minggu, 24 jam
Harga makanan: 50.000 per orang

Mie Ayam Haji Yunus

Mie Ayam Haji Yunus via zomato.com

Tempat makan enak di Tebet yang satu ini menyajikan semangkuk mie ayam dengan mi yang lembut dan topping ayam yang melimpah. Kamu juga dapat menemukan tambahan bakso sebagai isiannya.

Selain dikenal karena citarasanya yang lezat, Mie Ayam Haji Yunus juga cukup terkenal karena sering didatangi oleh artis ternama. Meskipun begitu, kamu tetap dapat menemukan mi ayam ini dengan harga yang cukup terjangkau.

Rasa Makanan di Mie Ayam Haji Yunus

Tekstur mie di sini kenyal dengan bentuk yang kecil lurus. Kuahnya agak banyak dan sedikit berminyak. Dalam satu mangkok, akan ada tiga bakso kecil yang halus. Ada pula bakso urat. Potongan ayam di sini lumayan besar. Membuat pelanggannya akan merasa puas.

Ada juga toping pangsit goreng yang tingkat kematangannya tidak terlalu kering. Setiap meja disediakan kondimen tambahan seperti daun bawang.

Alamat: Jl. Tebet Bar. Dalam VIII D No.2, RT.2/RW.5, Tebet Bar., Kec. Tebet
Jam operasional: Senin - Minggu, 8.00 - 19.30
Harga makanan: 50.000 per orang

Etera Cafe

Photo from Budhal Healing

Dibuka pada tahun 2022, Etera Cafe menjadi salah satu tempat makan di Tebet yang cukup hits dan dikunjungi banyak orang. Etera Cafe yang sedang populer ini menampilkan desain kontemporer yang elegan dan minimalis, dengan bangunan dua lantai yang menarik perhatian dari luar. Selain memiliki ruang yang luas, kafe ini juga menawarkan suasana yang nyaman dan banyak sudut foto Instagram-worthy. Tempat ini cocok untuk ngobrol santai dengan teman atau untuk bekerja setiap hari.

Cafe ini menawarkan berbagai pilihan tempat duduk, mulai dari area dalam ruangan, semi outdoor, hingga outdoor atau rooftop. Tempat duduk yang nyaman dan spot-spot ikonik untuk foto OOTD tersedia di mana-mana. Khususnya di lantai satu, kamu akan terpesona oleh suasana hangat yang mirip rumah dan desain interior minimalis modern yang unik. Area dalam ruangan ini cocok untuk bekerja dari kafe atau mengerjakan tugas kuliah, karena dilengkapi dengan fasilitas seperti Wi-Fi gratis, stop kontak, dan AC yang nyaman.

Bagi yang lebih menyukai suasana luar, terutama untuk menikmati pemandangan atau merokok, area outdoor di rooftop adalah pilihan yang tepat. Rooftop ini ideal untuk bersantai menjelang senja atau menikmati malam dengan pemandangan Jakarta dari atas. Luasnya area rooftop ini menawarkan banyak tempat duduk di setiap sudutnya, yang semuanya instagramable dan cocok untuk foto OOTD.

Selain suasana dan desainnya, Etera juga menawarkan beragam menu makanan dan minuman. Mulai dari makanan berat hingga camilan, serta kopi dan minuman non-kopi yang memanjakan lidah. Harganya juga terjangkau untuk kalangan anak muda.

Berikut adalah beberapa menu yang ditawarkan oleh Etera Cafe Tebet, Jakarta Selatan:

  • Makanan Ringan: Donat, Combro, Apple Crumble Cake, Honey Glazed Wings, Lemongrass Tofu, French Fries.
  • Makanan Utama: Fish N Chips, Nasi Goreng Teri Honje, Dori Colo Colo, Wicked Ramen, Nasi Ayam Etera, dan lainnya.
  • Kopi Klasik: Espresso, Long Black, Cappuccino, Latte, Piccolo, Affogato.
  • Kopi Signature: Kopi Susu Kaluwa, Kopi Susu Gula Aren.
  • Mocktail: KiwiBlust, Strawberry Curacao.
  • Teh: Flavour Tea, Iced Tea, Hot Tea.
  • Minuman Berbasis Susu: Cokelat, Matcha.
  • Lainnya: Air Mineral, dan lainnya.
Alamat: Jl. Tebet Raya No.73, Tebet Tim., Kec. Tebet, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
Jam Operasional: 12.00 - 00.00 WIB
Harga: Rp75.000 - Rp100.000/orang

Warpopski

Photo from PergiKuliner

Berlokasi di Tebet Timur, Warpopski menjadi salah satu tempat makan di Tebet yang “nyaman” sehingga menjadi andalan bagi banyak orang. Warpopski adalah restoran yang menawarkan beragam menu unik dengan sentuhan rempah alami yang menggugah selera. Restoran ini buka setiap hari dari jam 11.00 hingga 19.00 dan menjadi pilihan favorit bagi pecinta masakan rumahan modern.

Dengan konsep warteg kekinian, Warpopski menampilkan suasana yang unik dan nyaman. Berbeda dari warteg tradisional, restoran ini memiliki area makan terbuka yang dirancang dengan gaya modern dan nyentrik. Dengan dekorasi mural seni yang menarik dan tanaman hijau yang menyegarkan, Warpopski memberikan pengalaman bersantap yang menyenangkan dan unik. Oh ya, ada satu lagi yang menarik dari Warpopski nih, yaitu slogannya yang berbunyi “nasi adalah pondasi”, karena menyediakan porsi besar di setiap menunya.

Nah, untuk menunya sendiri, Warpopski memiliki beberapa menu andalan seperti Nasi Siram Se'i yang lezat dengan aroma gurih smokey hingga Nasi Siram Cumi Telur Asin yang kaya akan rasa telur asin yang pekat. Wajib coba!

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.6a, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
Jam Operasional: 07.00 - 23.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp70.000/orang

Yakiniku Like

Photo from TimeOut

Buat kamu pecinta restoran BBQ Jepang, wajib banget nih cobain Yakiniku Like yang ada di Kota Kasablanka! Restoran ini pertama kali launch di Jepang pada tahun 2019 dan kini sudah memiliki beberapa store di Indonesia, salah satunya di Kota Kasablanka, Tebet.

Di sini, kamu bisa menikmati makanan yakiniku dengan konsep pesan daging per satuan, bukan All You Can Eat seperti restoran yakiniku lain yang biasanya memiliki harga lebih tinggi. Jadi, Yakiniku Like bisa jadi pilihan tepat nih buat kamu yang ingin makan yakiniku tapi tidak dalam jumlah yang besar seperti restoran All You Can Eat pada umumnya.

Soal harga, kamu bisa makan yakiniku mulai dari Rp48.000 untuk 100 gram daging ayam, sudah termasuk nasi, sup miso, dan kimchi/salad. Daging dapat dipesan dalam set menu atau ala carte, dengan pilihan potongan seperti karubi, chicken sambal, harami, prime karubi, beef sukiyaki, beef tongue, misuji, dan wagyu steak. Wagyu steak merupakan pilihan paling mahal dengan harga Rp 138.000 untuk 120 gram.

Psstt, satu hal menarik dari Yakiniku Like, kamu bisa upsize porsi nasi tanpa dikenakan biaya tambahan, lho. Jadi makin kenyang, deh~

Alamat: Jl. Casablanca Raya, Jl. H Kavling No.88, Menteng Dalam, Kec. Tebet Mall Kota Kasablanka Lt LG Unit 120, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
Jam Operasional: 10.00 - 21.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang

Kalia

Photo from JajanDolan

Coffee shop di Tebet memang nggak ada habisnya. Setelah Etera dan Kopi Kina, kamu juga bisa mampir ke coffee shop baru bernama Kalia. Kafe ini memiliki ruangan yang luas dan nyaman untuk bersantap bersama teman-teman. Tak heran jika terutama pada jam makan, terutama di akhir pekan dan hari libur, restoran ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung.

Kalia berlokasi di Jalan Asem Baris Raya Nomor 121, Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Tenang aja, lokasinya mudah dijangkau, kok! Kamu bisa datang ke sini menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum dengan naik KRL turun di Stasiun Cawang, ya.

Restoran ini menyediakan ruangan yang luas dan nyaman dengan menu yang mencakup masakan Asia dan Western sebagai fitur utamanya. Terdapat dua lantai dengan area duduk indoor dan outdoor yang nyaman.

Sebagai restoran yang menawarkan masakan Asia dan Western, mereka memiliki beragam pilihan menu yang tersedia. Beberapa menu yang dapat ditemukan di sini meliputi U.S. Prime Rib Eye Steak, Smoked Chicken Aglio Olio, Nasi Goreng Lombok Ijo, hingga Chicken Kung Pao dengan harga yang tentunya terjangkau.

Alamat: Jl. Asem Baris Raya No.121, Kb. Baru, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12830
Jam Operasional: 11.00 - 22.00 WIB
Harga: Rp70.000 - Rp150.000/orang

Nishi Izakaya

Photo from Instagram/nishi.jkt

Nggak hanya penuh dengan berbagai coffee shop hits, ada restoran terbaru di Tebet nih, namanya Nishi Izakaya. Restoran ini terdiri dari dua lantai, menawarkan pengalaman kuliner yang unik. Lantai pertama memiliki area indoor dan outdoor yang nyaman. Kamu dapat menikmati hidangan Jepang favorit mereka sambil menikmati udara segar di luar atau beristirahat di dalam ruangan yang nyaman. Di sisi lain, lantai kedua menyediakan area indoor yang lebih eksklusif dan ruang VIP yang dapat disewa untuk berbagai acara spesial. Desain interior Nishi Izakaya memberikan kesan elegan yang menarik, dengan gaya minimalis namun penuh perhatian pada setiap detailnya, menciptakan suasana yang membuat pengunjung betah berlama-lama.

Nishi Izakaya menawarkan berbagai hidangan Jepang mulai dari sushi, hamburg, hingga dessert. Salah satu hidangan terkenalnya adalah Hamburg Doria, hamburger steak khas Jepang yang disajikan di atas nasi dengan saus krim atau saus tomat. Mereka juga menyediakan Japanese Burnt Cheesecake, variasi cheesecake yang berasal dari Jepang dengan permukaan yang gosong secara ringan namun memiliki tekstur lembut dan kenyal di tengahnya. Selain itu, ada juga Salmon Mentai Roll, sushi yang terdiri dari irisan salmon segar yang digulung bersama nasi dan dilapisi dengan saus mentai creamy dan beraroma.

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.16, RT.11/RW.3, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810
Jam Operasional: 07.00 - 23.00 WIB
Harga: Rp70.000 - Rp150.000/orang

Bakmi Berdikari

Bakmi Berdikari, photo via DetikFood

Ingin mencoba hidangan bakmi yang unik dan berbeda? Kamu bisa datang ke Bakmi Berdikari Tebet, yang memiliki menu utama mie ayam spesial, mie tom yum, dan mie bebek panggang. Seluruh sajian mi di Bakmi Berdikari memiliki mi homemade yang kekenyalannya pas, serta daging dan topping yang melimpah, membuat perut kamu terasa kenyang dengan citarasa yang super lezat.

Alamat: Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 39&41, RW.11, Tebet Tim., Kec. Tebet, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
Jam operasional: Senin - Minggu, 09.30 - 20.00
Harga makanan: 50.000 per orang

Soto Kudus BIok M

Soto Kudus BIok M, photo by tripadvisor.com

Kalau kamu bosan dengan menu sehari-hari dan ingin mencoba soto kudus, bisa datang ke kedai soto yang satu ini. Soto Kudus di sini memiliki ciri khasnya sendiri. Dalam satu mangkok, sudah dilengkapi nasi, tauge, daging ayam suwir, seledri, bawang putih goreng, dan kuah kuning yang kaya akan rempah.

Hidangan pelengkap lain untuk menambah kenikmatan soto kudus adalah dengan sate kerang, tempe goreng, telur puyuh, perkedel, jeroan. Soto kudus di sini disajikan dengan unik, yaitu dengan mangkok porselen kecil dan sendok bebek.

Alamat: Jalan Tebet Raya Nomor 10, RT 01/RW 02, Tebet Barat, Jakarta Selatan
Jam operasional: 07.30 – 21.30 WIB
Harga makanan: Under Rp50.000

Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan via Traveloka.com

Sajian bakso dengan aneka isian menjadi menu favorit semua orang pada saat cuaca sedang mendung dan hujan. Bakso Boedjangan dapat menjadi pilihan tempat makan bakso bagi kamu yang tinggal di Tebet, nih.

Tekstur bakso di kedai ini terasa sangat empuk dan kenyal, serta dipadukan dengan kuah gurih yang menambah kenikmatan saat menyantapnya. Selain itu, Bakso Boedjangan juga memiliki menu lain seperti mie ayam dan mie yamin yang nggak kalah lezat, lho.

Alamat: Jalan Tebet Raya Nomor 58, RT 02/RW 04, Tebet Timur, Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 18.00 - 23.00
Harga makanan: 50.000 per orang

AKK (Ayam Kremes Kraton)

AKK (Ayam Kremes Kraton), photo by pergikuliner.com

Ayam Kremes Kraton menjadi salah satu tempat makan di Tebet yang terkenal. Ada banyak sajian menu yang murah dan rasanya lezat. Menu andalannya tentu saja ayam kremes, seperti namanya. Kalau kamu ingin menu selain ayam, di sini juga disediakan menu lainnya. Tempatnya luas, jadi cocok untuk tempat kumpul-kumpul seperti acara keluarga atau buka bersama.

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.34, RT.14/RW.3, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan
Jam operasional: 09.30–21.30 WIB
Harga makanan: Rp25.500-Rp33.000

Kopikina

Tempat makan di Tebet selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Kopikina. Sebetulnya, Kopikina merupakan cafe yang menjual aneka kopi dari berbagai daerah di Indonesia seperti Gayo, Toba, Toraja, Lampung, hingga Flores. Namun, kamu juga bisa menyantap hidangan lezat di cafe ini seperti saikoro wagyu, sambal pete rice bowl, hingga aneka pancake dan waffle sebagai hidangan penutup.

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.43, RT.1/RW.8, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
Jam operasional: Senin - Minggu, 10.00 - 00.00
Harga makanan: 75.000 per orang

Ayam Goreng Mbok Berek Ny Umi

Ayam Goreng Mbok Berek, photo via Pergi Kuliner

Ayam Goreng Mbok Berek merupakan salah satu restoran legendaris. Ayam goreng ini sudah dikenal sejak zaman penjajahan Jepang di Indonesia, hingga dikunjungi oleh Presiden Soekarno. Di sini, kamu bisa mencoba ayam goreng kremes khas Mbok Berek yang garing dan tidak alot meskipun menggunakan ayam kampung. Jangan lupa, pesan juga sambal spesialnya yang memiliki perpaduan rasa pedas dan manis, dijamin bikin kamu ketagihan.

Saat ini, Ayam Goreng Mbok Berek memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia, dan salah satunya bisa kamu coba di daerah Tebet.

Alamat: Jl. Prof. DR. Soepomo No.1, RT.1/RW.3, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
Jam operasional: Senin - Minggu, 08.30 - 10.00
Harga makanan: 65.000 per orang

Bakso Gondrong

Bakso Gondrong, photo by foodindozone.com

Tidak jauh dari Stasiun Tebet, ada tempat makan bakso yang lezat, yaitu Bakso Gondrong. Tempatnya sederhana dengan bentuk kaki lima. Namun cita rasa bakso ini tidak perlu diragukan lagi. Ada dua jenis bakso yang bisa kamu pilih, yaitu bakso telur dan bakso urat. Keunikannya adalah bakso di sini dimasak tanpa memakai MSG.

Kondimen dalam satu porsi bakso yang akan kamu dapatkan antara lain bakso telur atau urat, bakso halus kecil, mie kuning, soun, tahu goreng, lalu siraman kuah bening yang segar.

Alamat: Jalan Tebet Raya Nomor 71, RT 09/RW 01, Jakarta Selatan
Jam operasional: 11.30 – 21.00 WIB
Harga makanan: Rp15.000 per porsi

Bebek Malio

Bebek Malio, photo by pergikuliner.com

Rumah makan Bebek Malio bisa menjadi pilihan tempat makan bebek di daerah Tebet. Ada banyak varian menu bebek yang bisa kamu cicipi. Pasti lidahmu akan termanjakan oleh kelezatan menu bebek di sini. Selain itu, ada berbagai jajanan manis tradisional juga sebagai dessert atau camilan. Jadi, makan di sini bisa sambil bernostalgia makan makanan tradisional.

Rasa Makanan di Bebek Malio

  • Bebek Kremes: Sepotong bebek goreng yang dihidangkan dengan nasi, kremesan, sambal, dan lalapan. Tekstur daging bebeknya empuk dengan kremesan yang renyak. Dagingnya dimasak dengan baik, karena tidak tercium bau amis. Sambalnya tidak terlalu pedas, namun ada cita rasa gurih di dalamnya.
  • Tahu Telor: Kocokan telur yang diaduk dengan potongan tahu. Disiram oleh sambal kacang dan bawang putih. Dihidangkan dengan irisan mentimun dan kerupuk.
  • Es Jeruk Kelapa Muda: Segelas es jeruk dengan tambahan irisan kelapa yang manis dan menyegarkan.
Alamat: Jalan Tebet Timur Dalam Raya Nomor 117, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan
Jam operasional: 10.00-21.45 WIB
Harga makanan: Rp5.000-Rp30.000

Padang Merdeka

Padang Merdeka via bukalapak.com

Tempat makan enak di Tebet yang harus pertama kali dibahas ini menyajikan menu masakan khas Padang. Menu andalannya ada rendang sapi, dendeng lambok, kikil gulai, dan ayam pop dengan harga yang dimulai dari Rp 23.000.

Kamu bisa pesan aneka sambal untuk menambah cita rasa gurih dan pedas di makanan kamu. Pilihannya ada sambal ati ampela, sambal jengkol, hingga sambal petai dengan harga Rp 17.500. Tempat dan suasananya juga nyaman, cocok untuk dijadikan tempat makan bareng teman-teman.

Rasa Makanan di Padang Merdeka

  • Ayam Gulai: Ayam disajikan dengan kuah gulai yang rasanya asin, manis & gurih khas padang. Ayamnya juga matang sempurna, jadi teksturnya empuk & bumbunya meresap. Aku sangat merekomendasikan untuk menambahkan sambal hijau supaya rasanya semakin komplit dengan rasa pedas. Oh iya jangan lupa kerupuknya ya!
  • Dendeng Basah Batoko: Potongan daging dendeng yang tipis-tipis dengan sambal hijau. Saat disajikan, Aromanya juga menggugah selera, gabungan antara wangi minyak kelapa & kecombrang menjadi satu. Tidak perlu banyak effort untuk mengunyah dagingnya karena teksturnya lembut banget. Enak deh pokoknya!
Alamat: Jl.Kh. Abdullah Syafe'i No.2, RT.5/RW.1, Tebet Tim., Kec. Tebet
Jam operasional: Senin - Minggu, 11.00 - 21.00
Harga makanan: 100.000 per orang 

Saung Rasa

Saung Rasa adalah salah satu tempat makan olahan ayam, daging, ikan, hingga bebek. Tempatnya berupa saung-saung di tengah Jakarta. Sangat nyaman buat dijadikan tempat makan dengan keluarga atau teman-teman. Lokasinya tidak jauh dari stasiun, sehingga mudah dijangkau.

Alamat: Jalan Prof. DR. Soepomo Nomor 6A, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan
Jam operasional: 11.00-18.30 WIB
Harga makanan: Mulai dari Rp20.000

Ropang OTW

Ropang OTW, photo by pergikuliner.com

Kalau kamu mau makan varian roti yang dibakar yang lezat, bisa datang ke Ropang OTW. Tempat ini sudah terkenal di Tebet. Tempatnya nyaman dan harganya ramah di kantong. Ada juga menu lain selain roti yang bisa kamu cicipi, seperti bolu panggang, pisang roll, bahkan ada nasi goreng dan ayam geprek, lho.

Rasa Makanan di Ropang OTW

Menu di sini sangat variatif, tidak hanya ada roti. Beberapa menu yang bisa dicoba antara lain:

  • Indomie Naik Kelas: Mie goreng yang diracik memakai wijen sangrai, bawang merah, bawang putih, dan irisan cabai.
  • Pisang Goreng Chococruncy Cheese: Hidangan pisang manis yang ada isiannya, mulai dari coklat, keju, dan cruncy. Isiannya banyak dan tidak seret di tenggorokan.
  • Sate Ayam Taichan: Delapan tusuk sate dengan ukuran daging yang besar. Sambalnya lezat dengan taburan kaldu jamur.
Alamat: Jalan Tebet Utara Dalam Nomor 2A, Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan
Jam operasional: 08.00-23.00 WIB
Harga makanan: Mulai dari Rp12.000

Tebet 39

Tebet 39, Photo by pergikuliner.com

Selanjutnya, ada tempat makan di Tebet yang menyediakan seafood maupun steak. Restoran ini selalu ramai, jadi kalau datang ke sini, harus datang lebih awal. Menunya cukup lengkap, sehingga banyak pilihan yang bisa kamu coba. Selain rasanya yang lezat, harganya pun terbilang murah. Tidak heran kalau tempatnya selalu ramai.

Alamat:Jl. Tebet Raya No.39, RW.2, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan
Jam operasional: 11.00–21.00 WIB
Harga makanan: Rp6.000-Rp69.000

Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu

Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu via pergikuliner.com

Satu lagi tempat makan yang menyajikan olahan Nasi Uduk yang nggak kalah enak, nih. Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu adalah sebuah warung yang menyediakan Nasi Uduk sebagai menu utama dari berbagai lauk pelengkap yang bisa kamu pesan.

Meskipun hanya merupakan warung sederhana kaki lima, hidangan Nasi Uduk dan ayam goreng di sini terasa sangat gurih di lidah. Kombinasi Nasi Uduk yang gurih serta ayam gorengnya yang empuk dijamin bikin kamu ketagihan, deh.

Alamat: Jalan Kampung Melayu Besar 1, Tebet, RT.1/RW.1, Bukit Duri
Jam operasional: Senin - Minggu, 18.00 - 23.00
Harga makanan: 27.000 per orang

Iga Bagus

Iga Bagus, photo by menukuliner.net

Kali ini, adalah rekomendasi tempat makan di Tebet yang menyediakan iga bakar lezat. Kalau kamu pencinta iga, pasti kamu akan sangat senang datang ke Iga Bagus ini. Ada berbagai varian menu iga yang bisa kamu cicipi di sini. Menu favorit adalah Iga Barbar yang memiliki berat hingga satu kilogram ditambah empat jenis sambal. Dijamin kamu akan puas makan iga bakar atau menu lainnya di Iga Bagus ini.

Alamat: Jalan Tebet Timur Dalam II Nomor 12, RT 01/RW 04, Tebet Timur, Jakarta Selatan
Jam operasional: Rp50.000 – Rp100.000
Harga makanan: 11.00 – 00.00 WIB

Nasi Goreng Rempah Mafia Tebet

Nasi Goreng Rempah Mafia via sekitar.id

Kalau kamu mencari menu nasi goreng rempah kikil yang bisa kamu jadikan menu makan siang yang lezat, kamu bisa coba Nasi Goreng Rempah Mafia Tebet ini, nih. Kikilnya terasa empuk, dan juga memiliki cita rasa pedas yang bikin nagih.

Selain nasi goreng, kamu juga dapat menemukan menu mie goreng godfather dengan manisnya kecap kedelai pilihan yang yang juga kaya akan bumbu rempah. Menu-menu di Nasi Goreng Rempah Mafia Tebet juga memiliki harga murah sehingga tempat makan enak di Tebet yang satu ini cocok banget untuk anak kosan.

Rasa Makanan di Nasi Goreng Rempah Mafia

  • Nasi Goreng Godfather: Salah satu menu favorit di sini karena rasanya enak banget. Rasanya bisa dibilang mirip dengan nasi goreng tek-tek, tapi yang ini lebih kuat rempah-rempahnya. Manis dari kecapnya juga pas, tidak terlalu over power.
  • Nasi Goreng Brandal: PEDAS! Makanan paling pedas di resto ini dan tentunya memang dikhususkan buat kamu yang pecinta pedas. Tingkat kepedasannya bisa kamu pilih dari level 1-5. Waktu itu aku coba di level 4 dan sudah sangat pedas!
Alamat: Jl. Tebet Raya No.27D, RT.1/RW.2, Tebet Tim., Kec. Tebet
Jam operasional: Senin - Minggu, 10.00 - 22.00
Harga makanan: 50.000 per orang

Rumah Sedep

Rumah Sedep, photo by pergikuliner.com

Tempat makan di Tebet yang satu ini adalah warteg yang sudah terkenal. Menu yang disediakan di sini sudah pasti enak. Menyediakan menu warteg pada umumnya, namun suasana tempatnya seperti sedang makan di sebuah restoran karena desain tempat yang modern. Untuk harga makanan di sini, sudah bisa dipastikan sangat terjangkau. Cocok untuk didatangi di akhir bulan.

Alamat: Jalan Tebet Raya Nomor 58 B, RT 02/RW 04, Tebet Timur, Jakarta Selatan
Jam operasional: Rp10.000 – Rp15.000
Harga makanan: 11.00 – 22.00 WIB

Prabu Indonesia Steak & Coffee

Prabu Indonesia Steak & Coffee, photo by lokasitempat.com

Untuk kamu pencinta steak, di Tebet ada tempat makan steak dengan harga yang terjangkau. Di sini, kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk bisa menikmati steak dengan daging berkualitas. Kamu juga bisa memesan steak dengan sambal lokal khas Indonesia. Ada banyak pilihan sambal yang bisa kamu pilih, mulai dari sambal kecap pedas Sunda, sambal matah Bali, saus rendang Padang, atau saus kari Melayu.

Rasa Makanan di Prabu Steak and Coffee

Menu steak yang bisa dipesan di sini ada Sirloin, Tenderloin, Salmon Steak, Chicken Steak, Fillet Mignon, Iga Bakar, dan Grilled Beef Sausage.

  • Sirloin: Tingkat kematangan bisa dipesan sesuai selera. Tambahan sambal juga bisa sesuai dengan keinginan, misalnya sambal matah. Sirloinnya lembut dan tekstur sausnya creamy.
  • Tenderloin Saus American Blackpapper: Sausnya unik dengan rasa blackpapper yang beda dari yang lain. Ukuran dagingnya besar dan tingkat kematangan sesuai dengan pesanan.
Alamat: Jalan Tebet Utara I Nomor 45, RT 04/RW 10, Jakarta Selatan
Jam operasional: 11.00 -23.00 WIB
Harga makanan: Rp50.000-Rp115.000

Uduk Bro

Uduk Bro via tempat.com

Buat kamu pecinta nasi uduk, kamu wajib mampir di Uduk Bro Tebet, nih. Tempat makan ini terkenal dengan sajian nasi uduk dengan berbagai pilihan lauk yang komplit.

Selain memiliki pilihan lauk yang bervariasi, kamu juga bisa pesan aneka sambal untuk memberikan cita rasa pedas dalam setiap suapan di makanan kamu, nih.

Rasa Makanan di Uduk Bro

  • Paket Hedon Ayam Kampung + Lele: Kalau mau worth it, kamu lebih baik pesan menu paket ini. Di menu ini sudah ada ayam kampung 1 potong, lele goreng 2 ekor kecil, tahu, tempe, lalap, sambel kacang, sambel ulek dan nasi uduk. Selesai makan ini kamu bakal puas banget. Karena bukan cuman porsinya besar tapi semua makanannya enak banget. Nasi uduknya sudah gurih & enak tanpa harus dicampur lauk. Kalau ditambah ayam & lele bumbu kuning, kemantapannya meningkat 1000%. Wajib coba!
  • Nasi Uduk Ayam Bakar Kalasan: Kalau kamu bosen ayam goreng, ayam bakar kalasannya tidak kalah enak lho! Ayam bakarnya empuk banget & bumbunya meresap dengan rasa pedas manis. Oh iya, di menu ini juga ada sambal bawang yang pedasnya cukup strong.
  • Sate Usus: Kalau mau menambah side dish, sate usus ini cocok banget buat dimakan bareng nasi uduknya. Rasanya asin & teksturnya crunchy karena ususnya digoreng sampai kering!
Alamat: Jl.Kh. Abdullah Syafe'i No.2, RT.5/RW.1, Tebet Tim., Kec. Tebet
Jam operasional: Senin - Minggu, 11.00 - 21.00
Harga makanan: 75.000 per orang

Ayam Presto Ny. Nita Tebet

Ayam Presto Ny. Nita Tebet, photo by pergikuliner.com

Tempat makan ini cocok sekali dikunjungi bersama keluarga atau kerabat. Tempatnya luas dan bersih. Menu makanannya banyak varian, sehingga kita tidak akan kebingungan, terutama untuk menu ayam dan bebek. Kalau kamu pencinta sambal, tempat ini menyediakan sambal yang bisa kamu makan sepuasnya. Rasa sambalnya tidak perlu diragukan lagi.

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.153 B, RT.4/RW.6, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan
Jam operasional: 09.00–20.30 WIB
Harga makanan: Rp25.000-Rp120.000

Frenchie Cafe

Tempat makan sekaligus nongkrong-nongkrong, di Frenchie Cafe tempatnya. Rasanya seperti nongkrong di halaman rumah sendiri. Konsep cafe ini memang cukup unik. Di sini, ada area outdoor dan indoor. Halaman depannya langsung menghadap taman, sehingga terasa nyaman. Meskipun outdoor, kamu tidak perlu khawatir karena sudah ada payung yang melindungi dari panas maupun hujan.

Rasa Makanan di Frenchie

  • Pates Au Poulet Pesto: Pasta fetuccine yang dimasak dengan saus pesto. ditambah grilled chicken dan toast butter. Tekstur pastanya kenyal dan lembut. Saus pestonya kental namun tidak amis. Potongan ayamnya gurih dan juicy.
  • Kopi Kocok: Minuman manis dari kopi dengan tambahan krimer. Keduanya dikocok hingga menghasilkan cita rasa mengejutkan. Perpaduan antara karamel dan bitterness terasa sempurna.
Alamat: Jl. Tebet Barat XI No 3 PAV, RT.8/RW.5, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan
Jam operasional: 08.00–18.00 WIB
Harga makanan: Rp50.000-Rp100.000
10 Tempat Makan di Jakarta Selatan, Rasanya Dijamin Lezat!
Cari tempat makan di jakarta selatan dengan cita rasa yang sudah teruji? Cek rekomendasinya berikut ini!

Picknick

Picknick via Zomato

Picknick adalah kafe yang memiliki suasana nyaman dengan menu makanan yang lezat, murah, dan mengenyangkan. Tempat ini cocok banget untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong bareng teman-teman saat di akhir pekan atau sesudah beraktivitas.

Menu makanan Picknick didominasi dengan olahan menu makanan rumahan seperti sandwich, mie rebus, dan menu nasi dengan olahan ayam yang mengenyangkan.

Rasa Makanan di Picknick

  • Hot Picknick: Konsep masak sendiri dan pihak restoran akan menyediakan mie, crab stick, cikua, beef, telur, dan kuah. Pengunjung tinggal memasukkan semua kondimen ke dalam kuah dan tunggu hingga beberapa menit.
  • Picknick Buddy: Potongan kentang lebar yang garing di luar, namun empuk ketika digigit. Kentangnya ditaburi oleh bumbu barbeque cukup banyak.Es Teh Gabrukan: Porsi minumannya banyak dengan ukuran gelas seperti botol jamu.
Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam II No.38 B, RT.1/RW.4, Tebet Tim., Kec. Tebet
Jam operasional: Senin - Minggu, 10.00 - 21.30
Harga makanan: 75.000 per orang

Waroeng Mee Tebet

Waroeng Mee Tebet, photo by kulinerkota.com

Berikutnya, kalau kamu ingin makan sambil nongkrong, tidak ada salahnya untuk datang ke Waroeng Mee. Di sini, ada beragam menu yang tersedia. Mulai dari olahan mie, roti bakar, kue cubit, hingga kebab. Ada banyak juga minuman dari olahan susu dan kopi. Pasti nyaman sekali datang ke sini dengan teman-teman.

Alamat: Jalan Tebet Utara Dalam Nomor 4, RT 10/RW 01, Tebet Timur, Jakarta Selatan
Jam operasional: 15.45 – 00 WIB
Harga makanan: Rp45.000

Bubur Ayam Sukabumi

Bubur Ayam Sukabumi via Qraved

Satu lagi tempat makan di Tebet yang enak dan buka 24 jam adalah Bubur Ayam Sukabumi. Bubur Ayam ini memiliki cita rasa gurih dan lezat ditambah berbagai topping seperti suwiran ayam, cakwe, daun seledri, serta taburan bawang goreng yang menambah kelezatan sajian ini.

Meskipun tempat makan ini biasanya dikenal karena menu utamanya yang merupakan bubur ayam, kamu juga dapat menemukan menu lain seperti nasi goreng, bihun goreng, mie goreng, kwetiau, capcay, cah kangkung, cumi goreng, dan banyak menu lainnya.

Alamat: Jalan Tebet Barat Dalam II Nomor 2 RT 07/RW 03, Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 24 Jam
Harga makanan: 45.000 per orang

Itulah 28 tempat makan di Tebet yang bisa kamu datangi. Kuliner di Tebet memang seakan tidak ada habisnya. Siang maupun malam, selalu ada tempat makan yang bisa kamu kunjungi. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk eksplor makanan-makanan lezat di Tebet dan sekitarnya ya!

Co-living Nyaman di Tebet

Miliki tempat tinggal di Tebet dengan fasilitas lengkap mulai dari area dapur multifungsi, ruang bersama dan ruang makan, hingga kamar full furnished dengan desain modern yang homey, hanya di Cove W Suites. Hadir dengan dua pilihan kamar yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi!

Mulai dari Rp3jt/bulan.

Selengkapnya Tentang Cove W Suites