10 Tempat Makan Ngehits di Kemang, Wajib Dicoba!

10 Tempat Makan Ngehits di Kemang, Wajib Dicoba!
Honu Poke & Matcha Bar, photo by Rafaelmiranti Architects

Kamu mencari tempat hits di Jakarta Selatan? Kemang jawabannya. Area nongkrong favorit anak muda ibukota dan pekerja kantoran satu ini memang menyajikan banyak hal. Maka dari itu, tak perlu heran kalau Kemang kerap dijadikan pilihan banyak orang untuk menghabiskan weekend seru bareng teman.

Kemang menyediakan semuanya secara lengkap, mulai dari cafe hits, restoran fine dining, bar, sampai street food ternama. Dengan kata lain, apapun yang kamu cari di Kemang pasti semua tersedia. Nah, kali ini Rukita akan memberikan kamu rekomendasi tempat makan yang terkenal hits di area Kemang. Kalau sedang berada di sekitar area ini, kamu jadi enggak kebingungan mau mampir makan di mana. Yuk langsung cek 10 rekomendasi tempat makan hits di Kemang!

10 Tempat Makan Hits di Kemang

Lawless Burgerbar

The Lemmy Lawless, photo by Minews

Siapa yang tidak kenal Lawless Burgerbar? Tempat makan ini bisa dikatakan memiliki menu best burger in town. Kalau sedang di Kemang, kamu wajib banget untuk mampir ke Lawless Burgerbar. Burger di Lawless Burgerbar memiliki tekstur patty yang sangat juicy, belum lagi ditambah bun yang tebal. Setiap porsi dari menu Lawless Burgerbar pasti mengenyangkan.

Keunikan lain dari Lawless Burgerbar selain pada rasa yakni terdapat di nama menunya. Hampir seluruh menu diusung dari lagu-lagu heavy metal rock, contohnya sabbath, the lemmy, ataupun motley burg.Tak hanya burger, Lawless Burgerbar pun menyediakan menu lain seperti kentang, chicken wings, dan dessert.

Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII No. 67H, Kemang, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (11.00 - 22.00)

15th Park

Rooftop 15th Park, photo by Economic Review

Tempat hangout dengan beragam tenant makanan bisa kamu temukan di 15th Park Kemang. Terdiri dari 2 lantai, area 15th Park Kemang tersedia di outdoor bawah dan rooftop. Hal unik dari tempat makan satu ini ialah adanya rooftop dengan beanbag untuk bersantai. Makanya, 15th Park Kemang sering jadi incaran untuk menghabiskan akhir pekan. Karena sering sekali penuh di malam hari, kamu perlu cepat-cepat untuk datang ke sini.

Beberapa tenant yang dapat kamu jumpai di 15th Park Kemang di antaranya ialah Ada Teh Tariku, Salad Point ID, Wings Stop, Carls Jr., Taichan Bang Coker, Penyetan Cok, Kazoku Ramen & Soba, Lauk Laut, Sushi Shu, Yaki Yami, dan masih banyak lainnya.  Dengan begitu, kamu jadi punya banyak pilihan untuk makan.

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 79, Kemang, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (07.00 - 23.30)

Baca Juga: 10 Cafe di Kota Kasablanka untuk Santai Sambil Belanja

Honu Poke and Matcha Bar

Poke Bowl, photo by Eatigo

Butuh menu makanan sehat? Di Kemang ada. Coba saja kamu datang ke Honu Poke and Matcha Bar. Poke ialah makanan khas Hawaii yang terinspirasi dari sashimi Jepang. Keunikan mereka, setiap ikannya dipotong dan disajikan langsung didepan kamu. Menarik kan?

Untuk menu andalan mereka punya banyak sajian poke bowls, seperti superbowl, honolulu, tempeh bowl, dan touched. Jangan lupa untuk mencicipi varian minuman Matcha yang ada di sini, salah satunya ialah pink matcha.

Alamat: Jl. Kemang Selatan No. 125, Kemang, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)

Kyoto Gion Cafe

Interior Kyoto Gion Cafe, photo by Pergi Kuliner

Cafe dengan sajian menu makanan Jepang yang punya suasana khas Kyoto. Desain klasik dari Kyoto Gion Cafe ini didukung dengan adanya ornamen kayu berwarna coklat muda. Di sini kamu akan merasakan pengalaman unik makan di atas tatami, tikar tradisional Jepang.

Kalau sedang mampir ke Kyoto Gion Cafe, kamu perlu coba menu olahan matchanya. Nah, untuk makanan berat di sini tersedia salmon don, gyutan don, dan beberapa sushi. Gak boleh kelewatan, kamu pun harus mencicipi gyoza dari Kyoto Gion Cafe.

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 8B, Kemang, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Operasional: Selasa - Kamis (12.00 - 20.00), Jumat - Minggu (12.00 - 21.00)

Dia.lo.gue

Interior dia.lo.gue, photo by Brother in Food

Dikenal unik karena tangganya, dia.lo.gue jangan sampai terlewatkan ketika kamu sedang berada di Kemang. Walaupun bukan cafe baru, tetapi dia.lo.gue masih ramai dikunjungi hingga saat ini. Perpaduan antara tempat ngopi dan artspace membuat kamu bisa nongkrong sambil menikmati beberapa pameran seni yang ditampilkan.

Suasana dan interior dari dia.lo.gue ini memiliki konsep minimalis industrial. Sehingga para pengunjung dibuat nyaman dan betah untuk berlama-lama di sini. Selain nongkrong dan makan, kamu pun bisa membeli beberapa karya seni yang terdapat dalam dia.lo.gue artspace. Sangat unik kan?

Alamat: Jl. Kemang Selatan No. 99A, Kemang, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (11.00 - 20.00)

Pizza Place, Como Park

Pizza Place Menu, photo by Zomato

Menikmati satu slice pizza ukuran besar di Pizza Place. Sajian menu dari Pizza Place memang sudah dikenal sebagian besar orang. Nah, kalau kamu sedang berada di Kemang dan ingin menikmati pizza jumbo dari Pizza Place, datang saja ke Como Park.

Como Park adalah salah satu taman yang ada di Kemang di mana kamu diperbolehkan membawa hewan peliharaan. Bahkan, taman ini sering disebut-sebut sebagai surganya pecinta anjing. Kalau kamu mau jalan-jalan bareng peliharaan kesayanganmu, bisa banget loh untuk mengunjungi Como Park sambil menikmati satu slice menu Pizza Place. Nah, Pizza Place sendiri menyediakan topping seperti pepperoni, mushroom cheese, hellboy, dan ricotta white.

Alamat: Como Park Building, Jl. Kemang Timur Raya No. 998, Kemang, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (08.00 - 20.00)

The Edge at Kemang Icon

The Edge Kemang, photo by Booking.com

Dengan konsep bar and lounge, The Edge bisa jadi pilihan kamu untuk hangout sambil menikmati pemandangan di Rooftop. The Edge memiliki area indoor dan outdoor beserta kolam renang yang menambah syahdu acara hangout kamu bareng teman-teman.

Makanan di The Edge sangat beragam mulai dari Asian food sampai Western food. Tak hanya itu, setiap menu yang ada di The Edge dimasak oleh koki andal, dijamin rasanya pasti tidak mengecewakan. Untuk menikmati pemandangan, kamu disarankan datang ke The Edge mulai sore hingga malam hari.

Alamat: Kemang Icon Building, Lantai 5, Jl. Kemang Raya No. 1, Kemang, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (07.00 - 21.00)

Journey To The South

Interior JTTS, photo by Pergi Kuliner

Journey To The South adalah salah satu coffee shop yang terletak di area Kemang. Dengan konsep minimalis modern, cafe ini sangat cocok jadi tempat kamu hangout. Dominasi interior dengan warna coklat muda semakin mendukung kenyamanan cafe satu ini.

Jika dilihat dari segi makanan, Journey To The South banyak menyajikan menu khas Asia seperti superior chicken, tuna nicoise, salt and pepper ox tongue rice, dan salmon japonasie mentai. Terdapat juga makanan khas Indonesia seperti nasi goreng JTTS, siomay, bahkan onde-onde.

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 10, Kemang, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Kamis (10.00 - 19.00), Jumat - Minggu (08.00 - 21.00)

Baca Juga: 11 Restoran di Living World Alam Sutera yang Wajib Dicoba

Langit Seduh Selatan

Outdoor Area Langit Seduh Selatan, photo by Suwatu

Suasana sejuk dari Langit Seduh Selatan bisa bikin kamu lupa dengan hiruk pikuk kota Jakarta. Bagi kamu yang ingin makan dengan pemandangan Jakarta, Langit Seduh Selatan bisa kamu masukkan ke dalam daftar tempat yang ingin dikunjungi. Dengan konsep kekinian, Langit Seduh Selatan pun punya banyak spot Instagramable untuk kamu berfoto ria. Tersedia dalam area indoor dan outdoor, kamu bisa pilih spot yang paling nyaman dan asyik untuk duduk.

Menu makanan di Langit Seduh Selatan sangat bervariasi mulai dari makanan Indonesia sampai dengan Western baik dalam bentuk camilan, makanan berat, atau beragam sajian minuman kopi. Dengan harga yang terjangkau, makanan di sini pastinya tidak akan membuat kantong kamu bolong karena sepadan dengan tempat dan suasana yang diberikan.

Alamat: Jl. Ampera Raya No. 5, Kemang, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Jumat (10.00 - 23.00), Sabtu - Minggu (08.00 - 23.00)

El Asador

El Asador, photo by Zomato

Unik dan berbeda, El Asador merupakan tempat makan yang menyajikan menu khas dari Amerika Selatan seperti Argentina dan Uruguay. Dengan penggunaan cahaya lampu temaram dan dominasi kayu membuat suasana makan di El Asador terasa hangat, tetapi tidak menghilangkan unsur mewah dan classy dari tempat ini.

Sajiannya merupakan menu dari Amerika Selatan, maka yang patut kamu coba di El Asador ialah nachos, chicken quesadilla, milanesa carne, serta beberapa side dish. Tempat makan ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari suasana berbeda.

Alamat: Kemang Point Building, Lantai Ground, Jl. Kemang Raya No. 3, Kemang, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: 200.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Kamis (12.00 - 21.00), Jumat - Minggu (12.00 - 22.00)

Kost Nyaman di Area Kemang

Kamar Cove 2510 Urban Living, photo by Cove

Selain memiliki banyak tempat makan hits, Cove punya rekomendasi kost nyaman di area Kemang khusus untukmu. Cove 2510 Urban Living merupakan salah satu kost eksklusif yang menyediakan tempat tinggal nyaman untuk kamu para profesional. Dengan desain kamar minimalis, kost ini bisa melepas penatmu setelah seharian bekerja.

Dekat dengan berbagai tempat hangout di Kemang, tinggal di Cove 2510 Urban Living sangat cocok untukmu yang suka nongkrong. Lokasinya yang strategis di tengah kota pun memudahkan mobilitas kamu karena dekat jika ingin bepergian kemanapun. Kost eksklusif satu ini hanya berjarak 500 meter dari Lippo Mall Kemang.

Fasilitas yang disediakan oleh Cove 2510 Urban Living pun sangat lengkap. Kamarnya fully furnished dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, kulkas, lemari, TV, meja kerja, nakas, serta kasur berukuran queen bed. Selain itu, kamu akan mendapatkan fasilitas seperti lobby, dapur bersama, area parkir, laundry, serta pembersihan kamar secara berkala. Mau langsung tinggal di Cove 2510 Urban Living? Kamu bisa lakukan book viewing segera atau kontak melalui Whatsapp.

Temukan kost eksklusif di Jakarta Selatan lainnya, hanya di Cove!