10 Cafe di Kebayoran Baru yang Pas untuk Ngopi Sore Estetik

Kebayoran Baru memang terkenal dengan cafe cozy dan pas untuk hangout. Enggak heran kalau cafe di Kebayoran Baru selalu menarik untuk dikunjungi.

10 Cafe di Kebayoran Baru yang Pas untuk Ngopi Sore Estetik
Cafe di Kebayoran Baru, photos by Facebook/Filosofi Kopi

Nongkrong sambil menikmati kopi menjadi salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan anak muda zaman sekarang untuk mengisi waktu luang. Biasanya, mereka memilih cafe yang cukup estetik sebagai tempat untuk bersenda gurau bersama teman-teman.

Baca Juga: Cove Uma Terra: Kost Minimalis untuk yang Tinggi Mobilitas di Kebayoran Baru

Serunya lagi, sudah banyak sekali cafe asyik yang bertebaran di Jakarta untuk memenuhi kebutuhan mereka, salah satunya cafe di Kebayoran Baru yang menawarkan suasana yang cozy dan menu kopi yang nikmat.

Berikut ini Cove sudah merangkumnya untukmu, 10 cafe di Kebayoran Baru yang pas untuk ngopi sore estetik. Penasaran? Langsung simak saja ulasan di bawah ini!

Cafe di Kebayoran Baru untuk Penikmat Kopi

1.Tuang Coffee

Tuang Coffee, photos by Instagram/tuangcoffee

Rekomendasi cafe di Kebayoran Baru yang pertama datang dari Tuang Coffee, yang dijamin nyaman bagi kamu yang suka dengan ngopi sore estetik, maupun work from cafe. Bertemakan interior rustic, beberapa dekorasi dan pemilihan furnitur di cafe ini sedikit menambah kesan antik yang bikin suasana semakin hangat.

Dilengkapi area indoor dan outdoor, cafe ini menyediakan berbagai menu kopi dan kudapan yang lezat. Bahkan, karena sudah buka sejak pagi, Tuang Coffee juga menyediakan menu sarapan seperti Bubur Ayam, Complete Omelette, hingga Sandwich.

Alamat: Jl. Barito I No.3, RW.7, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Jam Buka: Setiap hari (07.00-22.00)
Harga Makanan: Rp30.000-Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Hot Cappuccino

Baca Juga: 14 Kost Eksklusif Jakarta Selatan yang Super Aesthetic!

2. Unfinished Coffee Shop

Seperti namanya, cafe di Kebayoran Baru yang satu ini memiliki konsep interior yang unik karena berkonsep β€œunfinished” atau belum selesai. Lokasi Unfinished Coffee Shop berada di depan Taman Langsa, dengan area semi outdoor dan juga outdoor.

Tempat dengan tema industrial ini ternyata dulunya merupakan sebuah gudang yang dialih fungsikan menjadi sebuah coffee shop kekinian yang nyaman dan menarik. Kamu akan menemukan berbagai menu kopi, nonkopi, serta ragam camilan yang nikmat.

Alamat: Jl. Langsat I No.34, RW.1, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Jam Buka: Setiap hari (07.00-21.00)
Harga Makanan: Rp20.000-Rp50.000 per orang
Menu Andalan: Ice Creamy Latte

3. Chief Coffee

Chief Coffee, photos by Instagram/chief.coffee

Mencari cafe yang nyaman untuk berlama-lama sambil work from cafe? Pas banget, Chief Coffee menawarkan kenyamanan dan juga menu minuman serta makanan berkualitas dengan harga terjangkau. Tempatnya yang nyaman, dijamin bikin kamu betah dan enggak mau beranjak ke tempat lain.

Cafe di Kebayoran Baru yang minimalis karena didominasi warna monokrom ini memang merangkap sebagai working space juga. Jadi, enggak heran kalau banyak pengunjung yang bekerja dari sini sambil ditemani secangkir kopi nikmat.

Alamat: Radio Dalam, Jl. Yado 3 No.A2, RT.1/RW.4, Gandaria Utara, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Setiap hari (09.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Oreo Coffee Cream

4. Cecemuwe Cafe & Space

Kalau kamu mencari cafe yang nyaman dan juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat kumpul komunitas, makan Cecemuwe Cafe & Space adalah solusinya. Bahkan, kamu juga bisa mengajak anabul kesayanganmu untuk ikut nongkrong di cafe yang pet friendly ini, loh.

Cafe di Kebayoran Baru yang satu ini didesain kece dengan ragam tanaman hias, sehingga akan sangat cocok buat kamu yang sedang mencari cafe untuk me time, atau sambil menikmati kopi estetik di sore hari. Apalagi, cafe ini punya banyak pilihan kopi yang nikmat, mulai dari kopi hitam, es kopi pisang sus, dirty matcha latte, hingga gingerbread latte.

Alamat: Jl. Hang Jebat IX No.6, RT.8/RW.4, Gunung, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120
Jam Buka: Setiap hari (10.00-22.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp200.000 per orang
Menu Andalan: Gingerbread Latte

Baca Juga: 10 Pilihan Cafe di Fatmawati, Pas untuk Nongkrong atau Kerja!

5. Kopi Nyai

Selanjutnya, ada coffee shop rumahan yang suasananya tenang dan cozy di daerah Kebayoran Baru. Namanya Kopi Nyai, tempat yang bisa jadi pilihan tepat untuk kamu menikmati kopi sore, ditambah dengan perpaduan konsep interiornya yang ala Skandinavia dan Bohemian serta pilihan furnitur serta dekorasi yang terbuat dari rotan.

Tersedia area indoor dan beberapa spot outdoor yang nyaman dan teduh karena dikelilingi oleh tanaman hijau, dijamin kamu akan bisa tetap merasa nyaman selama bercengkerama di pilihan cafe di Kebayoran Baru yang satu ini.

Alamat: Jl. Percetakan I No.41, RT.5/RW.4, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Jam Buka: Setiap hari (09.00-21.00)
Harga Makanan: Rp25.000-Rp50.000 per orang
Menu Andalan: Baileys Latte

6. First Crack Coffee

Cafe di Kebayoran Baru yang satu ini sangat terkenal sebagai ahlinya kopi dan minuman turunannya. Bahkan, di salah satu cafe di Kebayoran ini, kamu akan bisa belajar tentang biji kopi serta proses pemilihan biji kopi premium dan cara roasting-nya. Konsep cafenya yang mengusung desain open air ini juga enak banget buat mengopi santai.

Menariknya lagi, First Crack Coffee ini tidak hanya menyajikan menu kopi yang mainstream, tetapi kamu akan disuguhkan dengan Orange Coffee Bali Kintamani yang jadi signature drink First Crack Coffee. Selain itu, ada juga raspberry layered coffee mocca yang tampilan dan rasanya cukup unik, hingga kopi kunyit untuk kamu yang suka dengan rempah-rempah.

Alamat: Jl. Bumi No.10, RT.2/RW.3, Gunung, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120
Jam Buka: Setiap hari (07.00-22.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp150.000 per orang
Menu Andalan: Raspberry Layered Coffee Mocca

7. Kopi Kalyan

Kopi Kalyan merupakan salah satu cafe di Kebayoran Baru yang kopi sangat diminati pengunjung. Karena kepopuleran kedai kopi, bahkan pemiliknya sampai buka cabang di Jepang, loh. Enggak heran kalau cafe yang terkenal dengan beragam metode manual brew-nya ini enggak pernah sepi peminat.

Menu andalan yang jadi favorit banyak orang adalah es kopi kalyan yang khas dan selalu bikin ketagihan. Es kopi susu single shot di sini juga tak kalah nikmat, dengan rasanya yang creamy. Menariknya lagi, kopi yang tersedia di sini disajikan dalam kemasan kaleng to-go yang unik, sehingga rasanya seperti lagi minum soda.

Alamat: Jl. Cikajang No.61, RW.5, Petogogan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170
Jam Buka: Setiap hari (06.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Es Kopi Kalyan

Baca Juga: Tempat Nongkrong di Kemang yang Nyaman dan Bikin Betah

8. Kina

Coffee shop ini dijamin bakal cocok banget buat kamu yang mencari tempat untuk work from cafe ataupun sekedar mengopi cantik. Area indoor dibikin senyaman mungkin dengan perabot dan dekorasi yang terbuat dari ayaman rotan dan kayu, serta area outdoor yang juga tak kalah menarik dengan banyaknya tanaman hias.

Cafe di Kebayoran Baru ini punya banyak pilihan kopi yang terkenal enak dengan harga yang bersahabat di kantong, loh. Kamu bisa mencoba kopi susu almond gula aren yang manisnya pas, juga varian kopi lainnya seperti cappuccino, sweet cortando, dan kopi susu.

Alamat: Jl. Birah II No.82, Rambutan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180
Jam Buka: Setiap hari (07.00-00.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp200.000 per orang
Menu Andalan: Kopi Susu Almond Gula Aren

9. Kopi Nalar

Kopi Nalar yang menawarkan suasana mengopi rumahan yang cocok buat kamu yang datang untuk bersantai ataupun ingin membuat tugas dari cafe. Cafe di Kebayoran Baru ini mengusung konsep minimalis modern yang akan membuat kamu merasa seperti sedang mengopi di ruang tamu rumah sendiri.

Kamu bisa memesan Ice Americano yang kopinya kuat banget, dan pas untuk asupan kafein yang bikin kamu melek. Selain itu, ada juga menu cappuccino dan latte, yang kopinya masih terasa kuat meskipun tidak mendominasi. Kalau kamu suka yang manis, kamu bisa mencoba creme brulee latte atau espresso based mocca.

Alamat: 14, Jl. Prof. Joko Sutono SH No.7, RT.14/RW.6, Petogogan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Jam Buka: Setiap hari (08.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Creme Brulee Latte

10. Filosofi Kopi Melawai

Berawal dari film yang cukup terkenal beberapa waktu silam, Filosofi Kopi pun diwujudkan jadi kedai kopi asli di dunia nyata. Bahkan, vibes yang ada di kedai kopi ini masih sama seperti yang ada dalam filmnya, loh. Kopinya juga enak dan mempertahankan idealisme Ben dan Jody pada film tersebut.

Kalau ke sini, kamu pasti penasaran sama kopi tiwus yang katanya enak banget itu. Alih-alih diseduh biasa seperti di film, kopi tiwus di sini diseduh dengan teknik Japanese drip. Aftertaste dan wangi seduhan kopinya cukup kuat dan dijamin bikin kamu semakin tergoda.

Alamat: Kawasan Terpadu Blok M Square, Jl. Melawai 6 No.1, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Jam Buka: Weekend (08.00-22.00)
Weekday (11.00-22.00)
Harga Makanan: Rp30.000-Rp50.000 per orang
Menu Andalan: Tiwus Japanese Drip

Baca Juga: 10 Pilihan Tempat Makan di Cipete yang Wajib Dijajal

Itulah 10 cafe di Kebayoran Baru yang pas untuk ngopi sore estetik. Buat kamu yang suka cafe hopping dan berburu kopi nikmat, pastikan kamu mengunjungi deretan cafe di atas, ya.

Membahas tentang cafe di Kebayoran Baru, kamu sudah tahu belum, kalau ada kost di daerah Kebayoran Baru dengan lokasi yang strategis, didesain cozy, tapi harganya tetap terjangkau? Ya, apa lagi kalau bukan Cove Lotus!

Kost Estetik Dekat Cafe di Kebayoran Baru

Kost di Jakarta Selatan | Cove Lotus

Cove Lotus merupakan kost eksklusif yang nyaman untuk dijadikan tempat tinggal, sebab berlokasi di salah satu area premium dan terpopuler di Jakarta Selatan yang dikelilingi dengan pemukiman mewah, yakni di Gg. H. Salim II No.14A, RW.15, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140.

Tampilan bangunannya yang trendy dan modis memberikan nuansa yang nyaman untuk dihuni. Selain itu, semua kamar di Cove Lotus dilengkapi dengan desain minimalis dan fully furnished, serta area teras, area makan bersama, dapur, juga tempat parkir.

Jujur saja, kamu salah satu yang tertarik dengan lengkapnya fasilitas yang ada di Cove Lotus, β€˜kan? Makanya, jangan sampai kehabisan kamar idamanmu, ya. Segara book kost eksklusif di Kebayoran Baru via WhatsApp atau Instagram Cove, sekarang juga!


Temukan kost eksklusif di Jakarta Selatan lainnya hanya di Cove!