10 Pilihan Cafe di Fatmawati, Pas untuk Nongkrong atau Kerja!

10 Pilihan Cafe di Fatmawati, Pas untuk Nongkrong atau Kerja!
Cafe di Fatmawati, photo by Facebook/Living With Lof

Jakarta Selatan memang tidak bisa lepas dari julukan “surganya tempat makan dan cafe kekinian”, terutama di daerah Fatmawati. Apalagi, beberapa cafe di Fatmawati bisa dijadikan tempat nongkrong bagi kalangan anak muda dengan harga yang ramah di kantong.

Baca Juga: 5 comfortable dining around Fatmawati

Aktivitas nongkrong di cafe dilakukan dalam rangka mengisi waktu luang bersama teman, kerabat, atau sebagai sarana pertemuan bisnis dengan klien. Selain itu, aktivitas di cafe juga bisa diisi dengan bekerja atau Work From Cafe, loh.

Makin penasaran dengan beragam pilihan cafe di Fatmawati yang bisa dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman dan atau bekerja dari cafe? Kalau begitu, jangan lewatkan ulasan berikut ini, karena Cove sudah merangkumnya untukmu!

10 Pilihan Cafe di Fatmawati

1. Toodz House

Pilihan cafe di Fatmawati yang pertama datang dari Toodz House, cafe yang menawarkan suasana yang warm dan homey. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin berlama-lama menghabiskan waktu luang bersama teman-teman atau pasangan, maupun jika ingin Work From Cafe.

Toodz House menyediakan perpaduan antara menu makanan Italia dengan makanan Indonesia yang tidak biasa, seperti Fried Chicken Tartar, Carbonara Rice, Dory Matah Soup, Spaghetti Cabe Rawit, dan masih banyak menu lainnya yang bisa bikin kamu makin penasaran!

Alamat: Jl. Cipete Raya No.79, RT.7/RW.4, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Setiap hari (11.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp15.000 - Rp225.000 per orang

2. SRSLY Coffee

SRSLY Coffee, photo by Instagram/@srslycoffee

Memiliki area outdoor serta indoor serta interiornya yang bernuansa sederhana, SRSLY Coffee dijamin bikin kamu ketagihan berlama-lama di sini karena desainnya yang modern dan keren banget ini. Cafe di Fatmawati yang satu ini juga sangat luas dengan beragam furniture kayu dan ornamen instagenic.

Selain itu, tempat makan comfy ini memiliki pilihan menu kopi yang variatif, seperti Espresso, Americano, Cappuccino, dan masih banyak menu kopi lainnya. Kalau ingin makanan berat, kamu juga bisa memesan menu andalan mereka yakni, Spaghetti Aglio Olio dan Egg Benedict.

Alamat: 7, Jl. Cipete Raya No.7 C, RT.7/RW.3, Cipete Selatan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Setiap hari (07.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp30.000 - Rp80.000 per orang

Baca Juga: 10 Mall di Jakarta Selatan Paling Nyaman untuk Nongkrong

3. Twin House

Cafe di Fatmawati yang satu ini mengusung konsep homey dengan dekorasi ruangan yang didominasi warna putih dan kuning. Disini, terdapat tempat untuk area indoor berupa dua bangunan yang berdampingan. Suasana indoor-nya pun sangat rileks dan jauh dari kesan formal dengan penataan area duduk yang agak simetris.

Terdapat pula area yang ditata seperti ruang tamu pribadi di salah satu sudut cafe sehingga kian memperkuat kesan homey yang diusung. Twin House juga menyediakan berbagai main course yang nikmat, mulai dari menu Western hingga perpaduan cita rasa makanan khas Indonesia. Tertarik ke Twin House untuk nongkrong atau bekerja dari sini?

Alamat: Jl. Cipete Raya No.4B, RW.4, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Setiap hari (07.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp40.000 - Rp85.000 per orang

4. Sophie Authentique

Sophie Authentique, photo by Instagram/@sophieauthentique

Sophie Authentique mengusung konsep autentik ala Prancis yang dipenuhi dengan berbagai Quiche, Croissant, dan tentu saja Baguettes. Ditemani dengan kopi dan aneka macam jus buah segar, nongkrong atau bekerja dari sini ditemani dengan yang manis-manis disini akan membuat harimu jadi lebih menyenangkan.

Cafe di Fatmawati ini juga senantiasa mengedepankan berbagai menu makan siang dengan menu favoritnya, Croque Monsieur. Menu ini merupakan roti panggang dengan isian daging ham serta telur yang dioleskan dengan melted cheese.

Perpaduan antara limpahan melted cheese yang tidak terlalu kuat tetapi tetap banyak di atas rotinya, rasanya akan membuat kamu ingin terus berlama-lama dan menikmati menu yang ada di cafe ini.

Alamat: 6, Jl. Cipete Raya No.11, RW.3, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Setiap hari (08.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp25.000 - Rp80.000 per orang

5. Gordi HQ

Gordi HQ, photo by Instagram/@gordi.id

Di daerah Fatmawati, ada sebuah hidden gems dengan konsep yang lain daripada yang lain, namanya Gordi HQ. Salah satu cafe di Fatmawati ini menawarkan keunikan dengan cara berpiknik sambil kopi bersama teman, kerabat dan keluarga kecil di tengah padatnya ibu kota.

Dengan nuansa yang tenang, Gordi HQ cocok dijadikan pilihan tempat nongkrong dan bahkan untuk bekerja dari cafe. Terdapat menu di Gordi HQ yang menawarkan beberapa macam croissant yang bisa kamu pesan sebagai pendamping secangkir kopimu.

Sebagai teman piknik dengan ambience yang sangat nyaman, jangan lupa juga untuk memesan picnic basket yang berisi Salted Egg Chicken Finger, Grilled Cheese, dan aneka light bites lezat lainnya, ya.

Alamat: 6, Jl. Jeruk Purut Dalam Nomor 25, RT.6/RW.3, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
Jam Buka: Setiap hari (18.30 - 21.00)
Harga Makanan: Rp20.000 - Rp120.000 per orang

Baca Juga: 14 Kost Eksklusif Jakarta Selatan yang Super Aesthetic!

6. SORE Izakaya

Pemandangan perjalanan MRT yang kini menjadi pemandangan favorit anak muda Jakarta Selatan membuat SORE Izakaya, salah satu cafe di Fatmawati, juga menawarkan pemandangan perjalanan MRT yang terlihat jelas dan dekat dari rooftop cafe ini.

Selain karena pemandangannya yang indah saat siang, sore, maupun malam hari, cafe yang satu ini juga ramai dikunjungi hingga viral karena memiliki interior dengan konsep ala Jepang yang sangat unik.

Sambil nongkrong dan menyantap berbagai menu ramen andalan mereka, kamu dibuat seolah-olah merasakan berada di Negeri Sakura. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi cafe di Fatmawati yang satu ini?

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.39, RT.14/RW.4, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420
Jam Buka: Setiap hari (08.00 - 20.30)
Harga Makanan: Rp18.000 - Rp40.000 per orang

7. Lukulokal

Lukulokal, photo by Instagram/@lukulokal

Walaupun cukup tersembunyi, tetapi Lukulokal menjadi salah satu hidden gems cafe di Fatmawati yang worth it untuk dikunjungi sehingga sangat viral. Dengan mengusung konsep ala Santorini, Yunani, pengunjung akan diajak seolah-olah hangout sambil berlibur. Rasanya akan sangat menyenangkan, bukan?

Dominasi warna putih dan biru membuat suasana ala Santorini pun semakin terasa. Tak hanya segi interior, menu ramah kantong yang ditawarkan Lukulokal juga membuat para pengunjung penasaran karena dijamin akan memanjakan lidah.

Alamat: Jl. Terogong Raya No.36, RW.6, Cilandak Barat, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430
Jam Buka: Selasa sampai Kamis (13.00 - 19.00), Jumat (14.00 - 20.00), Sabtu & Minggu (11.00 - 17.00)
Harga Makanan: Rp25.000 - Rp40.000 per orang

8. Kiri Coffee House

Kiri Coffee House, photo by Instagram/@kiricoffeehouse

Mungkin, kamu sudah sering menemukan cafe dengan konsep industrialis. Tapi, cafe di Fatmawati yang satu ini berbeda. Bagaimana tidak, Kiri Coffee House ini memadukan konsep industrialis dengan ala Jepang yang tentu saja terlihat serasi.

Konsep Jepang yang diusung cafe ini terlihat dari pintu kayu serta lampion gantung yang bisa pengunjung temukan di rumah-rumah ala Jepang. Cafe ini juga sangat nyaman karena cukup luas baik dalam maupun luar ruangan.

Apabila ingin menikmati udara bebas, kamu bisa memilih untuk duduk di bangku luar yang dikelilingi pohon yang bikin suasana menjadi lebih adem. Sambil bekerja dari cafe dan menikmat menu yang ada di Kiri Coffee House ini, dijamin bikin pekerjaanmu terasa ringan.

Alamat: Jl. Terogong Raya No.12, RT.5/RW.10, Cilandak Barat, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430
Jam Buka: Setiap hari (08.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp20.000 - Rp45.000 per orang

Baca Juga: 10 Cafe Hidden Gems di Tebet yang Menawarkan Nuansa Unik!

9. Living With L.O.F

Bosan dengan hiruk pikuk Jakarta dan ingin menikmati area yang dikelilingi oleh tanaman hijau? Cafe di Fatmawati dengan dominasi hijau, Living With L.O.F solusi tepat untuk atasi masalah kebosananmu!

Ruangan yang didominasi warna sejuk seperti putih dan hijau akan membuat kamu merasa nyaman dan betah berlama-lama di tempat ini. Selain asyik buat nongkrong cantik, kamu juga akan merasa nyaman ketika bekerja dari Living With L.O.F.

Makanan yang disajikan pun beragam, mulai dari hidangan Indonesia, Thailand, Korea, hingga Western. Makanan Indonesia sendiri yang disediakan berupa Laksa, Nasi Goreng dan Ayam Sambal Matah. Bisa jadi pilihan untuk nongkrong dan bekerja dari cafe, bukan?

Alamat: Jl. H. Junaedi No.2A, RT.3/RW.4, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Buka: Setiap hari (09.00 - 21.00)
Harga Makanan: Rp30.000 - Rp45.000 per orang

10. KOZI Coffee 3.7

KOZI Coffee 3.7, photo by Instagram/@kozicoffee.jerukpurut

Pilihan cafe di Fatmawati yang terakhir ditutup oleh Kozi Coffee, yang sebenarnya telah dibuka di berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Malang, hingga Bali. Desain interiornya dari cafe ini terdiri dari batu bata yang simple dengan eksterior taman kecil.

Di sini, kamu bisa minum kopi dengan cantik di tempat yang cozy. Suasananya sejuk dan homey, rasanya semakin menambah nikmat untuk secangkir kopi dan donat kampung yang kamu pesan.

Alamat: Jl. Jeruk Purut Kel No.37, RT.10/RW.3, Cilandak Timur, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
Jam Buka: Setiap hari (12.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp10.000 - Rp35.000 per orang

Baca Juga: Catat, Ini Cara Menentukan Luas Kamar Ideal dan Tepat!

Itulah pilihan cafe di Fatmawati yang sudah dirangkum untukmu. Nah, anak Fatmawati dan JakSel sekitarnya enggak perlu bingung lagi kalau ingin mencari pilihan cafe di Fatmawati untuk kongko atau Work From Cafe deh!

Hal lain yang perlu kamu perhatikan apabila ingin mengunjungi pilihan cafe di atas baik itu sendiri, bersama teman, atau pasangan, jangan lupa untuk selalu menggunakan masker dan tetap menjaga protokol kesehatan di tengah masa pandemi ini, ya.

Kost Makin Asyik Dekat Cafe di Fatmawati!

Kost di sekitar daerah Fatmawati | Cove Maple

Membahas perihal cafe di Fatmawati, kamu sudah tahu belum, kalau ada kost di Fatmawati dengan lokasi yang strategis, didesain cozy, tapi harganya tetap terjangkau bagi anak kost? Ya, apa lagi kalau bukan Cove Maple!

Cove Maple merupakan kost eksklusif berbentuk letter “U” yang nyaman untuk dijadikan tempat tinggal sebab banyak cahaya yang masuk ke dalam kamar, terutama pada kamar bagian depan.

Selain itu, tampilan bangunannya yang asri dengan sedikit aksen kayu memberikan nuansa sederhana, namun nyaman untuk dihuni. Semua kamar di Cove Maple dilengkapi dengan desain minimalis dan fully furnished, serta dilengkapi dengan fasilitas bersama.

Jujur saja, kamu salah satu yang tertarik dengan lengkapnya fasilitas yang ada di Cove Maple, kan? Makanya, jangan sampai kehabisan kamar, ya. Booking kost idaman kamu di daerah Fatmawati sekarang juga!


Temukan kost eksklusif di Jakarta Selatan lainnya hanya di Cove!