Jelajahi Ragam Rasa: 10 Restoran di Pacific Place Terbaik

Jelajahi Ragam Rasa: 10 Restoran di Pacific Place Terbaik
Restoran di Pacific Place, photo by tripadvisor

Menjadi salah satu mall di Jakarta Selatan yang paling digandrungi oleh kalangan pekerja, Pacific Place tidak hanya bisa menjadi surga belanja yang menjanjikan, tetapi juga cocok untuk kamu yang ingin mencoba deretan kuliner di dalamnya. Mulai dari kategori cafe yang pas buat nongkrong sampai restoran berskala besar yang menyajikan hidangan otentik Indonesia, Asia, dan Barat, semuanya daoat ditemukan di pusat perbelanjaan ini. Jadi, apa saja yang bisa kamu coba? Berikut adalah beberapa rekomendasi restoran di Pacific Place terbaik untuk opsi acara bersantap kamu.

10 Restoran di Pacific Place

1. Rempah Bistro

Rempah Bistro, photo by pacificplace.co.id

Kalau kamu sedang ingin menikmati sajian khas nusantara, maka Rempah Bistro bisa menjadi pilihan yang tepat. Rempah Bistro merupakan salah satu restoran di Pacific Place yang memadukan warisan kuliner Indonesia otentik dengan suasana bistro yang lebih santai dan akrab. Setiap hidangan disajikan dengan menggunakan metode tradisional dan bahan-bahan alami berkualitas, sehingga dijamin mampu memanjakan lidah dan membangkitkan kenangan akan cita rasa rumah.

Rempah Bistro menyajikan aneka menu favorit, mulai dari Soto Tangkar Kota Tua yang kaya akan rempah dengan potongan dagingnya yang empuk, Asem Asem Bandeng Presto yang disajikan bersama kuah segar serta taburan potato chips, hingga Nasi Kendil Cumi Hitam yang gurih dengan aroma petainya yang khas. Nah, untuk menu Nasi Kendil, porsi nasi dibuat lebih melimpah dalam satu kendil penuh, sehingga cocok untuk dibagi bersama 2 - 3 orang saat kamu ingin menikmatinya bersama teman-teman.

Alamat: Pacific Place Mall, Lantai 4 Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 /orang

2. Brasserie Patty

Brasserie Patty, photo by pergikuliner

Brasserie Patty merupakan restoran di Pacific Place yang menyajikan hidangan khas western dengan esensi kasual. Memiliki desain interior yang fancy dan didominasi oleh pencahayaan hangat, tempat ini berhasil menciptakan atmosfer yang mengundang, tetapi juga tidak terlalu formal, sehingga sangat ideal untuk dijadikan sebagai tempat bersantap sambil berdiskusi santai.

Meski pilihan menu makanan di Brasserie Patty terbilang tidak terlalu banyak, tetapi main course di sini cukup bervariasi, mulai dari Spaghetti, Chicken Rotisserie, Australian Wagyu, Dry Aged Japanese, sampai Garganelli. Ada pula serangkaian burger lezat yang tidak hanya siap untuk mengganjal perutmu, namun juga dijamin mampu membuatmu untuk kembali datang. Sebagai hidangan penutup, kamu bisa memesan aneka roti atau pastry mereka yang cantik, dan pastinya selalu disajikan secara fresh from the oven.

Alamat: Pacific Place Mall, Lantai Ground Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 22:00)
Kisaran harga: Di atas Rp200.000 /orang

3. Busaba

Busaba, photo by Jittlada Group

Kamu pecinta makanan Thailand wajib mampir! Busaba adalah sebuah restoran yang menyajikan kuliner khas Negeri Gajah Putih dengan bumbunya yang berlimpah dan kaya akan rempah. Tak perlu khawatir dengan karakteristik rasanya yang terlalu autentik karena semuanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Restoran ini terbagi menjadi dua area yang berbeda, yaitu di bagian lobby mall yang didesain lebih terbuka dan ruang makan di bagian dalam yang lebih tertutup.

Busaba menawarkan beragam menu legendaris Thailand yang meliputi Tom Yum Fried Rice, Pad Thai, Seafood Pad Cha, sampai Thai Sukiyaki Noodles. Jangan lupa untuk memesan Khao Niew Mamuang yang merupakan makanan pencuci mulut berupa potongan mangga segar dengan campuran nasi ketan yang dibubuhi santan. Cocok untuk disantap saat siang hari yang panas.

Alamat: Pacific Place Mall, Lantai Ground Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 /orang 

4. Clean Canteen

Clean Canteen, photo by Clean Canteen

Ada sebuah restoran di Pacific Place yang menyuguhkan aneka menu makanan sehat dan dihidangkan dengan presentasi menarik, yaitu Clean Canteen. Sesuai namanya, setiap pengunjung yang bersantap di sini bisa berkesempatan untuk menikmati hidangan yang kaya akan nutrisi, mengingat seluruh menu yang tersedia telah diolah dari bahan-bahan segar dan organik. Bahkan, rangkaian menu vegan dan vegetarian yang cukup bervariasi juga bisa kamu temukan di sini.

Clean Canteen menyajikan hidangan bercita rasa Asia dan Barat, seperti Grilled Salmon, Half Roasted Chicken, Mixed Salad, hingga Nasi Bambu yang sudah diseimbangkan dengan protein lengkap. Menariknya, desain interior Clean Canteen dibuat sangat eye-catchy dengan detail ornamen bernuansa pulau tropis yang diselimuti rona cerah dari merah muda, sehingga setiap sudutnya terasa Instagramable untuk menjadi tempat spot foto yang ideal.

Alamat: Pacific Place Mall, Lantai 4 Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 /orang

5. Bakmie Mpek Tjoen

Bakmie Mpek Tjoen, photo by pergikuliner

Memadukan konsep mie tradisional Cina dengan cita rasa masakan Indonesia, membuat Bakmie Mpek Tjoen sangat digemari oleh para pecinta bakmi. Pasalnya, restoran halal yang dibangun dengan konsep minimalis ini telah diakui unggul dalam menciptakan rasa mie yang gurih berkat komposisi bumbunya yang meresap sempurna.

Setiap pengunjung memiliki opsi untuk memilih antara dua ketebalan mie yang tersedia, baik tipis maupun sedang, dengan ukuran porsi antara reguler maupun jumbo yang dapat disesuaikan sesuai dengan selera. Bakmie Mpek Tjoen menyediakan ragam olahan mie legendaris yang bisa kamu coba untuk memanjakan lidah, mulai dari Bakmie Ayam Jamur, Bakmie Pangsit Goreng, Bakmie Rebus, hingga Bakmie Bakso yang sudah diberi topping spesial.

Alamat: Pacific Place Mall, Lantai Lower Ground, Kem Chicks Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang

6. Osteria Gia

Osteria Gia, photo by Manual Jakarta

Berbicara tentang restoran di Pacific Place, belum lengkap rasanya jika tidak membahas tentang Osteria Gia. Restoran yang menawarkan sajian tradisional ala Italia ini memang sudah dikenal dengan desain arsitekturnya yang ikonik layaknya sebuah kapsul dengan jendela besar yang menghadap ke luar. Osteria GIA menggabungkan daya tarik pedesaan kuno yang ada di Italia dengan cita rasa masakan autentik khas Italia rumahan. Mulai dari Spaghetti Aglio Olio, Pizza Margherita, Sirloin Bistecca, hingga Crab Ravioli, semuanya kesempurnaan rasa yang luar biasa.

Salah satu menu dessert yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Classic Tiramisu mereka yang telah menjadi andalan di sini, porsinya pas dengan cita rasa yang super creamy dan tidak terlalu manis benar-benar dijamin bikin ketagihan. Saking fenomenalnya, hampir semua pelanggan setia Osteria Gia sepakat bahwa menu Classic Tiramisu di sini adalah yang terbaik dibanding restoran lainnya yang ada di Jakarta, lho!

Alamat: Pacific Place Mall, Lantai Ground, East Lobby Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (11:00 - 22:00)
Kisaran harga: Di atas Rp200.000 /orang

7. Monsieur Spoon

Monsieur Spoon, photo by pacificplace.co.id

Terletak di lantai Ground yang begitu strategis, restoran Monsieur Spoon menyajikan beragam kreasi kue, pastry, dan roti artisan ala Perancis yang dibuat secara handmade setiap harinya. Tidak hanya memukau dari sisi bagian luar bangunannya saja, namun begitu melangkah ke dalam, kamu juga akan disambut dengan limpahan chandelier dan permainan elemen dekorasi berwarna keemasan yang menawan di setiap sudutnya. Rangkaian menu best seller, seperti French Toast, Avocado Bruschetta, Chicken Ballotine, hingga Croissant Benedict, semuanya cocok untuk dinikmati saat sedang brunch bersama teman-teman.

Alamat: Pacific Place Mall, Lantai Ground Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (07:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 /orang

8. Odysseia

Odysseia, photo by Odysseia

Setiap pengunjung yang datang pasti akan dibuat terpukau dengan keindahan konsep area outdoor Odysseia yang dibuat layaknya mini garden saat berkunjung ke sini. Keberadaan sebuah pohon imitasi berukuran besar sebagai focal point, dipadukan dengan tata letak kursi bambu dan rangkaian tanaman hias, menjadikan restoran yang satu ini begitu indah untuk dipandang secara estetika. Odysseia menyediakan beragam masakan khas Indonesia, seperti Soto Ayam Lamongan, Buntut Cabe Ijo, Ikan Cakalang, sampai Ayam Goreng Serundeng dengan Sambal Pecok yang cocok untuk dimakan bersama nasi hangat.

Alamat: Ground Floor - Pacific Place - South Lobby (Ground Floor), Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53, RT.5/RW.3
Jam buka: Setiap hari (10.00 - 22.00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 /orang 

9. Yakiniku Like

Yakiniku Like, photo by Atina Sitta

Meat lovers, saatnya kamu untuk mencoba restoran BBQ self-service ala Jepang dari Yakiniku Like yang baru saja resmi dibuka akhir tahun 2023 lalu di Pacific Place. Membawa konsep ‘individual package’, di mana seluruh set menu yang ada di sini dijual dengan harga ramah kantong, mulai dari Rp55 ribuan saja per porsinya, kamu sudah bisa mendapatkan satu set daging, nasi, serta side dish yang nikmat dan mengenyangkan. Porsinya juga pas untuk dinikmati sendirian, sehingga membuat kamu para kaum introvert yang hobi makan seorang diri bisa mendapatkan pengalaman makan yang memuaskan di sini.

Meski murah meriah, namun kualitas daging di Yakiniku Like tidak kalah fresh dan premium dibanding restoran BBQ berkonsep all you can eat, mengingat tempat makan ini masih satu grup dengan Shaburi dan Kintan Buffet. Salah satu menu favoritnya adalah Karubi Set yang merupakan potongan daging sapi bagian perut dengan tekstur lembut dan juicy. Setelah dipanggang, kamu bisa menikmatinya bersama campuran spicy miso sauce, garlic, telur setengah matang, dan kimchi, untuk menghasilkan cita rasa yang tidak hanya gurih, tapi juga creamy dan punya sentuhan manis.

Alamat: Pacific Place Mall, Lantai 5 Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 /orang

10. Penang Bistro

Penang Bistro, photo by Fae J Sarumaha

Penang Bistro merupakan restoran di Pacific Place yang mengusung konsep kuliner Malaysia kontemporer. Terinspirasi dari keindahan tradisi kuliner Selat Malaka, Penang Bistro menghadirkan resep-resep tradisional terbaik yang diolah melalui bahan-bahan berkualitas segar. Desain interior Penang Bistro memang selalu identik dengan ornamen modern yang sudah dilengkapi private room, sehingga akan sangat cocok bila kamu berencana mengadakan acara gathering atau kumpul keluarga di sini.

Pilihan menu makanannya juga cukup bermacam-macam, mulai dari perdagingan seperti Kung Pao Chicken, Crispy Fried Duck, Black Pepper Beef, dan Oxtail Soup, hingga aneka seafood segar seperti Oatmeal Softshell Crab, Fish Tamarind Soup, dan Singapore Crispy Sotong.

Alamat: Pacific Place Mall, Lantai 5 Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 /orang

Dengan pilihan kuliner yang beragam, deretan restoran di Pacific Place tadi tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan gastronomi kamu saja, tetapi juga memberikan pengalaman bersantap yang tak terlupakan.