10 Daftar Restoran All You Can Eat Jakarta Paling Worth It!

10 Daftar Restoran All You Can Eat Jakarta Paling Worth It!
Restoran All You Can Eat Jakarta, photo by Detik

Konsep makan buffet atau all you can eat (AYCE) sangat digemari bisa bebas makan sepuasnya dalam durasi yang telah ditentukan. Restoran yang menyediakan makan ala AYCE pun sudah banyak tersebar di Jakarta mulai yang harganya 99 ribu hingga 400 ribu per sekali makan. Berikut ini daftar restoran all you can eat Jakarta yang bisa kamu cicipi bareng teman atau keluarga!

Daftar Restoran All You Can Eat Jakarta

1. Gyu Kaku

Gyu-Kaku, photo by Pergi Kuliner

Rekomendasi pertama mengenai restoran all you can eat Jakarta yang wajib kamu cobain adalah Gyu Kaku. Pasti sudah familiar kan dengan restoran ini? Yap, Gyu Kaku menyediakan Japanese Barbeque dengan daging Karubi, Shabu, dan Rosu yang terkenal, serta dessert milk pudding yang kerap jadi incaran.

Untuk pilihan menu AYCE, Gyu Kaku menyediakan tiga varian berbeda (Standard Buffet, Birthday Buffet, dan Premium Buffet). Ketiganya punya pilihan daging dan appetizer berbeda, menu terlengkap tentu ada pada di Premium Buffet. Selain menu buffet, Gyu Kaku juga menyediakan menu ala carte dan lunch set buat kamu yang tidak ingin makan sepuasnya.

Sistem makan di Gyu Kaku semuanya dipesan melalui website dan akan diantarkan langsung ke meja. Jadi, tidak ada sistem prasmanan untuk pengambilan side dish layaknya di tempat lain ya. Namun, kamu jangan khawatir karena meski dipesan satu per satu, kamu tetap bisa makan sepuasnya selama 90 menit. Outlet Gyu Kaku sendiri sudah tersebar di beberapa mall di Jakarta yang bisa kamu datangi. Bisa cek alamat lengkapnya dengan klik link di bawah ya!

Kisaran Harga: Mulai dari Rp239.000 - Rp429.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Outlet:
- Mall Grand Indonesia
- Setiabudi One
- Senayan Park
- Lotte Shopping Avenue

2. Shaburi & Kintan Buffet

Shaburi Kintan & Buffet, photo by King Tolentino

Sama seperti Gyu Kaku, restoran all you can eat Jakarta berikut ini pun punya cabang dimana-mana dan sudah terkenal. Kalau biasanya kedua outlet ini terpisah, di beberapa cabang kamu bisa menikmati keduanya. Jadi, bisa pesan shabu-shabu dan grill sekaligus.

Apabila kamu order shabu-shabu, kamu akan diminta memilih satu dari 5 varian kuah (Original, Tomyum, Hot Miso, Chicken Collagen, dan Sukiyaki). Sementara itu, untuk menu grill terdapat beberapa varian daging dengan bumbu dan tanpa bumbu. Di samping daging tentu ada beberapa side dish yang bisa kamu ambil sendiri di buffet counter sebagai pelengkap makan.

Kisaran Harga: Rp255.000 - Rp490.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Outlet:
- Pacific Place
- Kota Kasablanka
- PIM 3
- Gandaria City

3. Steak 21 Buffet

Steak 21 Buffet, photo by Suara

Biasanya makan steak hanya 200 - 300 gr per porsinya. Namun, di Steak 21 Buffet kamu bisa makan steak sepuasnya sampai kenyang. Pilihan steaknya pun beragam mulai dari shortplate, chicken steak, short ribs, salmon steak, sampai wagyu kalau kamu ingin mencoba daging premiumnya. Perlu diingat kalau semua daging tersebut bisa dimakan sepuasnya ya!

Di Steak 21 Buffet ini kamu harus memasak steak sendiri melalui alat grill yang sudah tersedia di meja seperti layaknya Japanese BBQ AYCE. Nah, sambil menunggu wajib daging matang wajib banget mencicipi menu side dishnya. Menu side dish di Steak 21 Buffet berbeda-beda tiap sesinya, kalau beruntung makan di jam pergantian sesi kamu berkesempatan mencicipi menu yang lebih variatif.

Kisaran Harga: Rp198.000 - Rp498.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Outlet:
- Lotte Shopping Avenue
- Central Park
- Mall Taman Anggrek
- Senayan Park

4. Yakinikuya

Yakinikuya, photo by Culinary Bonanza

Restoran di Jakarta dengan konsep all you can eat (AYCE) yang cukup tersembunyi ada di kawasan Jakarta Selatan. Yakinikuya berada di Dharmawangsa Square, tepatnya di area basement. Restoran ini menyajikan menu Japanese BBQ dengan empat paket berbeda (Standard, Special, Premium, dan Ultima). Supaya bisa mencicipi AYCE di Yakinikuya, kamu harus datang minimal berdua ya. Terdapat lebih dari 10 pilihan daging untuk kamu cicipi saat makan AYCE di Yakinikuya.

Alamat: The Darmawangsa Square, Basement Unit 46, Jl. Darmawangsa 6, RT.5/RW.1, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Kisaran Harga: Rp168.000 - Rp388.000 per orang
Jam Buka: Senin - Jumat (11.00 - 15.00) dan (18.00 - 22.00)

5. The Social Pot

The Social Pot, photo by Central Park

Restoran all you can eat Jakarta selanjutnya ada di The Social Pot. Dengan waktu 90 menit, kamu bisa menikmati makan shabu & grill sepuasnya. Keunikan dari The Social Pot dirasakan lewat pilihan sausnya yang beragam dan bisa diracik sesukamu. Tak hanya itu, kamu bisa nikmati shabu dan grill dalam sekaligus.

Paket AYCE di The Social Pot tersedia dalam dua pilihan, yaitu Standard Buffet dan Premium Buffet. Bukan cuma menikmati daging, The Social Pot punya side dish chicken dan seafood, hingga macam-macam meatballs yang bisa kamu masak sendiri.

Kisaran Harga: Rp195.000 - Rp268.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Outlet:
- Kota Kasablanka
- PIM 1
- Lotte Shopping Avenue
- Citos

6. Fogo Brazilian BBQ

Fogo Brazilian BBQ, photo by GenPi

Beda dari yang lain, kamu bisa nikmati Brazilian BBQ di Fogo. Restoran all you can eat di Jakarta yang satu ini pun punya harga terjangkau dibandingkan yang lainnya, mulai dari Rp125 ribu per orang untuk makan selama 60 menit.

Uniknya, di Fogo Brazilian BBQ kamu tak harus memasak daging sendiri karena waitress akan berkeliling dan menawarkan daging yang baru matang kepadamu. Nah, untuk pilihan daging sendiri, Fogo Brazilian BBQ menyediakan sirloin beef dan belly beef. Daging tersebut dibumbui dengan saus honey dan garlic. Selain menu daging, kamu boleh memilih makanan lain yang tersedia di buffet counter Fogo Brazilian BBQ. Di akhir waktu makan, kamu akan diberikan caramelized pineapple yang jadi ciri khas dari Brazilian BBQ.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp125.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Outlet:
- Cipete
- Intiland
- Mall Grand Indonesia
- Neo Soho

7. 3 Wise Monkeys

3 Wise Monkeys, photo by Aniloika

Pecinta sushi pasti akan langsung datang ke tempat ini untuk menikmati all you can eat sushi. Sedikit berbeda, rekomendasi selanjutnya bukanlah AYCE daging, tetapi sushi yang juga disukai banyak orang. Bayangkan, kamu bisa menikmati sushi dan sashimi sepuasnya tanpa batas. Bagi pecinta sushi tentu makan di 3 Wise Monkeys seperti surga dunia.

Lokasi dari 3 Wise Monkeys ini terletak di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Jadi, sangat strategis untuk disambangi bareng teman. Makan AYCE di 3 Wise Monkeys bikin kamu gak rugi, deh! Karena ada lebih dari 30 menu yang bisa kamu pilih, termasuk sushi, sashimi, sup, salad, appetizer, side dish grill dan gorengan, serta dessert.

Alamat: Jl. Senopati No.46, RT.6/RW.2, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110
Kisaran Harga: Mulai dari Rp259.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)

8. Tucano’s Brazilian Grill

Tucano’s Brazilian Grill, photo by Views Magazine

Ada rekomendasi restoran all you can eat Jakarta dengan konsep brazilian grill lagi, nih! Mirip dengan Fogo Brazilian BBQ, konsep serupa juga diterapkan di Tucano’s Brazilian Grill. Dimana waitress akan berkeliling dari satu meja ke meja lain untuk menyajikan daging yang siap makan. Sehingga, pengunjung tidak perlu repot lagi memasak daging. Untuk kamu yang ingin mencicipi cita rasa premium, Tucano’s Brazilian Grill turut menyediakan paket premium dengan daging black angus dan wagyu.

Kisaran Harga: Rp258.000 - Rp548.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 21.00)
Outlet:
- Senayan City
- Pavilion Retail Arcade
- Mercure Simatupang

9. Momo Paradise

Momo Paradise, photo by Anak Jajan

Shabu-shabu bercita rasa otentik dapat kamu temukan di Momo Paradise, salah satu restoran all you can eat Jakarta. Memiliki empat kuah sebagai bahan utama untuk memasak daging (Original, Sukiyaki, Spicy Miso, dan Chicken Collagen). Meski punya cita rasa otentik, Momo Paradise dijamin menggunakan bahan-bahan halal ya sehingga kamu tak perlu khawatir. Sementara itu, untuk dagingnya kamu bisa pilih dari US Beef, Wagyu, atau Premium Wagyu. Semua dagingnya punya kualitas tinggi sehingga rasanya sudah pasti lezat. Selain daging, tentu ada side dish, dessert, dan free flow drink.

Kisaran Harga: Rp288.000 - Rp488.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 22.00)
Outlet:
- Senopati
- Plaza Indonesia
- Kelapa Gading

10. Shabu Hachi

Shabu Hachi, photo by Kuliner Kota

Selanjutnya adalah restoran AYCE terpopuler dengan harganya yang affordable. Yap, Shabu Hachi merupakan restoran Jepang dengan shabu-shabu dan yakiniku sebagai signature utama. Outlet Shabu Hachi sendiri biasanya tidak berada di dalam mall. Dengan interior mewah dan bangunan luas, restoran all you can eat yang satu ini kerap jadi pilihan untuk acara makan-makan.

Shabu Hachi menyajikan 7 jenis kuah yang dapat dipilih, yaitu Original Konbu, Japanese Broth, Miso Soup, Hot Miso, Tom Yum, Stamina Soup, dan Mongolian Soup. Dengan durasi makan 2 jam, kamu dapat menikmati daging, side dish, hingga buffet sepuasnya sampai kenyang!

Kisaran Harga: Rp195.000 - Rp485.000 per orang
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 22.00)
Outlet:
- Gatot Subroto
- Ampera
- Lebak Bulus
- Veteran Tanah Kusir

Banyak banget kan daftar restoran all you can eat Jakarta yang bisa kamu cicipi? Tinggal pilih mau ala Brazilian BBQ, Japanese Shabu-Shabu, Japanese BBQ, Steak, ataupun Sushi. Banyak varian juga yang bisa disesuaikan dengan kantongmu!