10 Restoran di Pondok Indah Mall, Favorit untuk Lunch!

Restoran favorit untuk makan siang yang ada di Pondok Indah Mall. Sudah pernah cobain belum? Ini rekomendasinya!

10 Restoran di Pondok Indah Mall, Favorit untuk Lunch!
Menu Maison Tremel, photo by TripAdvisor

Pondok Indah Mall (PIM) terkenal menjadi mall favorit yang paling sering dikunjungi di Jakarta. Terutama bagi orang-orang yang tinggal di Jakarta Selatan. Lokasinya yang strategis di area Pondok Indah menjadikan mall ini sebagai tempat favorit untuk cuci mata mulai dari PIM 1 hingga PIM 3. Kamu bisa dengan mudah datang ke PIM menggunakan transportasi pribadi ataupun transportasi umum seperti, Transjakarta, Taxi, hingga ojek online.

Bagi warga Jakarta Selatan, PIM tidak hanya menjadi pusat perbelanjaan, tetapi salah satu spot nongkrong favorit. Hampir seluruh jenis makanan ada di PIM mulai dari makanan khas Indonesia, Jepang, Korea, Asia sampai dengan Western food. Banyaknya pilihan jenis makanan bisa memudahkan kamu dalam memilih tempat sesuai dengan budget atau mood hari itu.

Nah, kalau kamu sedang berjalan-jalan di PIM, berikut 10 rekomendasi restoran di Pondok Indah Mall yang jadi favorit banyak orang untuk makan siang!

Restoran Favorit di Pondok Indah Mall

Ramen Seirock-Ya - PIM 1

Toripaitan Ramen, photo by Seirock-Ya

Pecinta ramen wajib untuk coba ramen legendaris satu ini. Seirock-Ya merupakan restoran yang menyediakan berbagai hidangan ramen khas Jepang. Di Seirock-Ya kamu bisa merasakan cita rasa ramen otentik asli Jepang dengan versi halal karena dimasak menggunakan kaldu ayam.

Restoran ini sendiri pun aslinya telah berdiri di Jepang sejak tahun 2009. Dengan nuansa yang warm khas kedai ramen Jepang. Kamu bisa pilih duduk di sofa atau kursi biasa. Sambil menunggu makanan datang, kamu boleh melirik secara langsung proses masak ramen di sini karena menggunakan konsep open kitchen. Menarik ‘kan?

Di Seirock-Ya kamu akan menemukan banyak pilihan ramen. Namun, menu andalan dari restoran ini ialah Toripaitan Ramen Ekstrim. Menu ini menggunakan tiga jenis kuah yang dijadikan satu yakni, kaldu ayam, minyak sayur, dan minyak seafood sehingga tekstur kuah dan rasanya sangat rich. Uniknya, kuah menu Toripaitan Ramen Ekstrim mengandung kolagen. Selain ramen, kamu bisa memesan side dish seperti Gyoza, Karage, atau Chicken Katsu. Nah, kalau makan di sini jangan lupa pesan Ocha sebagai minumannya ya!

Alamat: Lantai 2, Street Gallery, Pondok Indah Mall 1 - Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp70.000 - Rp150.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 21.30)

The Garden - PIM 1

Spot Makan The Garden PIM, photo by Reservasiku

The Garden terletak di Street Galerry Pondok Indah Mall (PIM) 1. Seperti namanya, kalau makan di sini akan terasa berada di taman penuh bunga. Desain restoran satu ini dibuat unik dan mampu menarik perhatian kamu. Interiornya menampilkan banyak bunga-bunga, lampu neon, dan bentuk kursi unik. Spot ini pun bisa dikatakan instagramable buat kamu yang suka foto-foto.

Restoran ini menyediakan varian makanan khas nusantara hingga western. Kamu pun tidak perlu kebingungan dalam mencoba menu di The Garden karena tertera tulisan “Chef Recommendation” yang pastinya punya rasa juara. Beberapa menu Chef Recommendation di The Garden di antaranya, Wonton Beef Bulgogi Taco, Pizza Madness, Wagyu Rendang, Salted Egg Kwetiaw, dan dessert Es Kelapa Muda Panacotta.

Alamat: Lantai Ground, Street Galerry, Pondok Indah Mall 1 - Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp300.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)

Baca Juga: Pilihan Restoran di Lippo Mall Puri yang Menggugah Selera

Saigon Delight - PIM 1

Menu Saigon Delight, photo by Tempat.com

Mau coba makanan khas Vietnam di Pondok Indah Mall? Kamu bisa datang ke Lantai Ground, Street Gallery PIM 1 untuk mencicipi menu makanan Vietnam di Saigon Delight. Restoran ini terkenal dengan berbagai hidangan Vietnam yang lezat. Eits, bukan hanya itu. Seluruh makanan yang ada di Saigon Delight dibuat tanpa MSG dan kebanyakan bahannya menggunakann bahan organik.

Saat datang ke Saigon Delight, jangan lupa coba menu makanan andalan seperti Signatur Pho with Octail. Selain itu, bagi kamu pecinta pedas bisa mencoba Banh Mi yang merupakan roti baguette berisi ayam serai pedas, diolah bersama beberapa sayur dan rempah. Ada lagi menu bernama Mi Vit Tiem dengan rasa kaldu kuat dan menyegarkan. Cocok untuk dimakan saat lunch!

Alamat: Lantai Ground, Street Galerry, Pondok Indah Mall 1 - Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)

The Social Pot - PIM 1

Interior The Social Pot, photo by Whats New Indonesia

Makan kenyang all you can eat di The Social Pot. Kamu bisa nikmati hidangan daging grill atau shabu sepuasnya selama 90 menit dengan pilihan berbagai macam kuah dan saus yang bisa diracik sendiri. Untuk paket makan all you can eat di The Social Pot terdapat set menu Regular dan Special. Perbedaan keduanya terdapat pilihan daging, set menu Special tentunya memiliki lebih banyak pilihan dibandingkan dengan set menu Regular.

Apabila kamu tidak ingin makan all you can eat, The Social Pot menyediakan set menu yang lebih sedikit dan tentu lebih terjangkau. Kamu bisa pilih mulai dari set menu A, B, dan D dengan pilihan daging berbeda dan jumlah yang terbatas. Tersedia juga berbagai pilihan side dish dan dessert untukmu.

Alamat: Lantai 2, Pondok Indah Mall 1 - Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)

Maison Tremel - PIM 2

Crepes Maison Tremel, photo by PergiKuliner

Crepes merupakan salah satu jajanan favorit orang Indonesia, terutama yang menyukai camilan crispy. Kalau biasanya crepes disajikan dengan crispy, Maison Tremel justru menyajikan crepes versi soft. Jangan merasa heran, soft crepes ini dibuat dengan rasa otentik khas Prancis, loh! Bahkan, pemilik asli Maison Tremel ini berasal dari Prancis.

Bahan-bahan yang digunakan oleh Maison Tremel diimpor langsung dari Prancis sehingga rasanya tentu berbeda dengan kebanyakan crepes. Selain dari teksturnya yang soft, bentuk crepes di sini dibuat persegi kemudian dipotong-potong. Tentu ini berbeda dengan bentuk crepes biasanya yang mirip seperti segitiga.

Terdapat berbagai pilihan menu crepes manis dan asin. Nah, beberapa rekomendasi menu dari Maison Tremel yang wajib kamu coba, yakni L’amour Au Caramel dengan topping buah apel dan salted caramel bikin rasanya manis dan segar. Kamu juga bisa coba menu Classic Banana Split yang isinya berupa perpaduan pisang, strawberry, dan dark chocolate. Coklatnya yang lumer bikin rasanya ngeblend banget! Bagi yang suka asin, La 3 Fromages dengan perpaduan tiga keju berbeda (keju Gyuyere, Mozzarella, dan Cheddar) yang pasti rasanya unik banget. Kamu mau coba yang mana?

Alamat: Lantai 3, Pondok Indah Mall 2 - Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)

Genki Sushi - PIM 2

Menu Genki Sushi, photo by Wonder.Ph

Sushi to the rescue bisa banget jadi pilihan kalau kamu kebingungan mau makan apa saat di Pondok Indah Mall (PIM) 2. Genki Sushi sendiri sudah terkenal dimana-mana dengan rasa yang enak dan harganya terjangkau untuk ukuran sushi. Di PIM, kamu bisa temukan Genki Sushi di Lantai Lower Ground, FoodHall.

Banyaknya pilihan sushi bisa bikin kamu bingung. Kalau pergi ke Genki Sushi, kamu bisa coba beberapa menu rekomendasinya, seperti Salmon Triple Flavor, Salmon Avocado, Norwegian Salmon, Salmon with Garlic Cheese, Mala Fire Roll, atau Grilled River Eel. Adapun menu non-sushi yang bisa kamu cicipi di Genki Sushi, seperti Chicken Nanban Bowl dan Spicy Gyutan Bowl.

Alamat: Lantai Lower Ground, The FoodHall, Pondok Indah Mall 2 - Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (11.00 - 21.00)

Gyu Kaku - PIM 2

Menu Gyu Kaku, photo by Food Panda

Kamu tipikal orang yang suka makan-makanan pasti? Gyu Kaku yang terdapat di Pondok Indah Mall (PIM) 2 bisa jadi pilihan kamu. Hampir sama seperti Genki Sushi, Gyu Kaku termasuk ke dalam restoran terkenal dan jadi favorit banyak orang. Soal rasa pun tidak perlu diragukan lagi. Ditambah di Gyu Kaku kamu bisa makan all you can eat alias sepuasnya selama 90 menit.

Berbagai varian daging, side dish, dessert, dan bumbu bisa kamu racik sendiri di Gyu Kaku. Untuk menunya terdapat 3 set all you can eat berbeda, yakni Standard Buffet, Premium Buffet, dan Wagyu Buffet. Tentunya, ketiga paket tersebut memiliki variasi daging berbeda ya. Nah, selain menunya banyak, yang paling wajib kamu coba yakni dessert ice cream dan milk puddingnya yang punya tekstur lembut.

Alamat: Lantai 3, Pondok Indah Mall 2 - Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: > Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)

Jittlada Restaurant - PIM 2

Suasana Jittlada Restaurant, photo by Qraved

Menyajikan makanan khas negara Thailand, Jittlada Restaurant punya deretan Thai food yang rasanya lezat. Dengan konsep restaurant yang hangat, Jittlada ini cocok untuk didatangi bersama keluarga. Unsur kayu pada interiornya dan beberapa hiasan dinding khas Thailand, serta penerangan yang temaram semakin menambah cozy suasana makan di sini.

Saat datang ke Jittlada, menu wajib yang dipesan hampir seluruh pengunjung ialah Pad Thai dan Tom Yum. Selain kedua menu tersebut merupakan menu wajib saat datang ke restoran Thailand, Pad Thai dan Tom Yum di Jittlada ini memiliki rasa lezat dengan bumbu yang kaya dan meresap.  Kamu pun bisa memesan hidangan lain yang notabenenya menggunakan bahan dasar masakan seafood.

Alamat: Lantai 3, Pondok Indah Mall 2 - Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (11.00 - 21.00)

Baca Juga: 3 Mall di Cilandak untuk Hangout, Hiburan, dan Belanja

Paris Baguette - PIM 3

Outlet Paris Baguette PIM, photo by Antara

Terinspirasi dari kuliner roti di Paris, Paris Baguette menyajikan berbagai varian cake, pastry, sandwich, salad, pasta, hingga kopi. Nah, ternyata Paris Baguette ini bukan berasal dari Paris, Prancis, melainkan dari Korea Selatan yang sudah berdiri sejak 1945. Kini, gerai Paris Baguette sudah ada di Jakarta, salah satunya di Pondok Indah Mall (PIM) 3.

Outlet Paris Baguette di PIM 3 pun dibuat dengan unik dalam bentuk lingkaran di tengah lobby.  Setengah digunakan untuk area memesan dan setengah lagi digunakan sebagai area dine-in pengunjung. Dengan nuansa seperti toko roti modern di Prancis yang mendukung kamu untuk menikmati setiap menunya. Di sini kamu bisa merasakan melihat pembuatan berbagai menu di Paris Baguette secara langsung karena dibuat open kitchen.

Hampir seluruh menu dari Paris Baguette disukai para pembeli. Nah, kamu bisa coba menu andalan yang juga menjadi favorit para artis Korea Selatan. Menu tersebut di antaranya Crispy Sausage & Cheese Pastry, Peanut Crumble Read Bean Bread, Tuna Tartare Croissant Sandwich, Signature Salmon Pasta, Fresh Cream Cake, serta jangan lupa untuk cicipi teh dan kopi dari Paris Baguette.

Alamat: Lantai Ground, Pondok Indah Mall 3 - Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)

Subway - PIM 3

Subway Menu, photo by Zonautara.com

Siapa yang tidak kenal dengan sandwich Subway? Makanan yang berasal dari Amerika ini sangat ditunggu kehadirannya di Indonesia. Saat ini outlet Subway sudah tersebar di beberapa daerah Jabodetabek, salah satunya ada di Pondok Indah Mall 3. Kamu bisa menikmati tebalnya sandwich Subway dengan beberapa topping pilihan. Outlet Subway PIM 3 pun menyediakan beberapa kursi untuk makan pengunjung.

Kalau kamu mampir ke Subway PIM 3 menu yang wajib kamu coba, yakni Italian BMT dengan isi beef salami, beef pepperoni, daging ham, sayuran, keju, dan saus. Selain itu, menu favorit lain yang ada di Subway seperti Chicken Teriyaki, Tuna Mayo, Steak & Cheese, Veggie Delight, serta Roasted Chicken. Favorit kamu yang mana, nih?

Alamat: Lantai Lower Ground, Pondok Indah Mall 3 - Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp75.000 per orang
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)

Kost Di Cipete Dekat PIM

Kamar Premium Cove 8AM, photo by Cove

Kalau kamu sedang mencari kost dekat PIM yang mampu memenuhi kebutuhanmu, Cove punya rekomendasinya. Kost eksklusif Cove 8AM yang berada di area Cipete, Jakarta Selatan berada di lokasi strategis. Lokasi ini juga dekat dengan PIM karena hanya berjarak 2,5 kilometer atau 9 menit menggunakan kendaraan motor/mobil. Jadi, kamu bisa dengan mudah memenuhi segala kebutuhan mulai dari belanja bulanan hingga makan siang di restoran.

Lokasi yang strategis dari Cove 8AM pun didukung dengan fasilitas lengkap. Terdapat dapur bersama, komunal area yang bisa dijadikan tempat hangout atau bekerja, serta halaman parkir yang luas. Ditambah fasilitas lift yang semakin membuat Cove 8AM lebih eksklusif bagi penghuninya. Selain fasilitas tersebut, kamu akan mendapatkan fasilitas laundry dan pembersihan kamar berkala secara gratis.

Kamar dari Cove 8AM sendiri terbagi atas dua tipe berbeda, yakni Kamar Deluxe dan Kamar Premium. Kedua kamar dari Cove 8AM memiliki desain modern dengan space luas. Masing-masingnya juga dilengkapi dengan fasilitas berupa AC, TV, meja kerja, kulkas, nakas, lemari, dan kamar mandi dalam. Nah, untuk tipe Kamar Premium dilengkapi dengan kasur berukuran king dan reading corner. Bagi kamu yang mencari kenyamanan tempat beristirahat setelah seharian bekerja, Cove 8AM cocok masuk ke list pilihan kamu. Yuk, book kamar kamu di Cove 8AM sekarang!

Temukan kost eksklusif di Jakarta Selatan lainnya hanya di Cove!