Wajib Coba! 11 Rekomendasi Bakmi Terenak di Jakarta Barat

Wajib Coba! 11 Rekomendasi Bakmi Terenak di Jakarta Barat
Bakmi Terenak di jakarta Barat

Mulai dari bakmi gaya Jawa, Cina, hingga Ujung Pandang semuanya ada di Jakarta Barat! Cove sudah merangkum bakmi terenak di Jakarta Barat (halal dan non-halal) yang bisa kamu cicipi. Yuk, langsung simak di bawah ini!

Rekomendasi Bakmi di Jakarta Barat:

Bakmi Halal

Bakmi Non-halal

Bakmi Halal

Bakmi Acang

Bakmi Acang / Photo by @bakmiayamacang 

Nah, kalau bakmi yang satu ini pas banget buat kamu yang menilai kenikmatan semangkuk bakmi itu dari rasa dari kuah kaldunya. Kamu akan merasakan umami kaldu ayam bahkan dari suapan pertama kuahnya. Ditambah lagi dengan bakmi ayamnya yang nikmat, daun selada segar, dan juga irisan ayam kampung yang empuk, tebal, dan gurih di atasnya.

Bakmi yang telah beroperasi sejak tahun 1969 ini juga tersedia dalam beragam ukuran, mulai dari ½ porsi hingga porsi jumbo. Jadi bagi kamu yang hanya ingin makan sedikit, ataupun ingin makan dalam porsi banyak tak perlu khawatir! Selain itu, di sana juga tersedia menu lain seperti, Bakso Urat Sapi, Sop Ayam, Bakso Ikan, dan Pangsit.

Apabila kamu ingin tambahan pendamping, tenang saja! Bakmi Ayam Acang juga menyediakan telur muda, hati ayam, bakso goreng, dan lain sebagainya juga, lho. Oh iya, kalau kamu nggak mau kehabisan dan ngantri lama, pastikan untuk datang lebih pagi, ya!

Alamat: Jalan Dr Susilo III Nomor 14, Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Jam buka: pkl. 06.00–14.00
Kisaran harga: Rp40.000 - Rp90.000/porsi

Bakmi Ono

Bakmi Ono / Photo by @vianvardian

Lagi nyari bakmi terenak di Jakarta Barat yang porsinya pas dan harga super terjangkau? Bakmi Ono ini adalah jawaban yang tepat untukmu! Tekstur kenyal bakmi karetnya pas, topping daging ayamnya nggak dikit dan nggak kebanyakan juga, alias pas!

Pilihan bakminya juga beragam, seperti bakmi halus, karet, dan lebar. Selain itu, ada juga pilihan lain, yaitu bihun. Tak lupa juga, kamu bisa menambah pendamping untuk melengkapi santapanmu dengan bakso rebus dan goreng, pangsit rebus dan goreng, lumpia, hingga siomay.

Alamat: Green Ville Foodcourt
Jl. Ratu Kemuning Blok A2 No. 1 (Seberang Rasane), Green Ville, Jakarta Barat
Jam buka: pkl. 06:30 - 14:00
Kisaran harga: Rp17.000 - 40.000/porsi

Bakmi Ayam Alung

Bakmi Ayam Alung / Photo by Zomato

Satu lagi bakmi terenak di Jakarta Barat yang memiliki rasa kuah kaldu yang umami dan gurih! Selain memiliki tekstur dan tingkat kematangan mie yang pas, Bakmi Ayam Alung emang terkenal dengan kenikmatan kaldunya. Psst, kamu bisa minta kuahnya lagi tanpa dipungut biaya tambahan. Hihi.

Serupa dengan lainnya, bakmi yang berada di kawasan Grogol ini juga menyediakan pendamping lainnya, seperti bakso ikan, bakso sapi, bakso goreng, dan lainnya yang bisa kamu nikmati.

Alamat: Jalan Dr Muwardi I Nomor 16, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
Jam buka: pkl. 06.30–17.00
Kisaran harga: Rp30.000-Rp 50.000/porsi

Bakmi Kah Seng​​

Bakmi Kah Seng / Photo by Pergikuliner

Satu lagi bakmi ayam nikmat yang bisa kamu santap dengan harga terjangkau! Yes, Bakmi Kah Seng! Bakmi yang dulunya berjualan di Mangga Besar ini menyuguhkan santapan bakmi dengan kaldu ayam gurih, serta irisan ayam dan sayuran sebagai topping-nya.

Sekarang, Bakmi Kah Seng ini pindah ke kawasan perkantoran Tomang di belakang kantor TOTO. Jadi, berbahagialah kamu yang domisilinya di Tomang, khususnya di Cove Katalia! Hanya dengan -+8 menit kamu bisa mendapati Bakmi ini dan bisa membungkusnya untuk disantap di rooftop Cove Katalia sambil ditemani angin sepoi dan bersantai dengan nyaman.

Rooftop Cove Katalia

Nggak hanya bakmi saja, di sini juga tersedia pilihan mie lain, seperti kwetiau dan juga bihun yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginanmu. Plus, kalau bakmi saja masih kurang, kamu bisa menambahkan lumpia goreng, ati, ampela, telur, bakso goreng, pangsit goreng, dan juga siomay yang tak kalah enak!

Alamat: Jl. Kemuning No. 16, Tomang, Jakarta Barat
Jam buka: 07:00 - 14:00
Kisaran harga: Rp20.000 - 45.000/porsi

Bakmi Acing

Kalau tadi namanya Acang, sekarang Acing. Jangan sampai kebalik, ya! Haha. Tapi, manapun yang kamu pilih keduanya sama-sama bisa kamu jadikan pilihan ketika hendak mencari bakmi terenak di Jakarta Barat. Kelezatan bakmi ini udah nggak perlu diragukan lagi, karena toppingnya menggunakan irisan ayam yang bisa kamu pilih bagiannya, yaitu ayam/dada/campur. Menarik banget, ya?

Alamat:  Jalan Muwardi 1 No. 17, Grogol.
Jam buka: pkl. 07.00 - 14.00
Kisaran harga: Rp27.000/porsi

Bakmi Alok

Bakmi Ayam Alok / Photo by @bakmiayamalok

Last but not least,  bakmi ayam kampung yang tak kalah melegenda juga di kawasan Jakarta Barat, yaitu Bakmi Alok! Bakmi yang sudah berdiri lebih dari 40 tahun ini menyediakan menu bakmi yang bervariasi, yaitu 1 porsi dan 1 ½ porsi. Irisan ayam kampungnya nggak pelit dan lembut benar-benar pas menemani tekstur mie-nya yang kenyal.

Nggak hanya mie, Bakmi Alok juga menyediakan ragam lainnya, seperti bihun, pangsit kuah, bakso sapi, dan bakso ikan yang bisa dijadikan pilihan, lho.

Alamat: Jl. Dr. Muwardi I No. 11, Grogol, Jakarta Barat
Jam buka: pkl. 07.00 - 14.00 (Senin tutup)
Kisaran harga: Rp35.000 - 50.000/porsi

Bakmi Non-halal

Bakmi Aheng

Bakmi Aheng / Photo by @kyleadriell_r via pergikuliner

Kalau kamu mau nyari bakmi terenak di Jakarta Barat dan legendaris adalah Bakmi Aheng. Bakmi ini tersedia 3 varian topping, yaitu chasio, ayam, dan siobak yang royal di atas permukaan mie-nya. Nggak sampai di situ, kamu juga bisa menikmati tambahan topping lainnya, seperti kerupuk samcan dan swekiau yang terbuat dari minyak babi. Yummy banget, kan!

Plus, bagi kamu yang bosan dengan bakmi halus, Bakmi Aheng tersedia juga bakmi lebar.

Alamat:  Jl. Mangga Raya No. 8A, Green Ville
Jam buka: pkl. 07.00 - 19.00
Kisaran harga: < Rp. 50.000

Bakmi Siantar Lina

Bakmi Siantar Lina / Photo by Stella via Pergikuliner

Selanjutnya, bakmi ini memiliki dua jenis daging yang bisa kamu pilih, yaitu non-halal dan halal. Nggak hanya berhenti pada jenisnya saja, Bakmi Siantar Lina juga siap membuatmu puas dengan suguhan total 6 topping untuk menemani mie. Mulai dari daging cincang B2, chasio, B2 merah, ayam kampung, ayam kecap, hingga pork belly yang sedap!

Selain itu, bakmi yang diberi nama dari pemiliknya sendiri, yaitu Lina Kartika, juga menyediakan beberapa tipe mie homemade yang bisa kamu request, seperti mie keriting kecil, karet, lebar, dan keriting biasa. Hmm, ngebayangin pilihan mie dan topping-nya jadi pengen pesen dan makan di ruang makan Cove Tripuri sambil ditemani angin sejuk nggak, sih? Karena nggak hanya sekedar ruang makan biasa, tapi sekaligus rooftop yang nyaman untuk dipakai makan dan nongkrong bareng teman-teman sambil menikmati udara dan pemandangan sekitar Jakarta. Hihi. Eits, tapi kalau bawa teman-teman pastikan untuk tetap dengan protokol kesehatan yang ketat tentunya.

Rooftop Cove Tripuri

Oh iya, Bakmi Siantar Lina ini juga menyediakan siomay B2 dengan harga terjangkau yang bisa kamu jadikan pilihan kalau ingin nyemil juga!

Alamat: Jl. Pesanggrahan No. 12A, Puri, Jakarta Barat.
Jam buka: pkl. 06.00 - 22.00
Kisaran harga: > Rp50.000/porsi

Bakmi Lung Kee

Bakmi Lung Kee / Photo by @nataleejovita

Nggak kalah sama bakmi lainnya, Bakmi Lung Kee ini juga menyediakan bakmi babi kreasi yang terdiri dari beragam jenis mie. Mulai dari mie keriting kecil, bihun, kwetiau, hingga menu lainnya seperti bakso, siomay, pangsit, dan nasi tim.

Di sini kamu juga diberikan pilihan topping halal dan non-halalnya, yaitu topping potongan ayam atau B2. Jadi, nggak usah khawatir kalau sedang ngidam dua jenis daging, semuanya bisa kamu pesan di dalam satu resto.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Raya No. 5A
Jam buka: 07:00 - 24:00
Kisaran harga: Rp25.000 - Rp35.000/porsi

Bakmi Ahok

Bakmi Ahok / Photo by @penggila_bakmi

Nope, ini bukan bakmi punya pak Ahok, cuma namanya aja yang kebetulan sama. Haha. Bakmi Ahok ini, bisa dibilang salah satu tempat bakmi yang nggak sepi orderan. Gimana, nggak? Bakmi ini menyediakan topping daging babi yang nikmat dan juga potongan ayam yang juga tak kalah sedap! Terlebih lagi, ada bakso goreng, pangsit rebus dan goreng yang juga bisa menemani kenikmatan bakmi yang kamu santap.

Oh iya, kamu juga bisa memilih porsi mulai dari ½ porsi, 1 porsi, hingga 1 ½ porsi, lho! So, feel free to choose what you prefer!

Lokasi : Jl. Mangga II B No 38, Greenville.
Kisaran Harga : Rp20.000/porsi.
Jam Buka : pkl. 07:00 - 13.00

Bakmi Bintang Gading

Bakmi Bintang Gading / Photo by @edodharmadi

Last, but not least, Bakmi Bintang Gading! Bakmi yang satu ini sedikit berbeda dari sebelumnya, karena merupakan bakmi khas Ujung Pandang. Untuk mie-nya sendiri tipe karet yang berukuran besar dan agak keriting, serta disajikan dengan babi garing dan pangsit goreng yang gurih! Tapi, tenang saja, kalau kamu lebih suka mie yang berukuran kecil, juga tersedia, kok!

Serupa dengan Bakmi Acang, bakmi ini menyuguhkan sayur pendamping yang beda dari yang lain, yaitu menggunakan selada.

Alamat: Jl. Pesanggrahan No. 10E, Puri, Jakarta Barat
Jam buka: pkl. 07:00 - 22:00
Kisaran harga: Rp30.000 - 50.000/porsi

Itu dia 11 rekomendasi bakmi terenak di Jakarta Barat yang bisa kamu cicipi! Jadi, sudah bisa memutuskan mau mencoba dari mana?