5 Cafe di Pacific Place yang Nyaman untuk WFC dan Nongkrong

5 Cafe di Pacific Place yang Nyaman untuk WFC dan Nongkrong
Cafe di Pacific Place, photo by Bluprint

Cafe di Pacific Place menghadirkan ambience yang bisa digunakan untuk nongkrong dan juga work from cafe. Jadi, kamu bisa mencari suasana kerja atau nongkrong yang baru sembari ditemani kopi dan cake yang lezat. Penasaran kan dengan tempat-tempat ngopi yang ada di Pacific Place? Yuk, simak rekomendasi dari Cove!

Cafe di Pacific Place

1. Paul Bakery Pacific Place

F O O L O S O P H Y - Jakarta Food Blog: Paul Bakery & Patisserie Indonesia
Paul Bakery Pacific Place, photo by Foolosophy

PAUL adalah gerai bakery yang berasal dari Perancis sejak tahun 1889 dan sudah diakui seluruh dunia. Hingga saat ini, PAUL Bakery sudah tersebar sekitar 800 cabang, tepatnya lebih dari 52 negara di dunia.

PAUL Bakery pun hadir di beberapa mall yang ada di Indonesia, salah satunya Mall Pacific Place, Jakarta. Termasuk sebagai salah satu cafe di Pacific Place, PAUL hadir dengan konsep yang modern dan tetap mempertahankan resep original. Bahkan, hidangan yang premium menggunakan bahan-bahan baku yang langsung diimpor dari Prancis.

Nah, kalau kamu berkunjung ke sini jangan lupa untuk memesan menu-menu andalan mereka ya, seperti Croissant Almond, Dark Burn Cheesecake, Crème Brulee, Banana Cake, hingga beberapa jenis kopi yang lezat, yaitu Black Coffee, Cappuccino, Latte, hingga minuman teh yang cocok untuk mendampingi kudapan manis.

Alamat: Pacific Place Mall, Lantai Ground, South Lobby, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 07.00 – 22.00 WIB
Kisaran harga: Rp 100.000 – Rp 200.000

2. Djournal Coffee

Djournal Coffee – Coconuts Directory
Djournal Coffee, photo by Coconuts Directory

Kamu mungkin sudah ngga asing lagi kan dengan Djournal Coffee? Kedai kopi ini sudah sangat populer di Indonesia dan cabangnya sudah tersebar luas di beberapa kota besar, salah satunya Jakarta. Kalau kamu sedang berada di Mall Pacific Place, kamu bisa menjumpai kedai kopi ini.

Cafe di Pacific Place yang satu ini masih satu grup dengan ISMAYA. Jadi, ngga perlu diragukan lagi soal kualitas rasa hidangannya hingga ambience tempatnya. Mencari tempat untuk nongkrong atau WFC? Djournal Coffee bisa jadi masuk ke dalam opsi kafe yang harus kamu kunjungi.

Apalagi menu kopi yang ditawarkan sangat beragam, seperti Espresso, Piccolo Latte, Cappuccino, Hot atau Ice Latte, Hot atau Ice Mocha, Hot Caramel Macchiato, Salted Caramel, Kopi Susu Batavia, sampai menu-menu non coffee dan blended.

Ngga hanya minuman, kamu juga bisa menikmati aneka dessert, sandwich, dan pastry yang dibanderol dengan harga yang masih terjangkau!

Alamat: Pacific Place Mall, Lantai 1, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 10.00 – 20.00 WIB
Kisaran harga: Rp 50.000 – Rp 100.000

3. Bleum Coffee

BLEUM Coffee - Pacific Place Jakarta - Coffee Shop Jakarta Selatan
Bleum Coffee Pacific Place, photo by Bleum Coffee

Berbeda dengan dua kafe sebelumnya, Bleum Coffee bisa dibilang sebagai cafe di Pacific Place yang lokasinya cukup hidden. Ini karena Bleum Coffee sudah berdiri sejak 2018 di basement B1 Pacific Place. Tempatnya sendiri juga cukup mungil dan minimalis karena mengusung tema grab and go, sehingga cocok untuk kamu yang ingin ngopi di tengah kesibukan atau ingin menikmati kopi di kantor atau rumah. Jadi, take away adalah pilihan tepat.

Nah, salah satu signature menu Bleum Coffee yang harus dicoba oleh pecinta kopi adalah Kopi Susu Nusantara. Nah, kalau mau explore rasa yang lebih unik lagi, kamu bisa pesan Cold Brew Latte andalan Bleum Coffee. Rasa kopi yang disajikan terbilang unik karena memunculkan cita rasa yang mirip dengan wine karena menggunakan campuran biji kopi Aceh Gayo wine, kental manis, dan susu sapi segar.

Jangan khawatir! Rasanya enak dan segar banget lho, karena menu ini merupakan perpaduan dari asam, pahit, dan manis yang tipis sehingga lumayan mirip seperti yoghurt. Dari pada penasaran, yuk langsung datang ke Bleum Coffee dan cobain!

Alamat: Pacific Place Mall Level B1 28 A, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 08.00 – 21.30 WIB
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 45.000

3. Because Coffee by Harlan + Holden

Harlan + Holden Coffee - Pacific Place
Because Coffee, photo by Pacific Place

Mencari cafe di Pacific Place yang spacious dan aesthetic? Coba datang ke Because Coffee! Sebenarnya, kafe yang satu ini adalah cabang dari merek pakaian terkenal yaitu Harlan + Holden. Makanya, posisi kafe ini bersebelahan dengan butik Harlan + Holden, sehingga kedai kopi ini di desain dengan modern dan indah, membuat pengunjung betah untuk nongkrong di sini.

Ngga cuma menawarkan konsep kafe yang cantik dan elegan, Because Coffee by Harlan + Holden juga punya menu yang sangat menarik, yaitu Sea Salt Latte. Minuman ini terbuat dari kopi susu ditambah krim garam laut, sehingga rasanya creamy dan gurih. Kebayang kan betapa lezat dan uniknya?

Because Coffee juga populer berkat menu Butterscotch Latte.  Rasa kopi ini creamy, foamy, dan meninggalkan sensasi segar serta gurih di akhir. Yang uniknya lagi, menu satu ini juga menggunakan lotus crumble di sekeliling permukaan cup-nya. Tapi, crumble ini juga memiliki hint rasa kopi dan caramel. Unik banget, ya? Biar makin lengkap, Because Coffee juga menyediakan pastry dan cake juga lho, jadi kamu akan dibuat nyaman dan kenyang selama ada di sini.

Alamat: Pacific Place SCBD, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam buka: 10.00 – 21.00 WIB
Kisaran harga: Rp 50.000 – Rp 100.000

5. Tanamera Coffee

Tripify - Tanamera Coffee Pacific Place, Jakarta
Tanamera Coffee, photo by Tripify

Satu lagi nih rekomendasi cafe di Pacific Place yang bisa kamu kunjungi. Namanya Tanamera Coffee yang berlokasi di dekat One Pacific Place Lobby. Kedai kopi yang satu ini memiliki desain interior yang menarik karena didominasi warna hitam kemerahan. Kesannya, kafe ini terlihat misterius, tapi di sisi lain bikin penasaran!

Yang bikin cafe ini berbeda dengan cafe-cafe lainnya di Pacific Place adalah menunya yang sangat variatif. Ngga cuma menyediakan menu kopi dan non kopi, Tanamera juga menawarkan aneka makanan berat yang lezat, mulai dari TC Gourmet Burger, Tanamera Big Breakfast, Nasi Uduk, Ayam Goreng Bumbu Sereh, Nasi Liwet Bandeng dan masih banyak pilihan lainnya.

Untuk kamu yang ingin ngopi saja, kamu bisa mencoba Aceh Gayo Washed yang menggunakan biji kopi asli nusantara. Ya, sesuai namanya, Tanamera memang menggunakan biji kopi yang berasal dari tanah merah di Indonesia. Jadi, kamu ngga perlu ragu deh dengan kenikmatan rasa yang disajikan di tiap cangkir kopi Tanamera!

Alamat: One Pacific Place Lobby One Level B1, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53 SCBD, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 07.00 – 20.00 WIB
Kisaran harga: Rp 50.000 – Rp 100.000

Nah, itu dia sejumlah rekomendasi cafe di Pacific Place yang harus masuk ke go to list kamu, terlebih kalau kamu mencari tempat yang nyaman buat bekerja! Jangan lupa untuk ajak teman bisnis atau sahabatmu untuk ngopi di sini, ya.