10 Mall di Jakarta Barat dengan Fasilitas Lengkap, Wajib Dikunjungi!

Ini 10 mall di Jakarta Barat yang bisa kamu kunjungi untuk shopping atau sekadar refreshing. Yuk, cek selengkapnya melalui ulasan ini!

10 Mall di Jakarta Barat dengan Fasilitas Lengkap, Wajib Dikunjungi!
Mall di Jakarta Barat, photo by Central Park Jakarta

Tak bisa dipungkiri bahwa Jakarta memiliki mall dan pusat perbelanjaan yang lengkap, mewah dan punya segudang aktivitas menarik di dalamnya. Salah satunya adalah mall di Jakarta Barat yang juga menyuguhkan semua kebutuhan yang diperlukan pengunjung, mulai dari alat rumah tangga, hobi, fashion, hingga aksesoris menarik lainnya.

Baca Juga: 10 Cafe di Jakarta Barat yang Wajib Masuk Wishlist Kamu!

Bahkan, salah satu mall di Jakarta Barat dianggap jadi mall yang paling keren karena memiliki wahana ice skating alias tempat bermain salju yang bisa dinikmati semua kalangan, loh. Biar kamu punya referensi mall di Jakarta Barat untuk dikunjungi nanti, berikut ini list yang sudah Cove rangkum untukmu, lengkap dengan aktivitas yang bisa dilakukan di sana. Check this out!

Mall di Jakarta Barat dengan Fasilitas Lengkap

1.Mall Taman Anggrek

Mall Taman Anggrek, photo by Facebook/Mal Taman Anggrek

Mall di Jakarta Barat yang petama adalah Mall Taman Anggrek. Kamu tahu enggak, kalau mall yang satu ini ternyata tercatat dalam Buku Rekor Guinness yang diakui dunia karena eksteriornya, loh. Di luar bangunan mall ini terletak display LED yang ukurannya sangat besar dan menambah kemegahan dari mall yang terdiri dari 7 lantai dengan luas 360 ribu meter ini.

Daya tarik mall yang sudah berdiri sejak tahun 1996 ini bukan hanya dari luarnya saja. Saat kamu masuk ke dalam, kamu juga bisa menemukan berbagai merchant yang menjajakkan aneka produk dan jasa, mulai dari berbagai mode pakaian, aneka kuliner yang lezat, hingga alat elektronik, dan spot lainnya yang tak kalah menarik.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Mall Taman Anggrek:

  • Bermain ice skating
  • Belanja perabotan dan aksesoris rumah di IKEA, Mall Taman Anggrek
  • Mengunjungi pameran diecast

Alamat: Jl. Letjen S. Parman No.Kav 21, RT.12/RW.1, Tj. Duren Selatan, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Website: https://www.taman-anggrek-mall.com/
Telepon: (021) 5643777

2. Central Park

Selain Mall Taman Anggrek, mall di Jakarta Barat lainnya yang juga memiliki fasilitas lengkap adalah Central Park Mall. Mall ini tercatat sebagai mall terluas nomor 8 untuk level dunia. Keren sekali, bukan?

Sebenarnya, dalam komplek bangunan ini bukan hanya ada mall saja, melainkan ada juga fasilitas lainnya, yakni resort, theme park, apartemen, pusat perkantoran, serta hotel. Enggak terbayang seberapa besar bangunannya, ya.

Selain bangunannya yang luas, desain interior dari pusat perbelanjaan di Jakarta Barat ini juga termasuk indah, megah, dan membawa kesan bersih. Kamu juga akan menikmati kesan sejuk karena ada area pepohonan lebat yang terletak di bagian samping Central Park Mall.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Mall Central Park:

  • Bersantai di area outdoor atau Eco Skywalk
  • Menikmati hari dengan bermain bersama anabul di area outdoor
  • Berfoto ria di tengah tingginya gedung mall, hotel, dan apartemen di sekitarnya

Alamat: Jl. Letjen S. Parman No.kav.28, Tj. Duren Selatan, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Website: https://www.centralparkjakarta.com/
Telepon: (021) 56989999

Baca Juga: Ini Dia 10 Tempat Nongkrong di Tanjung Duren yang Paling Hits

3. Ciputra Mall

Ciputra Mall, photo by Instagram/@malciputrajkt

Mall di Jakarta Barat lainnya yang tak kalah ramai, megah dan memiliki fasilitas lengkap adalah Ciputra Mall. Mall yang berdiri sejak tahun 1994 ini bisa dibilang sebagai salah satu mall andalan anak muda di Jakarta Barat dan Tangerang.

Hal ini sangat wajar karena letaknya yang sangat dekat dengan beberapa perguruan tinggi ternama di Jakarta Barat, seperti Universitas Trisakti, Universitas Tarumanagara, hingga Universitas Ukrida. Karena itu, jangan heran kalau banyak anak kuliahan yang memenuhi area di mall ini, sebab selain belanja dan nongkrong, mereka juga biasa mengerjakan tugas di sini.

Merchant yang terdapat di Ciputra Mall ini juga bisa dibilang cukup lengkap. Saat ke sini, kamu bisa menemukan tempat hiburan, food court, bioskop, dan tempat berbelanja kebutuhan, dengan tempatnya yang selalu bersih serta nyaman.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Mall Ciputra:

  • Berlangganan di tempat kebugaran, Gold’s Gym
  • Mendatangi pameran rumah Citra Land by Ciputra
  • Menikmati aneka kuliner dari banyak tenant di Mall Ciputra yang pas untuk kantong mahasiswa dan anak kost

Alamat: Jl. Daan Mogot I, RT.11/RW.1, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Website: http://www.ciputramall.com/
Telepon: (021) 5636756

Kost Jakarta Barat - 61 Kamar Tersedia di Cove
Kost Jakarta Barat - Sewa kost bulanan di Jakarta Barat dengan desain aesthetic, lokasi strategis dan fasilitas lengkap hanya di Cove!

4. Puri Indah Mall

Puri Indah Mall, photo by Bizlaw.id

Apakah kamu termasuk salah satu yang senang dengan arsitektur bergaya kuno namun ikonik? Jika ya, maka cobalah untuk menyempatkan diri mengunjungi Puri Indah Mall, sebab tempat ini merupakan salah satu mall di Jakarta Barat dengan desain yang menarik dan unik.

Pusat perbelanjaan yang berada di kawasan perumahan elit di Jakarta Barat ini mengusung konsep desain puri dengan gaya Victoria. Walaupun terkesan kuno, namun sentuhan arsitekturnya membuatnya tetap tampak berkelas dan megah.

Pengunjung yang datang enggak hanya bisa berbelanja, namun pastinya akan dimanjakan juga secara visual. Enggak hanya soal desain, mall ini juga menyediakan berbagai kebutuhan dan fasilitas yang relatif lengkap.

Selain itu, kamu yang datang ke Puri Indah Mall juga tak perlu khawatir kehabisan tempat untuk parkir, sebab lahan parkirnya mampu menampung lebih dari 2000 mobil dan 2000 motor dalam satu waktu.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Mall Puri Indah:

  • Menikmati Reflexology & Spa
  • Makan di restoran Chinese food, Thai food, hingga Western food
  • Nongkrong di aneka cafe yang ada, seperi Excelso Coffee, Djournal Coffee, atau makan berat di Amyrea Art & Kitchen

Alamat: Jl. Puri Agung No.1, Kembangan Selatan, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610
Website: https://www.puriindahmall.co.id/
Telepon: (021) 5822582

5. Neo Soho

Salah satu daya tarik mall adalah keberadaan hiburan yang menyenangkan dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi setiap kalangan. Kamu pun bisa menemukan hal ini di Neo Soho Mall.

Salah satu mall di Jakarta Barat ini memiliki daya tarik berupa Jakarta Aquarium, sebuah akuarium raksasa yang memiliki berbagai jenis ikan dan binatang laut lainnya. Kamu yang hobi berfoto dengan latar artistik nan Instagramable juga bisa mendapatkannya di sini. Jadi tertarik mengunjungi Neo Soho Mall, ‘kan?

Aktivitas yang bisa dilakukan di Mall Neo Soho:

  • Hunting foto di Eco Skywalk
  • Mengunjungi Jakarta Aquarium yang berada di Mall Neo Soho Lantai LG 101
  • Membeli makanan sehat di Burgreens

Alamat: Jl. Letjen S. Parman No.Kav. 28, RT.3/RW.5, Tj. Duren Selatan, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Website: https://neosohojakarta.com/
Telepon: (021) 56989999

Baca Juga: 9 Tempat Makan di Neo Soho Mall yang Wajib Banget Dicoba!

6. Seasons City Mall

Seasons City Mall, photo by Agoda

Mall di Jakarta Barat selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Seasons City Mall. Hal menarik yang bisa kamu dapatkan dari tempat ini adalah desain eksteriornya yang dipenuhi kaca-kaca berukuran besar dengan banyak lampu pijar yang warna-warni. Saat malam tibat, penampakannya pun akan sangat menakjubkan.

Selain itu, Seasons City Mall juga merupakan salah satu pusat perbelanjaan terlengkap di Jakarta Barat. Kamu bisa mendapatkan segala kebutuhanmu di sini, mulai dari belanja baju dan aksesoris, elektronik, hingga hiburan, sehingga tak heran jika mall ini selalu ramai, terutama ketika memasuki akhir pekan.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Mall Season City:

  • Belanja aksesoris dan fashion lainnya
  • Hunting barang dagangan dengan harga miring yang menarik
  • Bermain di Fun Seasons untuk menghilangkan pusing dan penat

Alamat: Jl. Prof. Dr. Latumeten No.33, RT.13/RW.1, Jembatan Besi, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11320
Website: http://www.seasonscity.com/
Telepon: (021) 63866666

7. Mall Taman Palem

Mall Taman Palem, photo by Keluyuran

Berikutnya adalah Mall Taman Palem yang termasuk ke dalam daftar mall di Jakarta Barat yang cukup lengkap menyediakan kebutuhan rumah tangga dan yang lainnya. Pasalnya, di dalam mall ini terdapat ada Matahari dan Carrefour yang bisa menjadi tempat belanja bulananmu.

Selain itu, ada banyak juga tempat lainnya yang bisa dikunjungi yang sudah buka mulai dari pukul 9 pagi, mulai dari bioskop, toko buku, restoran, salon, toko elektronik, dan berbagai merchant lainnya yang akan memanjakanmu.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Mall Taman Palem:

  • Makann Chinese food di Hung Than Restaurant
  • Treatment di Johnny Andrean Salon
  • Menikmati donat dan coffee di J.CO Mall Taman Palem

Alamat: Jl. Kamal Raya No.13, RT.13/RW.10, Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Telepon: (021) 63866666

8. Mall Daan Mogot

Mall Daan Mogot, photo by Facebook/Mall Daan Mogot

Mall di Jakarta Barat ini juga tak kalah lengkap fasilitasnya dengan mal lainnya, terlebih karena banyak tenant dari berbagai merek ternama, seperti Bioskop Cinema XXI, Fun World, Toko Buku Gramedia, Richeese Factory, Matahari Department Store, hingga Ace Hardware yang semuanya ada di Mall Daan Mogot.

Dengan berbagai tenant yang ada di dalamnya, kamu pastinya bisa memenuhi segala kebutuhanmu dengan hanya datang sekali waktu ke satu tempat saja. Sangat efektif dan efisien, bukan?

Aktivitas yang bisa dilakukan di Mall Daan Mogot:

  • Berbelanja kebutuhan sehari-hari di Hypermart, Matahari, atau Ace Hardware
  • Menikmati Kopi Au di Mall Daan Mogot
  • Berfoto di M Studio Foto Box

Alamat: West Jakarta 1 2, RT.1/RW.2, Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Telepon: (021) 5443777

Baca Juga: Pilihan Restoran di Lippo Mall Puri yang Menggugah Selera

9. Lippo Mall Puri

Berada di kawasan Puri Indah, Kembangan, salah satu mall di Jakarta Barat ini tentunya juga bisa dinilai mewah, lantaran tenant yang ada di Lippo Mall Puri adalah brand ternama, seperti Parkso, Adelle Jewellert, Zara, Marks & Spencer, Victoria Secret, hingga Maxx Coffee.

Selain beragam tenant mewah, kamu juga bisa singgah dan menikmati banyaknya tempat makan lezat yang menyediakan berbagai masakan, mulai dari Chinese food, Thai food, Indo food, hingga Western food.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Lippo Mall Puri:

  • Shopping di Sogo Lippo Mall Puri
  • Bersantai dan menikmati film terbaru di Deluxe Cinema XXI
  • Menikmati lezatnya menu makanan di Kimukatsu

Alamat: Jl. Puri Indah Raya, RT.3/RW.2, Kembangan Selatan, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610
Website: http://lippomallpuri.com/
Telepon: (021) 29111111

10. Glodok Plaza

Glodok Plaza, photo by Neraca

Mall di Jakarta Barat terakhir yang tak luput dari list destinasimu nantinya adalah Glodok Plaza, sebagai pusat perbelanjaan elektronik terkenal se-Indonesia. Nama Glodok Plaza pasti sudah tidak asing lagi di telingamu, ‘kan?

Di Glodok Plaza, kamu bisa berburu berbagai kebutuhan elektronik dengan penawaran menarik. Harga yang ditawarkan oleh merchant yang ada di Glodok Plaza termasuk terjangkau dengan kualitas terbaik, loh.

Menariknya, bukan hanya kebutuhan elektronik saja yang bisa kamu dapatkan di sini, melainkan kamu juga bisa hunting barang-barang langka, seperti kepingan DVD dengan harga miring dan barang-barang antik lainnya. Wajar jika sejak lama Glodok Plaza menjadi tempat favorit pemburu barang elektronik.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Glodok Plaza:

  • Belanja barang-barang elektronik
  • Menikmati aneka Chinese food di sekitar Glodok Plaza
  • Hunting barang-barang antik dan peralatan rumah tangga

Alamat: Jl. Pinangsia Raya No.1, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180
Website: https://www.glodokplaza.com/id
Telepon: (021)6280888

Baca Juga: 4 Kost Eksklusif Jakarta Barat dengan Desain Minimalis

Itulah referensi mall di Jakarta Barat dengan fasilitas lengkap, mewah, yang wajib kamu kunjungi. Kamu juga bisa berkunjung ke mall di Jakarta Pusat dan mall di Jakarta Selatan yang enggak kalah seru, loh! Nah, selain referensi mall, Cove juga akan memberikan referensi kost eksklusif dengan fasilitas lengkap di Jakarta Barat, yaitu Cove T63, biar kamu makin dekat dengan pusat perbelanjaan di atas.