24 Mall di Jakarta Selatan Paling Nyaman untuk Nongkrong

24 Mall di Jakarta Selatan Paling Nyaman untuk Nongkrong
Mall di Jakarta Selatan, photo by pakuwon

Ingin jalan-jalan santai, cari makan, belanja kebutuhan rumah, bermain, atau hanya sekadar nongkrong saja di Jakarta Selatan? Pasti langsung terlintas untuk pergi ke mall. Iya, nggak?  

Well, nggak heran, sih, karena memang mall di Jakarta Selatan itu ada banyak banget dan asik buat dikunjungi. Kamu tinggal pilih saja mall yang dekat dari tempat tinggalmu atau sesuai dengan keinginan. Tapi, kalau  masih bingung mana mall yang menarik dikunjungi, yuk simak deretan mall di bawah ini!

1. Kota Kasablanka

Kota Kasablanka, photo by Jakarta Shopping Center

Ingin jalan-jalan dan sekaligus nongkrong ke mall di Jakarta Selatan? Mall Kota Kasablanka atau biasa disingkat Kokas bisa banget kamu jadikan tujuan. Di sini kamu bisa menemukan banyak hal, mulai dari kafe, restoran, tempat hiburan, bioskop, supermarket, dan juga toko dari berbagai kategori.

Selain lengkap, Kokas juga bisa dibilang sebagai mall yang strategis banget karena dekat dengan gedung perkantoran. Jadi, bagi kalian yang lagi butuh refreshing saat istirahat makan siang atau memang lagi penat Work From Home (WFH), Kokas bisa jadi pilihan mall nyaman untuk nongkrong.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Kota Kasablanka:

  • Nongkrong atau ‘Work From Cafe’ di Toby's Estate
  • Nonton film di bioskop di Cinema XXI
  • Menikmati santapan khas Jepang di Little Tokyo
  • Bermain di game center Amazing D' Caribbean
Alamat: Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Menteng Dalam
Website: http://www.kotakasablanka.co.id/
Telepon: (021) 29465000

Jika kamu sering hangout di Kota Kasablanka, pertimbangkan Cove Bata Mera di Tebet sebagai pilihan tempat tinggal kamu. Terletak strategis di seberang Kokas, menawarkan akses mudah untuk sering hangout atau beraktivitas di area tersebut.

2. Pondok Indah Mall

Pondok Indah Mall

Megasuperblok ini terdiri dari 3 blok, yaitu PIM 1, PIM 2, dan PIM 3 (yang baru dibuka pada April 2021 lalu).  Di PIM 1 terdapat tiga lantai, PIM 2 memiliki lima lantai, dan PIM 3 terdapat tiga lantai. Pondok Indah Mall (PIM) punya beragam tenant beauty store, perhiasan, fashion ternama, serta tempat-tempat belanja sesuai kebutuhanmu seperti supermarket, mainan, makanan, elektronik, entertainment, hingga gym.

Dengan adanya banyak tempat yang menarik, PIM sangat cocok bagi kamu yang ingin sekadar nongkrong atau bahkan jalan-jalan bersama keluarga. Saat mengunjungi PIM, jangan lupa juga untuk mengabadikan momen, ya! Sebab di sini banyak sekali spot Instagramable yang bisa kamu temui.

Supaya momen jalan-jalanmu tetap berjalan dengan lancar, PIM juga menyediakan fasilitas penyewaan power bank untuk smartphone, lho. Jadi, kamu nggak perlu panik kalau baterai smartphone-mu habis saat berada di area PIM. Berupa vending machine, penyewaan power bank ini bisa kamu temui di seluruh area mulai dari PIM 1, PIM 2, dan PIM 3 (Street Gallery).

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pondok Indah Mall:

  • Makan bersama teman-teman di The Playground
  • Nge-gym di Celebrity Fitness/Life Fitness/Yoga City
  • Shopping di Iwan Tirta, Kate Spade, Mark & Spencer
Alamat: Jalan Metro Pondok Indah Kav. IV, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Website: https://www.pondokindahmall.co.id/
Telepon: (021) 7506750

3. Lotte Shopping Avenue

Lotte Shopping Avenue, photo by JS Luwansa

Mall di Jakarta Selatan selanjutnya yang asyik buat kamu jadikan tempat nongkrong adalah Lotte Shopping Avenue Indonesia. Kalau kamu penggemar idol atau acara-acara Korea, pasti kamu sudah nggak asing  dengan mall yang satu ini. Sebab Lotte Shopping Avenue Indonesia merupakan bagian dari LOTTE Group, retail nomor satu di Korea.

Mall ini terletak di pusat Kuningan, dikelilingi gedung perkantoran, hotel, dan apartemen. Hanya 1 Km dari Cove The Day, kost eksklusif dari Cove yang ada di Kuningan.

Saat berkunjung ke mall yang terletak di gedung Ciputra World 1 ini, khususnya di LOTTE Department Store, kamu akan disambut dengan suasana kental seperti di departemen store Korea pada umumnya. Menarik banget, kan?

Aktivitas yang bisa dilakukan di Lotte Shopping Avenue:

  • Reflexology di Kokuo
  • Nge-gym di Fitness First
  • Makan all you can eat di Gyu-Kaku
  • Belanja pakaian di Uniqlo
Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav 3-5, Kuningan, Karet Kuningan
Website: https://www.lotteavenue.co.id/
Telepon: (021) 29888008

4. Kuningan City

Kuningan City, photo by The Little Snacks

Kalau kamu sudah selesai menghabiskan waktu di Lotte Shopping Avenue tapi masih ingin jalan-jalan, menyebrang dan jalan sedikit ke Kuningan City saja. Salah satu mall di Jakarta Selatan yang terbilang besar ini terletak tidak jauh dari Lotte Shopping Avenue.

Namun, sebenarnya mall ini adalah komplek serbaguna yang terdiri dari apartemen dengan dua tower, gedung perkantoran, dan pusat perbelanjaan itu sendiri. Dengan fasilitas dan tempat-tempat yang lengkap, Kuningan City cocok juga untuk dikunjungi bagi kamu yang memang lagi bekerja di area Kuningan untuk melepas penat.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Kuningan City:

  • Latihan menembak di arena M7 Tactical
  • Beauty treatment di studio Lashstyle & Co.
  • Karaokean di Happup!
Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 18, Kuningan, Karet Kuningan
Website: https://kuningancity.com/
Telepon: (021) 57905555

5. Gandaria City

Gandaria City, photo by Pakuwon Jati

Mall yang beroperasi sejak Agustus 2010 ini terdiri dari dua area tingkat yang berkonsep indoor dan outdoor, atau biasa disebut dengan Gandaria Mainstreet. Di sini kamu bisa menikmati makanan dari aneka restoran, kafe, dan lounge.

Kalau kamu lagi hoki, di momen-momen tertentu mall di Jakarta Selatan ini biasanya  mengadakan berbagai pertunjukkan di area mainstreet atau area La Piazza. Cocok banget buat dijadikan tempat nongkrong, makan, dan juga menikmati momen bersama teman atau keluarga.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Gandaria City:

  • Bermain di Amazing Town
  • Nonton film di bioskop Cinema XXI
  • Makan daging Korean BBQ di Chung Gi Wa
Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda, RT.10/RW.6, Kby. Lama Utara
Website: https://www.gandariacity.co.id/
Telepon: (021) 29052888

6. Blok M Square

Blok M Square, photo by TripAdvisor

Mall yang satu ini sudah pasti sangat familiar bagi kalian. Blok M Square bisa dibilang sebagai salah satu mall di jakarta selatan yang lokasinya sangat strategis. Sebab mall ini memiliki banyak tempat nongkrong dan makanan yang terkenal lezat.

Selain itu, letaknya juga sangat dekat dengan beragam transportasi umum, seperti terminal Blok M dan yang terbaru, yaitu MRT Blok M. Nggak heran kalau banyak orang menyukai dan sering mengunjungi mall ini. Aksesnya mudah dan juga banyak tempat untuk nongkrong.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Blok M Square:

  • Nonton film di bioskop Cinema XXI
  • Menikmati suasana Little Tokyo di area Blok M Square
  • Makan masakan khas Indonesia di Pujasera
Alamat: Jl. Melawai 5, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan,
Website: https://blokmsquare.co.id/
Telepon: (021) 72802000

7. Pacific Place

Pacific Place

Ingin nongkrong atau sekadar jalan-jalan di mall yang menyediakan beragam kuliner dari nusantara hingga mancanegara? Pacific Place jawabannya! Mall di Jakarta Selatan ini menyediakan masakan Nusantara, Asia, dan Western. Semuanya ada dan bisa kamu pilih sesuai dengan preferensimu.

Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi tenant-tenant menarik mulai dari lantai LG hingga lantai 9. Nggak kalah menarik, salah satu mall terbesar di Jakarta ini juga sering menyulap bagian main atrium-nya dengan instalasi  apabila sedang ada event atau sedang memasuki musim tertentu, lho.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pacific Place:

  • Makan ramen di Ikkudo Ichi
  • Shopping ke Bang & Olufsen, BOSS, Miu Miu dan lainnya
  • Nonton film di bioskop CGV Cinema
Alamat: Jl. Jend. sudirman kav 52-53 No.5, RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru
Website: https://www.pacificplace.co.id/
Telepon: (021) 51402828

8. Lippo Mall Kemang Village

Lippo Mall Kemang Village, photo by Lippo Malls

Kamu tahu nggak, sih, kalau mall ini ternyata dikenal sebagai mall community lifestyle pertama di kawasan Kemang, Jakarta Selatan? Ketika kamu berkunjung ke sini, siap-siap disambut dengan beragam tenant berkelas dan juga tempat-tempat Instagramable.

Mall di Jakarta Selatan yang sering disingkat LMK ini memang didesain bagi kalangan menengah ke atas. Di sini kamu bisa menemukan kafe, restoran, tempat hiburan, hingga elektronik. Tertarik untuk berkunjung?

Aktivitas yang bisa dilakukan di Lippo Mall Kemang Village:

  • Makan masakan khas Amerika di TGI Friday’s
  • Treatment di lifestyle grooming bar Blow Bar
  • Memborong buku di Books & Beyond

Suka nongkrong di Lippo Mall Kemang? Coba deh ngekost di Cove Kencana. Lokasinya di Kemang, Jakarta Selatan. Deket banget, cuma 5 menit dari Lippo Mall Kemang!

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.36, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan
Website: https://lippomallkemang.com/

9. Ashta District 8

@iniclaramonica Ohh.. jadi ini mall barunya ya? #ashta #ashtadistrict8 #malljakarta ♬ original sound - Clara Monica

Mall yang terbilang baru ini berada di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD). Ashta District 8 berhasil menawan banyak orang untuk datang karena tempatnya yang luas dan estetik.

Kamu bisa menemukan banyak spot-spot foto Instagramable yang nggak boleh dilewatkan, seperti teras Café Kitsuné, balkon di area luar lantai atas, area tangga luar, lobby utama. Selain itu, salah satu mall di Jakarta Selatan ini juga banyak menyediakan tempat nongkrong yang asyik.

Kalau kamu suka hangout di Ashta District 8, coba deh liat kost dari Cove yang ada di SCBD. Lokasinya cuma 850 meter dari Ashta. Buat detailnya, langsung aja cek Cove Moonstone.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Ashta District 8:

  • Nongkrong sambil menikmati pastry lezat di Café Kitsune
  • Shopping di Maison Kitsuné, MKS’, dan 3Mongkis
  • Potong rambut di Marco’s Chop Shop
Alamat: ASHTA District 8 District 8, SCBD Lot 28, Jl. Jend. sudirman kav 52-53, RT.8/RW.3, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Website: https://ashta.co.id/
Telepon: (021) 50262888

10. One Belpark Mall

One Belpark Mall

Baru dilihat dari luar saja, kamu sudah disuguhi tampilan gedung estetik One Belpark Mall dengan arsitektur unik yang didominasi kayu  disusun berjejer secara simetris. Meski mall di Jakarta Selatan yang satu ini nggak sebesar Ashta District 8, tapi  kamu masih bisa menemukan tempat-tempat estetik dan Instagramable. Selain itu, kamu juga bisa sekaligus nongkrong di kafe dan juga memenuhi kebutuhanmu di supermarket atau di tenant-tenant lainnya.

Aktivitas yang bisa dilakukan di One Belpark Mall:

  • Belanja merchandise di Evos Esports Store
  • Treatment atau potong rambut di Haircode
  • Cari kebutuhan alat tulis di Paper Clip
Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.1, RW.1, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan
Website: http://www.onebelpark.com/
Telepon: (021) 22706888

11. Cilandak Town Square

Cilandak Town Square, photo by 2.bp.blogspot.com

Cilandak Town Square adalah pusat perbelanjaan populer di Jakarta Selatan yang terkenal dengan arsitektur modern, berbagai toko dan pilihan tempat makan, serta fasilitas hiburan. Mall ini juga merupakan tempat nongkrong yang populer untuk keluarga dan anak muda, serta memiliki area indoor dan outdoor yang luas.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Cilandak Town Square:

  • Belanja di berbagai toko ritel dan butik
  • Makan di banyak restoran dan kafe
  • Hiburan seperti nonton bioskop, area bermain anak-anak, permainan arcade
  • Bersantai di area tempat duduk, taman, teras atap.
Alamat: Jl. TB Simatupang No.17, RW.9, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Jakarta Selatan
Telepon: (021) 75920222

Cove menyediakan beberapa kost berlokasi di Cilandak. Salah satunya hanya butuh 3 menit untuk ke Cilandak Town Square. Kalau kamu tertarik, kamu bisa cek Cove Urbanier.

12. ITC Permata Hijau

pergiyuk.com

Mall di Jakarta Selatan selanjutnya yang nyaman buat nongkrong adalah ITC Permata Hijau. Pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan ini terkenal dengan desainnya yang unik dan ramah lingkungan.

ITC Permata Hijau menampilkan tema hijau dengan banyak tanaman dan halaman tengah yang luas. Mall ini juga terkenal dengan berbagai toko dan pilihan tempat makannya, serta fasilitas hiburannya, seperti bioskop, arena bowling, dan arcade. Selain itu, ITC Permata Hijau merupakan tempat nongkrong yang populer bagi keluarga dan anak muda, serta memiliki area indoor dan outdoor yang luas.

Aktivitas yang bisa dilakukan di ITC Permata Hijau:

  • Shopping di beberapa toko terkenal seperti Uniqlo, Zara, H&M, Adidas, Nike, Sephora.
  • Bersantap di banyak pilihan tempat makan yang tersedia, termasuk Sushi Tei, KFC, Starbucks, Gong cha, McDonald's, Pizza Hut, A&W, Dunkin Donuts.
  • Relaksasi dengan menikmati halaman tengah yang hijau dan desain mal yang ramah lingkungan.
Alamat: Jl. Arteri Permata Hijau No.11, RT.11/RW.10, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Jakarta Selatan
Website: https://www.itcshoppingfestival.com/grand-itc-permata-hijau/
Telepon: (021) 53663888

13. Plaza Festival

Plaza Festival, photo by jakartayuk.files.wordpress.com

Plaza Festival adalah tempat nongkrong yang populer karena beberapa alasan, salah satunya karena lokasinya. Mal ini terletak di Kuningan, sebuah kawasan pusat bisnis di Jakarta sehingga sangat mudah diakses. Plaza Festival menawarkan berbagai fasilitas, termasuk tempat belanja, tempat makan, dan hiburan sehingga menjadikannya mal serbaguna untuk berbagai kebutuhan.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Plaza Festival:

  • Belanja merek kecantikan seperti Sephora, The Body Shop, Clinique, dll
  • Makan di foodcourt yang menawarkan berbagai pilihan tempat makan
  • Nongkrong di area tempat duduk bersama teman atau keluarga
Alamat: Jl. H. R. Rasuna Said No.2, RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan
Telepon: (021) 5263212

14. Pejaten Village

Pejaten village, photo by VOI

Pejaten Village adalah lifestyle mall yang terkenal dengan desain arsitekturnya yang unik, menampilkan perpaduan elemen modern dan tradisional. Kamu bisa menemukan berbagai butik kelas atas, toko khusus, pilihan bersantap, dan hiburan yang menarik di sini. Mal ini juga punya area outdoor luas dengan area bermain untuk anak-anak, menjadikannya tempat nongkrong keluarga yang populer.

Pejaten Village juga dianggap sebagai tempat nongkrong yang bagus karena menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas menyenangkan bagi pengunjung. Desain arsitektur mal yang unik, menampilkan perpaduan elemen modern dan tradisional, menciptakan suasana santai yang cocok buat hangout.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pejaten Village:

  • Belanja di beberapa shopping store populer seperti Uniqlo, Zara, Pull & Bear, H&M, Charles & Keith, Mango, Aldo
  • Nonton film favorit di CGV Blitz
  • Foodcourt dengan berbagai pilihan tempat makan, menjadikannya tempat yang ideal untuk berkumpul dengan teman sambil makan atau ngemil.
Alamat: Jl. Warung Jati Barat No.39, RW.5, Jati Padang, Ps. Minggu, Jakarta Selatan

15. Plaza Semanggi

Plaza Semanggi

Plaza Semanggi adalah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan yang terkenal dengan desainnya yang modern, beragam pilihan ritel dan tempat makan, dan lokasinya yang sentral. Mal ini menampilkan perpaduan merek lokal dan internasional, menjadikannya tujuan populer bagi para shoppers.

Plaza Semanggi juga terkenal dengan food court-nya yang luas, menawarkan berbagai pilihan tempat makan yang sesuai dengan selera. Selain itu, mal ini juga punya bioskop, pusat kebugaran, dan salon kecantikan. Secara keseluruhan, Plaza Semanggi adalah tempat nongkrong yang populer karena fasilitasnya yang modern dan beragam, serta lokasi yang nyaman.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Plaza Semanggi:

  • Indoor Rock Climbing (Panjat Tebing Dalam Ruangan) yang menawarkan pengalaman menyenangkan dan menantang bagi kamu yang menyukai panjat tebing.
  • Virtual Reality Game (Game Realitas Virtual) yang menawarkan berbagai pengalaman imersif untuk pemain dari segala usia.
  • Pusat Kebugaran yang lengkap, menawarkan berbagai aktivitas dan fasilitas bagi kamu yang senang berolahraga.
Alamat: RT.1/RW.4, Karet Semanggi, Setiabudi, South Jakarta City, Jakarta 12930
Telepon: (021) 25536300

16. AEON Mall Tanjung Barat

AEON Mall Tanjung Barat, photo by aeonmall-tanjungbarat.com

Salah satu mall di Jakarta Selatan yang paling favorit dan tidak pernah sepi oleh pengunjung adalah Aeon Mall Tanjung Barat. Jaringan ritel pusat perbelanjaan asal Jepang ini memang menawarkan pengalaman shopping yang berbeda dibanding mall lainnya. Dari area pintu masuknya saja, kamu akan disambut dengan area terbuka hijau yang sangat luas dan bisa digunakan untuk anabul jalan-jalan. Ada juga area rooftop yang seru untuk nongkrong sambil lihat sunset.

Meski punya ukuran yang compact, namun AEON Mall Tanjung Barat memiliki jenis tenant yang terbilang cukup lengkap, mulai dari supermarket, food court, area bermain anak, hingga pilihan toko dan restoran ala Jepang dengan harga bersahabat yang dapat dipastikan jarang kamu temukan di tempat lainnya. Mau ikut kelas poundfit secara reguler? Kamu bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu di Rocca Space, ya!

Aktivitas yang bisa dilakukan di AEON Mall Tanjung Barat:

  • Mencoba aneka gerai makanan khas Jepang, seperti Kimukatsu, Sai Ramen, Zenbu, Yoshinoya, atau Gion The Sushi Bar.
  • Mencicipi aneka ramuan rempah tradisional di Acaraki Jamu.
  • Ikut program perawatan kecantikan dengan dokter spesialis kulit terbaik di Erha Ultimate.
  • Hunting sushi diskonan murah meriah di atas jam 8 malam.
Alamat: Jl. Raya Tj. Barat No.163, RT.12/RW.4, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan
Website: https://aeonmall-tanjungbarat.com/
Telepon: (021) 50959888

17. Epiwalk Mall

Epiwalk Mall, photo by puricasablanca.com

Bertempat di kawasan Rasuna Epicentrum, berdiri sebuah pusat hiburan kreatif bernama Epiwalk Mall yang menghadirkan tiga pilihan ruangan berbeda, mulai dari indoor, outdoor, dan semi outdoor. Meski pernah terdampak pandemi global sehingga mengakibatkan sepinya pengunjung, namun Epiwalk Mall masih menjadi andalan bagi warga sekitar untuk sekedar kulineran, belanja kebutuhan sehari-hari, ataupun menonton bioskop.

Apalagi beberapa film layar lebar keluaran rumah produksi Indonesia juga sering kali mengadakan gala premiere dan special screening di kawasan ini, sehingga masih sangat layak untuk jadi tempat hangout menarik. Kamu yang mengunjungi Epiwalk Mall bisa dengan mudah menemukan beragam tenant populer, seperti ACE Hardware, Ichiban Sushi, Daily Bread, Guardian, dan masih banyak lagi.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Epiwalk Mall:

  • Berbelanja perkakas rumah tangga di ACE Hardware.
  • Menyantap menu Chizu Chicken Ramen dan Spicy Tune Roll di Ichiban Sushi.
  • Bersantai sejenak sambil menyesap segelas kopi di Mokka Coffee and Cabana.
Alamat: Jl. Epicentrum Sel., Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan
Website: https://www.sinarmasland.com/development/retail/epiwalk-lifestyle-centre
Telepon: (021) 29941199

18. Poins Square

POINS Square, photo by jadwalnonton.com

Poins Square Lebak Lubus sudah dikenal lama sebagai one stop shopping untuk produk-produk berupa gadget, barang elektronik, konsol game, olahraga, hingga furnitur rumah. Pusat perbelanjaan ini sangat strategis dan ramah transportasi umum. Kamu yang berencana datang dengan menaiki MRT, bisa memilih turun di Stasiun MRT Lebak Bulus dan masuk melalui Skywalk sepanjang 307,5 meter untuk langsung terhubung dengan Mall Poins Square.

Ada cukup banyak tenant yang masih meramaikan pusat perbelanjaan yang satu ini, sebut saja CGV Cinemas, Atria Furniture, Imperial Kitchen & Dimsum, Cuppa Coffee, sampai Hokben. Kamu juga bisa berbelanja kebutuhan rumah tangga secara lengkap di supermarket Diamond, mulai dari makanan pokok, sayuran, buah-buahan, daging, ikan, aneka camilan, dan perlengkapan mandi, semuanya ada di sini.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Poins Square:

  • Berbelanja baju-baju hangat untuk ke luar negeri di WPwinter wear.
  • Mencari sepatu khusus untuk occasion tertentu di Buccheri.
  • Menikmati workspace aesthetic berpemandangan langsung kota Jakarta di CGV Cinemas.
Alamat: Jalan R.A.Kartini No.1 RW.7 RT.09, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan
Website: http://poinsquare.com/
Telepon:  (021) 75921122

19. Mall Ambasador

Mall Ambasador, photo by itcshoppingfestival.com

Salah satu destinasi tempat jual beli ponsel yang masih menjadi primadona hingga saat ini adalah Mall Ambasador. Pusat perbelanjaan yang sekaligus menjadi mall di Kuningan ini menyuguhkan ratusan gerai dari berbagai produk elektronik, komputer, handphone, buku, aneka pakaian, hingga makanan. Harga barang-barangnya pun dibanderol dengan nominal yang bersaing sehingga lebih bisa menargetkan banyak kalangan. Kamu yang berencana membawa kendaraan pribadi juga bisa memarkirkannya di area basement sebagai opsi terbaik.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Mall Ambasador:

  • Mencoba menu rendang dan woku beef bowl di Yoshinoya.
  • Membeli gadget dan aksesori ponsel terbaru di Erafone.
  • Melakukan perawatan rambut di Johnny Andrean Salon.
Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio, RT.11/RW.4, RT.11/RW.4, Karet Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan
Website: https://www.itcshoppingfestival.com/mal-ambasador-2/
Telepon: +62 21-6017771

20. Bellagio Boutique Mall

Bellagio Boutique Mall, photo by Jendela360

Ada apa saja, sih, faktor yang menyebabkan Bellagio Boutique Mall masih dijadikan tempat hangout andalan bagi sebagian orang? Pada momen-momen tertentu, sebagian besar restoran dan toko local brand akan mengelilingi pusat atrium di tengah mal. Meskipun punya jumlah tenant yang sedikit layaknya pusat perbelanjaan lainnya, namun Bellagio Boutique Mall masih menyediakan pilihan tempat makan ala Indonesia, Barat, dan Italia dengan cita rasa istimewa. Letaknya yang berada di segi tiga emas Kuningan pun membuat restoran di Bellagio Boutique Mall begitu penuh dengan karyawan untuk sekedar makan siang atau meeting bersama klient.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Bellagio Boutique Mall:

  • Berbelanja kebutuhan kecantikan di Guardian.
  • Menyaksikan live music dan pertunjukan DJ di Attica Bar.
  • Mencicipi menu masakan rumahan berupa Nasi Bogana Empal di Waroeng Ngupi Ngupi.
Alamat: Jl. Mega Kuningan Barat No.3, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan
Telepon: (021) 30019900

21. ITC Fatmawati

ITC Fatmawati, photo by salsawisata.com

ITC Fatmawati adalah salah satu mall di Jakarta Selatan yang jadi surga untuk berbagai otomotif dan barang-barang elektronik. Lokasinya yang strategis menjadikan ITC Fatmawati tidak sepi pengunjung. Kalau kamu ingin membeli gadget terbaru atau alat elektronik, sangat direkomendasikan untuk datang ke ITC Fatmawati ini.

Ada tiga bangunan utama ITC Fatmawati, yaitu gedung pusat perdagangan, gedung Duta Mas untuk automotive center, dan kompleks perkantoran. Akses menuju mall ini juga cukup mudah. Kamu bisa memakai MRT dan turun di Stasiun Haji Nawi, lalu cukup berjalan kaki menuju mall.

Aktivitas yang bisa dilakukan di ITC Fatmawati:

  • Berbelanja alat elektronik
  • Makan kuliner khas Indonesia di food court
  • Belanja bulanan
  • Berburu onderdil dan aksesoris kendaraan
Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.39, RT.1/RW.5, Cipete Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Website: https: https://www.itcshoppingfestival.com/itc-fatmawati/
Telepon: (021) 72790888

22. The Darmawangsa Square

The Darmawangsa Square, photo by tripadvisor.co.id

The Darmawangsa Square adalah salah satu mall yang ukurannya kecil. Namun meski tidak terlalu besar, The Darmawangsa Square terkenal di Jakarta Selatan. Tempat belanja yang satu ini cukup eksklusif dan terkesan hanya dikunjungi oleh kalangan elit. Tidak heran karena The Darmawangsa Square memang berdiri di kawasan elit. Semua fasilitas di dalamnya terkenal sangat berkelas.

Berada tidak jauh dari Istora Senayan dan GBK, membuat mall elit ini mudah dijangkau. Untuk akses kendaraan umum, kamu bisa naik MRT atau Transjakarta. Di dalam The Darmawangsa Square ada sekitar 256 tenant dengan berbagai jenis, mulai dari pusat perbelanjaan, fasilitas kesehatan, olahraga, dan lainnya.

Aktivitas yang bisa dilakukan di The Darmawangsa Square:

  • Belanja fashion
  • Nongkrong di cafe
  • Menikmati berbagai macam kuliner mewah
  • Belanja bulanan
Alamat: Jl. Wijaya II No.5, RT.3/RW.1, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Website: https: https://www.agungsedayu.com/id/cluster/darmawangsa-square
Telepon: 021-50282888

23. Mall Metro Cipulir

Mall Metro Cipulir, photo by mallmetrokebayoran.com

Mall Metro Cipulir mungkin sudah tidak asing lagi bagi para jobseeker. Pasalnya, dulu di sini sering diadakan acara job fair. Selain itu, Mall Metro Cipulir juga jadi salah satu tempat strategis untuk beli gadget dan alat-alat elektronik. Salah satu mall di Jakarta yang terbilang baru. Dibuka pertama kali pada tahun 2016 lalu. Lokasinya bersebelahan dengan pasar tradisional Cipulir.

Mall Metro Cipulir punya desain yang unik dan bagus. Meskipun tenant-tenant di dalamnya belum banyak, tapi aktivitas tetap berjalan seperti mall pada umumnya. Area yang tidak pernah sepi adalah bioskop. Biasanya anak-anak muda memenuhi area itu. Untuk bisa sampai ke mall ini, kalau kamu pakai kendaraan umum, bisa memakai Transjakarta rute Ciledug-Blok M dan turun di halte Cipulir.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Mall Metro Cipulir:

  • Nonton film
  • Beli gadget dan alat elektronik
  • Beli roti di Breadtalk atau Jco
Alamat:  Jl. Ciledug Raya No.1 6403, 9735Jl, RT.8/RW.4, Ulujami, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan
Website: https: https://mallmetrokebayoran.com/
Telepon: (021) 22737163

24. Blok M Plaza

Blok M Plaza, photo by urbanasia.com

Blok M Plaza adalah salah satu mall lama yang berdiri di Jakarta Selatan. Sempat sepi pengunjung, sekarang mall satu ini sudah kembali ramai. Sekarang, jumlah outlet yang ada di dalamnya mencapai ratusan dengan berbagai produk yang dijual. Salah satu outlet yang menarik untuk dikunjungi tentu saja makanan dan minuman. Blok M Plaza pun bisa jadi salah satu destinasi untuk berwisata kuliner di kawasan Jakarta Selatan.

Sangat mudah untuk menuju Blok M Plaza. Selain dengan kendaraan pribadi, kamu bisa pakai MRT, KRL, atau Transjakarta. Apalagi MRT memiliki akses yang langsung menuju ke area mall. Jadi, kamu tidak perlu panas-panasan kalau datang ke Blok M Plaza di siang hari.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Blok M Plaza:

  • Belanja barang-barang di Mr. DIY
  • Berwisata kuliner
  • Nonton film di XXI
  • Belanja fashion
Alamat: Jalan Bulungan No. 78, RT.6/RW.6, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
Website: https://www.plazablokm.com/
Telepon: 021-720 9288

Nah, itulah 24 mall di Jakarta Selatan yang menarik untuk dikunjungi dan nyaman jadi tempat nongkrong. Sebagai area yang sibuk, Jakarta Selatan memang punya banyak sekali mall. Tidak heran kalau masyarakat, khususnya anak muda, senang nongkrong di Jakarta Selatan, tempat nongkrongnya seakan tidak ada habisnya.