Ini Dia 10 Tempat Nongkrong di Tanjung Duren yang Paling Hits

Ini Dia 10 Tempat Nongkrong di Tanjung Duren yang Paling Hits
Tempat Nongkrong di Tanjung Duren

Berkunjung ke daerah Jakarta Barat memang kurang pas jika belum dilengkapi dengan cafe hunting atau berburu tempat nongkrong di Tanjung Duren. Pasalnya, salah satu distrik di Jakarta Barat ini memiliki banyak hidden gem yang bisa kamu datangi bersama teman-teman. Yuk simak daftar lengkapnya di artikel ini!

10 Tempat Nongkrong di Tanjung Duren

Cafe Strawberry

Cafe Strawberry via Instagram

Cafe Strawberry merupakan satu-satunya cafe di Jakarta dengan tema stroberi sebagai desain interiornya. Tempat nongkrong yang satu ini juga terkenal banget karena menghadirkan berbagai board game yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman seperti monopoli, stacko, ular tangga, hingga twister. Dijamin bikin pengalaman nongkrong kamu makin seru!

Soal makanan, nggak perlu ditanya. Cafe Strawberry memiliki ragam menu makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau untuk memanjakan lidah kamu.

Alamat  :Jl. Tanjung Duren Raya No.10, RT.1/RW.6, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka  : Senin - Minggu, 12.00 - 00.00
Kisaran Harga  :Rp50.000 - Rp100.000/orang

Onni House

Onni House via Instagram

Mencari cafe dengan suasana nyaman dan interior yang instaworthy? Onni House bisa jadi jawaban kamu dan teman-teman buat nongkrong seru, nih! Setiap sudut di Onni House benar-benar cantik dengan furnitur serta tanaman yang menghiasi. Uniknya, tema interior di Onni House bisa berganti-ganti tiap season, lho!

Onni House memiliki ragam menu seperti pasta hingga pastry, dengan WiFi yang cukup kencang. Selain nongkrong, bisa jadi pilihan kamu untuk Work From Cafe, nih.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No.242, RW.3, Tj. Duren Utara, V, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Senin - Minggu, 11.00 - 21.00
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp75.000/orang

Sudut Satu

Sudut Satu via Instagram

Sudut Satu adalah cafe di Tanjung Duren yang memiliki interior serba cokelat yang hangat. Selain memiliki interior yang menarik, tentunya hidangan di Sudut Satu juga beragam mulai dari kopi lokal, mocktail segar, hingga menu makanan yang bervariasi mulai dari khas Indonesia hingga western food.

Psst, cafe ini juga memiliki jendela-jendela berukuran besar untuk memberikan pencahayaan natural. Dijamin deh, foto-foto di sini pasti hasilnya bagus dan instagramable!

Alamat: Jl. Tj. Duren Barat 1 No.1c, RT.12/RW.4, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Senin - Minggu, 10.00 - 19.30
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp75.000/orang

Baca juga: 10 Tempat Makanan Enak di Tanjung Duren, Dijamin Ketagihan!

Coffee Dia

Berlokasi dekat dengan Sudut Satu, Coffee Dia menawarkan pengalaman nongkrong baru di area Jakarta Barat. Gimana nggak, cafe yang berukuran luas ini memiliki area outdoor dengan rumput hijau serta pohon-pohon rindang memberikan kesan piknik bagi siapapun yang berkunjung. Di area outdoor ini, kamu bisa memilih dua area duduk yaitu di kursi dan langsung di rumput dialasi dengan kain. Cantik banget deh, buat foto-foto!

Menu di Coffee Dia pun beragam. Uniknya, untuk kamu yang vegetarian, cafe ini juga memiliki beberapa dessert pilihan yang dibuat tanpa bahan-bahan hewani.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No.246, RT.6/RW.3, Tj. Duren Utara, Jakarta, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Senin - Minggu, 10.00 - 19.00
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp75.000/orang

oū tu Cafe

oū tu Cafe via Grid Style

Cafe dengan nama unik ini berlokasi di dalam perumahan dengan kawasan yang tenang dan teduh. Pas banget untuk kamu yang ingin berlama-lama menghabiskan waktu di cafe.

Di oū tu Cafe, kamu bisa bercengkrama atau sekadar Work From Cafe ditemani dengan hidangan khas Bangka seperti Pempek Bangka dan Sambal Lingkong, dan minuman segar Jahe Soda dan Teh Sereh yang kaya khasiat.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara 8 No.886, RT.2/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Senin - Minggu, 09.00 - 20.00
Kisaran Harga: Rp30.000 - Rp55.000/orang

Neon Tea Bar

Neon Tea Bar via Instagram

Kreasi minuman kekinian memang nggak ada habisnya! Setuju, kan? Nah, Tanjung Duren juga memiliki tempat minuman unik yang bisa kamu coba bersama teman-teman, namanya Neon Tea Bar.

Salah satu rekomendasi minuman di Neon Tea Bar adalah Morning Sunrise, yaitu campuran bunga telang, blue hawaii, lemon, dan madu ditambah dengan topping lychee boba yang pecah di mulut. Pas banget buat diminum di siang hari karena rasanya yang menyegarkan!

Alamat: Jl. Tanjung Duren Barat III No.50A, RT.9/RW.5, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Selasa - Minggu, 11.00 - 21.00
Kisaran Harga: Rp30.000 - Rp45.000/orang

Cafe Kaneel

Cafe Kaneel via Liburan Mulu

Mencari tempat nongkrong dengan bangunan dan interior suasana Belanda? Kamu bisa coba datang ke Cafe Kaneel yang memiliki kesan vintage a la Belanja zaman dulu. Selain gaya bangunan, ornamen dan beberapa hiasan di cafe ini juga mengusung tema Belanda, lho.

Uniknya, makanan yang disajikan di Cafe Kennel merupakan makanan khas Manado mulai dari Nasi Goreng Cakalang, Mie Cakalang, hingga Ayam Tinorangsak yang memiliki rasa pedas dan nagih.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No.23, RT.6/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Selasa - Minggu, 09.00 - 22.00
Kisaran Harga: Rp75.000 - Rp100.000/orang

Sop Duren 88

Sop Duren 88 via Zomato

Jika kamu dan teman-teman pencinta durian, maka Sop Duren 88 bisa menjadi tempat nongkrong yang seru nih. Kedai ini menyajikan berbagai olaharan durian seperti Es Krim Durian, Sop Durian, Pancake Durian, serta Jus Durian yang bisa dinikmati dengan banyak pilihan topping sesuai selera kamu. Kabar baiknya lagi, menu di Sop Duren 88 juga sangat terjangkau, lho!

Alamat: Jl. Tanjung Duren Raya No.60, RT.1/RW.4, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Senin - Minggu, 12.00 - 22.00
Kisaran Harga: Rp30.000 - Rp50.000/orang

Fish Streat

Fish Streat via Arsitag

Kalau kamu lebih memilih nongkrong bersama teman-teman sambil menyantap fish n chips, Fish Streat di Tanjung Duren. Selain tempatnya nyaman, restoran ini juga menyediakan fish n chips dengan potongan ikan dori yang bisa dinikmati bersama kentang goreng atau pasta dan saus pilihan. Seafood seperti udang dan calamari juga bisa kamu santap bersama teman-teman di sini karena porsinya yang cukup besar. Kalau kamu pencinta seafood, wajib banget datang ke sini!

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara 3 No.Kav.326, RT.7/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Senin - Minggu, 10.00 - 22.00
Kisaran Harga: Rp30.000 - Rp75.000/orang

Baca juga: 11 Tempat Wisata di Jakarta Barat untuk Weekend Seru

Janji Kopi

Janji Kopi via Pergi Kuliner

Janji Kopi menawarkan sajian nikmat dengan konsep rooftop cafe. Ya, ditemani dengan pohon rindang dan tembok bergambar yang menarik, Janji Kopi bisa jadi pilihan kamu bercengkrama bersama teman-teman, nih. Berbagai menu-nya juga sangat terjangkau seperti Chicken Gordo Bleu seharga Rp35.000, Kopi Janji Murni Rp22.000, dan masih banyak lagi.

Alamat:  Jl. Taman Daan Mogot Raya No.34, RT.3/RW.1, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Senin - Minggu, 12.00 - 21.00
Kisaran Harga: Rp30.000 - Rp50.000/orang

Kost di Tanjung Duren

Cove The Peak

Nggak cuma punya banyak tempat nongkrong asik, Tanjung Duren juga punya kost hidden gem dengan fasilitas lengkap dan desain yang aesthetic, lho!

Hidden gem kost tersebut ialah Cove The Peak yang berlokasi di Jl. Tanjung Duren utara 3. Dilengkapi dengan fasilitas bersama seperti dapur, ruang makan, longue, hingga rooftop, Cove The Peak merupakan pilihan tepat untuk kamu yang bekerja atau kuliah di daerah Jakarta Barat. Tenang aja, tersedia juga dua tipe pilihan kamar di Cove The Peak yaitu Superior Room dan Deluxe Room yang bisa kamu pilih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.

Cove The Peak juga siap mendukung apa pun kegiatanmu. Mulai dari WFH, Netflix and Chill, bersantai membaca buku, hingga mencoba resep baru, semua bisa kamu lakuka dengan nyaman di Cove The Peak.
Gimana? Kalau kamu tertarik , segera book viewing sekarang untuk survey langsung!


Temukan Kost Terbaik di Jakarta Barat: