15 Cafe di Jakarta Barat yang Wajib Masuk Wishlist Kamu!

15 Cafe di Jakarta Barat yang Wajib Masuk Wishlist Kamu!
Cafe di Jakarta Barat, photo by LinkedIn/ONNI House

Buat kamu yang mengalami burnout karena pekerjaan atau tugas kampus, pasti butuh waktu untuk refreshing bareng teman ataupun sendiri, kan? Salah satu cara untuk menghilangkan pikiran mumet adalah dengan nongkrong ke cafe hits, seperti cafe di Jakarta Barat.

Tak bisa dipungkiri bahwa selama masa pandemi, banyak sekali pilihan cafe menarik bermunculan. Selain karena lebih banyak yang membutuhkan “healing” di cafe terdekat, cafe juga sering kali menjadi tempat untuk bekerja, atau biasa disebut dengan Work From Cafe.

Kamu jadi penasaran dengan beragam pilihan cafe di Jakarta Barat yang bisa dijadikan tempat nongkrong dan atau bekerja dari cafe? Kalau begitu, simak ulasan berikut ini, yuk!

Cafe di Jakarta Barat

1.Coffee Dia

Kamu pernah minum kopi sambil piknik? Kalau belum pernah, kamu harus merasakan keseruannya kalau berkunjung ke cafe super estetik yang satu ini. Cafe yang didominasi oleh ruangan outdoor dengan eksterior batu bata, meja dan kursi kayu, serta rerumputan hijau ini, bakal membuat kamu merasakan suasana cafe ala di Chiang Mai.

Suasana di salah satu cafe di Jakarta Barat ini sangat tenang karena ditemani angin sepoi-sepoi yang bakal bikin kamu betah menikmati kopi hangat. Kamu juga bisa merasakan keseruan piknik ala-ala di area outdoor cafe dengan minimum pembayaran tertentu. Para pejuang konten pasti cocok banget dengan Coffee Dia.

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di Coffee Dia

  • Matcha Rose Latte: Minuman matcha yang pekat dan tidak terlalu manis, dilengkapi dengan aroma rose yang lembut.
  • Lemon Cake: Cake dengan tekstur yang moist dan empuk, ditambahkan dengan rasa lemon yang segar.
  • Earl Grey Scones: Scones dengan tekstur lembut dan renyah, ditambah topping earl grey yang beraroma cukup kuat.
  • Japanese Drip: Kopi dengan rasa fruity dan acidity yang menyegarkan.
  • Latte: Kopi yang lembut dan creamy, dengan rasa kopi yang pas.
  • Matcha & Berry Tart: Tart yang cantik dan nikmat, dengan rasa matcha yang pekat dan buah-buahan yang manis.
  • Salted Caramel Tiramisu Tart: Tart yang renyah dan lembut, dengan rasa kopi yang dominan dan caramel yang manis.
Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No.246, RT.6/RW.3, Tj. Duren Utara, Jakarta, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Senin-Jumat (10.00-18.00)
Sabtu & Minggu (10.00-19.00)
Harga Makanan: Rp15.000-Rp100.000 per orang

2. Satu Meja

Cafe di Jakarta Barat yang satu ini lagi ramai dibicarakan di media sosial. Bagaimana tidak, enggak sedikit anak muda yang tertarik untuk nongkrong di Satu Meja karena tempatnya yang kece banget, terlebih karena desain interiornya sangat estetik dengan setiap sudut yang dihias begitu manis sehingga cocok dijadikan background foto Instagram.

Enggak hanya tempatnya saja, makanan di sini juga dijamin bisa memanjakan lidah kamu dengan harganya yang terjangkau. Kamu bisa memesan nasi goreng daun jeruk, soto ayam bakso, atau mie goreng mamak yang jadi menu terlaris di cafe ini. Kalau mau camilan, kamu bisa mencicipi tape santan caramel atau kulit ayam telur asin.

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di Satu Meja

  • Chicken Steak: Daging ayamnya empuk dan juicy, dengan saus kental dan creamy yang gurih. Kentang gorengnya pulen dengan kulit luar yang renyah. Saladnya berdressing sesame sauce yang gurih dan menyegarkan.
  • Fish & Chip: Daging ikannya lembut dan tidak berbau amis, dilapisi tepung renyah yang gurih. Saus tartarnya kental dan creamy, dengan rasa sedap. Kentang gorengnya diberi garam secukupnya dengan tekstur renyah.
  • Fettucine Wagyu: Pastanya dimasak al dente dan sausnya kental dan creamy dengan rasa gurih yang pas. Daging wagyunya empuk dan juicy.
  • Beef Burger: Burgernya berukuran besar dan patty dagingnya empuk dan juicy. Sayurannya segar dan sausnya enak.
  • Crispy Bebek Sambal Ijo: Bebeknya digoreng sampai crispy dan sambal ijonya pedas dan segar.
  • Nasi Goreng Cabe Ijo: Nasinya dimasak dengan cabai hijau yang pedas dan segar.
  • Mushroom Toast: Roti tawarnya dibakar sampai crispy dan dioles dengan saus mushroom yang creamy dan gurih. Jamurnya juga segar dan enak.
  • Triple Cheese Toast: Roti tawarnya dibakar sampai crispy dan dioles dengan tiga jenis keju yang leleh dan melted.
Alamat: Jl. Tj. Duren Utara 4 No.464, RT.11/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Setiap hari (10.30-21.00)
Harga Makanan: Rp20.000-Rp100.000 per orang

3. Upstairs Coffee Signature

Upstairs Coffee, photo by Instagram/@upstairscoffee.id

Tak hanya Satu Meja yang ramai diperbincangkan di media sosial, Upstairs Coffee Signature pun juga sempat viral di TikTok beberapa waktu lalu. Kalau mampir ke sini, rasanya ada yang kurang lengkap kalau tidak naik ke area rooftop outdoor lantai empat yang keren banget dengan pemandangan city lights-nya di malam hari.

Di sini, kamu juga bisa bersantai sambil menikmati kopi dan kudapan lain dengan suasana cafe yang memiliki furnitur kayu, lantai berumput sintetis, serta lampu hias gantung yang menghiasi salah satu cafe di Jakarta Barat ini. Kepikiran memasukkan cafe Instagramable ini ke wishlist kamu?

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di Upstairs Coffee Signature

  • Strawberry Latte: Kopi dengan campuran rasa stroberi. Rasa kopinya tidak terlalu strong, dan rasa manis dari strawberry milk-nya pas.
  • Aren Latte: Kopi dengan rasa manis dari gula aren. Rasa manisnya pas, tidak memberikan rasa eneg. Surprisingly bisa blend dengan sempurna dengan rasa kopinya.
  • Gyudon: Daging sapinya lembut dan bumbunya meresap sempurna, ditambah telur setengah matang dan nori flakes yang memberikan sentuhan tekstur yang nikmat. Tak heran jika menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang menggugah selera dan mengenyangkan.
Alamat: Jl. Kembang Kerep No.21, RT.4/RW.2, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620
Jam Buka: Setiap hari (09.00-22.00)
Harga Makanan: Rp25.000-Rp80.000 per orang

4. FountainHead Cafe

Masih banyak cafe di Jakarta Barat yang Instagramable, loh. Salah satunya FountainHead yang sukses mencuri perhatian dengan konsep bangunan bergaya Eropa yang serba putih dan elegan. Tak hanya di area indoor atau outdoor, FountainHead jamin bakal bikin kamu betah berlama-lama di tempat ini.

Di sini, kamu bisa mendapatkan spot foto kece yang bisa diunggah dan mempercantik feeds kamu. Kamu juga bisa santai sambil menyesap beragam varian kopi dan minuman nikmat lainnya dengan harga yang dibanderol mulai dari 30 ribuan saja. Selain minuman, menu Croffle di sini juga bikin ketagihan dengan varian rasa original, caramel sauce, dan cokelatnya, loh.

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di FountainHead Cafe

  • Pink Lady: Minuman Red Velvet yang dicampurkan dengan Latte. Minumnan Non-Coffee paling favorit disini. Rasanya cukup menyegarkan. Komposisi gulanya pas, sehingga rasa Red Velvetnya masih menjadi highlight di minumannya.
  • CafeLatte: Minuman Latte andalan di FountainHead, konsistensi kopi & susunya enak!
  • Fetucine Carbonara: Kalau mau makanan berat, menu ini bisa jadi pilihan. Pastanya al dente, creamy, dan overall rasanya cukup gurih. Cocok kalau sambil minum yang manis-manis.
Alamat: RW.10, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620
Jam Buka: Selasa-Jumat (11.00-20.00)
Sabtu & Minggu (10.00-21.00)
Harga Makanan: Rp35.000-Rp80.000 per orang

5. Bear-Sama Pool & Cafe

Tak hanya berfungsi sebagai sarana olahraga, tetapi kini kolam renang juga bisa dijadikan dekorasi cafe, salah satunya Bear-Sama Cafe. Salah satu cafe di Jakarta Barat ini berhasil menarik perhatian sejak awal dibuka karena menawarkan interior ala pantai yang didominasi warna putih dan biru yang mengingatkan pengunjung dengan suasana liburan di Bali.

Karena didominasi area outdoor, akan lebih nyaman kalau kamu berkunjung ke cafe ini pada sore hari agar tidak terlalu panas. Jangan lupa kenakan outfit semi-pantai terbaik kamu, dan abadikan momen di setiap sudut cafe yang kece ini, ya.

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di Bear-Sama Pool & Cafe

  • Carbonara Pasta: Menu Carbonara Pasta di Bear-Sama Pool & Cafe memiliki saus krim yang kaya dengan tambahan keju parmesan, irisan potongan daging yang bisa di-request sesuai selera, dan telur untuk memberikan cita rasa yang lezat dan kaya.
  • Aglio Olio: Bear-Sama Pool & Cafe menawarkan menu Aglio Olio dengan bumbu dasar minyak zaitun, bawang putih, dan cabai. Rasanya yang sangat aromatik dan dihiasi parsley atau keju parmesan membuat menu ini menjadi makanan yang light untuk disantap.
  • BBQ Steak Sandwich: Sandwich ini berisi irisan daging panggang (steak) yang dilumuri dengan saus BBQ lezat khas Bear-Sama Pool & Cafe. Ditambahkan juga dengan sayuran segar seperti selada dan tomat untuk memberikan rasa yang lebih fresh dan balanced.
Alamat: Jl. Kembang Kerep No.25, RW.2, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620
Jam Buka: Senin-Jumat (11.30-21.30)
Sabtu & Minggu (08.00-22.00)
Harga Makanan: Rp15.000 - Rp80.000 per orang

6. Caffeine Suite

Caffeine Suite, photo by Instagram/@caffeinesuite

Cafe di Jakarta Barat juga ada yag hidden gem, yaitu Caffein Suite. Karena berada di kawasan perumahan dan jarang jadi sorotan, suasana di cafe ini jadi sangat tenang dan cocok banget untuk kamu yang ingin mencari tempat untuk Work From Cafe ataupun untuk “healing”.

Bangunan yang didominasi jendela kaca dan dekorasi yang kece di sini juga cocok jadi background foto Instagram. Selain itu, makanan yang nikmat di lidah dan cocok di kantong juga banyak, seperti nasi goreng kampung, mocca cake, cinnamon roll, ovomaltine croissant, dan masih banyak lagi menu lainnya yang wajib kamu coba kalau ke Caffein Suite.

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di Caffeine Suite

  • Nasi Goreng Kampung: Hidangan nasi goreng di Caffeine Suite digoreng bersama dengan bumbu-bumbu tradisional Indonesia seperti bawang putih, bawang merah, cabai, dan kecap. Menu ini disajikan dengan opsi tambahan telur, potongan daging, atau seafood.
  • Mocca Cake: Untuk dessert, kamu bisa cobain menu Mocca Cake yang merupakan kombinasi kopi dan cokelat. Kue ini memiliki lapisan atau frosting yang lembut dengan cita rasa yang khas Caffeine Suite yang bikin nagih.
  • Ovomaltine Croissant: Kamu juga wajib cobain menu Croissant ovomaltine, varian croissant yang diisi dengan ovomaltine (campuran cokelat dan malt). Croissant ini memiliki lapisan renyah yang khas dan rasa manis dari isian ovomaltine yang super tasty.
Alamat: Jl. Duri Mas Raya I No.38, RT.4/RW.10, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510
Jam Buka: Selasa-Minggu (09.00-18.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

7. Kopi Selamat Pagi, Tomang

Kedai Selamat Pagi juga wajib masuk wishlist kamu kalau sedang mencari cafe di Jakarta Barat. Pasalnya, tempatnya yang mungil ini tampak estetik dengan suasana yang serba putih. Selain itu, keseluruhan cafe ini bisa kamu jadikan spot foto yang Instagramable karena ada rumah kaca kecil sebagai tempat pemesanan dan area outdoor menikmati kopi.

Kalau kamu pecinta kopi, kamu pasti akan sangat senang ke tempat ini karena kopi yang mereka miliki tergolong cukup kuat, bahkan meskipun kamu memesan kopi gula aren yang kekinian. Kalau ingin makan, kamu bisa memesan makanan yang ada di lantai satu yang mengusung konsep warteg modern. Dijamin bakal cocok dengan seleramu.

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di Kopi Selamat Pagi, Tomang

  • Nasi Campur Pagi: Menu ini cocok untuk sarapan dengan tekstur nasi yang enak. Biar makin mantap, kamu bisa bersantap bareng Kopi Selamat Pagi yang memiliki keseimbangan manis yang pas dan rasa kopinya yang tidak mendominasi.
  • Roti Cokelat Bakar: Rasanya seperti roti cokelat bakar pada umumnya, cocok untuk menemani ngopi pagi-pagi.
  • Kopi Sore Sore: Kopi dengan tambahan teh, memiliki rasa teh yang dominan dengan kopi yang sangat kuat.
Alamat: Jl. Mandala Utara No.1, RW.6, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
Jam Buka: Setiap hari (08.00-22.00)
Harga Makanan: Rp18.000-Rp100.000 per orang

8. Tatei Cafe & Cakery

Tatei Cafe juga dikenal sebagai salah satu cafe yang estetik dan cozy karena desain interiornya yang minimalis dan serba putih. Cafe di Jakarta Barat ini juga memiliki studio foto yang lengkap dengan banyak pilihan aksesoris yang bisa kamu gunakan. Dijamin bakal bikin foto Instagram kamu tampil kece.

Selain itu, di sini juga ada banyak pilihan menu minuman berwarna-warni yang lucu, misalnya saja lavender breeze, magic purple, dan rootbeer rose tea. Tatei Cafe ini juga punya banyak kue dan makanan penutup yang unik yang rasanya enak. Kamu bisa mecicipi beragam varian rasa madeleine yang teksturnya sangat lembut di lidah.

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di Tatei Cafe & Cakery

  • Chocolate Mousse dan Dark Chocolate: Chocolate Mousse dan Dark Chocolate adalah pilihan makanan penutup yang menggoda dari Tatei Cafe. Menu ini memiliki kelembutan dan kelezatan yang khas, dengan kombinasi rasa cokelat yang memanjakan lidah. Tampilannya yang menggoda juga bisa menjadi daya tarik bagi pecinta cokelat.
  • Spicy Tempeh Penyet Rice with Chicken dan Rootbeer Rose Tea: Menu ini mencakup nasi tempe penyet yang pedas dengan potongan ayam, memberikan pengalaman rasa yang kaya dan berani. Rootbeer Rose Tea menjadi minuman yang menyegarkan dengan kombinasi rasa unik dari rootbeer dan aroma bunga mawar.
  • Madeleine, Chicken Nanban with Rice, dan Popcorn Latte: Tatei Cafe menawarkan Madeleine, kue khas yang disajikan dengan berbagai varian, termasuk yang beraroma matcha. Chicken Nanban with Rice memberikan pengalaman makanan berat dengan rasa yang lezat. Popcorn Latte adalah minuman yang unik dengan sentuhan popcorn di atasnya, memberikan kombinasi manis dan gurih yang menyenangkan.
Alamat: Green Lake City Ruko Food City No.22, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750
Jam Buka: Setiap hari (11.00-20.00)
Harga Makanan: Rp20.000-Rp55.000 per orang

9. Onni House Cafe

Onni House Cafe, photo by Instagram/@onnihouse.jkt

Onni House Cafe ini juga salah satu tempat yang asyik buat nongkrong bersama kerabat maupun untuk Work From Cafe. Selain sebagai cafe, tempat ini juga sekaligus menjadi toko bunga ,sehingga kalau berfoto ria di sini dijamin akan menambah nilai estetik foto kamu. Belum lagi ada juga dekorasi lain seperti jendela jadulnya yang bakal bikin foto kamu semakin ciamik.

Kalau ke sini, kamu wajib mencoba menu ayam bakar rujak yang rasanya kuat banget, mendoan tempek yang gurih, dan mie goreng yang rasanya legit banget di lidah. Tak hanya makanan, kamu juga bisa menikmati flower tea dengan makanan penutup yang manis dan pas di lidah.

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di Onni House Cafe

  • Ayam Bakar Rujak: Ayam bakar dengan cita rasa kuat ini dihidangkan dengan bumbu rujak yang kaya rempah. Rasanya mencakup kombinasi manis, pedas, dan gurih, menciptakan paduan yang lezat dan khas.
  • Mendoan Tempe: Mendoan tempe terbuat dari tempe yang dilumuri adonan tepung dan rempah-rempah. Makanan ringan ini memiliki tekstur gurih di luar dan lembut di dalam, dengan bumbu yang memberikan cita rasa yang khas.
  • Mie Goreng: Onni House Cafe juga menyediakan menu Mie Goreng yang rasanya legit di lidah, mengandung mie yang digoreng dengan sempurna, dicampur dengan bumbu-bumbu seperti kecap, bawang putih, bawang merah, dan rempah-rempah lainnya. Rasanya mungkin balanced antara gurih dan manis, dengan tambahan bumbu yang terjamin fresh.
Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No.242, RW.3, Tj. Duren Utara, V, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Setiap hari (11.00-21.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

10. Dancing Goat Coffee

Dancing Goat Coffee, photo by Instagram/@dgcoffeeco

Hah? Cafe tempat kambing menari? Eits, jangan salah kaprah dulu. Walaupun mengusung nama kambing atau goat, ternyata tempat cafe di Jakarta Barat yang satu ini enggak ada unsur kambingnya sama sekali, loh.

Dancing Goat Coffee Co menawarkan kopi yang enaknya sudah terkenal di seantero Jakarta. Kalau ke sini, kamu wajib mencoba Iced Pandan Latte yang menjadi salah satu menu juara di cafe ini. Untuk menu makanan, Dancing Goat Coffee Co menyajikan menu lengkap mulai dari main course hingga dessert.

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di Dancing Goat Coffee

  • Avoca Joe: Avoca Joe adalah minuman unik yang menggabungkan buah alpokat, espresso, dan es krim vanilla. Kombinasi buah alpokat yang lembut dan lezat, disertai dengan kekuatan kopi dari espresso, menciptakan minuman yang segar dan membangkitkan selera. Es krim vanilla menambahkan sentuhan kemanisan dan kelembutan, menciptakan harmoni rasa yang menarik.
  • Chicken Quesadilla: Chicken Quesadilla di Dancing Goat Coffee Co. menjadi pilihan yang lezat. Tortilla yang digunakan diisi dengan ayam, keju mozarella, disajikan dengan salad segar, dan disertai saus salsa. Kombinasi rasa gurih dari keju dan ayam yang dimasak dengan baik, bersama dengan sentuhan segar dari salad dan saus salsa, menciptakan hidangan yang memuaskan.
  • Breakfast Burrito: Breakfast Burrito menjadi pilihan ideal untuk santap pagi di Dancing Goat Coffee Co. Burrito berisi kentang, telur, dan mungkin bahan lain yang lezat. Kombinasi ini memberikan rasa yang mengenyangkan dan nikmat untuk memulai hari. Tekstur kentang yang lembut dan telur yang berpadu dengan baik di dalam burrito menciptakan pengalaman makan yang memuaskan.
Alamat: Ruko Grand Puri Niaga, Jalan Puri Kencana Blok K6/2P, RT.11/RW.7, Kembangan Selatan, Kembangan, RT.11/RW.7, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610
Jam Buka: Setiap hari (07.00-21.00)
Harga Makanan: Rp20.000-Rp75.000 per orang

11. December By The Bay

December by The Bay, photo by Instagram @/decembercoffee.id

Ada coffee shop baru yang baru saja buka di daerah Citra Garden 8, Jakarta Barat, nih, yaitu December by The Bay. Yup, sesuai namanya, tempat ngopi ini menyuguhkan panorama alam terindah yang jarang banget bisa kamu temui di cafe-cafe yang lainnya. Letaknya yang berada tepat di tepi danau membuat ambience di sekeliling December by The Bay terasa begitu menyejukkan, sehingga cocok untuk kamu yang lagi ingin cari ketenangan.

Waktu yang paling pas kalau kamu mau nongkrong di sini adalah saat sore hari. Karena kamu bisa dengan leluasa memandang langit senja dengan bubuhan matahari terbenam yang ada di ufuk Barat. Desain interior dari coffee shop ini juga dibuat Instagramable dengan aksen serba putih. Saatnya untuk menikmati Spaghetti Alfredo dengan segelas Biscoff Latte with Rum yang menjadi favorit pelanggan di sini. Poin plus lainnya, December by The Bay juga sudah pet friendly, lho!

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di December By The Bay

  • Spaghetti Alfredo: Spaghetti Alfredo adalah hidangan pasta klasik yang menawarkan cita rasa kaya dan lembut. Saus Alfredo yang krimi, terbuat dari mentega, krim, dan parmesan, memberikan rasa gurih dan berlemak. Pasta yang digunakan al dente, memberikan tekstur yang tepat. Remah parmesannya melengkapi pengalaman rasa yang lezat dan memuaskan.
  • Biscoff Latte with Rum: Biscoff Latte with Rum adalah minuman kopi yang menciptakan kombinasi unik antara rasa kopi yang kaya, kelezatan Biscoff, dan sentuhan rum. Biscoff, yang mengandung rasa cinnamon dan karamel, memberikan sentuhan manis dan rempah yang berbeda pada minuman kopi. Penambahan rum memberikan nuansa hangat dan aroma khas yang menyatu dengan cita rasa kopi. Minuman ini menjadi pilihan yang menyenangkan bagi pecinta kopi yang mencari variasi dengan sentuhan manis dan hangat.
  • Spicy Chicken Burger: Spicy Chicken Burger di December by The Bay adalah pilihan yang menarik untuk pencinta makanan pedas. Burger ini memiliki seutas lapisan daging ayam yang digoreng dengan rempah-rempah, menciptakan rasa yang pedas dan gurih pada setiap gigitan. Dengan tambahan sayuran segar seperti selada, tomat, dan saus pedas atau saus spesial, burger ini memberikan kombinasi rasa yang menggugah selera.
Alamat: Citra 8, Sunset Strip, Kawasan Sunset Avenue Jl. Peta Barat No.36, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari (07.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang 

12. Eatime Stories

Eatime Stories, photo by Vipe

Eatime Stories mengadaptasi konsep brilian dengan sentuhan bohemian yang bakal    mengingatkanmu sama suasana di Bali, mulai dari kursi rotan bernuansa tropis hingga elemen bambu yang memenuhi area indoor dan semi outdoor, Eatime Stories dijamin mampu mengobati rasa kangen kamu terhadap Pulau Dewata. Setiap sudut dari cafe ini bahkan sangat layak untuk dijadikan tempat berswafoto.

Eatime Stories adalah pilihan tepat untuk kamu yang sedang ingin nongkrong, tetapi nggak memiliki budget yang memadai. Karena cafe ini menawarkan deretan menu yang dibanderol dengan harga super terjangjkau, yaitu di bawah Rp50.000 per orang. Kamu bisa mencicipi aneka kuliner lokal dan mancanegara dari Eatime Stories yang meliputi Nasi Sop Buntut, Mie Goreng Beef, hingga Fish and Chips.

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di Eatime Stories

  • Fettuccine Carbonara: Fettucine Carbonara di Eatime Stories terlihat menggoda dengan tingkat kematangan pasta yang pas dan krim yang creamy. Rasa creamy dari saus carbonara memberikan sensasi gurih dan lembut, sementara potongan smoked beef dan jamur memberikan tambahan cita rasa dan tekstur. Porsi yang cukup besar dan harga yang terjangkau mungkin membuat hidangan ini cocok untuk berdua atau berbagi.
  • Cheese Mushroom Pizza: Cheese Mushroom Pizza di Eatime Stories terlihat sebagai pilihan yang menarik dengan harga yang terjangkau. Pizza ini memiliki roti yang empuk dan renyah, dengan topping keju yang meleleh dan creamy. Potongan jamur yang melimpah memberikan rasa gurih yang khas. Hidangan ini mungkin menjadi favorit para pengunjung karena rasa yang lezat dan porsi yang cukup besar.
  • Gelato (Choco Frost Nut & Dark Chocolate): Gelato di Eatime Stories, terutama dalam varian Choco Frost Nut dan Dark Chocolate, memberikan rasa manis menyegarkan. Varian Choco Frost Nut menawarkan kombinasi antara cokelat, kacang, dan sensasi dingin yang menyenangkan. Sementara Dark Chocolate cocok untuk pecinta cokelat yang lebih intens. Gelato ini menjadi penutup yang menyenangkan setelah menikmati hidangan utama.
Alamat: Jl. Dr. Susilo Raya No. 19, Grogol, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari (11.00-23.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

13. Tiembi Cafe

Tiembi Cafe, photo by @elfqinkopi

Satu lagi cafe di Jakarta Barat yang baru saja buka di bulan Maret 2023. Tiembi cafe wajib untuk masuk ke dalam wishlist tempat nongkrong yang patut kamu kunjungi. Sebab, ambience yang disuguhkan dari cafe ini mampu membuat setiap pengunjung yang datang ke sini terasa seperti sedang berada di dalam rumah.

Bagian outdoor-nya terasa begitu cozy berkat kehadiran vertical garden dan padu padan lantai kayu berwarna kecokelatan. Sementara area indoor dibuat dengan ukuran yang luas sehingga cocok untuk WFC. Selain menyesap aneka kopi signature dari Tiembi, pastikan untuk mencoba hidangan spesial mereka, mulai dari Laksa Singapore, FomoPho, hingga Thai Beef Salad.

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di Tiembi Cafe

  • Laksa Singapore: Laksa Singapore di Tiembi Cafe menawarkan pengalaman kuliner yang lezat dan kaya rasa. Kuah laksa yang kental dan beraroma memiliki perpaduan rempah-rempah khas, santan kelapa yang creamy, dan rasa ayam atau udang yang menjadi bahan utamanya. Vermicelli memberikan tekstur tambahan, dan disertai dengan potongan tauge, telur rebus, dan daun ketumbar untuk menyempurnakan hidangan ini.
  • FomoPho: FomoPho di Tiembi Cafe menjadi pilihan menarik bagi pencinta hidangan Vietnam. Kuah kaldu yang harum dan kaya rasa menjadi ciri khasnya. Daging sapi iris tipis yang empuk dan mie beras yang kenyal mungkin menjadi komponen utama. Hidangan ini diberi tambahan dengan segarnya potongan kacang buncis, tauge, daun bawang, dan basil untuk memberikan kelezatan dan keharuman khas Pho.
  • Thai Beef Salad: Thai Beef Salad menghadirkan kombinasi rasa yang segar dan pedas ala masakan Thailand. Daging sapi yang dipanggang atau diasinkan dengan bumbu khas Thailand bisa memberikan cita rasa gurih dan legit. Sayuran segar seperti mentimun, tomat, dan selada memberikan kesegaran. Saus salad yang asam, pedas, dan manis memberikan sentuhan lezat pada hidangan ini.
Alamat:  Jl. Penyelesaian Tomang I No. 1, Meruya, Jakarta Barat
Jam Buka: Senin - Minggu (07:00 - 21:00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang 

14. DUE Coffee and Kitchen

DUE Coffee and Kitchen, photo by Pergikuliner

Bergeser ke area Kebon Jeruk, kali ini ada sebuah coffee shop kekinian yang juga terbilang baru di daerah ini, yaitu Due Coffee & Kitchen. Konsep interior dan tata letak furniture dari Due Coffee mengadaptasi sentuhan semi-industrial yang membuatnya tampak nyaman untuk dijadikan tempat bersantai.

Kamu yang butuh tempat untuk WFC juga tidak perlu khawatir lagi dengan ketersediaan fasilitas pendukung bagi para pekerja yang ditawarkan di sini. Karena Due Coffee sudah menyediakan fasilitas internet, stop kontak, smoking area, hingga toilet bersih. Segelas Caramel Machiato cocok untuk menjadi pendamping dessert, seperti Cheese Cake, Tuna Puff, Butter Croissant, ataupun Chocolate Eclair.

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di DUE Coffee and Kitchen

  • Nasi Goreng Salmon: Nasi Goreng Salmon di Due Coffee & Kitchen memiliki rasa yang gurih, asin, dengan potongan ikan salmon yang fresh. Nasi goreng ini memberikan kombinasi yang menggoda dengan cita rasa gurih dan segar dari salmon. Porsi yang banyak dan mengenyangkan membuat hidangan ini menjadi pilihan yang baik untuk penggemar nasi goreng.
  • Iced Matcha Latte: Iced Matcha Latte di Due Coffee & Kitchen memiliki rasa matcha yang kental dan creamy. Minuman ini cocok untuk penyuka minuman matcha yang tidak terlalu encer. Tingkat manisnya juga bisa disesuaikan sesuai selera. Minuman ini memberikan kesegaran dengan sentuhan rasa matcha yang khas.
  • Due Coffee Brownies: Due Coffee Brownies menggoda dengan ciri khasnya yang berbeda. Brownies ini memiliki lapisan isian kopi yang melimpah, memberikan pengalaman rasa yang unik. Dengan tambahan crunchy dari biskuit di atasnya, brownies ini memberikan kombinasi tekstur yang menarik. Lebih enak saat dingin, Due Coffee Brownies memberikan kelezatan tersendiri bagi pencinta brownies.
Alamat: Jl. Kelapa Dua Raya No. 2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Jam Buka: Senin - Minggu (10:00 - 23:00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

15. Libero

Libero, photo by Instagram @/coffeetagram.id

Pilihan cafe di Jakarta Barat yang terakhir adalah Libero. Dengan eksterior serba kaca, Libero berhasil menjadi salah satu tempat nongkrong yang paling aesthetic dan sayang jika dilewatkan. Cafe ini bahkan selalu diramaikan oleh pengunjung sejak hari pertama resmi dibuka.

Terbagi menjadi tiga lantai, Libero menawarkan area indoor dan outdoor yang cukup spacious dengan pengalaman bersantap terbaik. Sementara lantai paling atas diisi dengan beberapa meja biliar yang bisa dimainkan oleh pengunjung cafe. Variasi menu yang disajikan di sini meliputi hidangan Asia, Barat, dan Indonesia. Jangan lupa untuk memesan kreasi dessert unggulan mereka, seperti Libero Tiramisu, Burnt Cheese Cake, Strawberry Parfait, sampai Apple Pie.

Beberapa Rasa Makanan & Minuman di Libero

  • Thai Pineapple Fried Rice: Thai Pineapple Fried Rice di Libero disajikan dalam porsi jumbo dengan isian nasi, potongan nanas, udang, abon, potongan ayam, taburan kacang mete yang besar, dan kismis. Rasanya lebih dominan manis daripada asam atau pedas. Nasi goreng ini cocok untuk mereka yang lebih menyukai rasa manis dalam hidangan.
  • Nasi Bakar Cumi: Nasi Bakar Cumi di Libero enak dengan porsi yang pas untuk satu orang. Nasi bakarnya terasa lezat dengan condiment yang ramai, dan rempah yang terasa kental. Porsinya terbilang cukup sehingga bisa membuat kenyang. Untuk minuman, kamu bisa cobain Apple Peach Tea yang memberikan kesegaran dengan rasa apel yang terasa dan dilengkapi dengan potongan apel di atasnya.
  • Wagyu Fried Rice: Wagyu Fried Rice di Libero porsinya besar dan pasti membuat kenyang. Rasa nasinya manis, gurih, dan asin dengan tekstur yang pas.
Alamat: Jl. Dr. Susilo Raya No. C4, Grogol, Jakarta Barat
Jam Buka: Senin - Kamis (10:00 - 22:00), Jumat - Sabtu (10:00 - 24:00), Minggu (10:00 - 22:00)
Harga Makanan: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Itulah beberapa pilihan cafe di Jakara Barat yang sudah dirangkum untuk kamu. Seru banget, kan, kamu jadi punya tambahan wishlist untuk menikmati weekend bersama teman maupun pasangan, untuk Work From Cafe, atau bahkan untuk “healing”.

Selain memberikan referensi cafe untuk wishlist kamu, Cove juga akan menambahkan referensi kost eksklusif di Jakarta Barat, yaitu Cove Lenna. Kapan lagi, kan, bisa tinggal di kost yang nyaman dan dekat dengan berbagai tempat nongkrong yang asyik berat di Jakarta Barat.

Kost Asyik Berat Dekat Cafe di Jakarta Barat!

Kost di Jakarta Barat | Cove Lenna

Cove Lenna menawarkan tempat beristirahat yang nyaman di daerah Palmerah, Jakarta Barat. Unit yang cozy ini hadir dengan tampilan yang hangat, juga dilengkapi fasilitas bersama untuk menunjang berbagai kebutuhan para penghuni. Menariknya lagi, Cove Lenna hanya berjarak 5 menit jalan kaki menuju Stasiun Palmerah, loh.

Selain lokasinya yang strategis, kost di Jakarta Barat ini punya bangunan yang stylish dan juga fasilitas yang komplet. Setiap kamarnya sudah fully furnished dilengkapi jendela, AC, kamar mandi dalam, serta Wi-Fi.

Jujur saja, kamu jadi tertarik dengan lengkapnya fasilitas yang ada di Cove Lenna, kan? Makanya, jangan sampai kehabisan kamar, ya. Booking kost idaman kamu di daerah Jakarta Barat sekarang juga!