10 Mall Jakarta Pusat Buat Hangout Santai

10 Mall Jakarta Pusat Buat Hangout Santai
Mall Jakarta Pusat, photo by Pergiyuk

Hangout ke mall jadi pilihan paling pas buat warga Ibukota melepas penat dan kebosanan tanpa harus pergi jauh-jauh. Mall di Jakarta sendiri sudah tersebar dimana-mana. Apalagi untuk lokasi strategis di tengah kota seperti Jakarta Pusat. Kalau kamu tinggal di Jakarta Pusat, kamu tidak perlu khawatir saat ingin pergi ke mall karena bisa dengan mudah berkunjungi ke mall Jakarta Pusat menggunakan transportasi pribadi atau umum.

Mall di Jakarta Pusat sendiri terkenal dengan kelasnya yang premium. Penasaran? Lihat aja langsung daftar 10 mall Jakarta Pusat yang telah dirangkum Cove di bawah ini!

10 Mall Jakarta Pusat

1. Grand Indonesia

Grand Indonesia, photo by Expedia

Mall Jakarta Pusat pertama yang dapat kamu jadikan tempat hangout santai ialah Grand Indonesia. Biasa disebut dengan GI, mall satu ini tercatat sebagai mall terbesar di Indonesia. Bagaimana tidak? Luasnya sekitar 260 ribu meter persegi, kamu bahkan bisa cuci mata sekaligus olahraga jalan santai berkeliling mall.

Grand Indonesia terdiri atas dua bagian, yakni East Mall dan West Mall, keduanya dihubungkan oleh Skybridge dengan panjang 230 meter dan lebar 6 meter. Lokasinya yang strategis di pusat kota dekat dengan Bundaran HI membuat mall ini sangat mudah untuk dijangkau baik menggunaan pribadi maupun kendaraan umum seperti Kereta MRT atau Bus Transjakarta. GI sendiri mengusung konsep family friendly lifestyle yang menyediakan seluruh kebutuhan kamu hanya dalam satu tempat. Jadi, banyak banget aktivitas seru yang bisa kamu lakukan dengan datang ke satu mall saja.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Grand Indonesia

  • Ngopi santai di Starbucks Reserve
  • Menyaksikan Dancing Fountain Show di West Mall GI
  • Grocery shopping di Ranch Market
  • Nonton bioskop 4DX di CGV
Alamat: Jl. M.H. Thamrin No.1, Kb. Melati, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Jam Buka: 10.00 - 21.00

2. Plaza Indonesia

Plaza Indonesia, photo by IPP

Tepat di seberang Grand Indonesia, kamu bisa menemukan mall mewah yang memanjakan mata, yakni Plaza Indonesia. Lokasinya sama strategis dengan GI karena berada di pusat kota, tepatnya Bundaran HI. Bedanya, mall ini terkenal sebagai mall middle to upper class. Terbukti dengan banyaknya butik luxury brand yang ada di Plaza Indonesia.

Plaza Indonesia memiliki lebih dari 400 toko, termasuk butik-butik mewah dari brand-brand internasional, seperti Gucci, Louis Vuitton, Prada, Dior, Chanel, dan lainnya. Hal ini menjadikan Plaza Indonesia sebagai salah satu pusat perbelanjaan mewah terbaik di Indonesia. Jika kamu kolektor barang luxury brand, Plaza Indonesia adalah tempat yang paling tepat untuk membelinya. Tak hanya itu, Plaza Indonesia juga terhubung langsung dengan hotel bintang lima, Grand Hyatt Jakarta.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Plaza Indonesia

  • Belanja luxury brand di Gucci, Dior, Celine, Longchamp, Bottega Venetta
  • Makan ramen dengan pemandangan di Seirock-Ya
  • Jajan ice cream khas Italia di Venchi
Alamat: Jl. M.H. Thamrin No.30, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Jam Buka: 10.00 - 22.00

3. Plaza Senayan

Plaza Senayan, photo by Pergiyuk!

Mall hits nan elit di Jakarta Pusat ialah Plaza Senayan. Mall ini sudah dibangun sejak tahun 1996 lalu dan langsung dinobatkan sebagai pusat perbelanjaan kelas atas pada masanya hingga saat ini. Desain bangunannya masih punya sentuhan klasik yang memperlihatkan betapa elegan bangunan mall ini. Bahkan, idol Korea sering banget loh main ke mall Plaza Senayan.

Disamping terkenal sebagai mall para high class, ada benda ikonik di Plaza Senayan. Yap, Marygold Clock yang akan bergerak dan bermain musik tiap kali pergantian jam. Marygold Clock malahan sering banget jadi tontonan pengunjung mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Hal unik lainnya dari Plaza Senayan yaitu sebuah air mancur yang berada di tengah-tengah mal. Air mancur ini memiliki tinggi 25 meter dan dapat memancarkan air hingga ketinggian 50 meter. Air mancur ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung Plaza Senayan.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Plaza Senayan

  • Melihat Marygold Clock di lobby Plaza Senayan
  • Window shopping luxury brand di Chanel, Gucci, Fendi, dan Tory Burch
  • Melihat dancing fountain di selasar Plaza Senayan
Alamat: Jl. Asia Afrika No.8, RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Jam Buka: 10.00 - 21.00

4. Senayan City

Senayan City, photo by View Magazines

Nyebrang dari Plaza Senayan, kamu akan langsung mengunjungi Senayan City alias Sency. Di kalangan menengah ke atas mall ini sangat hits karena kerap jadi tujuan hangout di akhir pekan. Dibandingkan dengan Plaza Senayan, Sency lebih lengkap karena tidak mengarah pada high-end brand saja. Kamu tetap bisa menemukan luxury brand seperti di Plaza Senayan. Namun, Sency tetap menyediakan pilihan fashion outlet seperti Zara, Uniqlo, H&M, dan Stradivarius.

Banyak banget store yang tersedia di Sency sehingga kamu bisa jadikan mall Jakarta Pusat yang satu ini sebagai tujuan untuk hangout santai sambil window shopping. Fashion, beauty, home and living, food, semua ada di Sency.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Senayan City

  • Ikut kelas memasak ABC Cooking Class
  • Ngopi atau WFC di Kenangan Heritage
  • Lunch Brazillian BBQ di Tucanos
  • Pijat refleksi di Kokuo
  • Belanja parfum di Jo Malone
Alamat: Jl. Asia Afrika, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Jam Buka: 10.00 - 22.00

5. FX Sudirman

FX Sudirman, photo by IPP

Mall di Jakarta Pusat satu ini dekat banget dengan GBK, jaraknya kurang lebih hanya 500 meter. FX Sudirman punya fasilitas cukup lengkap, tak hanya sebagai pusat perbelanjaan, tetapi juga Co Working Space, Kampus, Airport Shuttle, Fitness Center, dan banyak lagi.

Dibangun sejak 2008, mall FX Sudirman terkenal karena adanya Theater JKT 48, tempat idol group melagakan aksinya di panggung. Selain ada Theater JKT48, kamu yang suka K-pop bisa mengunjungi SM Entertainment untuk sekadar melihat-lihat atau membeli merchandise. Kalau beruntung, kamu juga bisa loh ketemu idol Korea kesayanganmu!

Selain itu, kamu juga bisa melakukan wall climbing di Indoclimb, FX Sudirman. Kamu tidak salah, mall ini memang memiliki area climbing gym indoor dengan ketinggian 18 meter! Di sini juga sudah disediakan alat-alat yang diperlukan seperti sepatu wall climbing, bedak & tali pengaman. Selain itu, tersedia juga kelas untuk pemula yang akan dipandu oleh pelatih profesional.

Aktivitas yang bisa dilakukan di FX Sudirman

  • Nonton konser di Theater JKT48
  • Fanmeeting dengan Idol Kpop di SM Entertainment
  • Wall climbing di Indoclimb
  • Makan dessert khas Turki di Turker Baklava
Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Jam Buka: 10.00 - 22.00

6. Sarinah

Gedung Sarinah, photo by Liputan6

Mall yang punya nilai sejarah adalah Gedung Sarinah. Diresmikan pertama kali tahun 1966 sebagai mall pertama di Indonesia. Di gedung ini pula kamu dapat melihat bagaimana bentuk eskalator pertama yang ada di Indonesia. Bukan cuma itu, di Gedung Sarinah juga pertama kali McDonalds sebagai restoran fast food membuka cabang pertamanya. Banyak ya nilai sejarah dari Gedung Sarinah ini?

Nah, sempat mengalami renovasi beberapa tahun silam, kini Sarinah kembali muncul dengan wajah baru. Gedung Sarinah yang baru 100% diisi dengan produk lokal mulai dari restoran, butik, kerajinan, hingga museum. Setiap sorenya, Sarinah mengadakan live music yang bisa ditonton publik secara gratis. Banyak artis ternama juga, loh! Pastinya wajib kamu coba deh hangout santai ke Sarinah.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Sarinah

  • Nonton live music di Anjungan Sarinah
  • Makan burger terenak versi Bloomberg di Five Monkeys
  • Ikut berbagai macam workshop Atsiri di Sarinah
Alamat: Jl. M.H. Thamrin No.11, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Jam Buka: 08.00 - 20.00

7. Senayan Park

Senayan Park, photo by Senayan Park

Mall ini sedang hits di kalangan anak muda Ibukota karena belum lama dibuka. Senayan Park merupakan mall di Jakarta Pusat yang sangat instagramable karena punya banyak spot foto cantik. Belum lagi ada danau yang jadi pemandangan utama di Senayan Park.

Buat kamu yang punya anabul, mall satu ini pas banget deh untuk jadi pilihan kamu bawa hewan kesayangan jalan-jalan. Senayan Park juga di desain pet friendly sehingga para pengunjung bisa membawa hewan peliharaannya.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Senayan Park

  • Nongkrong atau Work From Cafe di 1/15
  • Lunch di restoran grill Yakiniku Like
  • Hangout malam di Lucy in The Sky Spark
  • Bermain bareng dengan hewan peliharaan di dekat danau Spark
  • Foto di Skywalk Bridge
Alamat: Jl. Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Jam Buka: 10.00 - 21.00

8. Citywalk Sudirman

Citywalk Sudirman, photo by PingPoint

Menggabungkan konsep modern antara lifestyle dan bekerja sehingga lebih fleksibel buat kamu yang banyak berkegiatan di kawasan Sudirman. Mall satu ini punya banyak restoran di dalamnya. Oleh karena itu, Citywalk Sudirman sering ramai didatangi saat jam makan siang kantor karena areanya dekat dengan perkantoran di Sudirman.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Citywalk Sudirman

  • Beli sushi di Papaya Fresh Gallery
  • Shopping peralatan home and living di Daiso Japan
  • Potong rambut di Jhonny Andrean
  • Makan all you can eat di Gyu-kaku
Alamat: Jl. K.H. Mas Mansyur No.10, RW.11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Central Jakarta City, Jakarta 10220
Jam Buka: 10.00 - 22.00

9. Thamrin City

Thamrin City, photo by Tripadvisor

Mau belanja secara grosir? Kamu bisa datangi pusat perbelanjaan Thamrin City yang juga terletak di Jakarta Pusat. Thamrin City punya ratusan tenant yang menjual berbagai jenis fashion, mulai dari fashion muslim, batik, hingga baju korea kekinian.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Thamrin City

  • Belanja batik di berbagai toko lokal
  • Makan ala prasmanan di Foodcourt Thamrin City
  • Nge-gym di Gold’s Gym
  • Belanja fashion grosir di tenant Thamrin City
Alamat: Jl. Kebon Melati 1, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230
Jam Buka: 09.00 - 19.00

10. Green Pramuka Square Mall

Green Pramuka Square Mall, photo by Tripadvisor

Meski berada dekat perbatasan, Green Pramuka Square Mall masih terhitung sebagai mall di Jakarta Pusat. Terkoneksi langsung dengan apartemen Green Pramuka City, mall satu ini memang memiliki konsep urban lifestyle. Kamu bisa belanja, hangout, kuliner, dan mencari hiburan hanya lewat satu tempat aja!

Aktivitas yang bisa dilakukan di Green Pramuka Square Mall

  • Nonton bioskop di CGV
  • Hangout di Mocca Coffee Cabana
  • Kuliner Asia di Papajack
Alamat: Jalan Jendral Ahmad Yani No.Kav .49, Rawasari, Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10570
Jam Buka: 10.00 - 22.00

Itu dia 10 mall Jakarta Pusat yang dapat kamu jadikan pilihan buat hangout santai di akhir pekan. Satu mall dan mall lainnya pun punya lokasi berdekatan sehingga kamu bisa banget mengunjungi beberapa mall sekaligus yang terletak di Jakarta Pusat.