7 Tempat Makanan Korea di Bandung Bercita Rasa Otentik

7 Tempat Makanan Korea di Bandung Bercita Rasa Otentik
Makanan Korea di Bandung, photo by freepik/jcomp

Pencinta makanan Korea saatnya merapat! Kalau kamu berencana hunting wisata kuliner di Kota Kembang, jangan lupa masukan restoran yang menyajikan hidangan Korea ke dalam wishlist kamu, ya. Pasalnya, Bandung punya banyak sekali rekomendasi kedai makan Korea yang layak untuk dicoba. Nggak hanya menjamin rasa makanan yang lezat, tetapi biasanya mereka juga menjual suasana tempat yang akan membawa kamu seperti sedang berjalan-jalan di Negeri Ginseng tersebut. Nah, langsung saja intip rekomendasi tempat makanan Korea di Bandung yang paling populer berikut ini.

7 Makanan Korea di Bandung

1. Sagye Korean

Rekomendasi tempat makanan Korea di Bandung yang pertama adalah Sagye Korean. Restoran ini menjadi salah satu yang berbeda dibanding restoran Korea lainnya lantaran memiliki chef asal Korea asli bernama Mr. Choi yang pastinya punya keahlian khusus untuk memasak aneka hidangan otentik Korea. Rasanya pun dijamin sudah tidak diragukan lagi. Fun fact, Sagye juga menjadi restoran Korea pertama di Bandung yang pernah diliput oleh stasiun TV Korea, SBS, lho.

Ambience restoran ini pun benar-benar terlihat ‘Korea banget’, ada area indoor, outdoor, ada VIP room-nya juga. Meski punya chef asal Korea, tetapi sebagian menu yang ada di sini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Salah satu sajian yang wajib kamu coba di Sagye adalah Dakgalbi, yaitu hidangan berupa ayam, ramyeon, tteokbokki, dan ubi, yang didominasi rasa pedas dari saus fermentasi cabai ala Korea. Porsinya pun besar, jadi bisa buat sharing. Menariknya lagi, setelah selesai membayar makanan, setiap pengunjung akan diberikan es krim secara gratis.

Alamat: Seberang Gate, Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No.16-18, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40171
Jam buka: Selasa - Minggu (11:30 - 21:00), Senin Tutup
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 /orang

2. Nolda Pocha

Nolda Pocha, photo by Tiar Laverta

Kamu penggemar drama Korea pastinya sudah nggak asing lagi dengan sebuah adegan di mana sang tokoh utama terlihat sedang menyantap street food di dalam tempat makan bertenda, bukan? Nah, Nolda Pocha menawarkan pengalaman bersantap serupa yang mengusung konsep tenda makan kaki lima seperti layaknya di drama Korea. Meskipun menjadikan tenda sebagai penopang area tempat makan, tetapi Nolda Pocha tetap menyediakan pendingin ruangan di tenda mereka.

Area makannya pun terbilang luas, nyaman, dan bersih. Cocok untuk dijadikan tempat makan malam bersama orang-orang tercinta. Nolda Pocha menjual beragam jenis hidangan khas Korea, mulai dari olahan Tteokbokki, Kimchi, Rapokki, hingga Jjajangmyeon yang semuanya dibuat tanpa menggunakan babi ataupun lemak bambi.

Alamat: Burangrang, Lengkong, Bandung City, West Java
Jam buka: Senin - Kamis (15:00 - 22:00), Jumat - Minggu (15:00 - 23:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 /orang

3. Korean House

Korean House, photo by Jessica S

Korean House menjadi salah satu tempat makan terbaik di Sukajadi yang wajib kamu kunjungi kalau sedang main ke Kota Bandung. Pasalnya, Korean House merupakan restoran Korea pertama yang ada di Bandung dan sudah eksis sejak tahun 1991. Restoran ini memiliki gaya arsitektur yang kental dengan rumah tradisional ala Korea, Hanok, yang didominasi material kayu, bebatuan, dan jerami. Ada area kolam ikan juga di bagian tengah yang membuat restoran ini terlihat semakin asri.

Sebagai sebuah tempat makanan Korea di Bandung yang sudah melegenda, Korean House memang sudah menampung banyak sekali pelanggan loyal. Hampir semua menu makanan yang ada di sini punya porsi yang besar dan bisa untuk sharing antara 2 - 4 orang. Sebut saja Beef Bulgogi, Sundubu Chige, hingga Sam Gye Tang yang merupakan sup ginseng berisi satu ayam utuh yang direbus menggunakan api kecil.

Alamat: Jl. Sukajadi No. 175, Sukajadi, Bandung
Jam buka: Senin - Minggu (10:30 - 20:30)  
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 /orang

4. Little Seoul

Little Seoul, photo by Chingu

Tempat makanan Korea di Bandung selanjutnya yang nggak boleh kamu lewatkan yaitu Little Seoul. Berlokasi di daerah Antapani, Little Seoul merupakan salah satu kedai hidangan Korea dari anak cabang Chingu Korean Cafe yang sudah lebih dulu eksis di Bandung. Dari eskterior bagian luarnya saja, kamu akan disambut dengan signage super besar dengan permainan warna pop up.

Sementara di bagian dalam, ada banyak elemen dekorasi serba Korea dengan berbagai spot foto menggemaskan. Menu makanan di sini juga dikenal sangat terjangkau, mulai dari Rp7 ribu - Rp50 ribuan saja. Ada Jjajangmyeon, Kimbap, Tteokbokki, Corndog, Hotteok, dan lain sebagainya. Menu yang paling direkomendasikan di Little Seoul adalah Sundubu Jjigae, yaitu hidangan sup khas Korea yang berisi tofu, daging sapi, bihun korea, dan jamur, dengan dominan pedas manis yang gurih.

Alamat: Jl. Purwakarta No. 178, Antapani, Bandung
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 22:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 /orang

5. Oharang BBQ

@sepertiteman AYCE korean BBQ terbaik🥰 suka banget🫶🏻 buruan cobain deh pasti pengen balik lagi ter worth it❤️❤️ harganya mulai 75.000 an aja cuy 📍Talaga Bodas No. 54, Bandung #ayce #aycebandung #allyoucaneat #oharangkoreanbbq #oharang #aycemurah #rekomendasikuliner #jajanditiktok #kulinerbandung #serunyakuliner ♬ suara asli - Seperti teman

Kamu yang mencari all you can eat Bandung pokoknya wajib mampir ke sini. Oharang BBQ adalah tempat makanan Korea di Bandung yang menyajikan hidangan AYCE dengan pilihan menu yang sangat lengkap. Setiap pengunjung bebas makan sepuasnya sampai kenyang dalam waktu 90 menit.

Paket-paket yang disediakan mulai Rp79 ribu - Rp159 ribuan saja, lho, sangat murah bukan? Kamu bisa bebas pilih jenis ayam, daging, hingga aneka side dish sesuai preferensi. Oharang menawarkan 3 varian daging yang berbeda, yaitu Juicy Angus, Sirloin, dan Australian Wagyu. Ada juga 8 jenis racikan saus yang bisa kamu racik sendiri untuk menyesuaikan dengan selera.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 138, Dago Bawah, Bandung
Jam buka: Senin - Minggu (11:00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 /orang

6. Ojju K-Food

@syifaznta Yang belum pernah coba mending cobain skrg lg banyak promo😋😋 #Ojju #OjjuBandung #OjjuIndonesia #DiskonAkhirTahun #DiskonNatal #DiskonGilaGilaan ♬ 可愛くてごめん (feat. かぴ) - HoneyWorks

Bertempat di Trans Studio Mall Bandung, Ojju K-Food merupakan restoran yang menyajikan masakan tradisional dan kontemporer khas Korea melalui resep-resep terbaru yang lebih modern. Areanya pun cukup luas, punya ambience dominan kayu layaknya tempat makan tradisional Korea, dan cocok banget untuk jadi tempat makan bersama keluarga serta kerabat dekat.

Pilihan menunya beraneka ragam, mulai dari Beef Ramyeon, Tteokpokki, seafood Pajeon, hingga Budae Jjigae yang merupakan makanan kreasi mi instan khas Korea dengan kondimen berupa aneka sayuran dan daging yang disajikan dalam sebuah wadah besar. Kamu bisa pesan Budae Jjigae jika ingin makan sharing untuk 2 - 4 orang.

Alamat: Trans Studio Mall, Jl. Trans Studio No.289, Cibangkong, Batununggal, Bandung City, West Java 40273
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 22:00)  
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 /orang

7. Peach of Cake

@bilameal mii's tiramisunya enak BGT😭💗 dessertnya gaada yg fail sih🫶 #peachofcake #dessertcafebandung #tiramisubandung #cheesecakebandung #dessertbandung #kulinerbandung ♬ suara asli - storytulus

Bosan dengan berbagai tempat makanan Korea di Bandung yang dihidangkan dalam porsi besar? Kamu bisa mampir ke Peach of Cake untuk mencicipi aneka pastry, cake, dan dessert berkualitas premium. Cafe ini sempat viral lantaran punya desain interior serba putih yang clean dan aesthetic, senada dengan cafe-cafe yang ada di Korea.

Setiap sudut dari Peach of Cake juga terasa cantik dan cocok banget buat dijadikan sebagai spot foto. Kalau berkunjung ke sini, jangan lupa pesan menu Korean Corn Cheese Toast mereka yang merupakan roti panggang hokkaido dengan isian telur, jagung, keju, dan saus krim yang lumer di mulut.

Alamat: Jl. Karangsari No. 17, Setiabudhi, Bandung
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 /orang

Nah, demikian daftar tempat makanan Korea di Bandung yang menawarkan pengalaman menakjubkan lewat hidangan otentik khas Negeri Ginseng.