15 Spot Foto di Bandung Super Instagramable, Wajib Mampir!

Spot foto di Bandung mulai dari cafe, taman, hingga hutan ini wajib kamu kunjungi bersama teman atau keluarga!

15 Spot Foto di Bandung Super Instagramable, Wajib Mampir!

Spot foto di Bandung menjadi salah satu alasan kenapa kota ini menjadi pilihan destinasi wisata bagi banyak orang. Apalagi, Bandung selalu memiliki banyak hal menarik yang ditawarkan. Belum lagi, udaranya yang sangat sejuk dengan panorama alam yang indah, membuat kota Bandung tidak pernah sepi pengunjung.

Tidak hanya indah di mata, berbagai tempat wisata di Bandung juga menarik perhatian dan sayang jika tidak diabadikan di Instagram. Nah, untuk kamu yang suka hunting spot foto menarik, Cove ingin merekomendasikan tempat-tempat wisata di Bandung yang instagramable!

Spot Foto di Bandung yang Aesthetic

Berikut ini rekomendasi spot foto di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Yuk, intip informasi lengkapnya!

1.  Braga

Kalau ke Bandung, rasanya belum lengkap, kan, kalau belum mampir ke Braga Street? Apalagi, kalau kamu lagi mencari spot foto di Bandung, pastinya Braga jangan sampai ke-skip, nih. Jalan Braga atau Braga Street hingga kini masih mempertahankan bangunan-bangunan bergaya Eropa di sepanjang kawasannya. Tidak heran jika selama menyusuri jalanan ini kesannya kita sedang berada di kota tua yang klasik dan vintage.

Tapi, selain bangunannya, Braga juga menawarkan banyak jajanan dan tempat nongkrong di Bandung yang sangat menarik. Mulai dari kafe hingga restoran, bisa kamu kunjungi karena hampir semua tempatnya menyuguhkan spot yang wajib diabadikan dengan kamera. Makanya, Jalan Braga selalu ramai dengan pengunjung, terutama di akhir pekan.

Alamat: Jalan Braga No. 99 – 101, Bandung
Jam buka:
 10.00 – 22.00 setiap hari

2. Little Seoul Bandung

Little Seoul, Objek Wisata dan Kuliner yang WAJIB Dicoba oleh Pecinta K-pop  dan Drakor!
Little Seoul Bandung, photo by LiburanYuk

K-Pop fans wajib merapat ke Little Seoul Bandung, nih! Little Seoul merupakan bagian dari Chingu Café, Bandung yang sangat populer. Di sini kamu bisa menikmati pengalaman liburan ke Korea karena menghadirkan suasana ala Dongdaemun Street di Seoul.

Dengan konsep colorful street, membuat Little Seoul cocok banget jadi spot foto di Bandung yang harus kamu kunjungi jika sedang mencari tempat yang instagramable. Tidak cuma menawarkan suasananya saja, bahkan semua makanan yang disajikan juga berbau ke-korea-an, lho.

Kamu juga bisa menikmati street food yang terkenal di Dongdaemun Street. Tapi, karena menu makanan dijual dengan mata uang won, pastikan kamu menggunakan kartu dari money changer yang tersedia di Little Seoul, ya!

Alamat: Jalan Sawunggaling No. 10, Tamansari, Bandung Wetan, Bandung
Jam buka: 10.00 – 22.00 setiap hari

3. Forest Walk Babakan Siliwangi

Warga lokal dan wisatawan yang ingin mencari ketenangan di tengah kota Bandung bisa mampir ke Forest Walk. Area ruang publik hijau ini cocok untuk jadi tempat healing sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. Tentunya, Forest Walk juga menjadi spot foto di Bandung karena dihiasi dengan pepohonan rindang.

Kamu bisa berjalan di sepanjang taman di Bandung ini sambil menghirup udara segar dan menikmati siulan burung-burung. Apalagi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk masuk ke Forest Walk.

Alamat: Jalan Tamansari No.90, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Bandung
Jam buka: Senin - Jumat (09.00 – 16.00), Sabtu - Minggu (08.30 – 17.00)

4. One Eighty Coffee and Music

Nah, bila ingin mengunjungi cafe unik yang menyuguhkan spot foto di Bandung yang instagramable, One Eighty Coffee bisa masuk ke go to list kamu. Konsep kafe ini sangatlah unik, karena kamu harus bersiap-siap untuk telanjang kaki di sini! Bagaimana tidak?

Pasalnya, tempat bersantap di One Eighty Coffee berada di tengah kolam dengan ketinggian air semata kaki. Tembok-tembok di sekitar kolam juga dihiasi dengan tanaman menjalar khas vertical garden yang membuat kafe ini sangat cantik. Sementara untuk spot lainnya, kamu bisa naik ke lantai 2 untuk duduk di balkon dan menikmati secangkir kopi dan makanan ringan, sembari melihat pemandangan Dago.

Alamat: Jalan Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Bandung
Jam buka: 08.00 – 22.00, Jumat & Sabtu buka hingga jam 23.00

5. Warung Kopi Kalamuda (Ex Mangkok Lokal)

Warga Bandung sudah tidak perlu jauh-jauh lagi, nih, jika ingin mencari suasana Bali. Kamu tinggal mengunjungi Warung Kopi Kalamuda yang dulu dikenal dengan nama Warung Kopi Kalamuda. Kafe ini mengusung konsep alam yang memadukan nuansa Bali dan Jogja sekaligus.

Interior yang ditata dengan konsep industrial dan tropikal membuat setiap titik kafe ini cocok dijadikan spot foto di Bandung. Kalau kamu berkunjung ke Warung Kopi Kalamuda, wajib untuk foto di salah satu spot mereka yang populer, yaitu kaca di area depan restroom.

Alamat: Jalan Sukahaji Nomor 119, Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Bandung
Jam buka: 08.00 – 24.00 setiap hari

6. Orofi Cafe

Spot foto di Bandung berikutnya yang akan Cove rekomendasikan untuk kamu adalah Orofi Café. Tempat ini dijuluki Santorini-nya Bandung karena interior di sini didominasi dengan warna putih dan biru.

Ruangan di Orofi Cafe terbagi dalam 3 pilihan, yakni area outdoor, semi outdoor, dan bar. Semua ruangan di sini sangat unik dan tentunya menyuguhkan pemandangan menarik yang bisa membuat betah para pengunjung.

Jika kamu ingin menikmati pemandangan Kota Bandung di malam hari, kamu bisa ke area rooftop. Akan lebih bagus lagi jika kamu datang pada sore hari, karena kamu bisa menjumpai keindahan sunset dari ketinggian kafe ini. Nah, ketika kamu dapat momen cantik ini, jangan lupa diabadikan, ya!

Alamat: Jalan Lembah Pakar Timur No. 99, Dago Atas, Bandung
Jam buka: Senin - Jumat (14:00 – 21:30), Sabtu - Minggu (12:00 – 22:00)

7. Sudut Pandang Bandung

Salah satu spot foto di Bandung berikutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Café Sudut Pandang. Kafe ini sukses memadukan tema alam, keindahan, dan juga menyajikan kuliner hingga edukasi yang dikemas dengan kreatif dan unik.

Tempat wisata ini memiliki dua sudut tempat, yaitu Sudut Rasa dan Sudut Cerita. Sudut Rasa merupakan restoran, sementara Sudut Cerita akan mengajak kamu untuk menikmati instalasi multimedia interaktif.

Instalasi ini menggunakan teknologi digital untuk menampilkan pameran seni yang mengusung tema hubungan antara alam dan manusia. Ketika berada di Sudut Cerita, kamu akan menjumpai karya para seniman lokal Bandung yang bisa dijadikan spot foto sekaligus media edukasi.

Untuk Sudut Rasa, kafe ini memiliki 2 lantai, yang mana di lantai atas pengunjung akan makan di dalam kubah berlapis kaca, sehingga kamu bisa langsung menikmati pemandangan. Sementara di lantai 1 khusus untuk pengunjung yang tidak ingin makan di dalam kubah kaca. Di lantai bawah sudah disediakan kursi dan meja yang dikelilingi oleh kolam air dengan minimal order 750.000 per meja.

Alamat: Jalan Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang
Jam buka: 10.00 – 20.00 WIB setiap hari
Harga tiket masuk Sudut Cerita: Rp 50.000

8. La Breeze Bandung

La Breeze, Cafe di Bandung Ala Marocco yang Super Cozy dan Unik! Kalau Mau  Kongkow Disini Harus Reservasi Dulu yaa
La Breeze Bandung, photo by LiburanYuk

Selain Warung Kopi Kalamuda, kamu juga bisa mampir ke La Breeze jika ingin menghabiskan waktu di cafe yang bernuansa Bali. Kafe ini terbilang cukup luas dan unik karena kamu akan dibawa ke suasana pantai Bali.

Terdapat dua area di La Breeze, yaitu indoor dan outdoor. Di area indoor dilengkapi meja dan kursi yang didesain dengan aesthetic, sementara untuk outdoor sudah disiapkan tempat duduk santai seperti sedang berada di beach club. Tidak ketinggalan juga ragam fasilitas lainnya, seperti kolam mini, yang menambah vibes pantai dan bikin kamu seperti sedang liburan dadakan.

Desain yang layaknya berada di Bali ini menjadikan La Breeze sebagai spot foto di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan! Apalagi, tempatnya strategis, nyaman, dan tenang.

Alamat: Jl. Dr. Cipto No.22, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung
Jam buka: 10.00 – 22.00 setiap hari

9. Boda Barn

Buat kamu yang lagi mencari tempat untuk acara ulang tahun dan private event lainnya, kamu bisa coba mampir ke Boda Barn. Tempat ini merupakan tenant café dengan konsep bangunan yang menyerupai barn atau lumbung.

Dalam Bahasa Spanyol, kata “boda” berarti pernikahan, dan “barn” dalam Bahasa Inggris berarti lumbung. Jadi, Boda Barn adalah “pernikahan di lumbung”. Maka itu, tempat ini sangat sering digunakan sebagai wedding venue para pasangan yang ingin melaksanakan pernikahan. Belum lagi, restoran ini juga menawarkan pemandangan alam dengan tiap sudutnya yang sangat instagramable dan romantic. Cocok banget untuk masuk ke daftar spot foto di Bandung!

Salah satu spot andalan Boda Barn yaitu sangkar di tengah taman yang view nya langsung mengarah ke penampakan kota Bandung. Terdapat pula area terrace yang dihiasi cahaya indah dari lampu tulip saat hari mulai gelap.

Alamat: Jalan Pagermaneuh Desa, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat
Jam buka: Senin - Jumat (10.00 – 21.00), Sabtu - Minggu (09.00 – 21.00)

10. Sarae Hills

Keliling Dunia Cukup Bayar Goban Aja di Sarae Hills Bandung
Sarae Hills, photo by Yoursay – Suara.com

Banyak sekali spot foto di Bandung yang selalu berhasil menawarkan konsep yang kreatif dan berani, salah satunya Sarae Hills. Resort yang terletak di sekitar area Punclut ini menawarkan banyak destinasi yang terinspirasi dari bangunan terkenal di seluruh dunia, yakni Santorini, Patung Liberty, Menara Eiffel, Piramida Giza, dan masih banyak lagi.

Di sini kamu juga bisa menikmati aneka kuliner di kafe dan restoran sambil menikmati panorama alam yang memukau. Jadi, buat kamu yang ingin mengajak keluarga, sahabat, atau pasangan untuk berkeliling dunia dalam satu hari, kamu wajib mengunjungi Sarae Hills.

Alamat: Pagermaneuh, RT. 05/RW. 07, Pagerwangi, Lembang
Jam buka: 08.00 - 21.00 setiap hari
Harga tiket masuk: Rp 50.000

11. Rengganis Suspension Bridge

Rengganis Suspension Bridge Bandung : Beginilah Penampakan Jembatan  Terpanjang di Nusantara - Karo Gaul
Rengganis Suspension Bridge, photo Karo Gaul

Ingin mengunjungi spot foto di Bandung sambil menguji adrenalin? Kamu bisa datang ke Rengganis Suspension Bridge, nih! Sesuai dengan namanya, tempat ini dilengkapi dengan jembatan gantung yang disebut sebagai jembatan terpanjang se-Asia Tenggara.

Jembatan dengan panjang 370 meter ini menghubungkan pengunjung dari pintu masuk Kawah Rengganis ke lokasi kawah. Di sini kamu bisa menikmati empat fasilitas wisata lainnya, seperti Glamping Lakeside, Situ Patenggang, Kawah Rengganis, dan Rengganis Suspension Bridge. Tapi, setiap tempat memiliki harga tiket masuk yang berbeda, ya.

Untuk mengakses semua destinasi sekaligus, kamu akan dikenai tarif masuk sebesar Rp 100.000 per orang untuk tiket bundle. Jika hanya ingin ke Kawah Rengganis dan Suspensionn Bridge, kamu cukup membayar Rp 70.000 per orang, sudah termasuk welcome drink berupa Teh Walini. Sementara untuk masuk ke Kawah Rengganis saja akan dikenai biaya Rp 15.000. Tertarik untuk mampir?

Alamat: Desa Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
Jam buka: 07.00 – 17.00 setiap hari

12. Jungle Milk

Harga dan Fasilitas Jungle Milk Lembang, Tempat Camping Bersama Kuda  Halaman all - Kompas.com
Jungle Milk, photo by Travel Kompas

Berkemah dan piknik di Bandung selalu jadi pilihan para wisatawan dari luar kota. Nah, salah satu tempat yang asik banget untuk camping sekaligus mencari spot foto di Bandung, kamu bisa datang ke Jungle Milk, Bandung.

Dikelilingi dengan pepohonan pinus dan padang rumput yang hijau, membuat Jungle Milk cocok jadi tempat healing dan juga berfoto. Menariknya lagi, di sekitar area camping ini ada kuda dan sapi yang sengaja berkeliaran di alam bebas.

Jungle Milk menyediakan 3 jenis kemah, yaitu camping mandiri, camping manja, dan campervan. Tipe camping mandiri, kamu diperbolehkan membawa perlengkapan dan peralatan sendiri dari rumah. Tapi, bagi yang tidak ingin repot membawa peralatan, bisa memilih camping manja. Semua peralatan sudah disiapkan oleh pihak Jungle Milk sehingga kamu cukup membayar Rp 240.000 saja.

Tipe campervan bisa dipilih jika kamu ingin merasakan pengalaman camping di mobil. Kamu hanya perlu membawa mobil sendiri ke area camping dengan biaya Rp 60.000 per satu unit mobil, yang nantinya ditambahkan dengan pilihan paket yang akan kamu pilih, antara camping mandiri atau camping manja. Pastikan kamu sudah melakukan reservasi dulu, ya, minimal satu hari sebelum kedatangan.

Alamat: Genteng, Jayagiri, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat
Jam buka: 09.00 – 17.00 setiap hari

13. Bukit Saung Bambu

Ingin mencari suasana penginapan yang unik dan mengusung konsep alam? Nah, kamu bisa datang ke Bukit Saung Bambu. Berlokasi di perbukitan membuat Bukit Saung Bambu dikelilingi dengan panorama gunung dan hutan yang bisa kamu saksikan langsung dari kamar hotel kamu.

Pastinya, pemandangan ini bisa jadi spot foto di Bandung yang super aesthetic dan instagramable banget! Apalagi, Bukit Saung Bambu menawarkan arsitektur yang semuanya terbuat dari bambu dan mengusung konsep tradisional atau back to nature.

Bukit Saung Bambu juga cocok untuk kamu yang ingin liburan dan menghabiskan waktu sembari menikmati suasana sejuk nan tenang. Di sini kamu bisa melakukan ragam aktifitas, mulai dari berendam di kolam renang hingga membaca buku di perpustakaan yang disediakan di Bukit Saung Bambu.

Alamat: Jl. Padasuka Atas Blok F no 41, Cimenyan, Bandung
Jam buka:  08.00 – 22.00.00 setiap hari
Harga: penginapan start dari Rp 700.000 – Rp 1.500.000, jika hanya nongkrong Rp 300.000/2 orang

14. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Satu lagi spot foto di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Lereng Anteng. Tempat ini sudah cukup terkenal karena kamu bisa menikmati kopi favorit sekaligus pemandangan alam. Uniknya, desain interior di sini dibuat dengan tema rustic. Furniture nya terbuat bahan kayu serta ornamen-ornamen yang khas.

Tentunya, perpaduan coffee shop dan view perbukitan hijau sangat cocok untuk menghasilkan foto yang indah untuk diabadikan. Tenda-tenda yang didirikan untuk bersantai di sini juga bisa menjadi salah satu spot foto di Bandung yang instagramable.

Alamat: Jl. Pagermaneuh, RT.03/RW.07, Pagerwangi, Kec. Lembang
Jam buka: 08.00 – 21.00 setiap hari

15. Orchid Forest Cikole

Jika ingin melipir sedikit dan menjauh dari tengah kota, kamu bisa datang ke daerah Cikole, Orchid Forest. Orchid Forest Cikole merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia. Di sini, kamu bisa menjumpai 157 jenis bunga anggrek dari berbagai negara.

Selain itu, ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Orchid Forest Cikole, mulai dari menikmati rumah anggrek, menyusuri Wood Bridge, bersantai di Garden of Light dan Teras Paphio, berkuda, bermain bersama kelinci, camping, dan banyak lagi! Tentunya ada banyak sekali spot foto di Bandung yang menarik di Orchid Forest yang instagramable.

Alamat: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Jam buka: Senin – Jumat (09.00 – 18.00), Sabtu – Minggu (08.00 - 19.00)
Harga tiket: Rp 100.000 (wisatawan mancanegara) dan Rp 60.000 (wisatawan domestik)

Nah, itulah 15 tempat yang cocok jadi spot foto di Bandung. Semoga artikel ini bisa jadi informasi untuk kamu yang ingin berlibur ke Bandung dan mencari tempat wisata yang instagramable, ya!