10 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik di Sukajadi Bandung!

10 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik di Sukajadi Bandung!
Tempat Makan di Sukajadi, photo by Pexels

Sukajadi adalah salah satu kawasan di Bandung yang memiliki banyak pilihan tempat wisata, taman, hingga aneka tempat untuk berburu kuliner yang instagramable dan menarik untuk dikunjungi. Untuk kamu yang memiliki rencana berlibur ke Bandung, ada banyak pilihan tempat makan di Sukajadi yang bisa dikunjungi.

Mulai dari tempat makan yang memiliki suasana homey hingga kuliner kaki lima yang sangat ringan di kantong. Nah, apakah kamu penasaran? Simak rekomendasi lengkap tempat makan terbaik di Sukajadi, Bandung yang memiliki cita rasa lezat, dan perlu kamu kunjungi saat sedang berlibur!

Tempat Makan di Sukajadi yang Bisa Kamu Kunjungi

Warung Steak Pasadena

Warung Steak Pasadena, photo by PergiKuliner

Rekomendasi tempat makan di Sukajadi, Bandung pertama kali yang bisa kamu coba adalah Warung Steak Pasadena. Tempat makan yang sudah berdiri lebih dari 10 tahun ini dikenal dengan cita rasa makanan yang enak dan juga memiliki presentasi penyajian makanan yang menarik. Pilihan menu yang cukup bervariatif akan membuat kamu menjadi penasaran dan ingin mencoba.

Oxtongue Steak merupakan salah satu menu rekomendasi Warung Steak Pasadena. Potongan daging lidah sapi yang empuk, dipadukan dengan saus brown stock akan membuat lidahmu bergoyang dan dijamin ketagihan.

Alamat: Jl. Sukamaju No. 33, Kecamatan Sukajadi, Bandung.
Jam Buka: Selasa - Minggu (11.00 - 21.00)
Nomor Telepon: (022) 2035116
Harga Makanan: Rp60.000 - Rp150.000 per orang.

Baca juga: 9 Rekomendasi Universitas di Bandung yang Banyak Diminati

Zona Merah (Zomer)

Zona Merah, photo by PergiKuliner

Apabila kamu sedang berkunjung di kawasan Paris Van Java (PVJ) Bandung, jangan lewatkan untuk mampir di sebuah tempat makan bernama Zona Merah (Zomer). Tempat makan di Sukajadi, Bandung ini berlokasi tidak jauh dari mall PVJ. Sesuai dengan namanya, Zona Merah (Zomer) memiliki nuansa warna merah yang khas dan sesuai dengan namanya.

Apabila kamu sangat menyukai makanan Sunda dengan sambal yang ekstra pedas, Zona Merah (Zomer) bisa menjadi salah satu spot kuliner terbaik yang perlu kamu coba. Dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, Zona Merah (Zomer) sangat cocok untuk menjadi salah satu destinasi kuliner terbaik di Bandung.

Alamat: Jl. Sukajadi No. 57, Kecamatan Sukajadi, Bandung.
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 04.00)
Harga Makanan: Rp10.000 - Rp40.000

Station 8

Station 8, photo by Tribun Jabar

Nah, apabila kamu ingin mencari tempat makan di Sukajadi yang instagramable, kamu bisa mencoba mengunjungi Station 8. Tempat makan yang sudah berdiri sejak tahun 2017 ini dikenal sebagai cafe art jewelry fashion yang mengusung konsep vintage khas Amerika. Konsep yang unik tersebut bisa kamu lihat dari tampilan bangunannya yang sangat khas dengan gaya desain Amerika.

Selain tempatnya yang menarik untuk menjadi spot foto Instagram, Station 8 juga memiliki berbagai jenis kudapan ringan hingga berat yang mengenyangkan. Apakah kamu tertarik ingin berkunjung? Kamu cukup siapkan budget mulai dari Rp50.000 per orangnya.

Alamat: Jl. Sukajadi No. 132-134, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Bandung.
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 24.00)
Harga Makanan: Rp50.000 per orang.

Flaming Pots

Flaming Pots, photo by PergiKuliner

Flaming Pots merupakan salah satu restoran all you can eat (AYCE) yang cukup terkenal di Bandung. Restoran yang sudah berdiri sejak tahun 2016 ini menjadi populer karena memiliki harga makanan yang relatif lebih murah, menu yang bervariasi, dan juga memiliki suasana tempat yang sangat nyaman dengan model Jepang.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, restoran yang memiliki konsep AYCE ini memiliki aneka makanan seperti suki, shabu-shabu, aneka nasi, hingga berbagai pilihan desert yang mengenyangkan.

Alamat: Jl. Sukajadi No. 132-134, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Bandung.
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 24.00)
Harga Makanan: Rp150.000 per orang (Dewasa) & Rp130.000 per orang (Anak-anak)

Bakmi Parahyangan

Bakmi Parahyangan, photo by BandungCity


Siapa yang tidak mengenal Bakmi Parahyangan? Salah satu tempat makan di Sukajadi ini sudah populer sejak tahun 1975, lho. Dengan harga yang sangat terjangkau, kamu bisa menikmati bakmi bakso kuah dengan topping ayam suwir yang melimpah dan potongan daun bawang yang menyegarkan.

Bakmi Parahyangan ini memiliki tempat yang luas, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin berkunjung dan menikmati bakmi lezat bersama rombongan keluarga. Nah, di Bakmi Parahyangan ini juga terdapat sebuah area bermain yang bisa digunakan untuk si kecil untuk bermain dengan aman.

Alamat: Jl. Sukajadi No. 211, Kecamatan Sukajadi, Bandung.
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp30.000 - Rp50.000 per orang.

Sha-Waregna

Sha-Waregna, photo by PergiKuliner

Bagi kamu pecinta kuliner all you can eat, tidak akan lengkap apabila belum pernah mencoba makan di Sha-Waregna. Tempat makan di Sukajadi, Bandung ini mengusung konsep AYCE yang menyajikan menu-menu masakan khas Indonesia. Kamu bisa menikmati aneka makanan seperti mie ayam, bubur ayam, mie kocok, dan masih banyak menu lain sepuasnya.

Tempat makan Sha-Waregna sendiri memiliki nama yang diambil dari bahasa Sunda, yang artinya adalah sekenyangnya. Untuk makan sepuasnya di Sha-Waregna, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp39.000 (sebelum pajak) per orangnya! Yuk, dicoba supaya tidak penasaran!

Alamat: Jl. Sindang Sirna No.21, Kecamatan Sukajadi, Bandung.
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 20.00)
Harga Makanan: Rp39.000 per orang.

Tjendana Bistro

Tjendana Bistro, photo by Travel Kompas

Tjendana Bistro merupakan salah satu tempat makan di Sukajadi, Bandung yang mengusung konsep tradisional yang tenang dan menyejukkan. Bangunan dari Tjendana Bistro memiliki unsur kayu dengan dekorasi berwarna alam yang menjadikannya sangat unik dan estetik.

Selain tempatnya yang nyaman, Tjendana Bistro juga menyajikan aneka makanan khas Sunda yang berkelas dan memiliki cita rasa yang tasty. Sesuai dengan namanya, setiap makanan yang dibuat di Tjendana Bistro, dikerjakan langsung oleh Koki Bistro yang profesional dan menghasilkan makanan yang berkelas.

Alamat: Jl. Sukajadi No.181, Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Bandung.
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)
Harga Makanan: Rp39.000 per orang.

Saka Bistro & Bar

Saka Bistro, photo by Wisata Kopi Indonesia

Berlibur di Bandung tidak akan lengkap apabila kamu tidak melakukan wisata kuliner dan menikmati aneka makanan khas Bandung. Nah, salah satu tempat makan di Sukajadi, Bandung yang unik dan perlu kamu kunjungi adalah Saka Bistro & Bar. Tempat makan ini merupakan salah satu tempat favorit bagi muda-mudi di Bandung, terutama pada akhir pekan. Salah satu hal yang menjadikannya sangat menarik adalah bangunannya yang didesain dengan tema alami, yang bisa terlihat dari dominasi unsur kayu yang indah.

Saka Bistro & Bar juga menyajikan aneka makanan yang disajikan dengan presentasi yang instagramable. Dibalik tampilan makanan yang unik, makanan tersebut ternyata dibuat dengan bahan organik tanpa menggunakan MSG. Tunggu apa lagi? Yuk, segera kunjungi Saka Bistro & Bar!

Alamat: Jl. Karangsari No.2, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Bandung.
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp60.000 - Rp120.000 per orang.

Bakmi Apin

Bakmi Apin, photo by Foursquare

Nah, bagi para pecinta bakmi, tidak lengkap rasanya berkunjung ke Bandung tanpa mencicipi salah satu bakmi terkenal yang bernama Bakmi Apin. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyajikan berbagai jenis hidangan bakmi yang memiliki cita rasa lezat.

Kalau kamu berkunjung ke Bakmi Apin, jangan lupa untuk mencoba mie yamin asin yang legendaris. Mie yamin asin tersebut ditabur dengan topping ayam kukus yang lezat dan daun bawang yang menyegarkan. Apabila masih belum kenyang, kamu juga bisa memesan aneka snack seperti pangsit kuah, batagor, hingga otak-otak. Yummy!

Alamat: Jl. Sukajadi No.170, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Bandung.
Jam Buka: Senin - Minggu (08.30 - 20.00)
Harga Makanan: Rp30.000 - Rp50.000 per orang.

Justus Steakhouse

Justus Steakhouse, photo by LarisManis

Justus Steakhouse merupakan salah satu tempat makan di Sukajadi yang wajib dikunjungi oleh para steak lovers. Tempat makan yang berlokasi di mall Paris Van Java ini memiliki vibe minimalis modern yang menarik dan terlihat sangat mewah.

Salah satu kelebihan dari Justus Steakhouse adalah cita rasanya yang tidak kalah bersaing dari restoran steak premium. Presentasi makanan yang disajikannya-pun sangatlah instagramable dan mampu membuat kamu berdecak kagum saat melihatnya. So, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Justus Steakhouse saat kamu sedang berlibur di Bandung!

Alamat: Paris Van Java (PVJ) , Lantai 1, Jl. Sukajadi No.137-139, Kecamatan Sukajadi, Bandung.
Jam Buka: Senin - Minggu (08.30 - 20.00)
Nomor Telepon: (022) 820 63470
Harga Makanan: Rp100.000 - Rp230.000 per orang.

Baca juga: 11 Restoran di Jakarta Pusat: Hidangan Indonesia, Italia, hingga Spanyol!

Kostan Nyaman di Daerah Sukajadi Bandung

Cove Cherry Homes, photo by Cove

Berlibur di Bandung tidak akan lengkap apabila kamu belum menikmati aneka kuliner dan menginap di tempat yang nyaman. Cove Cherry Home adalah satu hunian nyaman yang bisa kamu coba saat sedang berkunjung di kawasan Sukajadi, Bandung. Hunian yang nyaman ini bisa kamu jangkau hanya dengan berkendara 7 menit dari pintu gerbang tol Pasteur.

Cove Cherry Home hadir dengan desain yang modern dan memiliki konsep bangunan open space yang lapang. Tidak hanya itu saja, Cove Cherry Home juga memiliki banyak fasilitas seperti ruang makan, dapur, keamanan 24 jam, hingga layanan housekeeping yang sangat bermanfaat.

Nah, tunggu apa lagi? Cove Cherry Home bisa menjadi salah satu tempat tinggal cozy di kawasan Sukajadi yang strategis. Supaya tidak kehabisan, segera pesan hunian yang nyaman ini melalui WhatsApp atau Instagram Cove, yuk!


Temukan kost di Bandung lainnya hanya di Cove!