10 Nasi Goreng Enak di Bandung yang Terkenal dan Bikin Nagih

10 Nasi Goreng Enak di Bandung yang Terkenal dan Bikin Nagih
Nasi Goreng Enak di Bandung, photo by freepik.com

Nasi goreng adalah salah satu makanan yang memiliki banyak sekali penggemar di Indonesia, bahkan dunia. Hampir semua orang menyukai nasi goreng. Di Indonesia sendiri, mudah sekali menemukan nasi goreng. Terkadang setiap daerah bahkan memiliki ciri khas nasi gorengnya.

Wisata kuliner di Bandung pun memiliki banyak sekali tempat pilihan untuk makan nasi goreng. Sangat mudah menemukan nasi goreng di kota kembang ini. Tidak heran kalau beberapa tempat makan nasi goreng menjadi legendaris dan terkenal. Wisatawan yang tidak terbiasa dengan makanan khas Sunda, tetap bisa menemukan nasi goreng sebagai zona nyamannya.

Mau tahu di mana saja tempat makan nasi goreng di Bandung? Inilah 10 rekomendasi tempat makan nasi goreng enak di Bandung yang bikin ketagihan!

10 Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Bandung

Nasi Goreng Mas Yono

Nasi Goreng Mas Yono, photo by tokopedia.com

Nasi goreng enak di Bandung yang wajib kamu coba salah satunya adalah Nasi Goreng Mas Yono. Tempat ini sudah sangat terkenal di kalangan warga Bandung. Ciri khasnya adalah nasi goreng yang disajikan di atas alas daun pisang dan memiliki aroma yang sangat lezat.

Ada beberapa varian menu di Nasi Goreng Mas Yono yang bisa kamu coba, di antaranya nasi goreng dendeng yang menjadi menu best seller, nasi goreng kunyit, nasi goreng bumbu Bali, nasi goreng rempah, nasi goreng jagung, nasi goreng oriental, dan nasi goreng kemangi. Semua menunya lezat dan porsinya banyak. Kamu tidak akan pernah merasa bosan jika makan nasi goreng di sini karena banyaknya varian.

Alamat: Jl. Bungur No.41, Gegerkalong, Kec. Sukajadi, Kota Bandung
Jam Buka: 11.00-23.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp15.000/porsi

Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia, photo by pegipegi.com

Nasi Goreng Rempah Mafia sudah masuk ke dalam list nasi goreng terenak di Bandung. Tidak heran kalau nasi goreng yang satu ini sangat terkenal di mana-mana. Ada beberapa outlet Nasi Goreng Rempah Mafia yang tersebar di kota Bandung dan bisa dengan mudah kamu temukan.

Ciri khas dari Nasi Goreng Rempah Mafia adalah rasanya yang sangat istimewa. Selain itu, nama-nama dalam menu outlet ini juga terkenal unik. Salah satu menu favorit mereka adalah Nasi Goreng Triad yang berisi udang ebi, telor dadar, dan cabai merah. Ada juga Nasi Goreng Yakuza yang mengandung bumbu rempah serta kikil yang gurih.

Alamat: Jl. Dipatiukur No.51, Bandung, Jawa Barat
Jam Buka: 09.00-23.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp16.000/porsi

Nasi Goreng Aeps

Nasi Goreng Aeps, photo by tripadvisor.com

Mencari nasi goreng yang memberikan porsi jumbo? Kamu bisa datang ke Nasi Goreng Aeps. Porsinya yang banyak menjadi salah satu ciri khas dan keunggulan dari Nasi Goreng Aeps. Satu porsi akan bisa membuat perut super kenyang. Apalagi kalau kamu bukan tipe orang yang makan banyak, satu porsi mungkin bisa dihabiskan oleh dua orang.

Tidak hanya porsinya yang banyak, tetapi cita rasa dari Nasi Goreng Aeps pun tidak perlu diragukan lagi. Menu favorit yang bisa kamu coba di sini adalah nasi goreng kerang. Kematangan nasi dan campuran bumbunya yang merata membuat para pembeli puas dan sangat menikmatinya. Tidak lupa nasi goreng kambing pedas yang selalu membuat ketagihan para penikmatnya, terutama para pencinta daging.

Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.143, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Bandung
Jam Buka: 24 jam
Kisaran Harga: Rp20.000-Rp50.000

Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung

Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung, photo by tokopedia.com

Selanjutnya tempat makan nasi goreng enak di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung. Ciri khas dari Nasi Goreng Bistik ini adalah bumbunya yang memiliki racikan resep tradisional. Pengolahannya yang sangat cermat membuat hidangan nasi goreng di sini memiliki aroma yang sangat menggoda. Tidak lupa dengan bistik ayam tepung yang menjadi ciri khasnya yang lezat.

Ada berbagai varian menu di Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung. Selain nasi goreng bistik original, kamu juga bisa menikmati nasi goreng kambing dan nasi goreng sambal matah. Rasanya yang khas dan istimewa, membuat siapa pun tidak akan ragu untuk balik lagi. Tempat makannya lumayan luas dengan rooftop di lantai tiga yang bisa menjadi tempat bersantai dengan kawan-kawan.

Alamat: Jl. Sawah Kurung No.11 B, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung
Jam Buka: 11.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp12.000/porsi

Nasi Goreng Kareueuss

Nasi Goreng Kareueuss, photo by menukuliner.com

Tempat makan nasi goreng yang satu ini kabarnya dimiliki oleh seorang mantan chef yang dulu bekerja di restoran terkenal. Menu yang dimiliki oleh Nasi Goreng Kareueuss pun dibuat dari racikan bumbu khas yang akan membuat pembeli ketagihan. Meskipun nasi goreng yang satu ini hanya berupa tenda gerobakan sederhana dengan beberapa kursi dan meja untuk makan, tetapi peminatnya tidak pernah sepi.

Ada beberapa varian menu yang bisa kamu coba di sini, antara lain nasi goreng ikan asin, nasi goreng seafood, nasi goreng ayam blackpepper, aneka menu mie, bihun, dan kwetiau. Untuk harga setiap menunya masih dibilang terjangkau dan ramah di kantong.

Alamat: Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka: 12.00-23.30 WIB
Kisaran Harga: Rp21.000/porsi

Nasi Goreng PR

Nasi Goreng PR, photo by tokopedia.com

Nasi Goreng PR dulunya berada di dekat kantor harian Pikiran Rakyat, sebelum akhirnya pindah ke jalan Homan. Menjadi salah satu nasi goreng yang juga banyak digandrungi oleh warga Bandung. Meskipun hanya nasi goreng gerobakan, tetapi cita rasanya sudah menandingi makanan bintang lima.

Kalau kamu datang ke Nasi Goreng PR, ada berbagai varian menu yang bisa dicoba, mulai dari nasi goreng biasa, nasi goreng kambing, dan nasi goreng ati ampela. Semuanya tidak akan mengecewakan. Selain itu, ada juga mie goreng, kwetiau, dan bihun goreng yang tidak kalah lezat.

Alamat: Jl. Homan No.8, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung
Jam Buka: 17.00-00.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp20.000/porsi

AA Bistik

Ada lagi tempat makan nasi goreng yang digabung dengan ayam bistik, yaitu AA Bistik. Menu favorit di AA Bistik tentu adalah nasi goreng bistik yang memiliki paduan bumbu nasi goreng dan ayam bistik yang tidak terlupakan.

Daging bistiknya terasa krispi ketika digigit, namun juga juicy pada bagian dalamnya. Penyajian nasi gorengnya dilengkapi kentang dan sayuran. Porsinya yang juga besar akan membuat siapa pun yang makan merasa sangat kenyang. Namun untuk urusan harga, AA Bistik sangat bersahabat bagi kantong. Jadi, jangan lupa untuk coba makan di AA Bistik ya, kalau berkunjung ke Bandung.

Alamat: Jl. Astana Anyar No. 218, Astana Anyar, Bandung
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp18.000/porsi

Nasi Goreng Simongol

Nasi Goreng Simongol, photo by tokopedia.com

Tidak kalah dari tempat makan nasi goreng lainnya, Nasi Goreng Simongol juga satu tempat yang banyak disukai warga Bandung. Keunikan yang menjadi ciri khas dari Nasi Goreng Simongol ini adalah kamu bisa mengambil nasi, mie, dan bumbunya sendiri. Selain itu, pilihan topingnya pun banyak dan lengkap, mulai dari ayam, sosis, telur, pete, dan lainnya. Keunikan inilah yang membuat orang-orang tertarik untuk datang dan makan di Nasi Goreng Simongol.

Untuk tempat makannya, sudah cukup nyaman. Kamu bisa datang ke Nasi Goreng Simongol bersama teman atau keluarga. Harganya pun bersahabat dengan kantong. Bagaimana, menarik bukan?

Alamat: Jl. Dipati Ukur No.7a, Lebak Gede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam Buka: 17.00-23.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp20.000

Nasi Goreng Suryo Bundo

Nasi Goreng Suryo Bundo, photo by katalogwisata.com

Di wilayah Dago Atas, ada tempat makan nasi goreng khas Padang bernama suryo Bundo. Restoran ini memang sangat terkenal oleh menu nasi gorengnya. Keunikan dari nasi goreng Suryo Bundo adalah rasanya yang pedas karena memakai lada yang banyak. Nasi goreng Padang ini disajikan bersama telur dadar dan acar yang menambah kenikmatannya.

Selain nasi goreng, kamu juga bisa mencoba menu soto Padang khas Suryo Bundo. Rasanya tidak kalah enak. Kalau kamu makan di sini, kamu pasti ingin datang lagi suatu hari karena kelezatan nasi gorengnya.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.400, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam Buka: 15.00-02.00 WIB
Kisaran Harga: Under Rp50.000/porsi

Nasi Goreng Dona

Nasi Goreng Dona, photo by idntimes.com

Terakhir, masih di kawasan Dago Atas, kamu juga bisa menemukan Nasi Goreng Dona yang tidak kalah populer. Ada banyak menu nasi goreng yang ditawarkan di sini. Namun ciri khas utamanya adalah menunya yang klasik. Untuk rasa sendiri, kamu tidak perlu meragukan Nasi Goreng Dona. Hal itu dapat dilihat oleh banyaknya peminat nasi goreng ini.

Menu favorit di Nasi Goreng Dona adalah nasi goreng topping ati, suwiran ayam, dan bakso. Selain itu, ada juga nasi goreng mawut yang ditaburi suwiran ayam bakso. Sementara untuk nasi goreng seafood, kamu bisa merasakan taburan cumi, udang, atau kombinasi keduanya.

Alamat: Jl. Tubagus Ismail Raya No. 26, Dago Atas, Bandung
Jam Buka: 10.00-23.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp16.000/porsi

Demikian 10 rekomendasi nasi goreng enak di Bandung yang terkenal akan kelezatan menunya. Semua nasi goreng ini selalu ramai pembeli. Warga Bandung sudah sangat akrab dengan 10 tempat makan nasi goreng di atas. Jadi, kalau kamu sedang berwisata ke Bandung dan ingin mencoba nasi goreng, tidak ada salahnya untuk datang ke salah satu atau beberapa tempat yang sudah disebutkan di atas.