11 Kost dekat MRT dengan Lokasi Strategis dan Estetik

Lagi cari kost dekat MRT yang nyaman? Ayo intip hunian ini! Bukan cuma dekat MRT, tapi juga nyaman dan dekat dengan lokasi menarik lainnya, lho.

11 Kost dekat MRT dengan Lokasi Strategis dan Estetik
Kost dekat MRT | Cove Prima

Siapa sih yang belum kenal dengan MRT atau Mass Rapid Transit? Kereta super cepat ini dikenal sebagai transportasi umum yang nyaman digunakan untuk mencapai tujuan dengan cepat dan mudah untuk area Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Kalau kamu membutuhkan MRT sebagai moda transportasi kamu untuk mencapai kantor atau kampus kamu, pastinya, kamu ingin memiliki kost dekat MRT, dong.

Berbeda dengan alat transportasi umum lainnya, MRT memiliki rute khusus yang tidak akan mengganggu lalu lintas mobil yang penuh dengan kemacetan. Makanya, meskipun kamu harus bepergian di saat rush hour sekalipun, MRT tidak akan mengecewakan kamu.

Selain itu, kereta MRT sendiri memiliki teknologi dimana mereka dapat beroperasi dengan kecepatan tinggi, sehingga alat transportasi ini dapat membawa kamu dari Jakarta Pusat ke Jakarta Selatan hanya dalam hitungan kurang dari 30 menit.

11 Kost dekat MRT yang Nyaman

1. Cove Nara - 5 Menit ke MRT Fatmawati

Cove Nara 

Kalau mau tinggal di kost dekat MRT Fatmawati, kamu harus intip kost Cove Nara ini ke dalam daftar calon kost kamu. Kost dekat MRT yang satu ini hanya berjarak 10 menit dari MRT Fatmawati yang dapat membawa kamu ke area Jakarta Selatan atau Jakarta Pusat dengan mudah dan cepat.

Selain dekat dengan MRT Fatmawati, Cove Nara memiliki fasilitas umum yang lengkap seperti dapur bersama, tempat parkir, kamar mandi dalam, serta WiFi untuk mendukung kenyamanan kamu selama kamu berada di unit.

Mau ke mall atau cafe juga gampang banget, lho. Kamu bisa mengunjungi Cilandak Town Square yang hanya berjarak 10 menit berkendara dari Cove Nara. Kamu juga bisa pilih deretan cafe yang menarik berlokasi di Jl. Cipete Raya yang berlokasi 15 menit berkendara dengan mudah.

Alamat: Jl. Cilandak IV 15, RW 3, Cilandak Barat, Kec. Cilandak , Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12430
Fasilitas umum: Dapur bersama, lobby, pembersihan kamar, dispenser air, tempat parkir, wifi, keamanan, air
Harga: Rp 3.105.000 - Rp 4.500.000

2. Cove Nine - 3 Menit ke MRT Setiabudi

Cove Nine 

Buat kamu yang banyak beraktivitas di area Setiabudi dan sekitarnya, kamu bisa memilih Cove Nine ini. Tempat ini adalah tempat tinggal yang cocok untuk para profesional muda yang memiliki mobilitas tinggi, karena kamu bisa mengakses MRT Setiabudi yang berjarak 3 menit saja dari Cove Nine.

Cove Nine memiliki fasilitas umum yang menarik seperti rooftop, lift, lobi, serta area parkir yang luas yang dibangun khusus untuk kenyamanan penghuninya. Kamu juga bisa mendapatkan servis pembersihan kamar agar kamu selalu memiliki hunian yang bersih dan nyaman.

Cove Nine sendiri juga berlokasi dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Kamu juga bisa menemukan berbagai tempat makan enak di sekitar unit ini karena area Setiabudi dikenal memiliki kuliner kaki lima yang legendaris, seperti Mie Aceh Bang Iwan Setiabudi.

Alamat: Jl. Setia Budi Barat No.10, RT.5/RW.3, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910
Fasilitas umum: Keamanan, air, lobby, pembersihan kamar, tempat parkir, WiFi
Harga: Rp 4.200.000 - Rp 5.000.000

3. Cove Alto - 7 Menit ke MRT Senayan

Cove Alto

Apabila kamu ingin tinggal di area dekat SCBD, kamu bisa memilih Cove Alto sebagai tempat tinggal kamu. Cove Alto adalah tempat tinggal yang cocok bagi kamu yang memiliki kesibukan di SCBD dan sekitarnya, karena unit ini berlokasi hanya 7 menit dari MRT Senayan.

Cove Alto memiliki fasilitas umum yang menarik seperti dapur bersama, tempat parkir, laundry, serta dispenser air yang bisa digunakan oleh semua penghuni unit. Kamu juga bisa menikmati layanan pembersihan kamar serta mendapatkan layanan keamanan untuk menjamin kenyamanan kamu.

Cove Alto berlokasi dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan seperti ASHTA, Pacific Place, Plaza Senayan dan Senayan City. Kamu juga bisa menemukan berbagai tempat makan enak di sekitarnya mulai dari harga kaki lima atau yang memiliki harga bintang lima.

Alamat: Jl. Tulodong Bawah Blok C/5, RT.3/RW.2, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Fasilitas umum: Dapur bersama, tempar parkir, pembersihan kamar, dispenser air, air, WiFi, keamanan, laundry
Harga: Rp 5.000.000 -RP 7.500.000

4. Cove Casa Panorama - 6 Menit ke MRT Fatmawati

Cove Casa Panorama

Satu lagi kost dekat MRT Fatmawati yang kamu harus intip adalah Cove Casa Panorama. Kost dekat MRT yang satu ini hanya berjarak 6 menit dari MRT Fatmawati dan dapat membawa kamu ke area Jakarta Selatan atau Jakarta Pusat dengan mudah dan cepat.

Selain dekat dengan MRT Fatmawati, Cove Casa Panorama memiliki fasilitas umum yang lengkap seperti dapur bersama, tempat parkir, dispenser air, serta WiFi untuk mendukung kenyamanan kamu selama kamu berada di unit.

Kalau kamu mau nongkrong, kamu bisa mengunjungi mall-mall yang berlokasi dekat dengan unit seperti One Belpark Mall atau Cilandak Town Square. Kamu juga bisa mendatangi berbagai cafe menarik berlokasi di Jl. Cipete Raya yang berlokasi 15 menit berkendara dengan mudah.

Alamat: Jl. Panorama Town House 8, RT.6/RW.4, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12430
Fasilitas umum: Dapur bersama, lobby, laundry, WiFi, dispenser air, tempat parkir, listrik, keamanan, air, pembersihan kamar
Harga: Rp 2.500.00 - Rp 4.000.000

5. Cove Sky - 2 Menit ke MRT Cipete Raya

Cove Sky 

Berlokasi di Cilandak, kamu bisa memilih Cove Sky sebagai tempat tinggal yang cocok bagi kamu yang memiliki kesibukan di area Cipete dan sekitarnya, karena unit ini berlokasi hanya 2 menit dari MRT Cipete Raya.

Cove Sky memiliki fasilitas umum seperti dapur bersama, lobby, tempat parkir, lounge, rooftop, serta dispenser air yang bisa digunakan oleh semua penghuni unit. Kamu juga bisa menikmati layanan pembersihan kamar serta mendapatkan layanan keamanan untuk menjamin kenyamanan kamu.

Cove Sky juga berlokasi dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Pondok Indah Mall. Kamu juga bisa menemukan berbagai tempat makan enak di area Cipete dan area Pejaten dengan mudah.

Alamat: Jl. Terogong Raya, RT.6/RW.10, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430
Fasilitas umum: Dapur bersama, lobby, tempat parkir, pembersihan kamar, dispenser air, lounge, air, WiFi, keamanan, ruang makan, listrik
Harga: Rp 3.000.000 - Rp 5.500.000

6. Cove Prima - 7 Menit ke MRT Haji Nawi

Cove Prima 

Kalau kamu banyak beraktivitas di kawasan Antasari dan Cilandak, kamu bisa memilih Cove Prima. Tempat ini adalah tempat tinggal yang cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi, karena kamu bisa mengakses MRT Haji Nawi yang berjarak 7 menit saja dari Cove Prima.

Cove Prima memiliki fasilitas umum yang menarik seperti lounge, gym, laundry, serta area parkir yang luas. Kamu juga bisa mendapatkan servis pembersihan kamar agar kamu selalu memiliki hunian yang bersih dan nyaman.

Kamu bisa menikmati 2 tipe kamar di Cove Prima, yaitu tipe Kamar Premium dengan harga Rp 5.250.000, dan juga tipe Kamar Suite dengan harga Rp 8.500.000. Semua kamar dilengkapi dengan dengan AC, lemari, meja kerja, meja tidur, serta TV agar kegiatan kamu di dalam kamar menjadi nyaman.

Cove Prima sendiri berlokasi dekat kawasan Kemang sehingga kamu bisa mengunjungi Kemang Village yang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong. Kamu juga bisa menemukan berbagai tempat makan enak di kawasan Antasari dan Cipete.

Alamat: Jl. Pangeran Antasari Kel 26, RT.1/RW.7, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12140
Fasilitas umum: Dapur bersama, keamanan, air, pembersihan kamar, dispenser air, lounge, laundry, WiFi, gym, tempat parkir, listrik
Harga: Rp 5.250.000 - Rp 8.500.000

7. Cove Schone River - 8 menit ke Stasiun MRT Dukuh Atas BNI

Area Komunal Cove Schone River, photo by Cove

Tinggal di kost yang dekat dengan transportasi umum bukan cuma strategis, tetapi efektif dalam menghemat waktu saat kamu di perjalanan. Salah satunya di area strategis Dukuh Atas, ada Cove Schone River yang punya jarak 600 meter atau 8 menit jalan kaki untuk sampai ke Stasiun MRT Dukuh Atas. Lokasi ini semakin strategis karena dekat juga dengan Stasiun KRL Sudirman yang bisa kamu tempuh dalam waktu 5 menit berjalan kaki.

Kost ini punya desain minimalis yang membawa kenyamanan buat para penghuninya. Kost ini juga dilengkapi dengan fasilitas dapur bersama serta lounge area di setiap lantai sebagai tempat nongkrong kamu dengan para penghuni lainnya. Fasilitas ini sudah termasuk dengan ruang makan, wifi, dan lobby.

Cove Schone River menyediakan 2 tipe kamar dengan desain minimalis. Pertama, kamar standar yang memiliki jendela internal. Dengan luas 10m2, kamar ini punya fasilitas sangat lengkap, seperti kasur berukuran single, lemari, meja kerja, TV, serta kamar mandi dalam. Tipe kamar kedua ialah kamar Standar Plus dengan jendela internal. Lebih luas dibanding tipe sebelumnya, kamar ini memiliki ukuran 14m2. Memiliki penataan ciamik yang membuat kamar ini terlihat sangat minimalis dengan kasur ukuran single, meja kerja, lemari, TV, serta kamar mandi dalam.

Alamat: Jl. Rembang No.5A, RT.5/RW.6, Dukuh Atas, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Fasilitas Umum: Dapur, ruang makan, lobby, lounge, wifi
Harga: Mulai dari Rp2,6 juta - Rp3,1 juta per bulan

8. Cove Uma Terra - 15 menit ke Stasiun MRT Haji Nawi

Kamar Cove Uma Terra, photo by Cove

Keunggulan kost berikut ini bukan hanya dilihat dari lokasi strategisnya yang dekat dengan Stasiun MRT Haji Nawi. Kost ini bahkan menjadi idaman karena punya desain estetik nan Instagramable. Yap, Cove Uma Terra yang berjarak 15 menit dari Stasiun MRT Haji Nawi ini sangat menarik perhatian karena desain kontemporer dengan satu spot ikonik menggunakan bata expose di bagian luar. Dari luar berdesain kontemporer, di dalam kamarnya menggunakan desain minimalis dengan sentuhan warna netral sehingga membuat kamar ini terasa nyaman dan hangat.

Sangat nyaman buat tinggal di Cove Uma Terra. Selain karena desainnya yang cantik, Cove Uma Terra memiliki fasilitas bersama yang bersih dan nyaman. Dapurnya dibuat sangat luas untuk memudahkan penghuni memasak bekal sebelum berangkat kerja atau saat malam hari. Sementara itu, buat spot nongkrong Cove Uma Terra telah menyediakan rooftop area dengan beberapa kursi dan bean bag untuk para penghuninya menikmati sunset. Adapun fasilitas bersama di Cove Uma Terra, seperti dapur, rooftop, ruang makan, gym, lobby, dan security yang menjaga keamanan kost selama 24 jam penuh.

Cove Uma Terra memiliki 7 tipe kamar berbeda dengan luas mulai dari 18m2 - 56m2 untuk kamar Suite dengan 2 bedroom. Keistimewaan Cove Uma Terra selain dilihat dari lokasi strategis dan desainnya, kost ini punya fasilitas sangat lengkap. Masing-masing kamarnya memiliki nakas, meja kerja, TV, AC, dan lemari. Buat kamu yang mencari fasilitas lebih bisa memilih kamar Suite karena tersedia fasilitas tambahan berupa kulkas, dapur, dan water heater.

Alamat: Jl. Sawo II Ujung Kav. 17 No. 69, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12150
Fasilitas Umum: Dapur, ruang makan, lobby, gym, TV kabel, wifi, security
Harga: Mulai dari Rp5 juta - Rp13 juta per bulan

9. Cove Taman - 3 menit ke Stasiun MRT Haji Nawi

Fasilitas Kolam Renang Cove Taman, photo by Cove

Bagaimana rasanya tinggal di kost yang punya jarak dekat dengan stasiun MRT? Tentu akan memudahkan kamu dalam bepergian, khususnya bagi kamu yang senang menggunakan transportasi umum. Cove Taman salah satu kost yang punya jarak 200 meter atau 3 menit berjalan kaki ke Stasiun MRT Haji Nawi. Kamu bisa hemat ongkos dan hemat waktu karena tidak perlu bermacet ria ketika ingin pergi bekerja. Ingin hangout pun gak perlu khawatir karena kawasan dekat MRT Haji Nawi dikelilingi dengan restoran dan cafe kekinian yang bisa kamu coba.

Menawarkan tempat tinggal dengan fasilitas lengkap bak apartemen, Cove Taman bisa jadi pilihan tempat tinggal kamu yang sering berkomuting menggunakan MRT. Cove Taman memiliki bangunan klasik nan mewah karena tiap kamarnya dilengkapi dengan bathtub. Kemewahan ini terlihat dari fasilitas lengkap, seperti gym dan kolam renang. Kemudian, ada juga fasilitas basic di kost seperti dapur, ruang makan, lobby, lounge, dan teras.

Kamar di Cove Taman punya luas bervariasi, mulai dari 19m2 hingga 75m2. Di desain dengan mewah, kamar-kamar ini punya fasilitas lengkap. Diantaranya, AC, nakas, meja kerja, TV, kulkas, lemari, dan dapur mini. Gak ketinggalan kalau masing-masing kamar punya bathtub yang bikin kamu berasa staycation setiap saat.

Alamat: Jl. Abdul Majid Raya No.Kav 16, RT.4/RW.5, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Fasilitas Umum: Dapur, lounge, gym, TV kabel, ruang makan, teras, kolam renang, wifi, lobby, rooftop, dan laundry
Harga: Mulai dari Rp4,2 juta - Rp9 juta per bulan

10. Cove Sixth8 - 7 menit ke Stasiun MRT Blok M BCA

Kamar Cove Sixth8, photo by Cove

Blok M terkenal dengan kawasan strategis dan penuh muda mudi. Beberapa tempat hangout di Blok M bahkan sangat populer seperti Little Tokyo Blok M. Nah, Cove juga punya rekomendasi kost yang ada di Blok M, hanya 7 menit ke Stasiun MRT Blok M.

Cove Sixth8, kost bergaya campuran industrial dan New York classic. Kost ini punya dominasi warna abu-abu dengan sedikit aksen hitam pada furniturenya. Desain ini sekaligus menonjolkan kemewahan kamar dari Cove Sixth 8. Dengan luas kamar 23m2 - 30m2, cukup luas untuk menambah kenyamanan kamu beristirahat tanpa merasa kesempitan. Penatannya pun dipikirkan sedemikian rupa supaya kamar terlihat ciamik.

Tipe kamar di Cove Sixth sendiri ada dua, yakni Kamar Premium dan Kamar Premium Plus. Kedua tipe ini memiliki fasilitas balkon yang memungkinkan kamu melihat pemandangan kota di malam hari atau menghirup udara segar kota Jakarta saat pagi hari. Fasilitas kamarnya sendiri terdiri atas, AC, nakas, meja kerja, TV, lemari pakaian, kamar mandi dalam, dan tentunya balkon.

Selain fasilitas di dalam kamar, kamu bisa menggunakan fasilitas bersama yang telah disediakan. Fasilitas bersama di Cove Sixth 8 sendiri ialah dapur, lounge area, wifi, laundry, ruang makan, dan lobby. Fasilitas bersama ini gak kalah keren dan tetap punya desain estetik seperti dengan kamarnya.

Alamat: ​​Jl. Sungai Sambas VI No. 8 RT 2/RW 5, Kramat Pela, Kebayoran Baru, South Jakarta, DKI Jakarta 12130
Fasilitas Bersama: Dapur, lounge area, wifi, laundry, ruang makan, dan lobby.
Harga: Mulai dari Rp6,5 juta - Rp7,5 juta per bulan

11. Cove 8 AM - 4 menit ke Stasiun MRT Haji Nawi

Rooftop Area Cove 8 AM, photo by Cove

Buat commuting semakin mudah dengan tinggal di kost dekat MRT seperti Cove 8 AM. Memiliki jarak sangat dekat dengan Stasiun MRT Haji Nawi, kost satu ini bisa menjadi pilihanmu untuk tinggal. Jarak Cove 8 AM dengan Stasiun MRT Haji Nawi hanya 350m atau sama dengan 4 menit berjalan kaki.

Tinggal di Cove 8 AM terasa seperti berada di kawasan yang jauh dari perkotaan. Bukan karena lokasinya tidak strategis, melainkan suasana asri yang dikelilingi pepohonan membuat kost ini sangat nyaman untuk dihuni. Cove 8 AM merupakan salah satu unit properti Cove yang memiliki perpaduan modern minimalis dan sentuhan kemewahan. Bagaimana tidak? Kamar di Cove 8 AM ditata seperti layaknya kamar hotel dengan jendela besar yang memungkinkan pencahayaan masuk lebih banyak di pagi dan sore hari.

Cove Sixth 8 memiliki dua tipe kamar berbeda, yakni Deluxe dan Premium. Kedua kamar ini punya desain mewah dan pastinya fasilitas yang lengkap. Space yang tersedia di kamar Cove 8 AM cukup luas untuk mendukung aktivitas harianmu. Nah, kamar Deluxe ini punya fasilitas kasur ukuran queen, AC, nakas, meja kerja, kulkas, TV, juga lemari. Sementara itu, fasilitas di tipe kamar Premium kurang lebih mirip, tetapi dengan perbedaan kasur berukuran King sehingga lebih nyaman dan lega untuk beristirahat kalau kamu tinggal berdua.

Tak hanya fasilitas pribadi, Cove 8 AM juga memiliki fasilitas bersama yang bisa digunakan oleh seluruh penghuni. Salah satu fasilitas bersama yang diminati karena kenyamanannya ialah area rooftop Cove 8 AM. Area ini cukup luas dengan beberapa seating area yang bisa jadi spot cantik buat wfh ataupun santai di sore hari. Nah, di rooftop ini juga kamu bisa bertemu dan menambah networking dengan sesama penghuni, loh!

Alamat: Jl. Abdul Majid Raya No. 8, Cilandak, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12410
Fasilitas Bersama: Dapur, lounge area, ruang makan, rooftop, wifi, lobby, laundry, dan security
Harga: Mulai dari Rp5,8 juta - Rp6,2 juta per bulan

Itu dia 11 rekomendasi kost dekat mrt yang punya lokasi strategis dan juga desain estetik. Memilih lokasi kost dekat mrt akan lebih memudahkan aktivitas kamu sebagai pengguna transportasi umum. Gak akan makan banyak waktu untuk sampai ke stasiun, bahkan beberapa rekomendasi kost dekat mrt di atas bisa ditempuh kurang dari 5 menit berjalan kaki.

Dengan fasilitas yang cukup memadai dan menunjang kebutuhan harianmu, tidak ada salahnya untuk memasukkan unit Cove ke dalam list kamu, kan? Kalau tertarik dan mau langsung tinggal di unit Cove di atas, kamu bisa cek ketersediaan kamarnya di situs Cove dan tertera nomor yang bisa kamu hubungi untuk menanyakan lebih lanjut mengenai unit pilihanmu. Jangan sampai kehabisan kamar, siap-siap pindah ke Cove sekarang juga!