MRT Fatmawati: Info Rute, Harga & Tempat Menarik di Sekitarnya!

MRT Fatmawati: Info Rute, Harga & Tempat Menarik di Sekitarnya!
MRT Fatmawati, photo by Jakarta MRT

Harus diakui bahwa transportasi umum di Jakarta kini semakin maju dan terintegrasi sehingga nyaman digunakan oleh masyarakat luas. Semua ini tentu tidak lepas dari kerja keras pemerintah pusat dan pemerintah setempat.

Baca Juga: 10 Pilihan Cafe di Fatmawati, Pas untuk Nongkrong atau Kerja!

MRT Jakarta yang resmi dibuka pada Maret 2019 lalu adalah salah satu bukti nyata yang diberikan pemerintah kepada masyarakat luas, dengan jalur dari bagian utara kota Jakarta, hingga ke stasiun terakhir yang berada di daerah selatan Jakarta.

Bagi kamu yang sering menggunakan transportasi umum seperti MRT (Mass Rapid Transit/Moda Raya Terpadu), tentu tidak asing dengan salah satu stasiun MRT yang ada di Jakarta Selatan, yakni MRT Fatmawati, yang letaknya sangat strategis karena dekat dengan Lebak Bulus, T.B. Simatupang, dan sekitarnya.

Kalau kamu salah satu pekerja kantoran atau mahasiswa yang penasaran dengan info lengkap MRT Fatmawati ini, jangan khawatir karena Cove sudah merangkum serba-serbi MRT Fatmawati, mulai dari info rute, harga, dan tempat menarik di sekitarnya.

Info Lengkap Seputar MRT Fatmawati

Lokasi MRT Fatmawati

Lokasi MRT Fatmawati, photo by Jakarta MRT

MRT Fatmawati merupakan sebuah stasiun moda raya terpadu yang terletak di wilayah Cilandak Barat, dan berada di sisi selatan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta. Stasiun layang kedua di area komersial Jakarta Selatan ini memberikan nuansa yang menyejukkan sehingga memunculkan dominasi warna biru, putih dan hijau.

Berbeda dengan stasiun MRT lainnya, stasiun MRT Fatmawati ini memiliki area intermediate yang terletak di bawah area concourse. Dami kenyamanan penumpang, stasiun MRT Fatmawati menyediakan satu toilet untuk pria dan satu toilet untuk wanita, penyandang disabilitas, dan untuk para staf.

Memulai perjalanan dari MRT Fatmawati untuk bepergian memang menjadi pilihan yang tepat. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, sebab lokasinya sangat strategis dan terletak satu stasiun setelah stasiun MRT Lebak Bulus Grab yang juga tidak terlalu ramai untuk memulai perjalanan.

Jika kamu ingin pergi ke daerah pusat Jakarta, kamu hanya perlu menuju ke stasiun MRT Fatmawati tanpa perlu transit sama sekali dan akan melewati MRT Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M BCA, ASEAN, Senayan, Istora Mandiri, Bendungan Hilir, Setiabudi Astra, Dukuh Atas BNI hingga sampai ke MRT Bundaran HI.

Baca Juga: 10 Cafe di Cilandak untuk Hangout Saat Weekend

Harga Tiket dan Cara Pembayaran

Harga Tiket dan Cara Pembayaran di MRT Fatmawati, photo by Jakarta MRT

Stasiun MRT juga bisa dibilang sebagai moda transportasi yang ekonomis. Pasalnya, biaya untuk naik dari stasiun MRT Fatmawati hanyalah sebesar Rp5.000 untuk 20 km pertama dan tambahan Rp1.000 untuk setiap stasiun MRT berikutnya. Terjangkau sekali, bukan?

Kamu juga bisa mengunduh jadwal berangkat MRT Fatmawati melalui aplikasi resmi MRT Jakarta untuk memudahkan perjalanan kamu ketika bepergian ke kantor, ke kampus atau bahkan jika hanya ingin berjalan-jalan mengitari kota Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Dengan aplikasi resmi MRT Jakarta, kamu juga bisa membayar dengan uang elektronik yang sudah terhubung dengan aplikasi tersebut. Selain melalui aplikasi MRT Jakarta, pembayaran juga bisa dilakukan dengan kartu JakLingko, kartu multiguna untuk pembayaran transportasi publik di Jakarta, atau dengan kartu elektronik bank seperti Flazz, E-Money, maupun BRIZZI.

Retails di MRT Fatmawati

Retails Sekitar MRT Fatmawati, photo by Jakarta MRT

Sembari menunggu datangnya kereta di stasiun MRT Fatmawati, kamu bisa menemukan berbagai tenant UMKM seperti APIKMEN yang menjual produk fashion dalam negeri, dan Batik Shio yang memadukan batik dengan karakter astrologi penanggalan Cina dan keragaman budaya Indonesia, terutama pantai utara Jawa sebagai motif desain mereka.

Selain itu, ada pula tenant makanan dan minuman ringan yang bisa kamu kunjungi apabila merasa lapar dan haus. Tentant minuman segar yang ada di sana adalah KOI dan Kaya Rempah Indonesia, juga makanan ringan seperti Lemper Purnama yang digemari oleh masyarakat sebagai jajan tradisional favorit pengguna jasa MRT Jakarta.

Baca Juga: 10 Mall di Jakarta Selatan Paling Nyaman untuk Nongkrong

Tempat Menarik Sekitar MRT Fatmawati

Tempat Menarik Sekitar MRT Fatmawati, photo by Pergi Kuliner

Lokasi stasiun MRT Fatmawati yang sangat strategis membuat munculnya banyak tempat nongkrong hingga makanan lezat yang bisa kamu cicipi dengan harga yang juga sangat terjangkau. Nah, ini dia beberapa rekomendasi beberapa tempat menarik yang bisa kamu coba jika kamu sedang berada di sekitar MRT Fatmawati.

BAUR Space

Berjarak sekitar 950 meter dari stasiun MRT Fatmawati, BAUR Shop merupakan salah satu coffee shop instagramable yang berada di sekitar stasiun MRT Fatmawati. Selain sebagai kedai kopi, BAUR Space juga menjadi tempat creative hub dan toko kecil yang menjual aneka produk lokal yang buka dari pukul 11.00-18.00.

Tahu Campur Kantor Pos Fatmawati

Kamu salah satu yang suka dengan kuliner tahu? Sudah pernah berkunjung ke Tahu Campur Kantor Pos Fatmawati, belum? Kalau belum, kamu wajib mencoba Tahu Campur Kantor Pos Fatmawati ini sebagai kuliner tahu paling hits di Jakarta Selatan. Makanan yang berisi tahu, ketupat, singkong, selada, dan cingur yang diberi kuah bumbu dan petis ini enak banget, loh.

Kedai Kopi F/5

Kalau ingin minum kopi setelah puas dengan kuliner tahu, kamu bisa mampir ke Kedai Kopi F/5. Sekitar 150 meter dari MRT Fatmawati, kamu akan menemukan kedai dengan suasana homey yang memiliki menu coffee seperti espresso based, dan non-coffee yang tak kalah segar. Selain itu, ada juga ada donat, cookies, soft bun, dan brownies dengan harga Rp6.000-Rp30.000.

Baca Juga: 14 Kost Eksklusif Jakarta Selatan yang Super Aesthetic!

Akademie

Tempat makan kekinian dan murah ini juga terletak di sekitar MRT Fatmawati. Akademie memiliki spesialisasi makanan olahan mi, seperti mi instan klasik dan mi instan kekinian. Kalau ke sini, jangan lupa mencoba menu favorit Akademie, yaitu Indomie Goreng Dori Sambal Matah dan Indomie Goreng Beef Teriyaki yang dijamin akan memanjakan lidahmu.

Sunyi House of Coffee and Hope

Kamu mungkin sudah pernah mendengar mengenai coffee shop yang satu ini. Tempat ini memiliki konsep yang unik, sesuai dengan namanya, di mana pekerja di cafe ini adalah mereka yang memiliki keterbatasan berbicara dan mendengar. Jika kamu ingin memesan, gunakanlah bahasa isyarat seperti para pekerjanya sehingga suasana tempat ini tetap sunyi dan tenang.

Kost Strategis Dekat MRT Fatmawati

Kost Dekat MRT Fatmawati | Cove Sky

Tidak hanya strategis dan dikelilingi oleh beragam tempat menarik serta kekinian, Fatmawati juga memiliki berbagai fasilitas umum seperti rumah sakit, tempat ibadah, sekolah, termasuk stasiun MRT Fatmawati yang kini semakin nyaman. Karena itu, tidak salah jika daerah Fatmawati menjadi salah satu area incaran tempat tinggal oleh banyak orang.

Baca Juga: Catat, Ini Cara Menentukan Luas Kamar Ideal dan Tepat!

Kalau kamu salah satu yang sedang mencari kost di daerah Fatmawati, maka Cove Sky bisa menjadi pilihan kamu. Hunian dari Cove yang berlokasi di Jalan Terogong Raya, Cilandak Barat, Jakarta Selatan ini menawarkan kenyamanan dengan fasilitas lengkap seperti area parkir, dapur dan ruang makan bersama, lobi, dan lounge dengan tempat bergaya modern.

Segera booking kost dan kamar impian kamu di Cove Sky, atau follow Instagram Cove Indonesia untuk melihat lebih banyak info serta update dari setiap unit Cove. Percayakan urusan tempat tinggal dan kenyamanan kamu bersama Cove!


Temukan kost eksklusif di Jakarta Selatan lainnya hanya di Cove!