10 Cafe di Kemanggisan yang Cocok untuk Nugas dan Kerja

Deretan cafe di Kemanggisan ini pas untuk kamu yang sedang ingin Work From Cafe ataupun mengerjakan tugas sambil kongko!

10 Cafe di Kemanggisan yang Cocok untuk Nugas dan Kerja
Cafe di Kemanggisan, photo by Three Folks

Bagi kamu yang sedang berada di kawasan Jakarta Barat dan ingin mencari cafe yang pas untuk dijadikan tempat Work From Cafe maupun mengerjakan tugas kuliah dan nongkrong, kamu bisa memilih beragam cafe di Kemanggisan yang menyediakan aneka menu makanan lezat dan kopi, supaya kamu kembali segar dan bisa melanjutkan kegiatan.

Baca Juga: Pilihan Restoran di Lippo Mall Puri yang Menggugah Selera

Deretan cafe di Kemanggisan juga dipengaruhi oleh banyknya perkantoran dan kampus di sekitarnya yang bermunculan. Supaya enggak bingung, Cove sudah merangkum ulasan tentang 10 pilihan cafe di Kemanggisan yang pas untukmu ini. Yuk, simak bersama!

Beragam Pilihan Cafe di Kemanggisan yang Kekinian

1.The Cortado

The Cortado, photo by Instagram/@the.cortado

Cafe di Kemanggisan yang pertama ada The Cortado. Bagi yang belum tahu, tempat ini keren dan cukup luas, loh. Selain luas, cafe ini juga dijamin bikin kamu nyaman dan betah, sebab menyediakan fasilitas Wi-Fi-nya dengan colokan yang banyak.

Enggak cuma itu saja, ada juga ada smoking area, bisa buat belajar, meeting, nongkrong, atau apa pun itu. Harga makanan dan minumannya juga bersahabat, pas banget buat kantong mahasiswa dan anak kost.

Alamat: Jl. Kyai H. Syahdan No.36, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480
Jam Buka: Minggu-Kamis (11.00-00.00)
Jumat-Sabtu (11.00-01.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp150.000 per orang

2. Kopi Lalu

Kopi Lalu, photo by Instagram/@kopilalu

Selanjutnya, ada Kopi Lalu yang lokasinya juga tidak begitu jauh dari daerah kampus Binus Kemanggisan, sehingga kalau kamu salah satu anak Binus, maka kamu tidak akan kesusahan untuk menemukan cafe di Kemanggisan yang satu ini.

Seperti namanya, tempat ini punya beragam menu kopi sebagai minuman andalannya. Tempat ini juga punya kopi susu on the go kekinian yang lagi hits, loh. Enggak cuma itu saja, interiornya unik dengan ornamen kayu yang estetik, juga didominasi warna tosca dan putih.

Alamat: Prisma Kedoya Permai, Jl. Perjuangan No.11a, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530
Jam Buka: Setiap hari (08.00-20.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

Baca Juga: Pilihan Cafe di Jakarta Barat yang Wajib Masuk Wishlist Kamu!

3. Guten Mørgen Coffee

Kamu salah satu yang senang nongkrong di tempat bernuansa Instagrambale? Well, kamu pasti enggak bakal puas kalau cuma ambil foto dengan sekali take di salah satu cafe di Kemanggisan ini.

Di sini, kamu akan menemukan coffee shop yang dikelilingi rak kayu, macrame, kaktus, dan tanaman hijau lainnya, yang bikin nongkrong makin nyaman, dan untuk mempecantik feeds-mu. Menu makanannya lumayan banyak, meskipun lebih fokus ke menu Western, seperti aneka pasta, toast, salad, dan lainnya.

Alamat: Jl. Mandala Utara No.29C, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
Jam Buka: Setiap hari (08.00-21.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp120.000 per orang

4. Dagang Kopi

Dagang Kopi, photo by Instagram/@dagangkopi.jkt

Meski sebagai salah satu coffee shop baru, tapi salah satu cafe di Kemanggisan ini layak dijadikan tempat nongkrong bareng teman-teman. Tempatnya memang enggak terlalu luas, tapi dijamin sangat nyaman karena dikelilingi pohon yang rindang.

Menunya juga tidak terlalu banyak, kebanyakan adalah olahan kopi dan dessert seperti donat dan kue, yang cocok bagi yang sedang ingin berbincang santai sambil mengopi. Tertarik untuk mendatangi Dagang Kopi?

Alamat: Jl. Kemanggisan Raya No.20, RT.1/RW.7, Kemanggisan, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480
Jam Buka: Sabtu & Minggu (10.30-19.00)
Senin-Jumat (10.30-20.00)
Harga Makanan: Rp20.000-Rp50.000 per orang

Baca Juga: 6 Cafe di Meruya yang Cocok untuk Temu Kangen

5. Tuttonero Coffee and Eat

Tuttonero Coffee and Eat, photo by Instagram/@nemumenu

Instagramable, adem, artsy. Tiga unsur ini bisa jadi daya tarik utama banyak orang untuk datang ke Uttonero Coffee & Eat. Banyak pohon yang rindang dan greenery, banyak spot foto unik, dengan suasana yang nyaman dan luas. Dijamin bikin kamu tertarik untuk mendatangi salah satu cafe di Kemanggisan ini.

Ragam makanannya pun cukup banyak meski agak pricey, seperti aneka sandwich, burger, pasta, steak, dan lain sebagainya. Selain menu Western, tempat ini juga menyediakan menu Asia yang enggak kalah menggiurkan, seperti nasi kari khas Jepang dan bebek pecking.

Alamat: Jl. Panjang No.16, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530
Jam Buka: Sabtu & Minggu (10.30-19.00)
Senin-Jumat (10.30-20.00)
Harga Makanan: Rp30.000-Rp80.000 per orang

6. Coteca

Berikutnya adalah Cotecat yang tempatnya memang lebih kecil, tapi enggak kalah nyaman untuk kamu kunjungi. Karena kecil, kamu enggak bakal ke-distract dengan pengunjung lain, sehingga kamu bisa lebih fokus jika datang ke salah satu cafe di Kemanggisan ini untuk fokus mengerjakan tugas.

Kalau datang ke tempat ini, kamu wajib memesan menu aglio olio dan carbonara, dengan hot chocolate sebagai minuman andalannya. Bagaimana? Sudah terbayang nikmatnya menu yang disediakan Coteca?

Alamat: Jl. Rw. Belong No.2, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530
Jam Buka: Setiap hari (10.00-00.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp150.000 per orang

7. Kedai Lante Satu

Kedai Lante Satu, photo by Instagram/@kedailantesatu

Satu kata, monochrome. Ya, semua ornamen di Kedai Lante Satu ini serba hitam dan putih dengan sedikit sentuhan interior kayu ketika kamu masuk ke dalam Kedai Lante Satu. Suasana di salah satu cafe di Kemanggisan ini sangat cozy dan homey.

Dijamin, kamu bakal betah untuk kongko berlama-lama di sini. Kalo enggak percaya, kamu bisa tanya sama para anak kuliahan di sekitar cafe ini yang sudah pernah ke tempat ini. Yang terpenting lagi, jangan lupa mengambil banyak foto, sebab tempatnya sangat instagenic.

Alamat: Ruko Kemanggisan Square, Jl. Kemanggisan Raya No. B4 Unit D, RT.3/RW.13, Batu Sari, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480
Jam Buka: Setiap hari (10.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp80.000 per orang

Baca Juga: 8 Cafe di Tanjung Duren yang Nyaman untuk Nongkrong atau Kerja!

8. Kalijodo Coffee

Koultura Coffee memiliki desain yang eye-catching dengan perpaduan warna biru tua sebagai warna dominan di salah satu cafe di Kemanggisan ini. Ketika masuk ke dalam tempat nongkrong yang hype ini, kamu akan menikmati nuansa biru di area outdoor cafe yang berpadu sempurna dengan warna netral seperti warna coklat, putih dan hitam.

Untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas kuliah atau bahkan ingin Work From Cafe, Kalijodo Coffee ini recommended banget, apalagi karena menyediakan fasilitas Wi-Fi yang kencang, dengan menu makanan yang ramah bagi kantong mahasiswa dan anak.

Alamat: Ruko Greenville Blok BG No 2, West Jakarta City, Jakarta 11510
Jam Buka: Setiap hari (08.00-23.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

9. Portal Coffee and Eatery

Portal Coffee and Eatery, photo by Instagram/@portal.coffee

Mengusung konsep desain industrial ala kedai kopi kekinian, Portal Coffee punya spot foto yang Instagramable. Selain itu, ada pula area yang mirip dengan sarang burung yang unik. Kamu bisa berfoto ria di tempat ini, dan juga melakukan reservasi terlebih dahulu untuk bisa makan di dalamnya.

Selain biji kopinya yang asli, ada juga menu makanan ala Western yang sederhana seperti steak ayam, toast atai roti bakar dengan porsi yang pas, dan juga sandwich, yang dijamin bikin perut kamu tetap kenyang.

Alamat: Jl. Kemanggisan Raya No.64, RT.3/RW.9, Kemanggisan, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480
Jam Buka: Setiap hari (11.00-21.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp1000.000 per orang

10. Three Folks

Pilihan cafe di Kemanggisan terakhir adalah Three Folks, yang menyediakan beragam menu es krim dan kopi yang memang bisa jadi kombo menarik di sini. Dengan tempat yang agak tersembunyi, cafe unik yang satu ini seperti hidden gems di Jakarta.

Selain itu, ada pula area outdoor dengan banyak tanaman hijau yang memberi kesan lebih segar dan memanjakan mata. Tempat ini juga memfasilitasi Wi-Fi dan colokan listrik yang berlimpah bagi pengunjungnya. Itu berarti, kamu bisa lebih dari sekadar kongko, tapi juga meningkatkan produktivitasmu di tempat ini.

Alamat: Jl. Pesanggrahan No.35a, RT.9/RW.5, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620
Jam Buka: Setiap hari (08.00-21.00)
Harga Makanan: Rp40.000-Rp100.000 per orang

Baca Juga: 10 Rekomendasi Buku Self Improvement, Bantu Hidup Lebih Baik!

Itulah beberapa pilihan cafe di Kemanggisan untuk kamu yang ini bersantai dan lagi malas ke mal. Well, kamu jadi punya tambahan pilihan cafe kekinian dan menarik sekitar kampus yang cukup cozy, bukan?

Enggak cuma memberikan pilihan cafe untukmu, Cove juga akan menambahkan referensi kost eksklusif dan Instagramable di Jakarta Barat, yaitu Cove The Peak Bright. Kapan lagi kamu bisa tinggal di kost nyaman yang enggak kalah terjangkaunya dari beragam cafe di atas, ‘kan.

Kost Dekat Kampus & Cafe Kekinian di Jakarta Barat

Kost di Jakarta Barat | Cove The Peak Bright

Namanya Cove The Peak Bright. Unit ini menawarkan tempat beristirahat ala rumah sendiri di daerah Kemanggisan, Jakarta Barat. Tempat ini hadir dengan tampilan yang hangat, nyaman, juga dilengkapi fasilitas bersama untuk menunjang berbagai kebutuhan para penghuni kost.

Dekat dengan berbagai tempat makan dan hanya berjarak 1 menit ke kampus Binus, Cove The Peak Bright menawarkan hunian yang cocok untuk para mahasiswa dengan segala fasilitas esensial di setiap kamarnya. Selain itu, terdapat juga mini lounge di setiap lantai dan semi outdoor dining di rooftop sebagai fasilitas bersama.

Selain lokasinya yang strategis dan berada di tengah kota, kost di Jakarta Barat ini punya fasilitas yang lengkap, di mana setiap kamarnya sudah fully furnished dilengkapi jendela, AC, meja belajar, serta Wi-Fi.

Pilihan tepat untuk kamu yang mencari tempat tinggal nyaman di lokasi yang strategis! Enggak mau kehabisan kamar idamanmu di Cove The Peak Bright? Makanya, segera book sekarang juga via WhatsApp atau Instagram Cove!


Temukan kost eksklusif di Jakarta Barat lainnya hanya di Cove!


Temukan Kost Terbaik di Jakarta Barat: