6 Cafe di Meruya yang Cocok untuk Temu Kangen

6 Cafe di Meruya yang Cocok untuk Temu Kangen
Cafe di Meruya, photo by Manual Jakarta

Meruya menjadi salah satu area strategis yang paling terkenal di daerah Jakarta Barat. Selain dikenal memiliki akses yang super mudah, kamu juga bisa menemukan banyak sekali cafe di Meruya yang cocok untuk jadi tempat meet up bersama kolega ataupun teman-teman. Mau cari tempat nongkrong menarik yang punya banyak spot foto? Semuanya ada di sini.

Berbicara tentang cafe, pastinya setiap orang yang berkunjung punya kepentingannya masing-masing, entah itu hanya sekedar menghabiskan waktu luang, temu kangen bersama kerabat lama, berburu konten, ataupun bekerja dari cafe. Nah, kalau kamu sedang ingin mengeksplor area Jakarta Barat, deretan cafe di Meruya ini mungkin bisa menjadi jawaban yang tepat untuk destinasi kulinermu kali ini.

6 Cafe di Meruya untuk Temu Kangen

1. Leviticus 11

Ada cafe di Meruya yang baru saja buka di pertengahan bulan Mei 2022 kemarin, lho. Meski masih terbilang fresh, nyatanya tempat makan yang satu ini sudah mampu menarik perhatian para pecinta kuliner. Pasalnya, seluruh interior dari Leviticus 11 benar-benar didesain dengan super aesthetic. Pastinya, bakal bikin kamu nggak akan kehabisan ide untuk mencari spot-spot seru demi bisa melakukan swafoto.

Aneka hidangan Indonesian fusion juga siap untuk bisa kamu nikmati di sini, mulai dari Labu Telur Asin, Nasi Goreng Harum Wangi, sampai Ayam Seribu Rempah Pejantan dengan bumbunya yang melimpah! Tidak hanya berfungsi sebagai tempat makan, kamu juga bisa booking ruangan VIP ataupun function room yang tersaji di sini kalau ingin mengadakan berbagai event penting.

Alamat: Jl. Penyelesaian Tomang II Blok 11 No. 1, Meruya, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Rabu (10:00 - 21:00), Kamis - Jumat (08:00 - 17:00), Minggu (10:00 - 21:00), Sabtu Tutup
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Baca Juga: Pilihan Cafe di Jakarta Barat yang Wajib Masuk Wishlist Kamu!

2. Dan’s Camp

Nah, kalau kamu lagi ingin nyantai sore sambil ditemani semilir angin dari area rooftop, langsung saja, yuk, langkahkan kakimu sekarang juga ke Dan’s Camp cafe. Tempat hangout ini berhasil masuk ke dalam jajaran cafe di Meruya yang aksesnya sangat strategis karena berada tepat di tepi jalan umum. Oh iya, kalau cuacanya cerah, kamu juga bisa dapetin landscape matahari terbenam yang super juara, lho.

Dan’s Camp cafe terletak di lantai dua yang terbagi menjadi tiga area, yaitu indoor, outdoor, hingga private room. Yup, tentu saja area terbuka dari cafe ini sudah dinobatkan sebagai area paling favorit untuk sekedar menghirup udara segar. Di sini tersedia varian minuman yang cukup unik, mulai dari Klepon Latte, Winter Soda, sampai Signature Camping Coffee, yang dijamin nikmat dan tidak akan menguras kantong.

Alamat: Jl. Kembang Kencana Blok A2 No. A2 I-J, Meruya, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (07:00 - 21:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per orang

3. Fountainhead Cafe & Co’Living

Ini dia, salah satu cafe di Meruya yang sempat viral dan masih hangat diperbincangkan sampai saat ini. Bagaimana tidak? Dengan bangunan bergaya klasik yang menjulang tinggi dan didominasi cat dinding berpalet monokrom, Fountainhead berhasil merebut atensi banyak orang sebagai cafe pendatang baru yang paling instagramable. Cocok untuk kamu yang gemar berfoto ria dengan latar belakang estetis.

Seluruh interior dari Fountainhead mengadopsi konsep minimalis modern yang begitu megah di setiap sudutnya. Area indoor pun didesain cukup luas dengan pilar-pilar yang meninggi. Sementara untuk area outdoor, kamu bisa ngopi cantik sambil dikelilingi oleh rerumputan hijau yang terlihat asri. Tidak terlalu suka kopi? Pesan saja Red Velvet Latte atau Hazelnut Chocolate sebagai pendamping yang ideal untuk makanan pencuci mulutmu.

Alamat: Jl. Masjid Al Ihsan, RW10, Meruya, Jakarta Barat
Jam buka: Selasa - Kamis (11:00 - 20:00), Jumat (13:00 - 20:00), Sabtu - Minggu (08:00 - 20:00), Senin Tutup
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

4. Tanatap Coffee

Tanatap Coffee, photo by Instagram @/jkt.spot

Siapa yang bisa menolak pesona arsitektur dari Tanatap Coffee? Suasananya yang begitu teduh dan menyejukkan tergambar jelas melalui elemen kekayuan yang menyatu dengan alam. Ada banyak sekali tanaman dan pepohonan rindang yang tersebar di setiap sudut dari cafe di Meruya yang satu ini. Seolah memang didesain khusus untuk kamu yang ingin mencari kesegaran ekstra saat Work From Cafe ataupun sekedar berkumpul bersama sahabat.

Sisi unik lainnya juga dapat terlihat dari tempat duduk balok yang digubah begitu artistik, membuat coffee shop ini benar-benar jauh dari kata monoton. Saatnya untuk rileks sejenak sambil menyesap varian minuman kopi, non-kopi, ataupun mocktail yang tersedia di sini.

Perlu dicatat, Tanatap tidak menyajikan makanan berat, ya. Meski begitu, kamu tetap bisa mencicipi beragam camilan ringan mereka, mulai dari Chiffon Biscoff, Chocolate Brownies, Croissant Roll, hingga Cinnamon Roll, yang dibanderol mulai dari 20 ribu rupiah saja.

Alamat: Jl. Jalur 20 Blok 30 No. 19, Meruya, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (08:00 - 21:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per orang

5. Bear-Sama Pool & Cafe

Bear-Sama Pool & Cafe, photo by Instagram @/bearsama_cafe

A hidden oasis in West Jakarta. Yup, sesuai tagline-nya, Bear-Sama merupakan cafe di Meruya yang mengadopsi ambience ala pesisir pantai Bali. Pilihan tepat untuk kamu yang rindu dengan suasana berlibur di Pulau Dewata. Terdapat juga kolam renang mini yang menjadi focal point menarik pada area outdoor dari cafe ini. Kamu bisa duduk-duduk santai di atas bean bag ataupun berselonjor di tepi kolam sambil menyantap hidangan signature mereka.

Pilihan menu yang ditawarkan meliputi makanan Asia dan Western, sebut saja Carbonara Pasta, Aglio Olio, BBQ Steak Sandwich, Mie Ayam, sampai Nasi Goreng Kampung. Sementara untuk minumannya terdiri dari aneka kopi dan non-kopi.

Alamat: Jl. Kembang Kerep No. 25, Meruya, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (11:30 - 20:30)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Baca Juga: 11 Tempat Wisata di Jakarta Barat untuk Weekend Seru

6. Bojjo Cafe

Mau cari cafe di Meruya yang murah meriah, tapi juga didukung dengan pelayanan yang prima? Coba saja datang ke Bojjo cafe. Meski berdiri di atas lahan yang tidak terlalu luas, nyatanya bagian dalam dari cafe ini bisa menampung cukup banyak pelanggan.

Poin plus lainnya, semua menu yang ditawarkan di sini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni di bawah 50 ribu rupiah. Kamu dapat mencicipi main course dengan cita rasa Indonesia dan Asia, seperti Bihun Jamur, Mie Goreng Seafood, Kwetiaw Goreng Bojjo, Chicken Cordon Bleu, hingga Spaghetti Bolognaise. Cukup menarik, bukan?

Alamat: Jl. Meruya Selatan No.19, Kembangan, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (10.00-21:30)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per orang

Itulah deretan cafe di Meruya yang patut untuk kamu kunjungi. Sudah tahu mau temu kangen di mana akhir pekan ini? Sekarang intip dulu, yuk, rekomendasi salah satu kost-kostan persembahan dari Cove yang juga berlokasi di Meruya, Jakarta Barat.

Cove Spring: Kost Eksklusif di Meruya, Jakarta Barat

Kost Eksklusif di Meruya | Cove Spring

Perkenalkan Cove Spring, salah satu unit kost eksklusif di Meruya yang letaknya begitu strategis karena berada tepat di tepi Jl. Kav. DKI No. 30, Kembangan, Jakarta Barat. Kamu bisa dengan mudah menjangkau Universitas Mercubuana yang berjarak hanya 2 KM saja dari unit ini. Mau hangout di seru di pusat perbelanjaan? Ada Lippo Mall Puri yang bisa kamu tempuh kurang lebih 5 KM. Memiliki desain interior yang bersih dan minimalis menjadi keunggulan tersendiri bagi Cove Spring.

Dengan harga Rp2,2 jutaan, kamu sudah berhak untuk mendapatkan kamar superior full furnished yang dilengkapi kamar mandi dalam, AC, televisi, dan jendela eksternal dengan pencahayaan yang cukup. Ada juga fasilitas bersama yang bisa kamu manfaat di sini, mulai dari WiFi, tempat parkir, keamanan, dapur bersama, hingga pembersihan kamar secara berkala.

Tunggu apa lagi? Yuk, segera lakukan booking viewing sebelum kehabisan di laman Cove Spring.


Temukan kost eksklusif di Jakarta Barat lainnya hanya di Cove!


Temukan Kost Terbaik di Jakarta Barat: