8 Cafe di Tanjung Duren yang Nyaman untuk Nongkrong atau Kerja!

8 Cafe di Tanjung Duren yang Nyaman untuk Nongkrong atau Kerja!
Kafe untuk nongkrong dan kerja, photo by Unsplash

Jakarta memiliki berbagai jenis cafe yang tersebar di mana-mana. Banyaknya jumlah cafe di Jakarta dapat menunjukkan bahwa nongkrong di cafe menjadi suatu kegiatan yang sering dilakukan orang-orang, terutama oleh anak muda di Jakarta.

Bukan hanya untuk nongkrong atau nugas bareng teman, di era pandemi ini juga muncul istilah WFC atau Work from Cafe. Istilah ini merujuk kepada kegiatan bekerja secara remote yang dilakukan di cafe, bukan kantor atau rumah. Suasana cafe yang nyaman ditambah menu makanan dan minuman yang enak pastinya akan menarik dan membuat pengunjung betah, kan?

Nah, buat kamu yang sedang mencari cafe di area Tanjung Duren, Jakarta Barat yang enak untuk nongkrong, foto-foto buat Instagram, atau bekerja, berikut ini beberapa rekomendasi cafe di Tanjung Duren yang bisa kamu kunjungi sendiri maupun bareng teman-teman:

Coffee Dia

Coffee Dia, photo by Instagram @worthyourvisit

Kalau sedang mencari tempat nongkrong outdoor, Coffee Dia bisa jadi pilihan! Cafe yang didominasi are outdoor ini akan memanjakan mata kamu dengan rumput dan tanaman hijau, didukung dengan meja dan kursi dari kayu serta dinding bangunan yang didominasi warna merah bata. Suasana yang teduh dan tenang di area terbuka yang luas dijamin bikin kamu betah. Namun, kalau nggak ingin di luar, kamu juga bisa duduk di area indoor, kok.

Terlihat estetik dan instagrammable, cafe ini cocok banget jadi tempat piknik yang cantik. Untuk bisa piknik di area outdoor cafe ini, kamu harus mencapai minimum pembayaran tertentu. Jangan khawatir, paket piknik sudah termasuk makanan dan minuman serta perlengkapan seperti tikar, meja, dekorasi dan keranjang ala-ala! Seru kan?

Untuk minuman, ada menu kopi seperti Es Kopi Dia, house specials seperti Matcha Rose Latte, nonkopi seperti Chocolate Almond, serta teh. Untuk makanan, ada berbagai macam kue yang freshly baked setiap harinya untuk kamu pilih, seperti Lemon Cake dan Earl Grey Scone.

Alamat: Rumah Segi, Jalan Tanjung Duren Utara V No. 246, Jakarta Barat
Jam buka: 10.00 - 18.00
Harga: ± Rp50.000 / orang

Onni House

Onni House, photo by Manual Jakarta

Tempat ini pas banget untuk kamu yang suka tempat makan cantik dan instagrammable. Cafe yang cukup luas ini memiliki interior yang cozy, homey, dan asri banget dengan banyaknya tanaman cantik seperti di taman bunga. Suasana yang nyaman bikin betah berlama-lama di sini, apalagi ditambah dengan koneksi wifi yang mendukung.

Kalau kamu mau foto-foto, banyak sudut di Onni House yang cocok untuk dijadikan spot foto karena dihiasi dengan bunga-bunga. Di dalam maupun di luar ruangan, tempat ini cantik banget untuk difoto dan masuk Instagram kamu. Selain itu, di area depan juga terdapat toko bunga dan toko aksesoris kerajinan tangan.

Sambil ngobrol sama teman atau kerja sendirian, kamu bisa pesan berbagai macam jenis makanan, dari camilan, makanan berat, hingga dessert. Ada berbagai macam menu makanan fusion, dari Indonesia, Jepang, hingga western. Untuk minuman, ada aneka teh, kopi, jus, dan minuman blend. Lengkap!

Alamat: Jalan Tanjung Duren Utara V No. 242, Jakarta Barat
Jam buka: 11.00 - 21.00
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

oū tu Café & Resto

oū tu café, photo by Instagram @outu.id

oū tu adalah salah satu cafe di Tanjung Duren yang lokasinya berada di kawasan perumahan. Terlihat seperti rumah, cafe ini memiliki suasana rumahan yang rapi dan bersih. Banyaknya colokan listrik membuat nyaman untuk duduk berlama-lama, baik itu nugas, kerja maupun nongkrong. Ada juga spot yang oke untuk masuk Instagram feed atau story kamu.

Berbeda dengan hidangan cafe biasanya, oū tu menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman khas Bangka yang biasanya agak sulit ditemukan di Jakarta. Ada Pempek Bangka, Bakmi Bangka, dan roti Sambelingkung. Untuk minumannya, coba pesan Susagoū yang merupakan sagu gunting khas Bangka dengan susu segar dan gula aren. Menarik, kan?

Alamat: Jalan Tanjung Duren Utara VIII No. 886, Jakarta Barat
Jam buka: 09.00 - 20.00
Harga: ± Rp50.000 / orang

Baca juga: 9 Tempat Makan di Neo Soho Mall yang Wajib Banget Dicoba!

Cafe Kaneel

Kafe Kaneel, photo by Kaneel Cafe

Dari luar, bagian outdoor cafe ini terlihat apik dengan meja dan kursi warna putih serta sepeda ontel. Masuk ke ruangan indoor, nuansa zaman Belanda lebih terasa. Dekorasi interior seperti pemutar piringan hitam, vas bunga antik, meja makan tua, piano lama, dan koleksi piring antik di dinding membuat suasana vintage terasa kental. Ambience-nya pas untuk santai bersama teman atau work from cafe.

Cafe bergaya Belanda ini memiliki slogan yang diambil dari Bahasa Belanda: "Koffie.Thee.Toetje.", yang memiliki arti “Kopi. Teh. Dessert.”. Namun, jangan khawatir karena mereka juga menyediakan menu makanan utama khas Manado seperti Ayam Woku dan Nasi Goreng Cakalang serta makanan khas Belanda seperti Stampot dan Holland Beef Steak. Untuk hidangan penutup, sudah pasti harus mencoba Klappertaart!

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No.23, Jakarta Barat
Jam buka: 10.00 - 21.00
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

Sudutsatu Cafe

Sudutsatu, photo by Zomato

Sedang mencari cafe di Tanjung Duren yang tenang untuk kerja atau meeting? Sudutsatu Cafe bisa jadi jawabannya. Cafe yang menyediakan WiFi gratis dan tempat nge-charge ini juga bisa jadi tempat nongkrong. Desain interior konsep modern minimalis dengan warna netral membuat cafe dua lantai ini terasa teduh dan nyaman. Terdapat meja panjang dengan kursi kayu berderet untuk beberapa orang dan area balkon untuk yang ingin outdoor.

Di bagian coffee bar, kamu bisa memesan berbagai jenis minuman. Jangan ragu bertanya ke barista untuk mencari tahu minuman yang direkomendasikan dari kopi, teh, susu, hingga soda. Selain minuman, kamu juga bisa memesan berbagai macam makanan dari yang ringan hingga makanan berat. Menu makanannya pun cukup beragam dengan didominasi makanan Indonesia.

Alamat: Jalan Tanjung Duren Barat No. 1C, Jakarta Barat
Jam buka: 10.00 - 21.00
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

The L Café

The L Café, photo by PergiKuliner

Terletak di dekat Apartement Mediterania, cafe ini juga bisa dicapai dari dalam Mall Central Park. Cafe yang didominasi warna putih ini terlihat simpel tanpa ornamen yang ramai. Ukuran cafe-nya tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman jadi tempat ketemu dengan teman untuk ngobrol-ngobrol santai.

Menu minuman yang ditawarkan cukup banyak, ada berbagai varian kopi, teh, nonkopi, dan soda. Untuk makanannya, kamu bisa memilih makanan ringan seperti tahu pok, kentang goreng, dan pisang goreng atau makanan berat seperti mie, pasta, dan rice bowl.

Alamat: Ruko Garden Shopping Arcade Blok GSA No. 9AR, Jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Jam buka: 10.00 - 19.30
Harga: Rp50.000 - Rp100.000

Coco Cafe

Coco Cafe, photo by Traveloka

Cafe yang berada di jejeran ruko seberang Central Park ini menyediakan seating outdoor dan indoor. Jadi, walaupun ruangannya nggak terlalu besar, kamu bisa duduk di bagian outdoor. Masuk ke dalam, interior ruangannya berwarna hitam putih dengan sentuhan marble, terlihat modern dan cozy untuk kerja atau mengerjakan tugas.

Coco Cafe menyediakan menu minuman dan makanan yang beragam, terutama minumannya. Ada kopi, milkshake, soda, jus, smoothies, teh, dan coklat. Kamu juga bisa memesan camilan atau makanan berat seperti sandwich, burger, dan pasta. Ada dessert juga seperti fruit basket, waffle, dan crepes!

Alamat: Ruko Garden Shopping Arcade No. 8EK, Jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Jam buka: 11.00 - 00.00
Harga: Rp50.000 - Rp100.000

Baca juga: 10 Universitas di Jakarta Barat yang Cocok Jadi Pilihanmu!

Timbre Coffee

Timbre Coffee, photo by jakartaplaces.com

Cari tempat yang khusus untuk ngopi? Coba ke Timbre Coffe! Cafe ini terletak di area foodcourt, tetapi memiliki tempat sendiri yang terpisah. AC dan desain interior yang minimalis membuat tempat ngopi ini lebih cozy. Tempatnya tidak terlalu luas, tetapi cocok untuk kamu yang ingin sendiri atau berdua.

Cafe yang bisa dibilang coffee shop ini hanya menyediakan menu minuman kopi seperti kopi susu dan latte serta nonkopi seperti green tea dan Yakult lychee. Takut lapar? Jangan khawatir! Karena terletak di area foodcourt, kamu bisa dengan mudah memesan makanan dari food market di luar cafe.

Alamat: Live! Yard Food Street Market, Jalan Tanjung Duren Raya No. 61, Jakarta Barat
Jam buka: 09.00 - 23.00
Harga: < Rp50.000 / orang

Tanjung Duren, daerah strategis di Jakarta Barat

Kawasan di Grogol Petamburan, Jakarta Barat ini letaknya strategis untuk bekerja, hangout, dan tinggal. Area ini memiliki banyak perkantoran dan pertokoan serta tidak jauh dari universitas-universitas di Jakarta Barat.

Untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi, Tanjung Duren juga memiliki berbagai macam akses ke transportasi umum seperti KRL dan Halte Transjakarta. Nah, kalau kamu mencari tempat tinggal di Jakarta Barat yang nyaman dan strategis, Cove The Peak di Tanjung Duren bisa banget jadi kost pilihanmu!

Cove The Peak, kost eksklusif di Tanjung Duren

Kost eksklusif dengan harga terjangkau bisa kamu temukan di Cove The Peak. Suasana nyaman, desain modern-minimalis, dan kamar fully-fursnished bikin kamu nggak perlu repot membawa banyak barang. Selain itu, ada fasilitas bersama seperti wifi, lounge, dapur, dan rooftop untuk bersantai atau hangout bareng temen-temen! Untuk yang punya kendaraan, ada tempat parkir dan fasilitas keamanan juga. Menarik kan? Yuk, cek info lengkapnya dan segera book untuk lihat-lihat Cove The Peak!


Temukan Kost Terbaik di Jakarta Barat: