10 Cafe Hidden Gems di Tebet yang Menawarkan Nuansa Unik!

10 Cafe Hidden Gems di Tebet yang Menawarkan Nuansa Unik!
Cafe Hidden Gems di Tebet, photo by Pexels/Ksenia Chernaya 

Jakarta sebagai kota metropolitan memang terkenal dengan beragam tempat untuk dikunjungi, mulai dari tempat wisata keluarga, wisata sejarah, hingga wisata kuliner seperti cafe yang menawarkan nuansa unik.

Baca Juga: 8 Cafe di Setiabudi yang Asyik untuk Nongkrong

Khususnya untuk kalangan muda, ada banyak rekomendasi cafe untuk nongkrong bersama teman maupun komunitas di tengah kota yang berdekatan dengan Bogor, Depok, hingga Tangerang, contohnya adalah Tebet, Jakarta Selatan.

Tapi, di antara banyaknya cafe yang menjamur ini, ternyata ada cafe-cafe unik yang bisa dibilang hidden gems di Tebet. Buat yang sering mengaku anak JakSel banget, wajib tahu, nih.

Hidden Gems di Tebet

Sebenarnya, “Hidden Gems” sendiri tidak selalu harus yang lokasinya tersembunyi, tetapi juga menawarkan nuansa unik yang tak disangka-sangka.

Bagi kamu yang butuh suasana baru untuk Work From Cafe, ingin mencari inspirasi baru, atau sekedar melepas penat, jangan bingung lagi untuk memilih cafe mana yang akan dikunjungi.

Yuk, intip 10 cafe hidden gems di Tebet ini? Let’s check these out!

1.Rocketz Live Coffee

Rocketz Live Coffee, photo by Instagram/@rocketzjakarta

Cafe hidden gems di Tebet yang bisa kamu kunjungi ini berada di lantai paling atas The Nyaman Hotel. Saat cuaca kurang baik, kamu tidak perlu khawatir sebab cafe ini memiliki area terbuka dan area tertutup.

Selain kopi, menu lainnya pun cukup beragam. Tersedia beberapa makanan ringan dan makanan berat seperti nasi goreng dan pasta yang bisa kamu santap sambil menikmati suasana matahari terbenam.

Alamat: Lt. 4 The Nyaman Hotel, Jl. Tebet Barat VIII No.14, RT.10/RW.3, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810
Jam Buka: Setiap hari (10.00 - 22.00)
Harga Makanan: Start from Rp. 20.000,-

2. Darling Habit Bake & Butter

Darling Habit adalah tempat yang tepat untuk kamu yang bosan di rumah tapi tetap ingin merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri. Tempat ini punya dua pilihan, yaitu smoking dan non-smoking room yang masing-masing hadir dengan konsepnya sendiri.

Ada taman hijau nan asri untuk kamu yang merokok, sedangkan bagi yang tidak merokok bisa duduk di meja bar panjang bersama teman-teman atau keluarga. Selain itu, Darling juga memberikan kamu kesan homey, intimate, dan juga cozy karena dibuat dengan tema teras rumah dan taman. Hidden gems di Tebet yang satu ini cukup menarik, bukan?

Alamat: Jl. Tebet Bar. No.65, RT.10/RW.5, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810
Jam Buka: Setiap hari (09.00 - 21.00)
Harga Makanan: Start from Rp. 25.000,-

3. REN Coffee & Eatery

REN Coffee & Eatery, photo by Instagram/@rencoffee.eatery

Ren Coffee & Eatery bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu jika tertarik merasakan Jepang vibes tanpa harus langsung ke Jepang. Cafe satu ini menampilkan nuansa Jepang modern cukup unik dari cafe pada umumnya.

Agar mendapatkan pencahayaan alami, cafe ini menggunakan kaca serta kayu-kayu cokelat pada eksterior bangunan luarnya, demi menambah nilai estetika yang tinggi. Sementara itu, interior dalamnya pun juga dibuat semirip mungkin dengan konsep restoran ala Jepang. Kamu pasti bakal ketagihan saat mengunjungi salah satu hidden gems di Tebet ini, sebab banyak spot foto Instagramable!

Alamat: Jl. Tebet Barat IX No.30, RT.5/RW.4, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810
Jam Buka: Setiap hari (09.00 - 23.00)
Harga Makanan: Rp. 25.000 - Rp. 45.000

4. Kopi Lima Detik

Kopi Lima Detik, photo by Instagram/@kopilimadetik

Dua konsep yang bisa menggambarkan salah satu cafe hidden gems di Tebet ini adalah industrialis dan semi-minimalis. Kedua perpaduan konsep ini sangat memanjakan mata dengan sentuhan warna hijau army yang cukup menonjol.

Kopi Lima Detik juga tetap memperhatikan estetika serta keasrian tempatnya meski mereka mengusung tema “masa kini”. Selain itu, dengan range makanan dan minuman yang tidak terlalu pricy, cafe layak menjadi salah satu rekomendasi kamu untuk Work From Cafe.

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam II No.42, RT.1/RW.4, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
Jam Buka: Setiap hari (09.00 - 22.00)
Harga Makanan: Start from Rp. 25.000,-

17 Tempat Makan di Tebet yang Paling Lezat dan Wajib Dicoba!
Sedang bingung mencari makanan di daerah Tebet? Berikut 17 rekomendasi tempat makan di Tebet yang wajib kamu coba!

5. Orka Coffee

Mencari hidden gems di Tebet dengan nuansa unik untuk kebutuhan konten Instagram? Well, enggak ada salahnya juga, sih. Apalagi sekarang banyak kalangan muda yang kerap memamerkan potret diri terbaik di tempat kekinian.

Kalau kamu salah satu yang butuh tempat menarik untuk kebutuhan konten, kamu wajib mengunjungi Orka Coffee untuk dijadikan lokasi hunting. Selain karena unik dan menarik, tempat ini juga memiliki beragam variasi menu kopi, mulai dari espresso hingga latte.

Nongkrong bersama teman-teman maupun komunitas di Orka Coffee ini mungkin saja akan membuat kamu lupa waktu berkat suguhan interiornya yang sangat Instagramable. Jadi, jangan lupa masukkan nama Orka Coffee ke dalam list kamu, ya.

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.60 Tebet RT.5, RT.5/RW.3, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810
Jam Buka: Setiap hari (08.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp. 25.000 - Rp. 80.000

Baca Juga: 10 Tempat Nongkrong di Salemba yang Bikin Betah

6. Kopi Nako Tebet

Kopi Nako Tebet, photo by Instagram /@kopinako.tebet

Rekomendasi cafe hidden gems di Tebet selanjutnya datang dari Kopi Nako. Nama Kopi Nako tentu sudah tidak asing lagi bagi para muda-mudi setempat, sebab Kopi Nako ini adalah kedai kopi kekinian yang mengusung gaya arsitektur bangunan modern dengan penempatan kaca di hampir semua sisi.

Di sini, kamu bisa memesan berbagai macam racikan kopi dari para baristanya sembari bercengkrama bersama teman maupun komunitas. Selain kopi, tersedia juga berbagai macam camilan pendamping seperti french fries maupun donat.

Alamat: Wisma Pede, Jl. Tebet Barat Dalam X Parkiran No.10, RT.10/RW.5, Belakang Pertamina, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810
Jam Buka: Setiap hari (08.00 - 21.00)
Harga Makanan: Rp. 20.000 - Rp. 40.000

7. Warung Urban Tebet

Warung Urban Tebet, photo by Instagram /@warung.urban

Sedikit berbeda dari beberapa rekomendasi di atas lainnya, hidden gems di Tebet yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin melepas penat lewat makanan. Menu yang ada di Warung Urban Tebet ini serba unik dan akan membawa kamu bertualang kuliner.

Kalau kamu pecinta Indomie, Warung Urban Tebet menyajikan Indomie dengan twist modern, seperti Indomie Curry Penang, Indomie Iga Bakar, Indomie Kuah Ceker Ayam, hingga Indomie Kuah Tom Yum.

Pengalaman nongkrong di sini jadi terasa berbeda karena ditambah adanya tekstur dan rasa bersahabat dari Indomie bercampur dengan kejutan kreasi kekinian. Selain berbagai varian indomie, ada juga pilihan pisang dan roti bakar yang menantimu di sini. Lengkap, bukan?

Alamat: Jl. Tebet Utara Dalam No.1 A, RT.3/RW.2, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
Jam Buka: Setiap hari (18.00 - 02.00)
Harga Makanan: Rp 15.000 - Rp 40.000

8. Sleepless Owls Coffee & Street Food

Sleepless Owls Coffee & Street Food, photo by via Instagram /@sleepless.owls

Salah satu cafe hidden gems di Tebet ini cocok banget buat kamu yang ingin nongkrong berlama-lama, sebab cafe ini buka hingga pukul 03.00 pagi. Tidak perlu khawatir untuk masalah harga makanan dan minuman di sini karena kamu bisa memesan menu dengan Rp. 30.000,- saja.

Selain itu, eksterior maupun interior dari cafe ini juga bisa banget bikin kamu dan teman tongkrongan kamu betah berlama-lama.

Alamat: Jl. Tebet Utara Dalam No.27, RT.7/RW.2, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
Jam Buka: Setiap hari (09.00 - 22.30)
Harga Makanan: Rp. 30.000 - Rp. 45.000

9. Prabu Indonesia Steak & Coffee

Prabu Indonesia Steak & Coffee, photo by Instagram/@prabusteakcoffee

Kalau kamu sedang Ingin merasakan sensasi makan steak yang otentik, tidak perlu jauh-jauh lagi ke negeri asalnya karena ada Prabu Steak & Coffee yang siap menyambut kamu.

Tempat ini punya beragam menu steak dengan cita rasa yang tak perlu diragukan lagi dan cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman jika tengah berada di kawasan  Tebet, Jakarta Selatan.

Selain steak, salah satu hidden gems di Tebet ini juga menyediakan berbagai macam menu kopi yang masih termasuk ramah di kantong para pelajar. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Alamat: Jl. Tebet Utara I No.45C, RT.3/RW.10, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810
Jam Buka: Setiap hari (11.00 - 20.00)
Harga Makanan: Rp. 25.000 - Rp. 70.000

10. Kopi Buntu

Rekomendasi cafe hidden gems di tebet yang terakhir ini berdiri pada April 2018 lalu, dan kerap kali jadi favorit banyak orang karena tempatnya nyaman bukan main. Apalagi, di Kopi Buntu ini selalu ada live music di setiap akhir pekan. Kamu mau berlama-lama di Kopi Buntu pun pasti bakal betah. Asyik banget, kan?

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam II No.3, RT.1/RW.4, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
Jam Buka: Setiap hari (11.00 - 21.00)
Harga Makanan: Rp. 15.000 - Rp. 45.000

Nah, itulah 10 cafe hidden gems di Tebet yang menawarkan berbagai nuansa unik yang bisa jadi pilihanmu. Kalau kamu mau mengunjungi cafe yang Cove rekomendasikan di atas, jangan lupa untuk tetap menaati protokol kesehatan saat berkunjung, ya.

Baca Juga: 14 Kost Eksklusif Jakarta Selatan yang Super Aesthetic!

Kost di Daerah Tebet

Kost Hidden Gems di Tebet | Cove W Suites

Ngomong-ngomong soal hidden gems, kamu tahu enggak, sih, kalau ada kost hidden gems Tebet? Ya, Apa lagi kalau bukan di Cove W Suites!

Cove W Suites merupakan kost baru untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman co-living, yang terletak di pusat kawasan Tebet sehingga kamu tak perlu jauh-jauh apabila ingin mengunjungi rekomendasi cafe hidden gems di atas.

Selain itu, kost eksklusif ini menyediakan segala sesuatu yang kamu butuhkan untuk menjadikan hidup di ibu kota lebih sederhana dan mudah, mulai dari dapur bersama, lobby, hingga halaman parkir yang luas.

Bagaimana? Menarik, bukan? Yuk, cek informasi selengkapnya Cove W Suites!