Tanatap Cafe Meruya: Lokasi, Harga, dan Rekomendasi Menu Andalan

Tanatap Cafe Meruya: Lokasi, Harga, dan Rekomendasi Menu Andalan
Exterior Tanatap Cafe Meruya, photo by Casa Indonesia

Sekarang hampir seluruh lokasi Jakarta memiliki spot nongkrong seperti cafe atau coffee shop. Tempat semacam ini sering kali menjadi pilihan untuk bekerja ataupun hangout bersama teman. Salah satunya di area Jakarta Barat yang memiliki tempat nongkrong asyik, seru, serta instagramable yang patut dikunjungi, yakni Tanatap Cafe.

Tanatap Cafe atau Tanatap Coffee merupakan kedai kopi hits yang wajib kamu kunjungi di Jakarta. Saat ini, terdapat dua cabang Tanatap Cafe yakni di Meruya dan Ampera. Melalui artikel ini Cove akan mengulas secara lengkap informasi mengenai cabang pertama Tanatap Cafe di area Meruya, Jakarta Barat.

Info Lengkap Mengenai Tanatap Cafe Meruya

Lokasi Tanatap Cafe Meruya

Outdoor Tanatap Cafe, photo by Zomato

Seperti namanya, Tanatap Cafe Meruya terletak di area Meruya, Jakarta Barat. Letaknya yang berada di pusat Kota Jakarta Barat semakin memudahkan akses untuk menuju ke Tanatap Cafe. Tanatap Cafe Meruya berada di Jl. Jalur 20 No.Blok 30/19, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Kedai kopi ini berdekatan dengan Lippo Mall Puri dengan jarak 3,8 kilometer. Dari Lippo Mall Puri ke Tanatap Cafe Meruya hanya membutuhkan waktu 9 menit menggunakan mobil dan 8 menit apabila menggunakan motor.

Sementara itu, apabila kamu ingin ke Tanatap Cafe Meruya dari Jakarta Pusat jarak yang perlu ditempuh sekitar 14 kilometer atau 24 menit perjalanan dengan mobil melalui jalan tol Jakarta - Tangerang. Kemudian, ambil arah keluar tol di Meruya/Kembangan/Joglo. Setelahnya, kamu akan melewati Jalan Batu Mulia hingga Jalan Meruya Utara. Lalu, belok kiri ke Jalan H. Lebar sepanjang 700 meter.

Selanjutnya, kamu bisa belok kanan ke Jalan Penyelesaian Tomang IV sebelum akhirnya belok menuju Jalan Jalur 20. Lokasi Tanatap Cafe akan berada di kiri dengan akses jalan cukup lebar untuk dilalui dua mobil sekaligus.

Jam Buka dan Kisaran Harga Tanatap Cafe Meruya

Tanatap Cafe Meruya, photo by Tempat.com

Cocok bagi kamu penikmat morning coffee atau yang ingin work from cafe sejak pagi, Tanatap Cafe Meruya buka mulai pukul 08.00 - 20.00 setiap harinya. Kamu bisa menikmati kopi di area yang luas dan penuh pepohonan asri sambil bekerja atau duduk santai saja.

Sementara itu, kisaran harga dari berbagai menu di Tanatap Cafe Meruya masih termasuk ke dalam kategori terjangkau. Harganya mulai dari Rp20.000 hingga Rp50.000 untuk masing-masing menunya, baik minuman ataupun makanan ringan.

Baca Juga: 6 Cafe di Meruya yang Cocok untuk Temu Kangen

Daya Tarik Tanatap Cafe Meruya

Spot Instagramable Tanatap Meruya, photo by Zomato

Banyaknya cafe yang ada di Jakarta pasti membuat kamu berpikir apa keunikan dari Tanatap Cafe Meryua sampai-sampai patut untuk dikunjungi. Berbeda dari yang lain, Tanatap Cafe Meruya memberikan suasana asri di tengah kota Jakarta. Meski dibuat dengan konsep indoor dan outdoor, kamu tetap bisa menikmati sejuknya suasana di Tanatap Cafe Meruya lewat berbagai tanaman yang sengaja ditaruh sekaligus sebagai hiasan.

Suasana dari Tanatap Cafe Meruya juga didukung dengan berbagai spot instagramable bagi kamu yang eksis di media sosial. Bahkan, setiap sudut dari cafe ini sangat ciamik untuk dijadikan spot foto. Salah satu sudut yang wajib kamu jadikan spot foto ialah susunan tempat duduk berbentuk kubus. Desain dari cafe ini sangat artistik menggunakan dominasi warna monokrom dan style industrial yang bisa terlihat lewat penggunaan cement exposed hampir di seluruh sudutnya.

Keunikan lain yang dimiliki Tanatap Cafe Meruya yakni atap yang diselimuti rerumputan dan dibuat sangat rendah. Tampak luar dari Tanatap Cafe Meruya akan membuat kamu berpikir bahwa cafe ini sempit. Namun, kenyataan yang ada justru sebaliknya, interior dari Tanatap Cafe bahkan terdiri atas dua lantai serta area outdoor sangat luas.

Rekomendasi Menu Tanatap Cafe Meruya

Tanatap Cafe Meruya menyediakan berbagai jenis minuman yang bisa kamu nikmati mulai dari coffee, non-coffee, mocktail, sampai dengan frape. Sementara itu, jenis makanan yang disediakan hanya berupa snacks atau camilan ringan karena Tanatap Cafe Meruya tidak menyediakan makanan berat. Kamu bisa pilih mulai dari Chocolate Brownies, Chiffon Biscoff, Donat, Croissant Roll, sampai Cinnamon Roll. Nah, kalau bingung pilih menu yang mana saat datang ke Tanatap Cafe Meruya, kamu bisa coba pesan menu rekomendasi berikut ini.

Kopi Susu Gula Aren

Kopi Susu Gula Aren Tanatap, photo by GrabFood

Menu signature dari Tanatap Cafe Meruya yang wajib kamu coba yakni Kopi Susu Gula Aren. Kopi ini cocok untuk dinikmati bagi kamu yang menyukai cita rasa creamy. Ditambah kopi yang digunakan tergolong light sehingga bisa dinikmati oleh orang yang tidak terlalu menyukai rasa kopi strong. Kamu bisa mencicipi menu ini dengan harga Rp30.000 saja. Varian kopi ini tersedia versi kecil dan besar dalam ukuran satu liter.

Chiffon Cake with Biscoff

Chiffon Biscoff Tanatap, photo by Pergi Kuliner

Rekomendasi menu makanan ringan untuk kamu yang suka manis. Chiffon Cake with Biscoff dari Tanatap Cafe Meruya memiliki tekstur lembut. Seperti namanya, menu ini juga ditaburi biscoff yang crunchy. Rasanya dijamin bikin nagih ditambah tampilannya yang menarik dan menggugah selera.

Baca Juga: 10 Cafe di SCBD yang Pas untuk Makan Ganteng Minum Cantik

Earl Grey Milk Tea

Earl Grey Milk Tea Tanatap, photo by Shopee

Bukan pecinta kopi? Tenang aja karena di Tanatap Cafe Meruya kamu bisa memesan menu non-kopi seperti Earl Grey Milk Tea. Rasanya menyegarkan cocok untuk kamu nikmati di siang hari. Bagi kamu yang tidak terlalu suka manis, menu ini bisa menjadi pilihan karena rasanya seimbang antara susu dengan earl grey. Selain itu, wangi teh dari menu ini pun sangat enak sehingga bisa menambah cita rasanya.

Kost Sekitar Tanatap Cafe Meruya

Kamar Cove Spring, photo by Cove 

Kamu suka dengan suasana Tanatap Cafe Meruya? Cove punya rekomendasi unit kost eksklusif yang jaraknya hanya 5 menit dari Tanatap Cafe Meruya. Lokasi ini pun dekat dengan Universitas Mercubuana dan Lippo Mall Puri yang berjarak 5 kilometer.

Enggak kalah estetik dan instagramable, Cove Spring juga memiliki desain yang sangat nyaman untuk kamu tinggali. Kost eksklusif satu ini punya spot berupa taman belakang yang bisa kamu jadikan tempat bersantai di sore hari. Kamu pun bisa dengan leluasa memanfaatkan fasilitas bersama lainnya seperti dapur dan meja makan yang juga bisa kamu jadikan sebagai area kerja.

Selain fasilitas bersama yang top, kamar dari Cove Spring menyediakan fasilitas pribadi yang nyaman. Kamu bisa tinggal di kamar fully furnished bergaya American Classic dengan dominasi putih pada bagian cat serta furniturenya. Suasana cozy dari kamar Superior di Cove Spring dijamin bikin kamu betah seharian berlama-lama.  Kamar ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti TV, kulkas, meja kerja, serta kamar mandi dalam. Terdapat pencahayaan alami yang bisa kamu atur lewat jendela kamar. Kamu pun bisa menghirup udara segar di pagi hari. Mau tinggal dengan nyaman di Cove Spring? Yuk, book viewing kamar kamu di Cove Spring sekarang!

Temukan kost eksklusif di Jakarta Barat lainnya hanya di Cove!