Tempat Makan Enak di Bandung? Yuk, Mampir ke Sini!

Mencari tempat makan enak di Bandung tidak susah lho karena kota ini menawarkan ragam kuliner otentik yang wajib dicoba!

Tempat Makan Enak di Bandung? Yuk, Mampir ke Sini!

Lagi cari tempat wisata kuliner untuk makan enak di Bandung? Tidak perlu bingung ya karena kota yang sering menjadi pilihan destinasi wisata ini menghadirkan banyak restoran, kedai, dan cafe yang rasa makanannya terkenal lezat. Belum lagi, tempat-tempat ini sudah melegenda dan selalu ramai dikunjungi lho.

Penasaran kan dengan rekomendasi tempat makan enak yang ada di Bandung? Mari simak artikel ini sampai habis ya!

20 Tempat Makan Enak di Bandung

1. Roemah Kentang 1908

Kamu pernah dengar tentang “rumah kentang” tidak? Kisah horror yang sempat ramai dan menjadi urban legend di Bandung ini menceritakan sebuah rumah yang sering mengeluarkan aroma kentang pada malam hari. Konon, ada seorang anak laki-laki yang tidak sengaja terjatuh dari gendongan ibunya ke dalam kuali besar yang dipakai untuk memasak kentang, hingga membuat anak tersebut meninggal.

Tapi, cerita itu cuma mitos aja lho ya. Pada tahun 2020 lalu, Rumah Kentang justru disulap menjadi cafe dan resto yang keren, bahkan nyaman banget untuk work from cafe.

Dengan tetap mempertahankan konsep jadul khas rumah kolonial, Roemah Kentang 1908 justru terlihat elegan dan sangat mewah di dalamnya. Beberapa menu yang jadi rekomendasi di restoran ini antara lainnya, steak, bebek cabe ijo, ayam bakar Bali, dan sate maranggi yang wajib dicoba kalau kamu mampir ke Bandung!

Alamat: Jl. Banda No. 18, Banda, Riau, Bandung
Jam buka: Setiap hari (09.00 – 22.00)
Kisaran harga: 20k – 200k

2. BBQ Mountain Boys

Ini Burger Hits di Bandung Racikan BBQ Mountain Boys
BBQ Mountain Boys, photo by detik.com

Buat kamu pecinta kuliner western, terutama burger, tempat makan enak di Bandung ini wajib dicoba karena banyak varian makanan yang ditawarkan disini. Nama tempat ini adalah BBQ Mountain Boys yang berlokasi di sekitaran 23 Paskal Bandung. Tempat ini juga disebut-sebut sebagai burger terbaik di Kota Bandung lho.

Selain makanannya yang enak, tempatnya pun kece abis dengan area yang terbagi menjadi outdoor dan indoor.  Nah, yang paling menarik dari tempat ini adalah konsepnya open kitchen. Jadi, pengunjung bisa melihat secara langsung proses pembuatan burgernya.

Disini juga banyak pilihan menu burger yang wajib kamu coba nih, seperti BMB classic burger, atau BMB cabin style burger. Kalau penasaran, yuk langsung Cobain kalau kamu lagi ada di Bandung.

Alamat: Paskal Hyper Square, The Tripark, Kecamatan, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 21.00)
Kisaran harga
: 25k - 80k

3. Bomber Burger

Bomber Burger Bandung, photo by Instagram @bomberburger.id

Ada lagi nih tempat burger yang tidak kalah enak, yaitu Bomber Burger. Pecinta keju wajib mencoba menu favoritnya, yaitu Cheese Burger yang dihiasi dengan keju melimpah. Tempat ini wajib kamu kunjungi jika pergi ke Bandung.

Meskipun outlet ini baru buka beberapa waktu lalu, tapi tempat ini selalu ramai dikunjungi banyak orang dan sedang viral lho. Selain makanannya yang enak, cara penyajiannya juga unik, dan tempatnya sangat nyaman.

Tidak heran kalau banyak orang yang ketagihan setelah mencoba burger andalan mereka. Pokoknya, tempat makan enak di Bandung ini bisa masuk ke go to list kamu deh!

Alamat: Jl. Dr. Otten No. 1, Pasir Kaliki, Bandung
Jam buka: Setiap hari (10.30 – 22.00)
Kisaran harga
: 10k - 200k

4. Ikkafe Resto Dago Heritage

Hanya di Sini! 2 Rekomendasi Seru Tempat Bukber dan Libur Lebaran di Bandung !
Ikkafe Resto Dago, photo by Suara Bandung

Bandung selalu menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Jadi, kamu tidak akan kehabisan ide tempat nongkrong dan hangout dengan view cantik. Nah, kalau kamu sedang mencari tempat makan dengan pemandangan yang bagus dan nuansa alam yang cukup kental, kamu bisa mampir ke Ikkafe Resto Dago.

Dari sini, kamu bisa bersantap sambil menikmati view tengah Kota Bandung. Ikkafe Resto Dago Heritage menjadi tempat makan enak di Bandung yang memiliki konsep modern elegan. Area restorannya cukup luas dan spacious.

Selain itu, setiap hari Jumat dan Sabtu sering diadakan acara live music yang menjadikan tempat ini semakin menarik. Jangan khawatir soal menu makanannya ya. Disini banyak aneka hidangan mulai dari makanan khas nusantara hingga Japanese food. Soal rasa juga tidak perlu diragukan lagi yang pasti tidak kalah saing dari beberapa tempat yang lainnya.

Alamat: Jl. Raya Golf Dago No.78, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kabupaten Bandung
Jam buka: Setiap hari (05.30 – 21.00)
Kisaran harga: 30k – 180k

5. Food on Wall

Food on Wall Bandung, photo by Pergi Kuliner

Masih di daerah Dago, kalo kamu ingin konsep restoran yang unik dan sedang viral, kamu bisa main ke Food on Wall. Tempat makan ini menawarkan konsep vending machine layaknya di Jepang. Bagi yang mau mencoba sensasi pesan makanan secara mandiri, langsung saja ke tempat ini, ya!

Di sini, kamu bisa bebas memilih menu makanan yang dipajang di dinding. Makanan tersebut tampak seperti berada dalam vending machine. Nah, pilihan menunya juga beragam dan rata-rata adalah menu khas Belanda. Untuk harga makanannya cukup terjangkau, karena makanannya dipatok dengan harga di bawah Rp 50.000 per porsi.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.8, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 21.00)
Kisaran harga: 15k – 70k

6. One Eighty Coffee

One Eighty Coffee & Music : Kafe Unik Seberang Kampus | Boulevard ITB
One Eighty Coffee, photo by Boulevard ITB

Tempat makan enak di Bandung yang sudah sangat terkenal ini lagi-lagi datang dari kawasan Dago lho. Ya, tempat ini adalah One Eighty Coffee yang wajib banget dikunjungi. One Eighty Coffee ini sebenarnya sudah buka dan viral sejak beberapa tahun lalu. Jadi, rasanya tidak lengkap kalau ke Bandung tapi belum datang ke sini.

Tempat makan ini cukup unik karena berkonsep seperti kamu makan di tengah air. Tepatnya, meja dan kursi di area outdoornya berada di atas kolam sehingga kamu bisa menyantap makanan yang dihidangkan sambil merendam kaki.

Namun, jika tidak ingin basah-basahan kaki di area outdoor tadi, maka One Eighty Coffee juga menyediakan area indoor yang tidak kalah instagramable. Untuk makanannya juga enak-enak banget  lho. Kamu bisa coba Grilled Steak Mustard yang jadi menu andalan di One Eighty Coffee.

Alamat: Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 22.00)
Kisaran harga: 20k - 260k

7. House of Tjihapit

Kafe House of Tjihapit yang Ada di Kawasan Bandung - Arocki
House of Tjihapit, photo by Arocki

House of Tjihapit ini adalah tempat yang pas bagi yang ingin makan enak di Bandung. House of Tjihapit ini lokasinya tidak jauh dari Pasar Cihapit.

Tempatnya pun menawarkan suasana yang nyaman untuk nongkrong, bercengkrama, bahkan untuk bekerja. Untuk kamu yang ingin berfoto, wajib banget ke sini ya karena House of Tjihapit menawarkan banyak spot yang instagenic banget.

Nah bicara tentang menu makanannya, House of Tjihapit terbilang menawarkan hidangan yang variatif dan lengkap, mulai dari sarapan, menu utama, dessert, dan masih banyak lagi. Harganya juga terjangkau lho!

Kalau kamu mampir ke sini, wajib nih memesan salah satu menu utama yang jadi favorit pengunjung, yaitu Chicken Cordon Bleu dan Cikua Mozarella. Tentunya, House of Tjihapit juga menyediakan kopi yang tidak kalah enak dengan makanannya.

Alamat: Jl. Cihapit No.27, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 22.00)
Kisaran harga: 20k – 150k

8. Lawangwangi Creative Space

Lawangwangi Creative Space | Trip.com Bandung City
Lawangwangi Creative Space, photo by Trip.com

Dago memang surganya makanan enak ya? Karena, rekomendasi tempat makan enak di Bandung yang berikutnya juga datang dari salah satu restoran yang ada di Dago.

Memiliki konsep art galery dengan design bangunan modern elegan, Lawangwangi Creative Space jadi tempat yang bisa masuk daftar destinasi di Bandung karena view tidak akan mengecewakan. Bukan hanya menjual tempat saja, Lawangwangi Creative Space juga menghidangkan ragam makanan yang bisa dinikmati sambil melihat sunset loh.

Lawangwangi menjadi salah satu tempat makan viral di Bandung yang terletak di kawasan Dago Giri. Di sini, kamu bisa menemukan aneka menu ala Indonesia dan Barat, seperti ayam geprek, sop buntut, dan aneka pasta.

Tak hanya menikmati makanan lezat dan menyaksikan sunset yang cantik, kamu juga bisa lho berkunjung ke art gallery-nya.  Saking nyaman dan luasnya tempat ini, Lawangwangi Creative Space juga cocok untuk digunakan untuk WFC nih.

Alamat: Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 21.00)
Kisaran harga: 20k – 150k

9. Bellamie Boulangerie

Bellamie Boulangerie - Jelajahi Indonesia
Bellamie Boulangerie, photo by Larismanis.com

Bellamie Boulangerie adalah tempat makan viral dan enak di Bandung selanjutnya yang menyediakan menu western, seperti steak, burger dan masih banyak lagi. Selain itu, kita bisa memilih menu makanan khas Indonesia, seperti martabak telur dengan daging sapi.

Restoran yang menghadirkan makan enak di Bandung ini juga menyediakan berbagai dessert yang menggoda para pecinta makanan manis, seperti Creme Brulee yang creamy dan lezat.

Uniknya, kafe ini memiliki lift makanan nih! Jadi, makanan yang sudah selesai akan tiba dengan lift sebelum diantarkan ke meja masing-masing pelanggan. Jangan ragu dengan rasa makanannya ya karena hampir semua menu mereka, mulai dari kue, minuman, dan hidangan utama di kafe ini banyak dipuji orang-orang, loh.

Penasaran apa saja menu Bellamie Boulangerie paling enak? Langsung saja datang ke sini dan jangan lupa untuk memesan Spicy Salmon Aglio Olio/Matah atau Thai Beef Sandwich-nya.

Alamat: Jl. Cihapit No.35, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 22.00)
Kisaran harga: 20k – 200k

10. Dakken Restaurant

Berkunjung ke Dakken Restaurant yang Bernuansa Vintage Alami - Arocki
Dakken Restaurant, photo by Arocki

Restoran yang satu ini sangat menarik perhatian. Bagaimana tidak? Mereka memiliki interior bergaya vintage yang keren. Selain itu, suasananya juga nyaman sehingga cocok dijadikan tempat nongkrong, meeting, arisan, atau sekedar hangout bersama teman dan keluarga.

Kamu bisa menikmati menu makanan nusantara atau western yang sangat beragam, seperti chicken steak, hidangan seafood, atau pasta. Dakken juga menyajikan makanan Indonesia, seperti nasi padang, lengkap dengan ayam pop, rendang, sambal, dan sayuran. Ada juga menu nasi bali, terdiri dari sate lilit, ayam kuning, bakwan jagung, nasi dan sambal matah.

Selain punya cabang di Jalan R.E Martadinata alias Jalan Riau, restoran ini juga memiliki satu cabang lainnya yang ada di Jalan Dr. Setiabudhi. Jadi, pastikan kamu berkunjung ke sini ya saat berlibur di Bandung!

Alamat:
Jl. L. L. R.E. Martadinata No.67, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jl. Dr. Setiabudi No.266, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (12.00 – 21.00)
Kisaran harga: 20k – 165k

11. Hotways Chicken Bandung

10 Kuliner Bandung yang Viral dan Hits di 2023 - Nibble
Hotways Chicken, photo by Nibble

Kuliner ayam Nashville pedas yang viral di banyak kota akhirnya hadir nih di Kota Bandung. Namanya adalah Hotways Chicken yang lokasinya ada di Jalan Linggawastu. Memiliki tempat yang aesthetic dan instagenic, membuat selera makan mu juga bertambah loh. Apalagi, menu ayamnya tidak akan mengecewakan.

Ayam Nashville sendiri merupakan ayam goreng tepung yang dilumuri dengan bumbu super pedas, jadi cocok banget nih untuk pecinta makanan pedas yang mau menantang lidah.

Levelnya pun bisa dipilih dari satu sampai lima. Menu lainnya ada ayam geprek yang sambalnya sangat mantap, dengan tambahan scrambled egg, crispy spinach, sampai saus keju.

Alamat: Jl. Linggawastu No. 8, Wastukancana, Bandung
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)
Kisaran harga: 5k – 25k

12. Mie Soobek Bandung

Mie Soobek Bandung, Biangmie Homemade dengan Cita Rasa Lokal | Uncov -  uncov.co.id
Mie Soobek Bandung, photo by Uncov

Nah, dari tadi Cove sudah membahas restoran dan tempat makan enak di Bandung yang rata-rata menjual western food dan Indonesian food. Tapi, kali ini Cove akan merekomendasikan tempat makan bakmie di Bandung yang tidak boleh ketinggalan untuk dicoba!

Mie Soobek Bandung adalah bakmie kekinian yang sebelumnya terkenal di aplikasi food delivery online. Kuliner satu ini bukan hanya viral di Bandung tahun 2023 ini, tapi juga terkenal sebagai hidden gem yang ramai dicari-cari warga setempat.

Tempat makannya sendiri berada di depan teras rumah, jadi kalau datang ke sini kamu harus siap-siap antri karena kebanyakan pelanggan datang dari kota lain. Menunya sendiri mengusung tema “Mie asli China rasa Nusantara” dan halal dengan semua bahannya dibuat secara homemade, jadi kualitasnya sudah pasti terjamin dan masih fresh dimakan.

Salah satu menu andalannya adalah Biang Mie Sate Maranggi dan Sei Sapi yang daging sapinya menggoda karena rasanya gurih dan smokey. Selain itu, ada juga pilihan bakso kepiting, dumpling sambal matah, dan extra chili oil yang benar-benar bikin siapa saja ngiler.

Alamat: Jalan Sarimadu 28a Blok 26 RT/RW 008/001, Sukawarna, Kec. Sukajadi, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 19.00)
Kisaran harga: 5k – 42k

13. Waroeng Caravan

Caravan Eat The Ribs, Tempat Nongkrong Baru di Bandung yang Tawarkan 2  Konsep Unik dalam Satu Tempat - Tribun Travel
Caravan Eat The Ribs, photo by Tribun Travel

Kuliner Bandung yang viral di 2023 kali ini juga memuaskan para pecinta daging, yakni Waroeng Caravan atau Caravan Eat the Ribs. Di Waroeng Caravan kamu akan dipuaskan dengan sajian iga bakarnya yang super enak banget, tebal, dan lembut.

Tempat makannya sendiri sangat nyaman dengan konsep retro, sehingga suasana di warung makan ini bernuansa classic. Aroma daging bakarannya mampu menggoda siapa saja yang mampir, jadi jangan bingung ya kalau kamu jadi merasa lapar tiba-tiba.

Untuk satu paket menunya berisi nasi/kentang goreng, jagung, dan juga iga bakar dengan pilihan ukuran seperti small, medium, sampai big. Selain iga sapi bakar, tersedia juga ayam tulang lunak, sup ikan mangut, dan nasgor cakalang asap. Kalau kamu ingin makan enak di Bandung apalagi bagi para pecinta daging, tentunya wajib ke Waroeng Caravan ya.

Alamat: Jl. BKR No.110, Ancol, Kec. Regol, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (12.00 – 20.00)
Kisaran harga: 8k – 88k

14. Tilu Kitchen & Patisserie

Kafe dan Resto di Bandung
Tilu Kitchen & Patisserie, photo by Info Wisata Bandung

Meski belum lama buka, restoran Tilu Kitchen & Patisserie ini sudah menjadi favorit banyak orang untuk merayakan momen spesial di Bandung. Restoran ini milik chef terkenal, Chef Chandra Yuddaswara yang menyajikan beragam kuliner dari masakan Western, Asia, hingga hidangan lokal.

Kalo kamu mampir kesini, kamu wajib coba wagyu ya, salah satu dari menu favoritnya. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi shank rendang, sop buntut bakar, lamb chop tilu, tortellini mushroom truffle, serta berbagai kue dan pastry yang ada.

Alamat: Jl L.L.R.E.Martadinata No 81,Riau, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)
Kisaran harga: 20k – 370k

15. Sweet Cantina

Sweet Cantina, Kedai Es Krim Hits di Jalan Braga - Nibble
Sweet Cantina, photo by Nibble

Jalan-jalan ke Bandung tak lengkap kalau belum ke Braga. Di sini, ada banyak pilihan restoran hingga kedai sederhana yang menjual makanan enak. Setelah kenyang, kamu bisa membeli dessert nih untuk memanjakan lidah dengan yang manis-manis sebagai hidangan penutup.

Nah, salah satu kedai dessert yang ramai di Braga adalah es krim Sweet Cantina. Tempat ini dikenal dengan bangunan estetik Instagramable dan menyajikan beragam rasa es krim yang lezat, termasuk rasa-rasa yang unik, seperti army dengan campuran cheesecake dan taro ungu yang lembut.

Kalau ingin mencoba es krim mereka, kamu harus siap-siap mengantri ya karena Sweet Cantina hanya menyediakan layanan grab and go. Meski begitu, es krim ini sangat hits, apalagi kalau kamu datang saat weekend. Saking hype-nya sampai-sampai level gubernur seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun sampai jadi pelanggan di kedai es krim ini lho!

Alamat: Jl. Braga No.89, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 21.00)
Kisaran harga: 18k – 42k

16. Sudut Pandang

Cafe Sudut Pandang Bandung: Harmoni Alam, Estetika, dan Kuliner yang  Edukatif - Teropong Media
Sudut Pandang Bandung, photo by Teropong Media

Pernah kah kamu mendengar nama tempat “Sudut Pandang”? Cukup unik ya? Kalau mendengar namanya, yang terlintas di pikiran kamu pasti tempat ini adalah cafe yang menjual kopi-kopi kekinian.

Tapi, Sudut Pandang adalah tempat makan yang sangat lengkap lho! Bahkan mereka juga memiliki instalasi seni yang menarik sebagai hiburan dan edukasi. Desainnya yang kontemporer dengan arsitektur kaca-kaca yang memukau membuat tempat ini menjadi favorit dan yang pastinya instagramable banget.

Kamu bisa menikmati berbagai hidangan seperti kopi, pasta, salmon, French fries, dan sosis. Untuk masuk ke dalam lokasi, pengunjung wajib membayar harga tiket Sudut Pandang Bandung sebesar Rp 50.000.

Alamat: Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 21.00)
Kisaran harga: 20k – 255k

17. Hummingbird Eatery & Space

Hummingbird Eatery And Space Harga Menu, Foto & Lokasi - Madhang
Hummingbird Eatery & Space, photo by Madhang

Lagi cari tempat makan yang hits di Bandung? Yuk, langsung saja mampir ke Hummingbird Eatery & Space. Tempat makan satu ini memiliki bangunan besar dengan konsep yang sangat menarik dan tentunya instagramable.

Kamu bisa banget foto-foto di sini karena tiap sudutnya sangat aesthetic. Terbagi menjadi dua bagian yaitu indoor dan outdoor, Hummingbird juga ada 2 lantai jadi pastinya memuat cukup banyak pengunjung.

Dibuka dari jam 07.00 pagi, Hummingbird menawarkan menu sarapan buat kamu yang ingin mengisi tenaga sebelum memulai aktivitas. Selain itu, ada juga menu Full Monty dengan isian yang lengkap banget. Menu utamanya pun juga punya banyak pilihan, mulai dari soup, salad, pasta, menu western dan menu Indonesia hingga dessert dengan tampilan cantik banget!

Alamat: Jl. Progo No.16, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 22.00)
Kisaran harga: 30k – 300k

18. Boja Eatery

Boja
Boja Eatery, photo by Whats New Indonesia

Boja Eatery wajib banget masuk ke wishlist, khususnya bagi kamu yang lagi mencari tempat makan instagramable di Bandung. Tapi, tidak cuma tempatnya saja yang jadi alasan kamu harus ke sini, melainkan makanan mereka juga wajib banget kamu coba!

Nah sedikit tips nih, kalau kamu tertarik kesini, alangkah baiknya untuk melakukan reservasi tempat dulu ya, karena Boja Eatery selalu ramai dan seringkali full reserved, apalagi di hari libur. Dekorasi Boja Eatery yang semuanya serba putih ini membuat kesan tempat makan yang bersih dan nyaman sekali. Dekornya pun selalu di-update sesuai dengan musim atau hari spesial seperti hari raya contohnya.

Di sini menyediakan menu beragam seperti aneka salad, aneka camilan, menu brunch, menu masakan Indonesia, menu western, menu untuk sharing juga ada. Untuk harga, semuanya masih cukup terjangkau kok.

Alamat: Jl. Sumatera No. 21, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 21.00)
Kisaran harga: 20k – 180k

19. Riau 20

Riau 20 Cafe Bandung Harga Menu, Daya Tarik & Lokasi - idnTraveling
Riau 20 Bandung, photo by IDN Traveling

Riau 20 ini berlokasi di Jl Riau No. 20. Tempatnya pun sangat mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan. Menempati bangunan khas peninggalan kolonial Belanda, dari luar Riau 20 terlihat seperti rumah besar. Tapi bagian dalam dari Riau 20 ini sangat nyaman dan estetik, sehingga ini menjadi ciri khas tempat makan enak di Bandung yang lagi viral.

Riau 20 juga cocok lho untuk dijadikan tempat makan sambil kerja, jadi bisa nih buat kamu yang mau WFC atau meeting. Untuk menu makanan yang ditawarkan ada menu makanan western, Indonesia dan ramen.

Sementara menu minumannya pun terbilang lengkap juga karena mereka menyediakan aneka kopi, aneka mocktail, aneka smoothies, aneka teh, dan dessert. Dijamin kamu pasti betah deh nongkrong dan memanjakan lidah kamu di sini.

Alamat: Jl. L.L. R.E Martadinata No.20, Citarum, Bandung Wetan, Bandung
Jam buka: Setiap hari (09.00 – 22.30)
Kisaran harga: 25k – 145k

20. Kalpa Tree

Kalpa Tree, photo by Tribun Jabar

Kamu lagi di Bandung dan tiba-tiba pengen makan makanan Jepang? Yuk mampir ke Kalpa Tree Dine and Chill. Tempat ini adalah salah satu tempat makan yang hits di Bandung yang estetik dan Instagramable.

Kalpa Tree menyediakan menu ala Jepang seperti Tokusei Miso Ramen, Spicy Ramen, dan Beef Teriyaki yang jadi menu andalannya. Nah, keunikan Kalpa Tree ini punya spot unik yang berada di tengah kolam renang. Suasana di tempat makan indoor-nya juga oke untuk dijadikan background berfoto.

Selain itu, pilihan menu makanannya juga bervariasi lho. Ada juga menu main course ala western seperti Fish and Chips, Roasted Chicken dan masih banyak lagi. Semua menunya sudah pasti enak kok!

Alamat: Jl. Kiputih, No.37, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (09.00 – 21.00)
Kisaran harga: 25k – 230k

Nah, itu dia rekomendasi 20 tempat makan enak di Bandung yang siap mengisi perut kamu! Kalau ingin mampir, jangan lupa ajak teman, keluarga, dan kerabat ya untuk eksplor jajanan dan makanan enak yang ada di kota ini!