10 Tempat Kuliner di Tangerang, Viral & Wajib Dicoba!

10 Tempat Kuliner di Tangerang, Viral & Wajib Dicoba!
Photo from Lubana Sengkol

Tangerang menjadi salah satu kota surga bagi para pecinta kuliner. Gimana nggak, kota yang berjarak 30 menit dari Jakarta ini memiliki banyak tempat kuliner mulai dari makanan khas Indonesia, Western, hingga Chinese Food!

Nah, jika kamu sedang berada di Tangerang dan memiliki rencana untuk melakukan wisata kuliner, yuk cek beberapa rekomendasi tempat kuliner Tangerang dari Cove!

10 Tempat Kuliner di Tangerang

Dragon Hotpot

Photo from Kompas

Buat kamu pecinta makanan kuah, Dragon Hotpot bisa menjadi tempat pertama yang bisa kamu kunjungi, nih!  Restoran yang sedang viral di Tangerang ini memiliki beberapa menu yang patut dicoba, termasuk Signature Ma La Tang. Menu ini memiliki kuah yang terbuat dari campuran 24 jenis rempah dari Gunung Emei, Sichuan, yang dimasak dengan resep turun-temurun. Keren banget!

Oh ya, kalau kamu datang ke Dragon Hotpot pada hari Rabu, kamu bisa memilih paket all you can eat seharga Rp 168.000 saja. Dengan harga ini, kamu bisa makan sepuasnya. Untuk menu reguler, harganya Rp32.000 per 100 gram dengan pembelian minimal 250 gram.

Alamat: Cihuni, Pagedangan, Tangerang Regency, Banten 15332
Jam Buka: 11.00 - 21.30
Harga: Rp150.000 - Rp200.000

Soto Betawi H. Mamat

Photo from Jakarta Tourism

Nikmatnya soto di Soto Betawi Haji Mamat tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, sejak buka dari tahun 1960, restoran ini tak pernah sepi pengunjung, dan terkenal hingga banyak pencinta kuliner yang datang jauh-jauh ke Alam Sutera. Di sini, kamu bisa menikmati soto yang dilengkapi dengan oseng daging serta kuah santan, ditambah sambal yang pedasnya membuat menu makanmu semakin nikmat.

Alamat: PM58+6GR, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15321
Jam Buka: 08.30 - 21.00
Harga: Rp40.000 - Rp80.000

Seporsi Mie Kari

Photo from Tribun Travel

Salah satu tempat makan yang sedang viral di Tangerang dan menarik perhatian para pecinta kuliner adalah Seporsi Mie Kari. Di sini, kamu bisa menikmati semangkuk mie kari yang sangat nikmat disantap ketika cuaca sedang dingin atau hujan. Dijamin, kuah hangatnya yang bercampur dengan tekstur mie yang kenyal bisa menyenangkan hati, hihi.

Salah satu menu andalan Seporsi Mie Kari adalah Mie Kari Ayam Komplit yang bisa dipilih level pedasnya. Oh ya, selain potongan ayam, kamu juga bisa memilih potongan sapi atau telur sebagai topping, ya!

Alamat: Fresh Market Emerald Bintaro, Bintaro Jaya Sektor 9 RC 22, Parigi, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227
Jam Buka: 08.00 - 22.00
Harga: Rp30.000 - Rp60.000

Gomachi Butadon

Photo from Pergi Kuliner

Meskipun sudah buka cukup lama, namun Gomachi Butadon nggak pernah sepi pengunjung. Berbagai menu masakan khas Jepang yang autentik menjadi salah satu alasan mengapa restoran ini patut dikunjungi.

Di sini, kamu bisa memesan menu andalannya yaitu Butadon, masakan khas Jepang  yang terdiri dari nasi dan daging babi panggang. Rasanya sangat unik karena menggunakan saus khusus.

Butadon di Gomachi tersedia dalam berbagai ukuran. Jika kamu datang sendiri, porsi ukuran S sudah cukup memuaskan. Namun, ada juga porsi XL yang cukup untuk berbagi hingga empat orang.

Selain Butadon, kamu juga dapat mencoba Buta Ramen yang disajikan dengan mie ramen kering.

Alamat: No.Kav. 21, Jl. Alam Sutera Boulevard No.50 Lantai UG, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
Jam Buka: 10.00 - 22.00
Harga: Rp60.000 - Rp10.000

Bandar Djakarta

Photo from GoTravelly

Jika kamu ingin menyantap masakan laut yang segar, kamu bisa datang ke Bandar Djakarta yang terletak di Flavor Bliss. Buka setiap hari hingga jam 10 malam, restoran ini menyajikan masakan laut yang lengkap mulai dari ikan, kerang, hingga kepiting. Kamu juga akan disuguhkan dengan suasana yang asri, serta live music yang biasanya dibawakan di malam hari. Ingin membuat kejutan untuk teman atau keluarga yang berulang tahun? Bisa banget! Seluruh staf Bandar Djakarta akan dengan senang hati meramaikan nyanyian kejutan yang meriah.

Alamat: Flavor Bliss.3, Jl. Alam Sutera Boulevard No.Kavling 6, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
Jam Buka: 10.00 - 22.00
Harga: Rp20.000 - Rp50.000

Ichiro Ramen

Photo from PergiKuliner

Kalau kamu pecinta masakan Jepang, kamu wajib banget mampir ke restoran Jepang yang ada di AEON Mall ini, namanya Ichiro Ramen.

I Di sini, kamu bisa menikmati ramen dan menambahkan mie sepuasnya. Ada banyak pilihan kaldu yang semuanya lezat, seperti kaldu original, cabe bakar, kare Jepang, dan lada merah.

Terdapat juga berbagai pilihan mie ramen, mulai dari mie tipis dan tebal dengan rasa original, kuro, sakura, dan green tea. Yang menarik, mie-mie ini memiliki warna yang berbeda-beda, seperti hitam, pink, atau hijau.

Alamat: MJVV+W64, AEON Mall BSD City, Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten 15345
Jam Buka: 10.00 - 22.00
Harga: Rp80.000 - Rp100.000

Ketoprak Indomie Mbak Rin

Photo from DetikFood

Satu lagi kuliner viral di Tangerang yang nggak pernah sepi pelanggan nih, namanya Ketoprak Indomie Mbak Rin. Meskipun hanya makanan gerobakan, tapi, di sini kamu bisa menyantap ketoprak yang dicampur dengan indomie serta lontong dan bumbu kacang. Dijamin, bikin ketagihan!

Alamat: Jl. Sinarmas Boulevard, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten
Jam Buka: 06.30 - 17.00
Harga: Rp25.000 - Rp35.000

Lubana Sengkol

Photo from Lubana Sengkol

Lubana Sengkol bisa menjadi destinasi wisata kuliner untuk kamu dan teman-teman nih. Tempat ini dilengkapi dengan berbagai wahana seperti outbond, memancing, dan beragam permainan. Menu makanan di sini juga beragam, mulai dari kerang hijau asam manis, ikan mas, ikan gurame, hingga sayur asem dan masih banyak lagi. Kamu dapat memilih untuk makan di tempat lesehan atau meja biasa.

Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak spot foto menarik yang memungkinkan kamu untuk mengabadikan momen bersama teman-teman dengan latar yang menarik.

Alamat: Jl. Lkr. Selatan No.Km 1, RW.5, Muncul, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten 15314
Jam Buka: 09.00 - 06.00
Harga: Rp50.000 - Rp100.000

Smokey Steak

Photo from iNews

Mau mukbang steak di di Smokey Steak? Bisa banget!

Smokey Steak adalah tempat yang tepat buat kamu yang suka makan steak. Di sini, kamu bisa memesan salah satu menu utamanya yang membuat restoran ini menjadi viral yaitu Steak Tower. Menu ini terdiri dari beberapa potong daging steak yang disusun menjadi tower dengan berat mencapai 1 Kg. Kamu dapat memilih jenis daging antara tenderloin, sirloin, ribeye, atau ayam.

Jika kamu tidak sanggup menghabiskan daging sebanyak itu, kamu dapat memilih porsi yang lebih kecil. Kamu juga dapat memilih saus seperti blackpepper, mushroom, dan BBQ. Pesanan steak di sini juga disajikan dengan kentang goreng dan buncis

Alamat: Ruko sektor 1A blok ag1 no 26, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
Jam Buka: 12.00 - 21.00
Harga: Rp100.000 - Rp300.000

Bebek Boedjang

Photo from DetikFood

Kuliner terakhir di Tangerang yang wajib kamu coba adalah Bebek Boedjang. Terletak di pinggir jalan utama, restoran ini memiliki area makan yang luas lengkap dengan area lesehan untuk kenyamanan saat makan.

Seperti namanya, menu andalan di restoran ini adalah bebek yang disajikan dengan berbagai cara mulai dari digoreng, bakar bumbu rica, hingga bakar madu. Harganya juga cukup terjangkau mulai dari Rp30.000 saja. Nggak suka bebek? Tenang, kamu masih bisa menikmati lauk lain seperti ayam, nila, atau udang.

Alamat: MMGM+2JC, Jl. Ciater Bar., Rw. Buntu, BSD serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
Jam Buka: 22.00 - 22.30
Harga: Rp30.000 - Rp80.000