8 Restoran di Lotte Shopping Avenue, khas Nusantara hingga Mancanegara

8 Restoran di Lotte Shopping Avenue, khas Nusantara hingga Mancanegara

Restoran di Lotte Shopping Avenue bisa kamu kunjungi di jam makan siang untuk sekedar lunch atau dinner setelah pulang ngantor, nih. Di sini, kamu bisa menjumpai berbagai jenis makanan Nusantara hingga yang datang langsung dari luar negeri, lho. Penasaran kan dengan restoran yang ada di mall Jakarta Selatan ini? Simak artikel ini sampai habis, ya!

Restoran di Lotte Shopping Avenue

1. Pepper Lunch

Pepper Lunch Launches Grand Plan To Expand Sizzling Meals [Review] | TRP
Pepper Lunch, photo by The Rakyat Post

Pepper Lunch adalah restoran bistik cepat saji yang terkenal di wilayah Tokyo dan sudah memiliki beberapa gerai waralaba di dunia. Di Indonesia, restoran di Lotte Shopping Avenue ini bisa kamu jumpai di lantai 4.

Tempatnya memang mungil, tetapi pengunjung kerap berdatangan karena Pepper Lunch terkenal dengan kelezatannya. Selain rasanya yang lezat, Pepper Lunch memberikan pengalaman kuliner yang unik karena kamu bisa memasak hidangannya langsung menggunakan hot plate. Makanya, ngga jarang tempat ini ramai oleh pelanggan.

Berbagai menu best seller pun bisa kamu cicipi nih, mulai dari pepper rice seperti Jumbo Beef Pepper Rice, Teriyaki Chicken with Egg, hingga curry rice, miso soup, dan dessert.

2. Wee Nam Kee

Wee Nam Kee - TribunnewsWiki.com
Wee Nam Kee, photo by Tribun News

Ngga cuma hidangan Jepang, kamu juga bisa menjumpai kuliner asal Singapura yang dikemas ala Asian casual dining lho. Salah satu resto tersebut adalah Wee Nam Kee yang didirikan oleh mendiang Wee Toon Oout sejak 1989.

Wee Nam Kee adalah restoran di Lotte Shopping Avenue yang populer dan memiliki reputasi baik di dunia kuliner. Hidangan yang paling terkenal di Wee Nam Kee adalah menu nasi Hainan yang disajikan dengan beberapa pilihan ayam steamed, roasted, hingga soya sauce.

Yang bikin nasi Hainan ini jadi favorit banyak orang adalah hidangannya disajikan bersama irisan mentimun, didampingi semangkuk nasi, saus sambal, saus jahe bawang bikin makanan ini sangat wangi dan berempah.

Harga yang diberikan untuk mencicipi aneka menu di Wee Nam Kee pun beragam. Untuk harga makanannya dibanderol mulai dari Rp 35.000 – Rp 200.000 dan Rp 12.000 – Rp 35.000 untuk minuman dan dessertnya.

3. Ta Wan

Daftar Menu Ta Wan Terbaru 2023 dan Harganya. Lengkap!
Ta Wan, photo by Berita 99.co

Masakan rumahan, terutama Chinese Food, selalu punya tempat tersendiri bagi setiap orang. Apa lagi setelah lelah bekerja, kamu butuh makanan yang bisa membuat tubuh dan perut terasa nyaman dan hangat. Untungnya, restoran di Lotte Shopping Avenue yang satu ini siap menyemangati harimu lho!

Ya, namanya Ta Wan. Bagi sebagian orang, Ta Wan sudah tidak asing lagi karena restoran ini sudah berdiri sejak 1992. Kalau kamu adalah salah satu pecinta makanan Tionghoa di Indonesia, maka Ta Wan bisa menjadi restoran favorit karena hidangannya yang autentik.

Aneka bubur, dimsum, mi, nasi goreng, sup, sapi lada hitam, ayam kung pao, sapo tahu, hingga hidangan laut bisa dijumpai di sini. Nah, kalau sedang mencari makanan yang bikin kenyang dan membuat perut nyaman, kamu bisa memesan Bubur Phitan, yaitu bubur yang menggunakan topping udang dan ikan asin. Perpaduan rasa gurih dan asin dari Bubur Phitan bakal bikin kamu ketagihan!

4. Seribu Rasa

Seribu Rasa - Kemang
Seribu Rasa, photo by Qraved

Ingin sajian khas Asia Tenggara? Kamu bisa datang ke Seribu Rasa, salah satu restoran di Lotte Shopping Avenue! Restoran ini menyajikan comfort food berupa hidangan lokal dan juga seafood yang menggunakan banyak bumbu serta rempah khas Asia Tenggara, terutama Indonesia.

Semua hidangan yang disajikan menggunakan bumbu tradisional, tetapi tetap dikreasi oleh chef kompeten sehingga pengunjung bisa merasakan kenikmatan “seribu rasa” dari menu yang mereka miliki.

Salah satu menu andalan yang wajib kamu coba di sini adalah Jumbo Prawn Butter, yaitu hidangan udang jumbo yang manis, asin, dan gurih. Kalau kamu tidak bisa makan atau tidak suka dengan hidangan laut, kamu bisa coba menu andalan lainnya, yaitu Binjai Fried Chicken. Hidangan tersebut adalah ayam kampung goreng khas Seribu Rasa yang disajikan dengan sambal Binjai.

Porsi yang diberikan pun sangat besar dengan isian yang banyak, jadi kamu bisa sharing nih dengan teman-teman atau keluargamu! Seribu Rasa juga menerima layanan catering lho. Bahkan, kamu juga bisa membuat reservasi untuk meeting atau mengadakan acara di sini!

5. Warung Leko

Warung Leko Malang Sudah Tutup – Food n' Thought
Warung Leko, photo by Food n’ Thought

Rekomendasi restoran di Lotte Shopping Avenue selanjutnya adalah Warung Leko. Sama seperti Seribu Rasa, restoran ini juga menyajikan hidangan lokal, khususnya iga penyet. Makanya, Warung Leko identik sebagai spesialis iga penyet sejak tahun 2006.

Tapi, Warung Leko ngga hanya menjual iga penyet aja lho. Di sini kamu juga bisa menikmati aneka hidangan yang akan menggoyang lidah kamu. Aneka menu seperti Iga Bakar Madu, Nasi Goreng, hingga Bakso Penyet bisa kamu pesan sepuasnya.

Lalu, apa sih yang bikin kamu harus mencoba Warung Leko? Nah kalau kamu mengaku sebagai pecinta iga penyet, maka Warung Leko jadi tempat yang tepat! Hampir semua daging iga yang digunakan diimpor langsung dari Australia dan Selandia Baru. W

ah, kebayang ngga sih betapa nikmatnya daging iga yang empuk, juiciy, dan dicocol pilihan sambal, mulai dari sambal terasi, sambal teri, hingga sambal hijau. Dari pada penasaran, yuk langsung mampir!

6. Remboelan

Remboelan, Restoran Indonesia dengan Cita Rasa Bintang Lima
Remboelan, photo by Ayomakan

Restoran di Lotte Shopping Avenue yang satu ini juga merupakan tempat makan khas Indonesia sejak 2011. Di sini, kamu bisa mengajak kerabat atau keluarga untuk menikmati Nasi Bakar, Nasi Goreng Sei Sapi, hingga Sate Ayam Sambal Matah yang dihidangkan dengan mewah dan premium.

Yang membuat restoran ini terkenal adalah berbagai menu kuliner dari berbagai daerah di Indonesia dihadirkan di sini. Remboelan juga mengusung tema “Indonesia Soul Food”, yang berarti makanan khas Indonesia disajikan bukan hanya sekedar santapan, tetapi juga memiliki unsur budaya yang kental, sehingga bisa menyentuh hati pengunjung.

Contohnya, dari segi pilihan menu yang ditawarkan, Remboelan menghadirkan hidangan dari Sabang sampai Merauke, bahkan Miangas sampai Pulau Rote. Semua sajian dibuat dengan pilihan main course hingga dessert dari berbagai provinsi dan daerah di Indonesia. Ambience dan interior restoran juga tidak perlu diragukan lagi, deh.

7.  Social Pot

Jika kamu mencari restoran shabu-shabu di Lotte Shopping Avenue, maka Social Pot wajib masuk ke dalam daftar kamu. Di sini kamu bisa makan ala all you can eat bersama teman-teman untuk acara makan bersama. Tapi, ada hal yang beda nih dari restoran shabu-shabu atau all you can eat lainnya.

Kalau biasanya side dish dan menu-menu pelengkap disajikakn secara prasmanan sehingga kamu harus berdiri dan mengambilnya, di Social Pat ini kamu ngga perlu repot-repot keliling. Restoran ini menggunakan conveyor belt, maka itu makanan-makanan akan mengelilingi meja secara otomatis.

Untuk pilihan kuah shabu-shabunya juga beragam, mulai dari Chicken Collagen Soup, Tom Yum, Soto Soup, Chicken Herbal Soup, dan Signature Mala.

8. Gion The Sushi Bar

Rekomendasi restoran di Lotte Shopping Avenue yang terakhir merupakan restoran Jepang yang memiliki konsep restoran yang instagramable karena desain interiornya bernuansa kota tua di Jepang. Ngga itu saja, makanan yang disajikan juga menggugah selera. Salah satu hidangan yang wajib kamu pesan di sini adalah Torikawa Sushi Chicken Floss dan Salmon Sashimi.

Berkat mendatangkan chef langsung dari Jepang yang sudah berpengalaman, semua sushi di sini tentu sangat autentik. Pilihan menu juga sangat beragam, di antaranya fried sushi, nigiri sushi, donburi, sashimi, sampai udon. Oleh karena itu, kamu bisa langsung mencicipi hidangan Jepang yang original nih, tanpa harus jauh-jauh ke negaranya.

Untuk harga yang dibanderol juga masih terjangkau yaa, jadi tidak perlu khawatir kalau kamu ingin menghabiskan waktu sambil menikmati sushi lezat.

Itu dia beberapa rekomendasi restoran di Lotte Shopping Avenue yang bisa kamu jadikan referensi. Kira-kira, restoran mana nih yang mau kamu kunjungi dalam waktu dekat?