15 Restoran di Kota Kasablanka: Makanan Asia hingga Amerika!

15 Restoran di Kota Kasablanka: Makanan Asia hingga Amerika!
Restoran di Kota Kasablanka, photo by Pakuwon Jati

Kota Kasablanka atau sering disingkat Kokas adalah salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan yang ramai pengunjung. Kota Kasablanka memiliki nama yang cukup populer di kalangan anak muda Jakarta. Bagi penduduk di Tebet, Kuningan, dan sekitarnya, pasti sudah pernah atau bahkan sering ke mal yang satu ini. Tidak hanya ramai pengunjung yang ingin hangout di akhir pekan, Kota Kasablanka juga ramai cukup ramai pengunjung di hari kerja. Lokasinya yang dekat dengan perkantoran menjadi salah satu faktor banyaknya pekerja kantor yang datang ke mal ini untuk makan siang atau hangout sepulang kantor.

Sebagai mal yang populer di Jakarta, Kota Kasablanka memiliki banyak sekali pilihan restoran yang bisa kamu coba. Berbagai macam jenis restoran bisa ditemukan di sini: restoran Jepang, Indonesia, Korea, Amerika, Italia, fusion, dan masih banyak lagi. Banyaknya pilihan tempat makan mungkin bisa membuat kamu bingung memilih. Buat kamu yang sedang mencari pilihan restoran di Kota Kasablanka, simak rekomendasi dari kami berikut ini!

Ikkudo Ichi

Ikkudo Ichi, photo by LINE TODAY

Ikkudo Ichi adalah restoran Jepang yang berfokus pada berbagai macam menu ramen. Outlet-nya di Kokas ini merupakan salah satu outlet halalnya, sehingga kamu hanya akan menemukan opsi ayam atau daging sapi. Coba deh, pesan menu rekomendasi mereka, Tori Signature Ramen! Kalau kamu penggemar pedas, bisa pesan Tori Tan-Tan Ramen, ramen dengan chasiu ayam dan ayam cincang yang pedas.

Lokasi: Lantai Lower Ground
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

Denny's

Denny's, photo by Traveloka

Ingin makan makanan ala American diner? Denny's jawabannya. Didukung dengan interior bernuansa American diner, restoran ini memiliki menu lengkap, mulai menu sarapan, pembuka, makanan utama, hingga dessert dengan porsi yang besar. Coba pesan All American Slam atau Original Grand Slam untuk makanan khas American style. Selain itu, masih ada pancakes, hamburger, sandwich, steak, kopi, milkshake, dan banyak lagi!

Lokasi: Lantai Ground, Food Society
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 / orang

Padamu Negeri

Padamu Negeri, photo by @makanajadah

Didirikan oleh Daniel Mananta, Padamu Negeri adalah restoran dengan konsep cita rasa nusantara dari Sabang sampai Merauke. Restoran ini menghadirkan menu khas masing-masing daerah yang dikemas lebih modern dengan tetap mempertahankan rasa otentiknya. Beberapa menu rekomendasi mereka adalah Soto Banjar Kalimantan, Tuna Belly Kuah Asam, dan Rendang Sapi Minang.

Lokasi: Lantai Ground, Food Society
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 / orang

Baca juga: 10 Mall di Kuningan Jakarta Selatan yang Asyik buat Hangout!

Chung Gi Wa

Chung Gi Wa, photo by PergiKuliner

Chung Gi Wa disebut-sebut sebagai salah satu restoran masakan Korea yang populer dan enak di Jakarta. Di sini, kamu bisa memesan Korean BBQ atau memesan secara à la carte menu masakan Korea lainnya. Jangan khawatir saat memilih, karena mereka memberikan keterangan untuk pilihan daging BBQ yang direkomendasi. Sebagai catatan, restoran ini tidak halal, ya, karena tersedia daging babi dan soju (alkohol asal Korea).

Lokasi: Lantai Upper Ground, Food Society
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 / orang

Santhai

Santhai, photo by Nice Food and Healthy

Ini dia tempat makan Thailand yang estetik di Jakarta! Restoran dengan suasana tropis ini terlihat eye-catching dari luar dan sangat Instagrammable. Pilihan menu yang ditawarkan juga banyak banget, lho. Ada puluhan jenis makanan dan minuman khas Thailand yang bisa kamu cicipi, seperti Tom Yup Souprise dan Thai Boat Noodle. Untuk penutup, jangan lupa pesan Mango Sticky Rice, ya!

Lokasi: Lantai Lower Ground
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 / orang

Isshin

Isshin, photo by Traveloka

Pecinta sukiyaki bisa mampir ke sini, nih! Di Isshin, kamu akan dihadapkan pada banyak pilihan sukiyaki. Untuk penyuka daging, coba pesan Wagyu Shin-Rousu Set. Kalau lebih memilih ikan atau ayam, ada Salmon Set dan Chicken Set juga, kok. Bahkan ada kombinasi daging sapi dan ikan salmon atau daging sapi dan ayam. Kamu juga bisa memilih banyaknya daging, 80 gram atau 120 gram. Makan sehat yang cepat dan kenyang!

Lokasi: Lantai Upper Ground, Food Society
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 / orang

House of Omurice

House of Omurice, photo by Traveloka

Familiar dengan omurice? Omurice (omelette dan rice) adalah makanan Jepang berupa nasi putih yang digoreng bersama saus tomat dan dibungkus telur dadar. Di Jepang, makanan ini biasa dimasak di rumah atau dijual di rumah makan. Nah, House of Omurice punya beragam pilihan dengan berbagai macam rasa. Penasaran? Coba pesan Classic Tomato Omurice atau Beef Curry Cheese Omurice kalau kamu suka kari.

Lokasi: Lantai Upper Ground, Food Society
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 / orang

Kitchenette

Kitchenette, photo by Cosmopolitan Indonesia

Restoran bagian dari ISMAYA Group ini menyajikan comfort food yang mengingatkan akan makanan rumahan yang rata-rata bergaya Barat. Kitchenette bertujuan untuk menjadi tempat bersosialisasi yang nyaman dengan makanan yang menghangatkan hati. Untuk menu sarapan, rekomendasinya adalah Kitchenette Big Breakfast dan Brisket & Egg. Coba juga menu crepes mereka untuk dessert, ya!

Lokasi: Lantai Ground, Food Society
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 / orang

Remboelan

Remboelan, photo by AnakJajan

Ingin makan masakan Indonesia di tempat yang estetik dan modern, tetapi dengan cita rasa masakan yang masih tradisional? Coba makan di Remboelan! Restoran yang mempunyai tagline "Indonesian soulfood" ini akan memanjakan lidah kamu dengan beragam jenis masakan asli nusantara yang kebanyakan didominasi dari tanah Jawa. Beberapa menu favorit di sini adalah Sop Buntut dan Nasi Goreng Lidah Asap Sambal Balado Ijo Padang Panjang.

Lokasi: Lantai Ground, Food Society
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 / orang

The Social Pot

The Social Pot, photo by AnakJajan

Mau makan all-you-can-eat, menu set, atau à la carte? Shabu-shabu, grill, atau hotpot? Semua bisa di The Social Pot! Restoran dengan kombinasi cita rasa Jepang dan Thailand ini super lengkap, deh. Ada beragam jenis potongan daging, ayam, seafood, saus, sup, dan bakso yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa memesan Regular Buffet, All You Can Eat, Set Menu untuk 2-3 orang, atau à la carte. Lengkap banget, kan?

Lokasi: Lantai Lower Ground
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 / orang

Menya Sakura

Menya Sakura, photo by AnakJajan

Terletak di area Little Tokyo, sudah jelas bahwa Menya Sakura menghidangkan masakan Jepang, terutama ramen. Namun, berbeda dengan Ikkudo Ichi, Menya Sakura menyediakan menu nonhalal. Untuk menu ramen, kamu bisa memesan Tonkotsu Ramen (babi), Tori Ramen (ayam), atau Tsuke-Men (ayam). Jangan lupa juga memesan gyoza sebagai pelengkap! Mereka menyediakan gyoza babi maupun ayam.

Lokasi: Lantai Upper Ground, Little Tokyo Kota Kasablanka
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

Kimukatsu

Kimukatsu, photo by FoodPanda

Kimukatsu mengklaim sebagai satu-satunya restoran yang menghidangkan millefeuille katsu berbagai rasa. Buat yang belum familiar, millefeuille katsu adalah daging atau ayam berlapis-lapis, seperti kue millefeuille Prancis, yang digoreng tepung dengan berbagai macam isian. Kamu bisa memesan à la carte atau menu set dengan nasi, sup miso, dan salad kubis. Coba deh, cicipi Gyukatsu atau Gyukatsu Cheese kalau kamu penyuka keju.

Lokasi: Lantai Upper Ground, Food Society
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

Pizza Marzano

Pizza Marzano, photo by GrabFood

Siapa yang tidak kenal pizza? Makanan khas Italia ini sepertinya diketahui hampir semua orang, ya. Pizza Marzano adalah restoran yang menyajikan makanan khas Italia seperti pizza dan pasta. Rekomendasi chef untuk menu Romana Pizza adalah Carbonara dan Calabrese, sedangkan untuk Classic Pizza rekomendasinya adalah Quattro Formaggi dan Milano. Bosan pizza? Coba pesan Risotto Ai Funghi atau Spaghetti Pollo e Funghi!

Lokasi: Lantai Ground, Food Society
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 / orang

Baca juga: 14 Kost Eksklusif Jakarta Selatan yang Super Aesthetic!

Pho 24

Pho 24, photo by Vibrantly Vietnam

Tidak banyak restoran makanan Vietnam di Jakarta. Dari sedikit tempat, Pho 24 menjadi salah satu tempat makan Vietnam yang memiliki cukup banyak cabang. Phở adalah mie daging sapi dari tepung beras yang diberi tauge, irisan daun bawang, daun ketumbar, atau bawang bombay. Sebagai rekomendasi, ada Pho “All” yang merupakan mie dengan daging shabu-shabu, daging matang, urat, dan bakso sapi. Lengkap!

Lokasi: Lantai Lower Ground
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

Sugakiya

Sugakiya, photo by Yahoo

Mencari ramen affordable yang halal? Sugakiya bisa jadi opsi, nih. Pilihan menu mereka juga termasuk simpel, jadi nggak memusingkan untuk dipilih. Menu pilihan mereka dengan value ter-oke adalah Sugakiya Ramen. Ada juga paket combo yang berisi ramen, side dish / dessert, dan ocha. Kisaran harganya pas banget untuk kamu yang sedang on budget!

Lokasi: Lantai Lower Ground
Harga: < Rp50.000 / orang

Tinggal di area Tebet, Setiabudi, Kuningan, dan sekitarnya?

Cove Gran Inn

Area sekitar Kota Kasablanka sangat strategis karena terdapat banyak perkantoran, stasiun, dan pusat perbelanjaan. Kalau kamu yang sedang mencari tempat tinggal nyaman di daerah ini, coba kunjungi Cove Gran Inn! Kost yang berjarak hanya 10 menit dari Kota Kasablanka ini juga dekat dengan stasiun kereta Manggarai. Akses transportasinya yang mudah pas banget untuk kamu yang mobile.

Berlokasi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, kost ini tidak jauh dari berbagai gedung perkantoran, tempat hiburan, dan tempat belanja. Kamu juga bisa menikmati pemandangan kota Jakarta di rooftop sambil bersantai. Fasilitas lengkap seperti dapur bersama di setiap lantai, lounge, TV kabel, wifi, dispenser air minum, hingga layanan pembersihan kamar membuat penghuni bisa tinggal dengan nyaman. Selain itu, tersedia juga tempat parkir dan petugas keamanan yang ditambah dengan CCTV 24 jam. Yuk, segera cek info lengkapnya dan segera book untuk lihat-lihat Cove Gran Inn!