6 Coffee Shop di Lotte Shopping Avenue yang Bikin Betah

6 Coffee Shop di Lotte Shopping Avenue yang Bikin Betah
Coffee Shop di Lotte Shopping Avenue, photo by Unsplash/Nick Hillier

Lotte Shopping Avenue menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang kerap dituju oleh banyak orang, khususnya penduduk yang tinggal di area Jakarta Selatan. Tidak hanya dilimpahi oleh restoran kenamaan, kamu juga bisa dengan mudah menemukan beragam kedai menarik yang menjual kopi signature andalan mereka. Maka dari itu, deretan coffee shop di Lotte Shopping Avenue ini wajib untuk kamu singgahi!

Karena letaknya yang diapit oleh area perkantoran, mall yang satu ini seakan tak pernah sepi oleh para pengunjung. Jadi, jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan di mana pun kamu berada, ya. Nah, untuk kamu yang ingin sekedar menyesap kopi sambil melepas penat, yuk, intip keenam rekomendasi coffee shop di Lotte Shopping Avenue berikut ini.

Coffee Shop di Lotte Shopping Avenue

SATURDAYS

Saturdays, photo by Instagram/@saturdays.lifestyle

Jika umumnya coffee shop hanya menyajikan servis berupa makanan dan minuman, maka lain halnya dengan coffee shop di Lotte Shopping Avenue yang satu ini. Saturdays menawarkan pengalaman yang berbeda untuk kamu para pecinta kuliner dengan menyeruput kopi seraya berbelanja koleksi kacamata.

Pada dasarnya, Saturdays adalah sebuah brand kacamata inovatif buatan lokal yang sudah memiliki banyak pelanggan setia. Maka tidak heran, bila sang owner ingin menyuguhkan sesuatu yang baru. Area Saturdays yang terbilang cukup mungil ini terbagi menjadi dua; satu untuk coffee shop dan satu lagi untuk toko kacamata.

Saat bertandang ke sini, kamu akan disuguhkan dengan sebuah tempat yang cozy lengkap dengan dominasi warna monokrom. Variasi kopi yang disuguhkan pun sangat beragam, mulai dari Cafe Latte, Affogato, Coffee Float, hingga rentetan milkshake. Oh ya, jangan lupa untuk mencoba rangkaian soft cookies original Dough Lab di sini, ya!

Alamat: Lotte Shopping Avenue, Lantai 1 Jl. Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000,- per orang

Blacklisted

Blacklisted, photo by Instagram/@blacklistedcoffee

Mau cari makanan pencuci mulut sekaligus ngopi-ngopi cantik? Blacklisted menyajikan beragam pilihan kopi yang sangat pas untuk disesap saat siang hari. Ambience-nya yang tenang dan dikenal cukup nyaman membuat banyak dari karyawan milenial yang menjatuhkan pilihannya kepada Blacklisted sebagai tempat yang dirasa cocok untuk dipakai WFA.

Kendati punya nama yang tidak biasa, seluruh rangkaian menu dari coffee shop yang satu ini justru mampu menarik hasratmu untuk kembali datang, lho. Kamu bisa coba jajaran signature coffee mereka, mulai dari Coconut Latte, Green Tea Latte, Macchiato, Flat White, hingga Orange Palm Java Latte dengan campuran bahan-bahan premium.

Alamat: Lotte Shopping Avenue, Lantai 1, Jl. Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000,- per orang

Baca Juga: 10 Mall di Kuningan Jakarta Selatan yang Asyik buat Hangout

The Goods Cafe

The Goods Cafe, photo by Instagram/@thegoodscafe

Ngopi sambil meeting dengan rekan kerja memang paling nyaman kalau didukung dengan atmosfer cafe yang luas dan juga tenteram. The Goods Cafe menyajikan pilihan kopi berkualitas, mulai dari Affogato, Mocha, Cappucino, hingga Cocoa, yang dapat menemani kamu untuk bertukar pikiran dengan rekan kerja.

Selain itu, The Goods Cafe juga menjamin servis yang sempurna dengan ketangkasan dan kecepatannya dalam melayani customer. Jadi, jangan pernah ragu untuk bertanya lebih lanjut tentang rangkaian menu andalan mereka.

Menariknya, kamu juga bisa mendapatkan Lunch Deal dengan opsi makan siang berupa Nasi Goreng Kampung hingga Aglio Olio, yang berlaku setiap hari, mulai pukul 11:30 - 14:00, lho. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Alamat: Lotte Shopping Avenue, Lantai 1, Jl. Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000,- per orang

JJ Royal Brasserie

JJ Royal Brasserie, photo by Instagram/@jjroyalbrasserie

Walaupun berdiri dengan identitas restaurant and bar, namun eksistensi JJ Royal Brasserie patut untuk diperhitungkan bagi para pecinta kopi. Pasalnya, restoran yang satu ini menyuguhkan berbagai variasi kopi Nusantara dengan cita rasa yang autentik, mulai dari Barat hingga ke Timur.

Di sini, kamu bisa menemukan ragam pilihan kopi, seperti Kopi Tubruk, Aceh Gayo, Toraja, Java Estate, sampai Kopi Mandheling, yang begitu sarat dengan cita rasa cokelat serta tingkat keasamannya yang rendah. Cocok untuk kamu yang gemar bereksplorasi dengan biji kopi kualitas terbaik dari berbagai daerah di Indonesia ini.

Alamat: Lotte Shopping Avenue, Lantai Lower Ground, Jl. Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000,- per orang

Hoshino Coffee

Hoshino Coffee, photo by Instagram/@hoshinocoffeeid

Hoshino Coffee menjadi rentetan kedai kopi selanjutnya yang wajib kamu datangi kalau sedang sedang berkunjung ke Lotte Shopping Avenue, nih. Pasalnya, franchise coffee shop asal Jepang yang satu ini menyuguhkan sentuhan yang berbeda dengan konsep semi-traditional coffee and tea house, di mana kamu bisa menikmati biji kopi sangrai arabika premium yang dipilih langsung oleh spesialis Kopi ternama, MasterKanno.

Nah, salah satu menu andalan mereka yang patut untuk dicoba adalah Iced Japanese Milk Coffee dengan campuran chocolate, caramel, dan honey, yang bisa kamu pilih sesuai selera. Selain dikenal dengan kopinya, rata-rata customer di sini juga gemar memesan rangkaian signature pancake mereka, lho, mulai dari Doucle Matcha Pancake, Vanilla Soufflé, hinggaMatcha Pancake Soufflé Style, yang begitu lumer do mulut!

Alamat: Lotte Shopping Avenue, Lantai 3 Jl. Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000,- per orang

Baca Juga: 10 Cafe di Bendungan Hilir yang Cocok untuk Dompet Anak Kost

Starbucks Coffee

Starbucks Coffee, photo by Instagram/@starbucksindonesia

Starbucks menjadi kedai kopi terakhir dari deretan rekomendasi coffee shop di Lotte Shopping Avenue kali ini. Yap, tidak lengkap rasanya kalau sebuah pusat perbelanjaan belum dihadiri oleh franchise global asal Seattle, Amerika Serikat yang satu ini, mengingat ratusan gerainya yang sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan Starbucks karena letaknya yang strategis dan berada tepat di area lobby utama. Nilai plus lainnya, area Starbucks juga terbagi menjadi dua, yaitu indoor dan outdoor. Cocok untuk sekedar bersantai sejenak dengan segelas Caramel Macchiato, Green Tea Latte, ataupun Signature Chocolate bersama orang-orang terkasih.

Alamat: Lotte Shopping Avenue, Lantai Lower Ground Jl. Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (07:00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000,- per orang

Itulah enam coffee shop di Lotte Shopping Avenue yang wajib untuk masuk ke dalam wishlist-mu. Selain dibanderol dengan rentang harga yang cukup murah, kamu juga bisa menikmati suasana gerai yang tenang dan nyaman. Berkumpul bersama teman sepulang kuliah atau kerja pun menjadi lebih menyenangkan dengan segelas kopi terbaik.

Kost di Karet Kuningan, Jakarta Selatan

Cove Central One

Nah, untuk kamu yang tengah bekerja di area Karet Kuningan, dan sedang mencari hunian yang nyaman dengan lokasi strategis, yuk, segera intip unit Cove Central One yang letaknya hanya 7 menit dari Lotte Shopping Avenue ini! Selain dekat dengan pusat perbelanjaan, kamu juga dapat dengan mudah menemukan beragam fasilitas umum, seperti rumah sakit, perguruan tinggi, pasar tradisional, hingga pusat jajanan kuliner, lho.

Seluruh unit Cove menjamin rangkaian servis memadai yang dapat menunjang segala aktivitas penghuninya, mulai dari listrik, air, WiFi, dapur bersama, laundry, fasilitas kebersihan, hingga security 24 jam.

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Yuk, segera lakukan book viewing di situs Cove Central One, atau hubungi tim sales Cove melalui WhatsApp sebelum kehabisan!