Inspirasi Desain: 15 Kamar Kost Aesthetic yang Menawan

Inspirasi Desain: 15 Kamar Kost Aesthetic yang Menawan
Kamar Kost Aesthetic, photo by Cove

Di tengah tren yang terus melaju dengan pesat, konsep kamar kost aesthetic kini semakin digemari. Apalagi, saat ini kamar kost sudah tidak hanya dianggap sebagai tempat untuk beristirahat semata, melainkan juga menjadi platform bagi para penghuninya untuk mbisa mengeksplorasikan gaya dan karakter mereka. Lihat bagaimana kelima belas inspirasi desain kamar kost aesthetic ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk mendekor ulang tampilan ruang pribadimu.

15 Kamar Kost Aesthetic

1. Penuhi Area Dinding dengan Karya Seni

Karya Seni di Dinding, photo by cocolapinedesign.com

Inspirasi desain kamar kost aesthetic pertama adalah sebuah ruang tidur berestetika monokrom yang berhasil menonjolkan esensi penting dalam sebuah interior ruangan. Banyak detail dekoratif yang dipilih dengan cermat sehingga membuat interiornya menjadi unik. Deretan karya seni yang terpajang di bagian dinding tampak memberikan sentuhan transformasional pada ruangan ini, sementara detail kayu pada kursi meja terlihat menjadi penyeimbang yang alami.

2. Sentuhan Elegan dengan Cermin Lantai

Cermin Lantai, photo by almostmakesperfect

Salah satu vocal point yang paling menarik dari desain kamar kost aesthetic berikut ini adalah keberadaan cermin lantai yang ditempatkan di samping tempat tidur. Memasukkan cermin berukuran besar seperti ini bisa menambah dimensi visual sekaligus memantulkan cahaya alami yang masuk melalui jendela. Hasilnya, keseluruhan atmosfer ruangan pun akan terasa lebih cerah. Tak hanya itu, perpadanan warna cream dan tumbuhan hijau semakin menjolkan nuansa hangat di setiap sudutnya.

3. Gunakan Rak Susun Kayu

Rak Susun Kayu, photo by abigailmarygreen

Mengapa tidak memasukkan rak susun bermaterial kayu yang dibuat terbuka sebagai elemen dekoratif yang mampu menarik perhatian? Rak terbuka cenderung memberikan tampilan ruangan yang lebih luas karena tidak adanya pintu atau panel yang menghalangi pandangan. Kamu bisa meletakkan aneka tanaman hias hingga material kain berwarna senada untuk memberi kesan kamar kost aesthetic. Tambahkan pula karpet bulu yang lembut dan nyaman di sekitar tempat tidur. Ini memberikan rasa hangat dan nyaman ketika kamu meletakkan kaki di lantai setelah bangun tidur.

4. Artwork Sebagai Vocal Point

Cove Moonstone

Salah satu daya tarik dari kamar kost aesthetic berikut ini adalah keberadaan artwork atau karya seni berukuran besar yang terpajang di bagian dinding. Tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan estetika saja, namun lukisan yang terpajang di dinding kamar juga diyakini mampu mengalirkan energi positif dan menciptakan ketenangan pikiran bagi siapa saja yang melihatnya. Tak cukup sampai di sana, ada juga cermin besar yang terletak di sudut ruangan untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih luas.

Inspirasi kamar kost ini merupakan salah satu unit Cove yang bernama Cove Moonstone, dan berlokasi di SCBD. temukan informasi lengkap mengenai harga dan fasilitas lengkapnya dengan mengunjungi laman Cove Moonstone!

5. Desain Japandi yang Stylish

Sentuhan Japandi, photo by Emilie Desjarlais

Seperti namanya, Japandi merupakan gabungan antara elemen-elemen desain dari Jepang (Japanese) dan Skandinavia (Scandinavian). Gaya Japandi menekankan pada esensi minimalis dengan penggunaan palet warna natural, seperti putih, abu-abu, serta cokelat yang cenderung terang dan minim pola. Ruangannya pun dibuat terbuka dengan penggunaan material alami yang meliputi kekayuan, bambu, kertas washi, atau bebatuan. Estetika yang ramah lingkungan ini sudah banyak diterapkan dalam desain kamar kost aesthetic. Apakah kamu tertarik untuk menerapkannya juga?

6. Area Balkon yang Nyaman

Cove Kama Stay

Salah satu fitur yang paling mencolok dari desain interior kamar kost aesthetic ini adalah adanya sliding door yang menghubungkan secara langsung antara kamar dengan area balkon, tepat di samping tempat tidur. Pintu geser ini memungkinkan masuknya cahaya alami dengan maksimal sehingga membuat ruangan terasa lebih terang dan lapang. Selain bisa menambah nilai estetika hunian, manfaat balkon di kamar juga memberi kesempatan bagi kamu untuk menghabiskan waktu bersantai ataupun bersosialisasi bersama teman di area balkon sambil menghirup udara segar.

Kost eksklusif Cove Kama Stay terletak di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Tertarik untuk menyewanya? Yuk, cek laman Cove Kama Stay sekarang juga untuk tahu informasi lengkapnya!!

7. Gaya Boho dan Tumbuhan Hijau

Bohemian dan Tumbuhan Hijau, photo by Instagram @/mybedroomlooks

Gaya bohemian tampak ditonjolkan melalui elemen dekoratif bermaterial rotan dan bambu yang menyertai kamar tidur berikut ini. Salah satu bagian dindingnya diberi warna hijau yang menyegarkan agar tampak selaras dengan beragam tanaman hias yang terpajang di rak dinding. Sementara itu, material kayu yang disematkan pada area lantai juga memberi kesan hangat tersendiri. Kehadiran pintu kaca ganda dengan bingkai kayu yang mengarah langsung menuju taman pun turut membawa banyak sinar matahari masuk ke dalam ruangan.

8. Aksen Panel Kayu

Cove Casagio

Sebagai pengganti headboard, desain kamar kost aesthetic milik Cove Casagio ini menggabungkan panel kekayuan daengan indirect lighting berwarna kuning cerah yang sangat menawan. Dua buah meja kecil yang berada di samping kiri dan kanan tempat tidur pun memiliki desain yang simpel, namun tetap terlihat stylish. Tak ketinggalan dengan sebuah jendela berukuran besar diposisikan tepat di samping kanan tempat tidur sehingga memungkinkan cahaya alami masuk menyinari ruangan di siang hari. Terlihat nyaman sekali, bukan?

Ingin mendapatkan kost eksklusif seperti ini di daerah SCBD? Kunjungi laman resmi Cove Casagio sekarang juga dan lakukan booking segera sebelum kehabisan!

9. Skema Warna Cokelat

Skema Warna Coklat, photo by Pinterest

Inspirasi kamar kost aesthetic selanjutnya adalah desain kamar berwarna cokelat dengan turunan warna yang cukup beragam. Mayoritas orang sepakat bahwa cokelat merupakan rona netral yang mudah dipadukan dengan warna apa pun. Kamu bisa mengombinasikan skema cokelat dengan warna netral lain, seperti krem, putih, atau abu-abu. Ingin merasakan atmosfer yang berbeda? Kamu juga tetap dapat menyisipkan karakteristik warna kontras untuk menciptakan daya tarik visual.

10. Permainan Pola

Permainan Pola, photo by Pinterest

Jangan takut untuk memainkan ragam pola ketika ingin mendekorasi kamar kost! Kamu bisa bereksplorasi sesuai dengan personalitas masing-masing. Tetapi satu hal yang perlu dipertimbangkan, jika kamu memilih untuk menggunakan banyak pola, pilihlah pola dengan kombinasi warna yang saling melengkapi. Jangan pula terlalu memadukan banyak pola secara berlebihan karena dapat mengganggu keseimbangan visual di sekitarnya.

11. Jendela Besar Berestetika Klasik

Cove Kayoon

Tidak hanya terlihat cantik dari segi visual saja, namun latar belakang yang didominasi skema warna netral ini juga dijamin mampu menciptakan lingkungan yang nyaman untuk beristirahat. Cove Kayoon menggabungkan ornamen klasik dengan gaya modern untuk menciptakan atmosfer yang lebih elegan sekaligus menjaga rasa nyaman untuk para penghuninya di saat yang bersamaan.

Terletak di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, kost eksklusif ini bisa menjadi alternatif tempat tinggal yang nyaman bagi profesional dan mahasiswa. klik laman Cove Kayoon untuk cek informasi lengkapnya, yuk!

12. Bean Bag untuk Bersantai

Bean Bag untuk Bersantai, photo by lulywidayanti

Kamar kostmu tidak terlalu luas, tapi ingin tetap memasukkan area santai untuk sekedar menjadi spot baca buku atau menonton film? Tambahkan saja satu atau dua buah bean bag di samping tempat tidurmu. Bean bag memiliki desain yang ringkas dan dapat disesuaikan sehingga tidak akan memakan terlalu banyak ruang di kamar kost, juga mudah dipindahkan atau disimpan ketika tidak digunakan. Cocok untuk kamar kost aesthetic dengan ruang terbatas.

13. Elegansi Gaya New York Klasik

Cove Sixth8

Mengadaptasi gaya new york klasik dan industrial halus ke setiap bagian bangunan membuat konsep interior Cove Sixth8 terasa sangat mewah jika dibandingkan dengan kamar kost aesthetic lainnya. Meski didominasi oleh warna-warna yang cenderung gelap dan berani, namun penggunaan furniture dengan rona yang lebih terang mampu menciptakan sinergi yang seimbang di antara ornamen dekorasi.

Cove Sixth8 terletak hanya sekitar 5 menit saja dari Stasiun MRT Blok M. Sangat strategis dan terlihat nyaman untuk ditinggali, bukan?

14. Kasur Lantai Bertema Serba Putih

Kasur Lantai Putih, photo by Pinterest

Beberapa dari kamu mungkin lebih menyukai kasur lantai karena kesan ‘adem’ dan lapang yang ditawarkannya. Nah, inspirasi desain kamar kost minimalis berikut ini bisa kamu tiru dengan memadukan latar belakang putih, tirai transparan, bed cover, meja lipat, hingga rak dinding yang juga berwarna putih. Ruang tidur dengan kasur lantai hampir pasti minim perabotan sehingga memungkinkan kamar kos kamu terfokus pada fungsi utamanya sebagai tempat untuk istirahat yang nyaman.

15. Harmonisasi Warna Pastel

Harmonisasi Warna Pastel, photo by Etsy

Inspirasi desain kamar kost aesthetic yang satu ini mengombinasikan dua warna pastel berupa light mauve dan sage. Sementara itu, latar belakang dominan putih terlihat menciptakan kontras untuk ilusi ruangan yang lebih terang dan segar. Warna-warna pastel juga dianggap fleksibel karena mudah dipadu padankan dengan berbagai jenis dekorasi dan furnitur. Hal ini memungkinkan kamu dapat merancang atau mengubah tata letak kamar tanpa khawatir warna-warna tersebut tidak cocok dengan elemen dekoratif lainnya.

Itulah kelima belas desain kamar kost aesthetic yang bisa ditiru. Kamu bisa menyulap tampilan kamar kost pribadi menjadi sebuah ruangan yang estetis dan nyaman untuk ditinggali.