10 Fasilitas Kost Eksklusif yang Nyaman dan Bikin Betah!

10 Fasilitas Kost Eksklusif yang Nyaman dan Bikin Betah!
Cove Prima, Kost Eksklusif di Jakarta Selatan

Mempunyai pekerjaan yang jauh dari rumah atau bahkan sedang menuntut ilmu di luar kota membuat kita mencari cara lain dalam memilih hunian. Boleh-boleh saja kok tetap mengandalkan perjalanan dari rumah. Namun, untuk mengurangi risiko letih di jalan sampai penggunaan waktu yang lebih efektif, memilih kost bisa jadi cara yang menguntungkan! Apalagi saat ini kamu bisa memilih jenis kost yang sesuai dengan kebutuhan, jangka tinggal hingga budget. Mulai dari yang bergaya minimalis, homey, sampai dengan arsitektur canggih juga tersedia.

Beberapa tahun belakangan ini tren kost eksklusif semakin menjamur. Bukan tanpa alasan, dengan jam kerja yang lumayan padat atau bahkan sistem work from home membuat kita perlu beristirahat dengan nyaman setelah beraktivitas seharian. Beberapa minggu terakhir ini, banyak perusahaan yang menetapkan kembali sistem work from home (WFH) demi kenyamanan bersama. Tentunya selain sebagai tempat beristirahat, kost eksklusif juga ampuh untuk tempat bekerja atau belajar yang tidak kalah estetik.

Masih ragu memilih kost eksklusif yang sesuai kebutuhan? Hal-hal di bawah ini bisa menjadi pertimbangan sebelum memilih kost nyaman dengan harga yang masih reasonable.

Fasilitas Olahraga yang Bikin Nyaman

Suasana gym, photo by Freepik

Meskipun berada dalam kamar kost, bukan berarti kamu tidak bisa melakukan aktivitas seru lainnya. Pada akhir minggu yang senggang, tidak ada salahnya lho mulai berolahraga ringan. Selain badan lebih sehat, mood juga semakin membaik! Menariknya, fasilitas olahraga di kost eksklusif juga tidak kalah seru, salah satunya adalah gym. Meskipun dikonsep secara indoor, namun kamu masih bisa menyempatkan waktu untuk berolahraga di tempat yang nyaman. Tinggal pilih mau berolahraga sendiri atau mengajak teman-teman supaya lebih seru.

Ini juga bisa menjadi ajang bonding yang seru bersama teman-teman. Kamu bisa memberikan feedback satu sama lain sambil ngobrol santai. Meskipun tidak sampai berjam-jam, aktivitas berolahraga mampu menghasilkan hormon endorfin yang membuat bahagia dan bisa menurunkan kadar stres.

Area Parkir Lebih Luas

Area parkir kendaraan, photo by Freepik

Walaupun sering dianggap sepele, kost dengan area parkir yang luas dan nyaman bisa menjadi salah satu pertimbangan lho. Terkadang area parkir tidak hanya berguna untuk kendaraan pribadi. Semisal ada keluarga atau teman yang menginap dan membawa kendaraan, akan lebih praktis jika lahan yang digunakan terbilang luas dan aman. Ini juga membantu untuk mobilisasi kamu ketika keluar-masuk kost supaya tidak terlalu jenuh dan berdempetan. Untuk masalah keamanan juga tidak perlu khawatir, penjagaan kost ekslusif sudah terbilang aman namun tetap fleksibel.

Baca juga: Kelebihan kost eksklusif dibanding kost biasa

Terdapat Minimarket Terdekat

Suasana minimarket, photo by Freepik

Siapa yang cenderung bosan makan itu-itu saja dan mencari alternatif selain pesan makanan online? Kamu bisa coba masak sendiri sesuai selera. Selain lebih sehat, pengeluaran jadi lebih hemat ditambah kamu punya aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan sambil mencoba resep masakan. Selain berguna untuk bahan makanan, minimarket yang dekat dari kost juga mempermudah kamu di saat darurat. Mulai dari camilan tengah malam, obat-obatan generik, sampai mesin ATM! Beberapa di antaranya mempunyai jam operasional hingga 24 jam yang makin mempermudah penghuni kost di saat darurat.

Buat kamu yang mempunyai jadwal shift malam atau flight pagi, kehadiran minimarket akan mempermudah kamu dalam mencari produk kebutuhan di luar jam kerja.

Private Cleaning Service

Ilustrasi petugas Cleaning Service, photo by Freepik

Satu hal yang cukup membedakan kost ekslusif dengan kost pada umumnya adalah petugas kebersihan atau cleaning service. Kalau kamu mempunyai waktu yang minim untuk membersihkan kost, petugas cleaning service akan siap membantu. Hunian yang nyaman pasti bisa membuat penghuninya jadi betah dan punya kualitas istirahat yang baik! Selagi beraktivitas atau bekerja di luar, kamu bisa meminta bantuan cleaning service untuk membersihkan kost. Selain bersih, barang-barang juga tertata lebih rapi dan eye pleasing!

Pemeliharaan fasilitas juga dilakukan secara rutin untuk menghindari adanya ruangan atau perabotan yang rusak. Kamu bisa pastikan ini kembali sebelum memilih kamar kost eksklusif!

Area Strategis di Pusat Kota

Suasana jalan tol, photo by Freepik

Karena mayoritas pusat aktivitas ada di tengah kota, kamu bisa memilih area kost ekslusif di sekitarnya. Area ini cukup strategis karena dekat dengan mal, jalan tol, pusat perbelanjaan lainnya bahkan universitas. Beberapa di antaranya termasuk fasilitas favorit, jadi bisa menghindari terjebak macet di jalan sekaligus mempersingkat waktu. Pengelolaan jadwal pun jadi lebih efektif! Kost ekslusif yang dekat di area pusat kota ini bisa jadi pertimbangan kamu sebelum memilih hunian yang nyaman.

Jam Malam yang Lebih Fleksibel

Jam malam yang lebih fleksibel, photo by Pexels

Terkadang beraktivitas di luar rumah bisa membuat kita lupa waktu. Bisa karena kerjaan yang menumpuk, quality time bersama teman atau keluarga atau sekedar jalan-jalan santai di luar. Menariknya untuk beberapa kost ekslusif punya jam malam yang lebih fleksibel utamanya untuk orang-orang dengan jam kerja yang tidak terbatas. Jangan khawatir juga untuk keamanan area yang kamu tinggali karena security yang bertugas akan membantu dan berjaga sesuai shift time yang sudah ditentukan.

Paket Hunian Lebih Lengkap

Ilustrasi fasilitas kost eksklusif, photo by Freepik

Dalam beberapa kejadian, calon penghuni kost biasa membawa perabotan mereka sendiri. Mulai dari kasur, rice cooker, bantal dan guling, peralatan makan bahkan AC secara pribadi! Keuntungan memilih kost ekslusif terletak di paket hunian yang lebih lengkap. Selain beberapa furniture yang tersedia, terdapat juga WiFi atau channel televisi internasional yang bisa kamu pilih. Ini bisa menjadi hiburan setelah penat beraktivitas ataupun bersantai di akhir pekan. Dijamin kegiatan di kost tidak selalu membosankan kok. Beberapa di antaranya juga termasuk biaya keamanan dan kebersihan. Jadi, kamu bisa memilih paket harga dan fasilitas sesuai kebutuhan.

Desain Ruangan Lebih Estetik

Suasana dalam kost eksklusif Cove Hillcrest

Secara visual, desain dari kost ekslusif cenderung lebih menarik dan memainkan elemen bergaya modern. Buat sebagian orang, nilai visual ini bisa masuk untuk sisi prestige mereka. Ada juga beberapa orang yang memang tertarik dengan arsitektur dan gaya bangunan beragam. Selain tampak dari luar, kost ekslusif biasanya menggunakan jasa penataan ruangan yang lebih apik. Meskipun kamu memilih ukuran ruangan yang cukup kecil sekalipun, ruangan akan tetap terlihat lega dan nyaman. Dengan segudang fasilitas yang dimiliki, tidak heran jika desain ruangan kost eksklusif menjadi inspirasi bagi penggemar konsep modern dan minimalis untuk hunian mereka.

Furniture Built-In yang Berkualitas

Interior dapur, photo by Freepik

Menanggapi dengan paket hunian yang lengkap, kost ekslusif juga menyediakan furniture built-in atau sudah dibangun dalam hunian. Biasanya berupa dapur lengkap dengan kulkas atau microwave! Untuk menghemat waktu dan tempat, kamu tinggal membawa tambahan perabotan dapur lainnya jika dibutuhkan. Desain ruangan pun terlihat lebih compact karena layout yang disesuaikan oleh developer dapat tereksekusi dengan baik.

Furniture-furniture besar lainnya seperti kasur dan sofa bed juga tersedia sebagai fasilitas dari kost ekslusif. Kamu bisa menggunakan lampu hias tambahan atau dekorasi lainnya yang disukai. Pastikan juga untuk selalu mengecek kelengkapan perabotan sebelum memilih kost eksklusif ya!

Istirahat Lebih Nyaman dan Mood Membaik

Ilustrasi beristirahat yang nyaman, photo by Freepik

Karena seharian beraktivitas membutuhkan waktu istirahat yang baik, kost eksklusif bisa menjadi pilihannya. Dari segi paket yang dipilih, cara pembersihan hingga fasilitas lainnya mendukung gaya hidup yang lebih praktis dan nyaman! Kalau waktu istirahat jadi seimbang maka pola hidup juga makin membaik lho. Sebelum beraktivitas pun badan menjadi lebih segar dan mood semakin membaik.

Kalau bosan, kamu bisa berjalan-jalan di area jogging track, menonton film sambil menyantap camilan atau bahkan bermain board games!

Baca juga: 14 Kost Eksklusif Jakarta Selatan yang Super Aesthetic!

Kost Eksklusif Cove Prima

Cove Prima

Nah, sepuluh hal di atas bisa jadi pertimbangan kamu untuk memilih kost eksklusif yang membuat betah dan nyaman. Tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan waktu yang diperlukan. Usahakan juga melakukan riset terlebih dahulu sebelum menentukan kost yang sesuai.

Cove juga menyediakan kost eksklusif bernama Cove Prima yang terletak di Jl. Antasari, Jakarta Selatan. Tentunya kost ini terletak di area yang strategis dan dekat dengan fasilitas kota. Kamu bisa menemukan restoran, playground hingga mal favorit! Ada beberapa paket sewa yang bisa dipilih dengan banyak fasilitas menarik. Lalu, apa saja fasilitas yang bisa kamu dapatkan di Cove Prima?

Kamu bisa memperoleh perabotan kamar dengan fasilitas yang lengkap, housekeeping mingguan yang memastikan kost jadi lebih bersih dan rapi, kontrak bulanan yang fleksibel sehingga mempermudah kamu menentukan budget yang sesuai serta sinyal wi-fi yang stabil. Kamu bisa beristirahat, bekerja atau belajar secara online dengan nyaman tentunya. Selain itu terdapat juga fasilitas pemeliharaan rutin untuk kost yang kamu tempati.

Sebelum memilih jenis kost, kamu bisa menghubungi contact person Cove Prima atau berkunjung ke media sosial sambil melihat referensi kost yang sesuai. Bisa juga mengunjungi website Cove Prima di https://www.cove.id/.

Dengan beragam keuntungan yang didapat, tidak ada salahnya memilih kost ekslusif untuk tempat istirahat yang nyaman apalagi buat kamu yang bekerja jauh dari rumah. Paket dan fasilitas lainnya bisa kamu sesuaikan dan diskusikan terlebih dahulu. Buat sistem work or study from home seperti sekarang, kost eksklusif juga menjadi pilihan yang baik dan bikin betah.