15 Inspirasi Desain Kamar Kost Minimalis, Dijamin Cozy!

15 Inspirasi Desain Kamar Kost Minimalis, Dijamin Cozy!
Desain Kamar Kost Minimalis

Desain kamar minimalis semakin diminati karena lebih simple. Perpaduan warna serta furnitur di kamar minimalis memang enak dipandang. Gak heran kalau desain minimalis ini paling banyak diminati baik untuk desain rumah sampai dengan kamar kost.

Bagi anak rantau, desain kamar kost minimalis sangat digemari. Pasalnya, kamar minimalis membuat ruangan sempit terlihat lebih lega dan yang pasti rapi. Selain itu, desain kamar kost minimalis juga cocok untuk orang yang memiliki sedikit barang. Buat kamu yang ingin mengubah desain kamar kost jadi lebih minimalis, Cove punya beberapa inspirasi kamar yang bisa kamu lihat. Check this out!

15 Desain Kamar Kost Minimalis

Warna Kamar All White

Kamar All White, photo by Berkeluarga.id

Warna putih memberikan kesan bersih. Kamar dengan nuansa ini cocok banget untuk kamu yang gak neko-neko dan simple. Kamar dengan warna all white ini terlihat sederhana, tetapi tetap mewah. Kamu bisa banget contoh kamar all white ini untuk diaplikasikan di kamar kost kamu.

Suasana Hangat dengan Sentuhan Warna Netral

Warm Bedroom, photo by The Spruce

Berbeda dengan sebelumnya yang fokus dengan warna putih, kali ini terdapat sentuhan warna netral seperti coklat dan ivory. Nah, warna coklat ini menonjolkan kesan hangat. Kamu yang suka main aman tetapi tidak mau terlalu polos bisa coba memberi sentuhan putih, ivory, serta coklat pada kamarmu. Menaruh beberapa jenis tanaman asli atau pun artificial juga boleh banget ‘kok untuk mempercantik ruangan. Desain kamar kost tetap minimalis dengan suasana lebih hangat dan cozy.

Minimalis dengan Set Furnitur

Kamar dengan Set Furniture, photo by Indonesia Design

Ingin memaksimalkan kamar dengan di ruangan yang sempit? Kamu bisa menggunakan desain interior berupa set furnitur kayu seperti ini. Dengan begitu, kamar kamu terlihat minimalis, tetapi tetap memiliki space sehingga bisa leluasa untuk bergerak. Nah, kalau kamu senang membaca dan mengoleksi buku bisa memanfaatkan rak dinding atau rak gantung. Tujuannya agar ruangan dimaksimalkan ke atas sehingga tidak memakan banyak tempat.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Kamar Loft Bed yang Bisa Ditiru

Kamar Open Space pakai Lemari Gantung dan Rak Dinding

Hiasan Dinding Kamar dan Lemari Gantung, photo by StyleCaster

Menyiasati kamar sempit bisa juga menggunakan dekorasi yang lebih fleksible sehingga mudah dipindah-pindah. Salah satunya penggunaan lemari gantung terbuka. Ini cocok buat kamu para anak kost anti ribet yang gak mau space kamarnya terpakai untuk menaruh lemari besar. Buat pajangan, bisa disiasati dengan rak dinding. Kamu juga bisa pasang beberapa figura sebagai hiasan kamar. Tenang aja, desain kamar kost seperti ini tetap minimalis dan simple dong tentunya.

Mix and Match Warna Earth Tone

Cove Laguna

Punya kamar minimalis bukan berarti harus selalu berisi paduan warna putih dan coklat netral saja, lho! Buat kamu yang lebih berani bisa pakai variasi warna earth tone supaya enggak bosan. Sebagai contoh kamu bisa lihat gambar di atas, gabungkan saja warna hijau gelap dan merah serta sedikit sentuhan kayu pada furniturnya. Bagaimana menurutmu? Sangat cozy ‘kan? Kalau kamu mau tinggal di kamar kost dengan desain minimalis seperti ini, boleh banget kunjungi Cove Laguna di Benhil, Jakarta Pusat.

Kamar ala Korea

Kamar ala Korea, photo by Pinterest

Kamar dengan kasur tanpa dipan paling relate dengan kamar anak kost. Nah, biar lebih cantik kamu bisa dekor ala-ala korea dengan menggunakan sprei kotak-kotak atau polos, karpet bulu, nakas kayu, standing mirror, dan gantungan baju. Kalau pakai dekorasi tersebut desain kamar kost kamu bisa terlihat minimalis seketika. Jangan lupa dicoba, ya!

Bikin Spot Santai

Cove Lenna

Bikin kamar terlihat minimalis tanpa kosong? Kamu bisa pertimbangkan membuat satu spot santai di pinggir kamar. Tempat ini boleh ditaruh kursi nyaman buat kamu duduk-duduk santai. Jangan lupa juga berikan lampu supaya bisa menjadi spot baca sekaligus. Jadi satu tempat multifungsi, yay! Sebagai contoh, kamu bisa lihat salah satu kamar dari Cove yaitu Cove Lenna yang punya spot santai untuk berdua.

Penyimpanan Multifungsi

Storage, photo by almostmakesperfect.com

Kesan kamar minimalis dapat dilihat dari pemilihan barang di kamar. Salah satunya kamu bisa menggabungkan satu furnitur untuk dua fungsi sekaligus. Sebagai contoh, jadikan storage penyimpanan kamu sebagai meja belajar atau meja pajangan. Kamar jadi terlihat lebih hemat tempat dan tentunya minimalis.

Kamar ala Minimalis Industrial

Cove W Suites

Buat kamu yang enggak suka dengan kombinasi warna putih dan coklat, gunakan saja bata expose supaya memberikan sedikit sentuhan industrial di dalam kamar! Selain itu, kamu bisa kombinasikan dengan furnitur berbahan besi warna hitam. Voila, langsung jadi deh desain kamar minimalis industrial yang pastinya tetap simple dan anti ngebosenin! Kamar seperti ini ada di Cove W Suites daerah Tebet, Jakarta Selatan. Tertarik?

Baca juga: 11 Cara Bikin Dekorasi Kamar Aesthetic dengan Kesan Minimalis

Compartment Tambahan Tersembunyi

Kamar dengan Penyimpanan, photo by Cakrawala Indonesia Online

Punya banyak barang dan ingin kamar tetap terlihat minimalis? Kamu bisa pakai laci di bawah kasur untuk menaruh barang-barang. Selain terlihat lebih rapi, desain seperti ini bisa menghemat tempat terutama buat kamu yang punya kamar sempit. Desain minimalis tetap terlihat meskipun kamu punya barang banyak. Kamu juga boleh banget loh untuk beli meja kerja dengan laci sebagai storage tambahan untuk menaruh barang. Menarik ‘kan?

Pakai Wall Sticker

Wall Sticker, photo by GDirect Wall Stickers

Kamar kost terlalu polos kadang terlihat membosankan, tetapi kalau terlalu banyak hiasan juga terlihat too much. Khusus kamu yang bingung mau desain kamar minimalis tetapi tidak telalu polos, menyiasatinya ternyata gampang, lho! Tinggal tempelkan saja wall sticker di dinding kamarmu. Biar lebih memberi highlight, kamu bisa menaruhnya di atas headboard kasur, ya! Minimalis, simple, dan tetap menggemaskan.

Masculine dengan Warna Abu

Kamar Masculine, photo by IKEA

Perpaduan konsep warna putih dengan abu-abu pada seluruh bagian kamarmu juga bisa menghasilkan kesan desain kamar minimalis. Cocok banget untuk kamu para cowok, kelihatan masculine dengan sentuhan minimalis.

Konsep Kamar Minimalis Bohemian

Bohemian, Quite Minimal

Suasana cozy dari kamar minimalis dengan konsep bohemian memang keren banget! Kamar ini estetik banget sehingga cocok untuk bikin konten. Suka dengan konsep ini? Kamu bisa buat kamar minimalis serba coklat untuk menerapkan konsep bohemian. Tambahkan juga tanaman dan ornamen hiasan seperti macrame ya!

Minimalis, Simple, and Chic

Green Minimalist, photo by MyMove

Sederhana aja tetapi tetap keren merupakan gambaran cocok untuk konsep kamar ini. Kamu bisa lihat bahwa tidak terlalu banyak hiasan, tetapi tetap terlihat keren kan? Hanya ada satu bunga di atas nakas minimalis serta standing mirror. Konsep seperti ini cocok banget buat kamu yang orangnya simple. Paduan warna sage greennya menghadirkan nuansa klasik minimalis buat kamarmu.

Kamar Lega dengan Loft Bed

Loft Bed Cove Hillcrest

Konsep kamar loft bed memang minimalis dan cocok untuk ukuran kamar yang minimalis pula. Kamu bisa contek konsep kamar seperti buat diterapkan. Dengan desain kamar minimalis ala loft bed ini, kamar jadi lebih lega. Bagian bawah dapat difungsikan sebagai ruang kerja atau hiburan beserta dengan penempatan lemari. Sementara itu, kamu bisa manfaatkan bagian atas sebagai ruang tidur. Desain kamar minimalis ini juga bisa diterapkan di kamar kost kamu, lho!

Kamu sedang cari kamar kost minimalis dengan loft bed? Cove punya rekomendasi buat kamu. Cove Hillcrest salah satu properti kost eksklusif yang menggunakan desain kamar kost minimalis dengan loft bed sehingga kamar lebih lega.

Cove Hillcrest

Berlokasi di Karawaci, Tangerang, fasilitas di Cove Hillcrest sangat lengkap dengan mini pantry, kamar mandi dalam, lemari, ruang kerja, dan tentunya kasur yang nyaman. Selain itu, terdapat fasilitas umum seperti dapur bersama, ruang makan, lobby, wifi, serta komunal area buat kamu dan teman-teman nongkrong bareng. Mau tinggal di Cove Hillcrest? Book sekarang yuk sebelum full.