10 Tempat Nongkrong di Kemang, Cozy & Nyaman

Deretan tempat nongkrong di Kemang ini dijamin nyaman, enak dan bikin betah. Cek ulasan selengkapnya, yuk.

10 Tempat Nongkrong di Kemang, Cozy & Nyaman
Tempat Nongkrong di Kemang, photo by Aku Chichie

Kemang yang berada di daerah Jakarta Selatan memang terkenal sebagai tempat sosialisasi anak muda sejak dari dulu. Hampir semua tempat hiburan ada disini, mulai dari tempat nongkrong, hiburan malam, taman, dan lain sebagainya. Enggak heran kalau kamu bingung untuk mencari tempat nongkrong di Kemang yang harus kamu kunjungi terlebih dahulu.

Baca Juga: 10 Tempat Makan Ngehits di Kemang, Wajib Dicoba!

Karena itu, Cove sudah merangkum daftar tempat nongkrong di Kemang yang nyaman dan bikin betah buat tempat hangout kamu bersama teman-teman, maupun pasanganmu. Yuk, simak ulasan di bawah ini sampai selesai!

Tempat Nongkrong di Kemang yang Bikin Betah

Mike’s Pizza

Photo from TripAdvisor

Buat kamu yang suka makanan khas Italia khususnya pizza, kamu bisa banget nih nongkrong dan makan sekaligus di Mike's Pizza! Menyajikan pizza otentik dengan berbagai isian spesial, Mike’s Pizza merupakan restoran Italia yang didirikan langsung oleh chef asal Italia.

Restoran ini memiliki suasana klasik, dengan proses penyajian pizza yang sama persis dengan cara memasaknya di Italia. Kerennya, setiap pengunjung di sini bisa mendapatkan complimentary bruschetta, lho. Buat kamu yang belum tau bruschetta, makanan ini adalah roti renyah yang dilengkapi dengan potongan tomat segar di atasnya.

Mike’s Pizza menyediakan berbagai menu khas Italia seperti Capricciosa, pizza dengan topping saus tomat, mozzarella, irisan ham sapi, salami pedas, jamur, irisan tanaman artichoke, serta buah zaitun. Ada juga Tartufata, pizza keju dengan saus truffle yang menggugah selera.

Oh ya, selain pizza, kamu juga bisa mencoba homemade pasta, gelato, hingga cake yang super lezat di Mike’s Pizza!

Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII No.51c, Bangka, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Jam Buka: 12.00 - 23.45 WIB
Harga Makanan: Rp70.000 - 600.000

COMO Park

Photo from Manual Jakarta

Como Park Kemang adalah tempat rekreasi yang menawarkan suasana santai dan segar di tengah kesibukan Kota Jakarta. Terletak di Kemang, salah satu area populer di Jakarta Selatan, Como Park menyediakan berbagai fasilitas dan hiburan yang cocok untuk keluarga, pasangan, atau teman-teman.

Dengan area lapang dan berhijauan, Como Park menawarkan ruang terbuka yang sempurna untuk bersantai bersama hewan peliharaan seperti anjing atau kucing, piknik, berolahraga, atau hanya menikmati alam dalam kota. Salah satu atraksi utama Como Park adalah taman bermain anak yang lengkap, dengan beragam permainan yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak, termasuk taman bermain air yang menyegarkan di tengah cuaca Jakarta yang panas.

Selain taman bermain, Como Park juga memiliki berbagai tenant makanan dan minuman yang dapat dinikmati saat bersantai. Mulai dari Slice Pizza untuk pecinta pizza, DEMIE Bakmie yang menawarkan bakmi otentik lengkap dengan minyak bawangnya yang khas, hingga Olive untuk menikmati cocktail bersama teman-teman.

Alamat: Jl. Kemang Timur No.15 998, RT.1/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Jam Buka: 08.00 - 00.00 WIB
Harga Makanan: Rp70.000 - 150.000

BAKED.

Photo from Manual Jakarta

Jika kamu sedang mencari kafe baru di daerah Kemang, BAKED. adalah pilihan yang tepat. Kafe ini baru buka pada September 2023 lalu dan berlokasi di jalan Kemang Utara, bersebelahan dengan toko furniture Sawdust. Setelah masuk, kamu akan disambut dengan aroma kopi yang menenangkan dari dapur terbuka atau open kitchen di sisi kiri dari pintu masuk kaca dengan pegangan kayu.

Nah, kalau ini adalah kunjungan pertamamu dan kamu belum tahu minuman andalan mereka, jangan khawatir, karena ada daftar menu minuman beserta harga yang terpampang di dinding dengan ukuran yang cukup besar untuk memudahkan membacanya. Kamu juga bisa kok, meminta rekomendasi dari para barista.

Menariknya, kopi dan pastry di BAKED. diolah dan disajikan di hari yang sama, menggunakan kopi Bali dan Toraja sehingga tetap terjaga kualitasnya. Ada beberapa menu andalan di sini yaitu Cappuccino, Latte, Rosella Hibiscus Iced Tea, dan Cloudy Earl Grey Iced Tea untuk minuman, serta Almond Croissant, Pain Au Chocolat, hingga Croissant Cone untuk pastry. Nggak ketinggalan, BAKED. juga menawarkan menu es krim yang menjadi ciri khas dan membedakan mereka dari kafe lainnya. Wajib banget deh, ke sini!

Alamat: Jl. Kemang Utara No.39a, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Jam Buka: 07.00 - 21.00 WIB
Harga Makanan: Rp70.000 - 150.000

Shisha Cafe Kemang

Shisha Cafe Kemang, photo by Facebook/Shisha Cafe

Tempat nongkrong di Kemang yang pertama ini akan membawa kamu ke nuansa timur tengah. Namanya Shisha Cafe Kemang, yang bisa jadi tempat yang pas untuk kamu menghabiskan waktu luang saat akhir pekan, ataupun saat pulang kerja.

Di sini, kamu bisa minum kopi sambil menikmati shisha. Enggak hanya itu saja kamu juga bisa menikmati hidangan khas timur tengah yang cukup beragam dan unik. Setiap hari, Shisha Cafe akan diramaikan oleh penampilan belly dancer yang bakal bikin harimu makin asyik.

Alamat: Jl. Kemang Raya No.10, RT.9/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Jam Buka: Setiap hari (11.00-23.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp200.000 per orang

2. Eighty Nine Eatery, Coffee & Spirits

Enggak kalah asyik dari tempat nongkrong di Kemang yang pertama, berikut ini ada Eighty Nine Eatery, Coffee & Spirits yang memiliki tempat yang luas serta suasana yang nyaman, sehingga cocok banget untuk dijadikan tempat hangout bareng orang yang kamu sayang.

Selain nuansa nyaman dan bikin betah yang ditawarkan, Eighty Nine juga menyediakan menu kopi dan makanan berat yang fokus pada makanan Italia dan steak-nya yang menggiurkan. Penasaran dengan menu yang ada di sini?

Alamat: Jl. Kemang Raya No.89, RT.2/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Jam Buka: Setiap hari (10.00-00.00)
Harga Makanan: Rp25.000-Rp150.000 per orang

Baca Juga: 15 Restoran di Lippo Mall Kemang, Dijamin Enak dan Puas!

3. ECOLOGY Bistro Kemang

ECOLOGY Bistro Kemang, photo by Facebook/Ecology Bistro and Lounge

Kalau kamu sedang ingin pergi ke tempat nongkrong di Kemang yang menyediakan menu makanan berat khas nusantara, Italia, dan Meksiko, maka ECOLOGY Bistro Kemang adalah jawaban yang tepat untuk kamu menghabiskan waktu di sana.

Tempat yang nyaman dan bikin betah dengan konsep industrial ini memiliki banyak tumbuhan hijau, serta penataan interior ruangan yang menarik. Dijamin, kamu akan merasa betah di sini, apalagi ketika bersantai dengan orang tersayang ditemani dengan iringan musik jazz.

Alamat: Jalan Kemang Raya No. 6 Inside Duty Free Area, RT.13/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, South Jakarta City, Jakarta 12730
Jam Buka: Setiap hari (11.00-23.00)
Harga Makanan: Rp25.000-Rp150.000 per orang

4. Alenia Papua Coffee & Kitchen

Alenia Papua Coffee & Kitchen, photo by Pergi Kuliner

Masih belum puas dengan makanan nusantara dari ECOLOGY Bistro Kemang? Jangan khawatir, kamu bisa mampir ke Alenia Papua Coffee & Kitchen yang menyuguhkan kopi dan kuliner khas Papua.

Sesuai namanya, salah satu tempat nongkrong di Kemang ini menyediakan makanan dan minuman autentik asal Indonesia Timur. Di sini, kamu bisa minum kopi menggunakan biji kopi asli dari Papua, olahan ikan khas Indonesia timur, serta papeda yang menggoda.

Alamat: Jl. Kemang Raya No.66 B, RT.8/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Jam Buka: Setiap hari (11.00-23.00)
Harga Makanan: Rp500.000-Rp150.000 per orang

Baca Juga: 10 Mall di Jakarta Selatan Paling Nyaman untuk Nongkrong

1/15 Coffee, Kemang

Enggak cuma di Gandaria dan Menteng, tapi 1/15 Coffee atau yang dibaca One Fifteenth Coffee juga hadir di Kemang, loh. Vibes-nya yang sangat cozy dan minimalis membuat coffee shop yang satu ini cocok buat kamu yang butuh suasana hening untuk mengerjakan tugas atau pun Work From Cafe.

Ada berbagai pilihan kopi dan minuman yang bisa kamu nikmati di salah satu tempat nongkrong di Kemang ini, begitu juga dengan menu breakfast dan lunch. Meski setiap hari banyak orang yang mengunjungi cafe Instagramable ini, namun kamu tidak perlu khawatir karena cafe ini cukup luas, sehingga kamu bisa tetap fokus dengan tugas atau kerjaanmu di sini.

Alamat: Jl. Kemang Raya No.37, RT.9/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Jam Buka: Setiap hari (07.00-21.00)
Harga Makanan: Rp25.000-Rp100.000 per orang

Kemang - Sewa kost eksklusif | Cove
Kawasan modern terpadu yang ideal untuk hunian para profesional muda dan ekspatriat.

Mamma Rosy

Mamma Rosy, photo by Hypeabis

Berikutnya, ada Mamma Rosy yang menyajikan hidangan yang sangat khas Italia, dan menjadi salah satu daftar tempat nongkrong di Kemang yang recommended. Tempatnya nyaman dan menyediakan ruangan indoor serta outdoor, dengan sistem pelayanan yang cepat dan ramah, sehingga pengunjung tidak perlu menunggu lama untuk menikmati makanan lezat di sini.

Selain itu, Mamma Rosy juga lengkap menyediakan makanan pembuka hingga makanan penutup dengan harga yang dibanderol normal dan tidak terlalu mahal. Yakin, kamu pasti langsung menambahkan Mamma Rosy sebagai destinasi tempat nongkrong sekaligus tempat makan yang akan didatangi akhir pekan nanti.

Alamat: Jl. Kemang Raya No.58, RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Jam Buka: Setiap hari (10.00-22.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp150.000 per orang

Baca Juga: 10 Cafe di Kuningan Jakarta untuk Bikin Instagram Feeds Makin Ciamik

Cove 2510 Urban Living - Kost di Kemang | Cove
Terletak di kawasan urban bergengsi di Jakarta Selatan yang strategis, Cove 2510 Urban Living berjarak 100 meter dari LPPI serta 500 meter dari Lippo Mall Kemang. Unit ini menawarkan hunian nyaman dengan desain minimalis untuk para young professional lengkap dengan berbagai fasilitas umum seperti ar…

Lobbyn Sky Terrace

Lobbyn Sky Terrace, photo by Pegi Pegi

Pilihan tempat nongkrong di Kemang terakhir adalah sebuah lounge yang ada di rooftop hotel Kemang. Karena itu, tempat ini  menjadi salah satu tempat tongkrongan yang wajib kamu coba, terlebih jika kamu datang di waktu yang pas, yaitu di malam hari.

Di sini, kamu bisa menikmati keindahan lampu kota Jakarta dari rooftop Kemang yang sangat memukau. Meski ukurannya tidak tertalu besar, namun kesan nyaman dan homey sangat terasa. Selain itu, kamu akan disuguhkan dengan aneka menu makanan dan minuman yang beragam dengan harga terjangkau.

Alamat: Liberta Hotel, Jl. Kemang I No.6, RT.11/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, South Jakarta City, Jakarta 12730
Jam Buka: Minggu-Kamis (06.00-22.00)
Jumat-Sabtu (06.00-23.30)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp200.000 per orang

Baca Juga: 10 Cafe di SCBD yang Pas untuk Makan Ganteng Minum Cantik

Itulah deretan tempat nongkrong di Kemang yang bisa kamu kunjungi. Kamu sudah menetapkan tujuan ke tempat nongkrong nantinya? Alamat dan waktu operasional sudah tertera di tiap bagian, ya, jangan sampai kamu tersesat saat mencari lokasi nantinya.

Sekarang, waktunya kamu mencari kost eksklusif dan Instagramable di daerah Kemang, Jakarta Selatan, yaitu Cove 2510, supaya kamu bisa tinggal di kost nyaman dan enggak kalah terjangkaunya dari beragam tempat nongkrong di atas.

Kost Nyaman Dekat Tempat Nongkrong di Kemang

Kost di Jakarta Selatan | Cove 2510

Terletak di kawasan urban bergengsi di Kemang, Jakarta Selatan, Cove 2510 cuma berjarak 100 meter dari LPPI serta 500 meter dari Lippo Mall Kemang. Unit ini menawarkan hunian cozy dengan desain minimalis untuk para young professional, lengkap dengan fasilitas umum seperti area dapur dan lobby bersama, hingga restoran bakmi di dalam gedung kost.

Selain lokasinya yang strategis berada di tengah kota dan dekat dengan tempat nongkrong di Kemang, salah satu unit Cove yang berada di daerah Jakarta Selatan ini punya fasilitas yang lengkap, seperti dapur bersama, dispenser air, keamanan, lobby, tempat parkir, laundry, listrik, pembersihan kamar, TV kabel, hingga Wi-Fi.

Pilihan tepat untuk kamu yang mencari tempat tinggal yang homey di lokasi yang strategis. Enggak mau kehabisan kamar idamanmu di Cove 2510, ‘kan? Makanya, segera book via WhatsApp atau Instagram Cove, sekarang juga!


Temukan kost eksklusif di Jakarta Selatan lainnya hanya di Cove!